BBN Kendaraan, pajak tahunan mobil
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/194888
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs

    BBN Kendaraan, pajak tahunan mobil

    kita sharing aja ni...

    menurut modcomers sekalian, penting ga si BBN mobil itu? trus klo kita beli mobil second, ga dipinjemin identitas, biasanya apa yang modcomers lakukan?

    tks 4 sharing

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs
    mari disharing

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs
    yyyyyyyyyyyyyyyuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    ya balik nama lah bos... coba kita balik posisinya, seandainya bos yang jual mobil, trus ya beli mobil ga balik nama, tiba2 bos di datengin polisi karena mobil bos diduga menabrak orang, nah karena lum balik nama kan bos juga yang repot kena masalah meskipun mobil sudah berpindah tangan hehe....

    kalo pertanyaannya balik nama penting atau ga sih, menurut ane pribadi penting lah, karena menunjukan siapa pemilik dari kendaraan tsb. namun kalau pertanyaanya, pajaknya penting ga dibayar...? nah itu yang memberatkan hehe....

    dan juga kalau bos sudah punya npwp dan membayar pajak, setelah mobil dijual tapi selama belum balik nama, data ttg kendaraan tsb masih termasuk dalam harta kekayaan bos yang diperhitungkan dalam pajak kekayaan bos lho... jadi tentunya pemilik lama kan juga ga mau direpotkan dg hal2 spt ini kan bos...




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    ya balik nama lah bos... coba kita balik posisinya, seandainya bos yang jual mobil, trus ya beli mobil ga balik nama, tiba2 bos di datengin polisi karena mobil bos diduga menabrak orang, nah karena lum balik nama kan bos juga yang repot kena masalah meskipun mobil sudah berpindah tangan hehe....

    kalo pertanyaannya balik nama penting atau ga sih, menurut ane pribadi penting lah, karena menunjukan siapa pemilik dari kendaraan tsb. namun kalau pertanyaanya, pajaknya penting ga dibayar...? nah itu yang memberatkan hehe....

    dan juga kalau bos sudah punya npwp dan membayar pajak, setelah mobil dijual tapi selama belum balik nama, data ttg kendaraan tsb masih termasuk dalam harta kekayaan bos yang diperhitungkan dalam pajak kekayaan bos lho... jadi tentunya pemilik lama kan juga ga mau direpotkan dg hal2 spt ini kan bos...
    ada 3 pendapat dari bro julius, dan semua emang betul bro, tp sy punya masukan tambahan, kt just share loh.
    1. intinya adalah bila saya yang jual mobil kan... klo bro yang beli mobil second apa bro selalu mau balik nama? untuk masalah pidana, tergantung pembuktian aja bro. yang dicari itu kebenaran materiil ato kejadian yang sebenar2nya, klo kita punya alibi yang kuat ga masalah. y ada nyangkut juga si mungkin, klo di tahan dl, dll, repot. tapi ya bro, klo no pol nya dipalsuin, semua orang pun bisa jadi calon. wahauhauahua
    2. pada dasarnya kepemilikan sebuah kendaraan bermotor adalah yang pegang BPKB, dan tentunya sebenarnya wajib juga untuk dibalik nama. tp bro, di kita ini ga selalu begini. klo kita jual mobil kita ke orang, ad aja hal2 yang menjatuhkan harga mobil kita, spt pajak tahunan uda mati, trus "wah... uda tangan ke ssekian, banyak amet ya", kadang begitu orang tw ud banyak tangan aja, bs kelar urusan jual beli mobilnya. wkakakaka. membingungkan bro.
    3. celah memberatkan pemilik lama itu diciptakan bukan dr kita bro, dr institusi2 yang ada. kenapa? di mereka kan daftar inventaris ud dicoret berdasarkan Kwitansi misalnya, tp dr inventaris kitaa ga ditambah. hehehe.

    trus ya bro, kan sekarang lagi ada wacana mengenai kenaikan BBN dan PKB untuk kepemilikan kendaraan di tangan ke -2 dan seterusnya untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi bro, gmn yah soal ini? com e we share

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    ya itulah bos kurang lebiih spt yg ane utarakan, kalo disuruh balik nama sih, ane pribadi ga menolak, cuma yang memberatkan itu nominalnya hehe... dan memang dg peraturan yang baru, nantinya malah akan menimbulkan ekses yang lebih besar lagi, spt korup utk perpanjang stnk tanpa ktp, jadi masi bisa pakai nama lama (ga beda jauh lam spt dulu lagi), dan masih banyak ekses lainnya, yg pada ujungnya menjadi kemunduran sistem pendataan kendaraan hehe....
    kalo masalah jual kendaraan karena udah tangan kesekian, biasanya itu keluar dari mulut pdg bos... kalo dari pemakai pribadi yang dilihat sih bukan dari surat ke berapa, tapi kondisi.
    ane pernah kok ngusir pdg yang nawar mobil ane, ngocehnya mau buat pake lah, ini itu, bla-bla... namun karena ane bekas orang bengkel jadi tau lah dikit2 ciri2 pdg hehe... masa iya mau buat pake tapi mobil nawar hampir setengah harga...???? wong edan... hehe...




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    ya itulah bos kurang lebiih spt yg ane utarakan, kalo disuruh balik nama sih, ane pribadi ga menolak, cuma yang memberatkan itu nominalnya hehe... dan memang dg peraturan yang baru, nantinya malah akan menimbulkan ekses yang lebih besar lagi, spt korup utk perpanjang stnk tanpa ktp, jadi masi bisa pakai nama lama (ga beda jauh lam spt dulu lagi), dan masih banyak ekses lainnya, yg pada ujungnya menjadi kemunduran sistem pendataan kendaraan hehe....
    kalo masalah jual kendaraan karena udah tangan kesekian, biasanya itu keluar dari mulut pdg bos... kalo dari pemakai pribadi yang dilihat sih bukan dari surat ke berapa, tapi kondisi.
    ane pernah kok ngusir pdg yang nawar mobil ane, ngocehnya mau buat pake lah, ini itu, bla-bla... namun karena ane bekas orang bengkel jadi tau lah dikit2 ciri2 pdg hehe... masa iya mau buat pake tapi mobil nawar hampir setengah harga...???? wong edan... hehe...
    betul2 bos. cuma........... sebagian pemakai itu menggunakan trik pedagang juga rata2. namanya juga usaha bos.

    btw, bengkel mengang indrapura ga?

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    dulu mah hampir semua asuransi komplit bos, cuma skrg ane kan da ga di bengkel, da pindah jalur jauh dari oto hehe....

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    205
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 37 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    dulu mah hampir semua asuransi komplit bos, cuma skrg ane kan da ga di bengkel, da pindah jalur jauh dari oto hehe....
    apa neh skrg? pp? hahahahhaha

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by cimed View Post
    apa neh skrg? pp? hahahahhaha

    pp tapi bukan pp++, kalo yang ++ mah udah lewat hehe... skrg ngurusin pabrik plastik bos, tetep masi kuli, dan ga jauh2 dari pp tapi bukan panti pijet, tapi polyprophane dan kawan2nya hehe...




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pajak Progresif kendaraan
    By antoantoanto48 in forum Automotive
    Replies: 40
    Last Post: 10th December 2012, 19:02
  2. brapa sech Pajak tahunan mobil bos2 modcom...???
    By Alvinz in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 4th March 2010, 14:39
  3. Replies: 8
    Last Post: 15th December 2009, 21:35
  4. help... m tanya pajak tahunan Ford Focus
    By nelson in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 6th August 2009, 17:12
Back to top