Tanya bonnet scoop Subaru turbo
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/194342
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Tanya bonnet scoop Subaru turbo

    Mau tanya nih ke para pakar Subaru. Saya baru pertama nih pake Subaru pake mesin turbo. Kalo saya liat dari scoop di kap mesin cuma ada saluran plastik utk ngarahin angin ke intercooler dan ngga ada grill atau pembatas utk melingungi intercoolernya. Apakah aman tuh intercooler dari kemungkinan benda2, kerikil masuk ke dalam dan ngerusak kisi2 intercooler.

    Sekian terimakasih.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 20 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by agixe View Post
    Mau tanya nih ke para pakar Subaru. Saya baru pertama nih pake Subaru pake mesin turbo. Kalo saya liat dari scoop di kap mesin cuma ada saluran plastik utk ngarahin angin ke intercooler dan ngga ada grill atau pembatas utk melingungi intercoolernya. Apakah aman tuh intercooler dari kemungkinan benda2, kerikil masuk ke dalam dan ngerusak kisi2 intercooler.

    Sekian terimakasih.
    Hi bro.. aman & ga ngerusak intercooler kok bro, cuma bisa bikin intercoolernya agak pengong2 sedikit doank bro.. kalau fungsi sih ma sekali ga ada masalah.. jadi jangan kwatir bro..
    bro coba pikir aja, dbanding top mount intercooler subaru sama intercooler front mount punya evo, yg mana yg lebih sering kena krikil?

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by indo91 View Post
    Hi bro.. aman & ga ngerusak intercooler kok bro, cuma bisa bikin intercoolernya agak pengong2 sedikit doank bro.. kalau fungsi sih ma sekali ga ada masalah.. jadi jangan kwatir bro..
    bro coba pikir aja, dbanding top mount intercooler subaru sama intercooler front mount punya evo, yg mana yg lebih sering kena krikil?
    Ok makasih bro bikin gw lebih santai gak kawatir. :cool:

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 20 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by agixe View Post
    Ok makasih bro bikin gw lebih santai gak kawatir. :cool:
    sama2 bro.. jngn kawatir bro, intercooler g juga baru dbenerin fin2nya di tukang radiator..

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    61
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 10 Mins 57 Secs
    Pengaman tidak diperlukan, tapi kalau ada waktu, kenapa tidak? gampang kok.

    Pengaman bisa di buat dari kawat saringan pasir. Kira kira dalam 1 jam selesai.

    Saringannya bisa di tempel di dalam lobang hood scoop.
    Kawat saringan perlu di bentuk sesuai lobang hoodscoop, lalu di tempel.

    Ada juga yang membuat saringan langsung di atas hoodscoop.

    Untuk pemakaian normal di dalam kota, waktu yang di perlukan untuk menurunkan efisiensi intercooler dari hantaman kerikil, sangat lama sekali. Keburu jadi kakek2 dulu.

    Intinya lebih ke visual. Kamu lebih senang lihat intercooler yang rapi seperti baru, atau yang banyak penyok dari kerikil?

    Saya sendiri, pakai kawat saringan.
    Sampai hari ini intercooler ku masih bebas dari kerusakan dari kerikil atau batu.

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Pecosdude View Post
    Pengaman tidak diperlukan, tapi kalau ada waktu, kenapa tidak? gampang kok.

    Pengaman bisa di buat dari kawat saringan pasir. Kira kira dalam 1 jam selesai.

    Saringannya bisa di tempel di dalam lobang hood scoop.
    Kawat saringan perlu di bentuk sesuai lobang hoodscoop, lalu di tempel.

    Ada juga yang membuat saringan langsung di atas hoodscoop.

    Untuk pemakaian normal di dalam kota, waktu yang di perlukan untuk menurunkan efisiensi intercooler dari hantaman kerikil, sangat lama sekali. Keburu jadi kakek2 dulu.

    Intinya lebih ke visual. Kamu lebih senang lihat intercooler yang rapi seperti baru, atau yang banyak penyok dari kerikil?

    Saya sendiri, pakai kawat saringan.
    Sampai hari ini intercooler ku masih bebas dari kerusakan dari kerikil atau batu.
    Bro.. makasih buat masukannya. kalo ada fotonya boleh juga di-upload, biar bisa dicontek

 

 
NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Subaru STI Air Scoop 04-05 Black
    By rezem in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 6th March 2013, 11:19
  2. WTS KAP MESIN (FRONT BONNET) EP71 TURBO (starlet kotak turbo)
    By autofever.starlet ep70 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 29th March 2012, 18:52
  3. [WTB] air scoop / bonnet fiber...
    By retilo93 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 26th September 2009, 14:46
  4. WTS: BONNET MASCOT, BONNET BADGE, KEYLESS EMBLEB TYPE A (GARSON)
    By ryanatg in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 26th August 2009, 02:06
  5. turbo scoop cover mini cooper s 2007 / R56 RED
    By winatabp in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 2nd April 2008, 22:12
Back to top