help plz...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Thread: help plz...
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1939
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,574
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 20 Hrs 42 Mins 2 Secs

    help plz...

    aduh,help dunk, ada masalah nich sama mobil gw...

    Keluhan :
    -suara mesin kasar banget(tek tek tek tek tek) kt montir bunyi dr botol klep.
    -klo pagi2 di gas suka ga brebet,klo digas kayak mau mati.
    -klo idle di knalpot bunyi duk... sekitar 1-2 detik sekali.
    -asap knalpot pedih n menyengat sekali.
    -ngelitik banget (dulu ga,pake premium dari dulu)
    -suara mesinnya kayaknya berat(puterannya berat) dulu klo digas kayak bunyi pesawat(ngiiingggg) sekarang (nguuunggggggg)

    Data Kendaraan :
    -oli masih pake shell helix super 20w-50 (jerigen kuning)
    -bensin pake premium
    -kondisi mesin ga begitu terawat

    Pertanyaan :
    -bunyi yg di knalpot (duk...duk...duk...) berasal darimana ya??
    -asap knalpot yg pedih kira2 disebabkan oleh apa ya??
    -kalo yg idle ga rata,tapi ga parah2 amat,dulu pernah turun mesin,ternyata montirnya pasang urutan pengganjal(pengikat) camshaft~nya ga berurutan nomornya(jadi klo lagi idle naek turun parah banget +- 100 rpm sekarang masih,cuma dikit banget naik turunnya sekitar 25 rpm x ya?? soalnya jarumnya turunnya dikit banget) itu kenapa ya??
    -ngelitik disebabkan karena apa ya??
    -bagaimana mengembalikan suara mesin yg halus(nginggg).
    -saya berminat mengganti oli pake Petronas Syntium (10w-40)apakah cocok untuk mesin mobil saya??
    -tempat yg menjual botol klep yg murah (seken tapi murah n berkualitas ga apa,soalnya barunya sekitar 100 rb) Sad
    -dan pagi2 klo digas mau mati kira2 kenapa ya??
    -saya bermaksud mengganti exhaust system dengan originalnya lagi,apakah mempengaruhi perfomanya(soalnya dulu bokap pake hyundai elantra,knalpotnya bolong,diganti standart lagi,top speed naek 15 km/jam)??

    atas partisipasi n jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih...

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    giling berat tuh.. kompresinya bocor kali.. pokoknya ada masalah ama blok mesin lo.. coba gw baca dulu ya..

    btw, mobil apa nih??

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kayanya kesalahan mekanik tuh.. gw mau sahur. yg jago2 mesin anak modcom silahkan dibantu rekan kita ini..

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Re: help plz...

    Quote Originally Posted by std aja de
    aduh,help dunk, ada masalah nich sama mobil gw...

    Keluhan :
    -suara mesin kasar banget(tek tek tek tek tek) kt montir bunyi dr botol klep.
    -klo pagi2 di gas suka ga brebet,klo digas kayak mau mati.
    -klo idle di knalpot bunyi duk... sekitar 1-2 detik sekali.
    -asap knalpot pedih n menyengat sekali.
    -ngelitik banget (dulu ga,pake premium dari dulu)
    -suara mesinnya kayaknya berat(puterannya berat) dulu klo digas kayak bunyi pesawat(ngiiingggg) sekarang (nguuunggggggg)

    Data Kendaraan :
    -oli masih pake shell helix super 20w-50 (jerigen kuning)
    -bensin pake premium
    -kondisi mesin ga begitu terawat

    Pertanyaan :
    -bunyi yg di knalpot (duk...duk...duk...) berasal darimana ya??
    -asap knalpot yg pedih kira2 disebabkan oleh apa ya??
    -kalo yg idle ga rata,tapi ga parah2 amat,dulu pernah turun mesin,ternyata montirnya pasang urutan pengganjal(pengikat) camshaft~nya ga berurutan nomornya(jadi klo lagi idle naek turun parah banget +- 100 rpm sekarang masih,cuma dikit banget naik turunnya sekitar 25 rpm x ya?? soalnya jarumnya turunnya dikit banget) itu kenapa ya??
    -ngelitik disebabkan karena apa ya??
    -bagaimana mengembalikan suara mesin yg halus(nginggg).
    -saya berminat mengganti oli pake Petronas Syntium (10w-40)apakah cocok untuk mesin mobil saya??
    -tempat yg menjual botol klep yg murah (seken tapi murah n berkualitas ga apa,soalnya barunya sekitar 100 rb) Sad
    -dan pagi2 klo digas mau mati kira2 kenapa ya??
    -saya bermaksud mengganti exhaust system dengan originalnya lagi,apakah mempengaruhi perfomanya(soalnya dulu bokap pake hyundai elantra,knalpotnya bolong,diganti standart lagi,top speed naek 15 km/jam)??

    atas partisipasi n jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih...

    sayang gak jelas mobil elo apaan, kilometer berapa dan terakhir servis kapan? :

    -suara tek tek tek mungkin botol klep atau mungkin pompa oli kamu rusak karena pelumasan awal tidak sempurna.. sangat susah utk mendeteksi kerusakan hanya dengan mengilustrasikan suara bahkan mendengar langsung.. :wink:

    -suara knalpot duk duk mungkin berasal dari gas pembuangan yg berlebihan dan gak stabil.. batuk2 gak? salah dial kem tuh.. atau mungkin ada kebocoran/kerusakan di sistem exhaust lo..

    -asap pedih? ngebul putih ga? kalo ngebul oli ikut kebakar yang bisa disebabkan ring piston aus atau silinder udah baret2.. kalo cuma pedih paling setelan bensin ketinggian jadi bensin kebanyakan di ruang bakar dan gak terbakar sempurna jadi sisa keluar melalui knalpot..

    -nah itu dia mekanik lo asal2an masang kem shaft.. kem itu roh mesin.. benerin dulu deh..

    -ngelitik atau detonasi pada ruang bakar penyebabnya banyak.. yang jelas ini gejala bensin tidak terbakar sempurna.. yg paling sering karena timing pengapian elo terlalu tinggi. atau mungkin sudah terlalu banyak kerak2 di ruang bakar (klep,piston,dll)

    ngingg?? gimana yah? suara extra fan kali yah? susah kalo cuma ilustrasi

    -petronas 10-40? semi sintetis ya? mobil elo apa dulu nih.. kalo mobil keluaran lama, 15-50 aja.. 10-40 jg boleh tp kan duit sayang juga..

    -botol klep??/ hmm.. cari limbah aja di asam reges..

    -di gas mau mati?? bisa karena kem kamu td atau settingan mesin kamu.. gw gak tau mobil lo apaan. injeksi atau karburator..?? kalo karbu paling karbu lo kotor atau setingannya salah.. bisa jadi kebanyakan angin/bensin atau venturi kamu..

    -mesin standar kan?? yah pake exhaust standar donk.. bisa nambah speed seperti yg elo bilang karena pada mesin standar kalo dipasangin exhaust asal bunyi jadinya mesin ngempos.. nah kalo back to std aja deh... tentu akan lebih baik..


    saran gw,, kalo mobil masih sanggup nyala mending servis besar deh ke bengkel terpercaya.. banyak banget yang harus diliat langsung..

    kalo mau tau bengkel yg bagus bisa tanya ke anak2 yg lain..


    salam, mudah2an ngebantu.. nganuk.. tidur ah.. :oops:

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,574
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 20 Hrs 42 Mins 2 Secs
    yah bokap gw susah,kalo dibilangin,bilang~nya udah,ga usah,dah tua
    mobilnya galant v6'95 boz...
    yoi nich,gw mau benerin semua,tapi kalo pake doit sendiri,ga cukup,sampe tabungan dikuras juga ga beres2 tuh mobil x.
    mo tune up nich,katanya di autofever cuma 75/85 rb??
    pengen stel klep,sama benerin timing kem.
    kalo suara ngingg biasanya kalo digeber,di rpm >4000,keluar suara nginggggg kayak suara tawon...
    olinya pake petronas,murah sich 100 rb-an doank 4 ltr

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,574
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 20 Hrs 42 Mins 2 Secs
    o iya, tambahan nich, ga ngebul sich, bagus koq,knalpot mang dah agak bersuara...
    tapi menurut gw sich knalpot ga sampe begitu banget...
    dial kem itu apa yach??
    sama botol klep di asam reges berapaan yach??

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by std aja de
    yah bokap gw susah,kalo dibilangin,bilang~nya udah,ga usah,dah tua
    mobilnya galant v6'95 boz...
    yoi nich,gw mau benerin semua,tapi kalo pake doit sendiri,ga cukup,sampe tabungan dikuras juga ga beres2 tuh mobil x.
    mo tune up nich,katanya di autofever cuma 75/85 rb??
    pengen stel klep,sama benerin timing kem.
    kalo suara ngingg biasanya kalo digeber,di rpm >4000,keluar suara nginggggg kayak suara tawon...
    olinya pake petronas,murah sich 100 rb-an doank 4 ltr
    oh, galant v6 95... karbu/injeksi sih? maklum gak punya.. :oops:

    tune up emang segituan.. itu jasa doank.. kalo nanti pas tune up ada part yg mesti diganti.. yah duit keluar lebih..

    skir klep ama timing kem? sip benerin deh..

    suara ngingg?? mungkin suara dari spiker elu kali.. storing dari kabel busi ke audio.. seharusnya sih gak ada suara2 aneh kaya gitu..

    petronas? gw jg lagi make tapi yg 15-50.. lumayan bagus cuma tarikan agak berat mungkin karena lebih kentel kali ya.. tapi suara mesin lebih halus..

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by std aja de
    o iya, tambahan nich, ga ngebul sich, bagus koq,knalpot mang dah agak bersuara...
    tapi menurut gw sich knalpot ga sampe begitu banget...
    dial kem itu apa yach??
    sama botol klep di asam reges berapaan yach??
    dial kem is ngukur timing kem..

    botol klep di asam reges?? waduh spekulatiflah.. alias gw gak tau... :lol:

    asam reges calonya rese.. jarang kesitu.. coba tanya dulu barunya.. trus cek harga part limbah.. kalo bedanya jauh ambil limbah aja.. :lol:

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ini yg lain mana yah? belum tentu gw betul semua jawabnya.. :oops:

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,574
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 20 Hrs 42 Mins 2 Secs
    hehehe,iya nich,dah injeksi lah...
    masa sedan tahun segituan masih pake karbu??
    ga,kalo yg nging itu gw yakin 100% bukan dari audio,dari mesin,jadi kayak mesin pesawat,mantep,tapi dah ga ada lagi :cry: ...

    klo botol klep gw dah cek,kenanya 1 biji = 120 rb blom diskon (kira2 100 rb~an)

    ya,dah nasib,moga2 masih pada bagus semua.

    kemaren gw abiz dr bengkel resmi,tapi cuma ngobrol2 doank sama montirnya.
    dia lagi reprogramming ecu grandis,gw juga mau,kemaren dia bilang kena~nya 200 rb++
    mendingan abiz tune up n ganti botol klep ya??sekalian abiz dial kem,jadi mantap lagi :lol: ...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top