minta pendapat ban baru VS bekas dgn kondisi sbb....
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/19506
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 19 Mins 24 Secs

    minta pendapat ban baru VS bekas dgn kondisi sbb....

    bro, minta pendapat nih... kalo disuruh milih beli ban baru ato ban bekas milih yg mana?

    pertimbangannya:
    ban baru:
    misal achilles, kan sekitar 300 ribuan tu sebiji (R14), anggap aja beli 2 sekalian ongkos pasang + balancing, dll jadi 700 dua buah... tapi dengan harga segitu, kantong bisa abis bis... tanpa sisa... ya ada sisa seribu atau sepuluh ribu lah...

    ATAU

    ban bekas:
    toyo proxes nih... tahun pembuatan sekitar 1 tahun yg lalu... kondisi yah masi ada 50% dan belum pernah di vulkanisir... ban dah dicoba dipompa dan dipasang, dan ternyata ga ada yg benjol... harga perbiji 150 ribu + ongkos pasang (tanpa balancing, dll tentunya)... oya, ni sama2 R14... anggap saja mobil bukan kendaraan utama, jadi jarang make-nya... yah kemungkinan beli ban lagi taon depan... jadi anggapannya nyicil gitu...

    gimana?
    makasih banyak untuk pendapatnya....
    If it's not fast, it's better be good...
    If it's not good, then it's better be fast..

  2. Autopro
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Rotterdam
    Posts
    5,425
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 18 Hrs 35 Mins 32 Secs
    kalo jarang makenya mah mending bekas dulu aja Bos.. yg penting kembangnya masih ada..

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    bekas aja...

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 19 Mins 24 Secs
    oya, pertanyaan lagi....

    gimana cara memeriksa ban bekas yah? supaya kita bisa dapet ban bekas yg masi sehat dan bisa dipake +/- 1 taon...
    If it's not fast, it's better be good...
    If it's not good, then it's better be fast..

  6. #5
    Kapten
    Location
    D.E.P.O.K
    Posts
    2,098
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 10 Mins
    beli baru aja lah bozz... nyawa kan taruhannya
    B 996 BS
    -- I. C. E --
    Clarion HXD2 + In-Dash AVT 7"
    PlayStation2
    ORIS 7" x 2
    Kicker Com-VR 12"
    Mohawk MSQ-52
    Integra NT-7600
    Mass Enginerering 1.1 F

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    klo harga nyawa itu priceless, harga ban jg hrs priceless hueheuee, begitu sebaliknya.. duit bs dicari, nyawa mo nyari dmn? tp klo mobil nya ditaruh di garasi doang 1 thn ya beli bekas aj, klo pake nya 1 bulan sekali ya bekas juga gpp, klo uda seminggu sekali uda hrs beli baru sich... beli baru kan tahan ampe 5 thn...

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    0818-481249, Pasar Mobil Kemayoran S-127
    Posts
    133
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sebetulnya kalo ban beli bekas tu sama aja, cuman nyambung hidup doank karena walaupun murah tapi tetep kondisinya pun bukan kondisi yang bisa di pake lama / awet.. mending pake lokal dan baru lagian untuk ukuran 14inch gue rasa ga perlu sampai pake ban jepang juga kalo keperluan hanya untuk di pake sehari-hari

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 19 Mins 24 Secs
    makasih bro... aku baru aja beli ban baru, champiro GTX60... akhirnya.... tapi sekarang masalahnya jadi pengen ganti semua ban (yg BS Turanza ama serep kumho) jadi champiro GTX60, supaya sama gitu...

    ada yg mau tukeran ga? hehehehe....
    If it's not fast, it's better be good...
    If it's not good, then it's better be fast..

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    0818-481249, Pasar Mobil Kemayoran S-127
    Posts
    133
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wlwkwkwkwkw... tunggu gundul aja baru ganti2in.. :smt003

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 19 Secs

    Ban Vulkanisir

    Quote Originally Posted by NOT4SPD View Post
    bro, minta pendapat nih... kalo disuruh milih beli ban baru ato ban bekas milih yg mana?

    pertimbangannya:
    ban baru:
    misal achilles, kan sekitar 300 ribuan tu sebiji (R14), anggap aja beli 2 sekalian ongkos pasang + balancing, dll jadi 700 dua buah... tapi dengan harga segitu, kantong bisa abis bis... tanpa sisa... ya ada sisa seribu atau sepuluh ribu lah...

    ATAU

    ban bekas:
    toyo proxes nih... tahun pembuatan sekitar 1 tahun yg lalu... kondisi yah masi ada 50% dan belum pernah di vulkanisir... ban dah dicoba dipompa dan dipasang, dan ternyata ga ada yg benjol... harga perbiji 150 ribu + ongkos pasang (tanpa balancing, dll tentunya)... oya, ni sama2 R14... anggap saja mobil bukan kendaraan utama, jadi jarang make-nya... yah kemungkinan beli ban lagi taon depan... jadi anggapannya nyicil gitu...

    gimana?
    makasih banyak untuk pendapatnya....
    Utk ban kend penumpang, MPV, SUV sebaiknya beli Ban baru.
    jangan terpengaruh soal merek, karena tiap Ban ada code utk mengetahui kwalitas dari Ban tersebut.
    selain kode ukuran diameter dan ratio tinggi, biasanya dibelakang huruf ukuran pelek ada kode hurufnya.
    umpamanya kode S, speed yg dibolehkan max 180KM/jam, Kode H kecepatan Max 210Km/jam, huruf Z dibolehkan diatas 240Km/jam
    kode2 lainnya adalah traction, treadwear, dll
    jadi Ban dgn ukuran dan merek yang sama bisa berbeda jauh harganya dgn dibedakan kode2 dimaksud.
    Tahun pembuatan ada kode produksi 4 angka, dua angka didepan menunjukan minggu dan dua angka dibelakang menunjukan tahun.
    ban mobil hanya dianjurkan untuk 3 - 5 tahun saja.

    khususnya di Indonesia Ban mobil penumpang tidak dianjurkan di vulkanisir ulang karena SDMnya tidak memenuhi standard yang benar, dalam arti hasilnya tidak bisa di balancing dll.
    Perlu diketaui bahwa Ban Baru itu adalah Ban Proses Vulkanisir juga, jadi istilah yg benar adalah Ban baru atau Vulkanisir ulang ( retread )

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. minta pendapat gan
    By sinartimur in forum Merk Lainnya
    Replies: 28
    Last Post: 15th May 2010, 00:56
  2. Minta pendapat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    By ice_glow in forum Diskusi Speaker
    Replies: 4
    Last Post: 14th June 2007, 00:29
  3. minta pendapat
    By ParanoiD in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 20
    Last Post: 7th June 2007, 22:20
  4. minta pendapat..
    By xe_nia lovers in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 25th August 2006, 12:27
  5. Minta pendapat nih
    By dexza in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 32
    Last Post: 9th December 2005, 00:18
Back to top