Minta saran mesin, Takut jebol nih! Hehe..
Scuto Laminating Simota HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 40
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/195367
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 11 Mins 49 Secs

    Minta saran mesin, Takut jebol nih! Hehe..

    Iya salam kenal, saya Jeremy.
    Mau tanya singkat aj sih, gua mobil harian pake Karimun Estilo.
    Gua suka geber itu mobil.
    Nah skrg aku tkt, klo itu mbl di geber trus bisa jebol ga?
    Apakah ada parts yg bisa membantu menunjang, supaya ga jebol?
    Skrg mbl udh Open Air Filter Simota, 4-2-1 header custom, muffler 5zigen taiwan.
    Itu aj sih klo buat engine. hehe..
    Duh gua klo bawa mobil itu ga bisa pelan2, pasti geber2.
    Klo boleh gua minta saran; harus di apain, soalnya klo jebol ga lucu. LOL
    Sama pengen lanjut further engine modification sih, cuma bingung mau ganti ap lagi.
    Yg jelas ga boleh klo PnP. ehehehe..

    Plis ya minta saran dan pencerahannya.
    Oh iya satu lagi, sebetulnya klo pasang unichip bahaya ga sih?
    Itu RPMnya di lepas sampe bisa ke 9000 y? (skrg kan cuma bisa 7200-7300an hehe)
    Takut jebol nih gua... haha..

    Thx a lot yall!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    diatas tanah didalam air
    Posts
    295
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 6 Hrs 28 Mins 59 Secs
    kl mesin sehat sih ga usah takut jebol om.......

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    kalo takut jebol dengan jeroan std ga usa geser limiter om, biarin std aja di limit 7200rpm.. kalo ga mw pnp, brati udh lupakan oversize dan papas head donk ya.. bole coba opsi pengapian spt contoh pivot volt stabilizer + pivot ignition spark, selanjutnya piggyback buat final tuning.. piggyback bs ambil opsi dastek type Q/Q+, juga disesuaikan mw power dan torsi di kisaran rpm atas ato bawah.. kalo saran gw dgn EM 4-2-1 mending dongkrak di bawah menengah aja x ya, berhubung kemampuan mesin kecil d rpm atas emg boyot (sori no offence), juga torsi bawah nya pasti kecil (torsi cenderung mengikat dgn panjang langkah/stroke)..
    saran aja sih bro, kalo ada yg salah mohon dimaafkan.. semoga membantu, thx

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    oh iya 1 lg, kalo mw instan cekokin aja pertamax plus, seboros apakah karimun estilo? hhehehe

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 11 Mins 49 Secs
    Hahaha thank you banget bro ROckerrrr...

    Jadi sebetulnya klo standard gini gapapa ya bro? Ga bakal jebol kan?
    Gua tarik 6000-7000 terus soalnya.. gpp kan?
    Okeh d ke pengapian aj, trus dastek.
    Klo cable busi tuh berasa ga sih efeknya hehehe?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 11 Mins 49 Secs
    Oh iya satu lagi bro rocker...
    Td bilang jeroan std, klo gua mau ganti jeroan yg ga standard apa aja ya yg hrs di ganti?

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    251
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 13 Hrs 16 Mins 22 Secs
    bner banget th asal msin lu kerawat aman2 aja and saran gue klo mbl sring di geber trus lebih baik ganti olii tiap 5000km..
    klo psang piggyback bgus bngt bro lu bsa atur power n torsi mbl lu di rpm brapa..tpi limiter gak usah di copot klo tkut jebol

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 11 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by erfin View Post
    bner banget th asal msin lu kerawat aman2 aja and saran gue klo mbl sring di geber trus lebih baik ganti olii tiap 5000km..
    klo psang piggyback bgus bngt bro lu bsa atur power n torsi mbl lu di rpm brapa..tpi limiter gak usah di copot klo tkut jebol
    Iya mesin kerawat dengan sangat baik sih hehehe... Ganti oli juga tiap 5000 km hehehe...
    Kok aneh si bisa di setting2 gitu haha... Thx bro erfin..

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    251
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 13 Hrs 16 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by B1673RY View Post
    Hahaha thank you banget bro ROckerrrr...

    Jadi sebetulnya klo standard gini gapapa ya bro? Ga bakal jebol kan?
    Gua tarik 6000-7000 terus soalnya.. gpp kan?
    Okeh d ke pengapian aj, trus dastek.
    Klo cable busi tuh berasa ga sih efeknya hehehe?
    btul bro gpp asal rajin di service mbilnya hehehe
    efeknya sh pngapian jd lbh sempurna bro,karnakabel busi racing memiliki hambatan yg lbh kecil di bandingkan dngan kbel busi standar

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 3 Mins 53 Secs
    Baek2 ama timing belt

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mohon saran: Jebol mesin cielo
    By Messiahhh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 24th August 2012, 01:25
  2. Minta saran kasus beli mesin bos..
    By redclawer in forum Suara Konsumen
    Replies: 23
    Last Post: 19th December 2010, 08:31
  3. pengen minta saran nih hehe :D
    By Syauqi in forum Automotive
    Replies: 66
    Last Post: 15th July 2010, 16:06
  4. Apa sih penyebabnya sub jebol? Minta saran yah.. ^^
    By bee_ly in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 13
    Last Post: 30th June 2006, 02:39
Back to top