indikator ABS nyala
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/19382
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    72
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 30 Mins

    indikator ABS nyala

    hi all,

    gw punya chariot lama, th 2000 GDI (4G64).
    akhir2 ini indikator ABS nyala terus, tapi kerja rem sih normal2 aja, sensor pun bersih.
    kenapa ya? ada yg bisa ngasih saran di mana tempat gw bisa beresin nih masalah?
    thanks sebelumnya.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    BROQUET 70rb ASLI 100%!!!
    Posts
    5,441
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 23 Mins 8 Secs
    udah dicoba bawa ke dealer untuk di reset ecu nya?

  4. #3
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    jgn maen reset2 aja.....
    indikator itu hidup bukan cuma sembarang hidup. tandanya ada sesuatu yg harus di cek karena 1 dan lain hal.

    krn yg hidup indikator abs, gw mo tanya, apa indikator rem laennya hidup?

    coba lo cek ketebalan disc pad, posisi minyak rem. kl kedua hal itu ga ada masalah, lo mending bawa ke bengkel.

    kl urusan rem, dan kl indikator menunjukan kl sesuatu ada yg ga beres, mending lo segera bawa ke bengkel.. minta mrk cek ada apa. kl lo bawa ke bengkel mitsu, mrk bisa lgs colok ke komputernya dan bisa lgsg tau ada masalah apa.

    kl elo cuekin, bahaya... tarohannya nyawa. bayangin kl lg ngebut dan pas lg apes, rem lo ga jalan.... alias blong krn motor abs tersumbat ato apa lah.... ga lucu kan?

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    in ur mind
    Posts
    1,343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 15 Secs
    wiring at sensor da pecah kale.jd ada arus pendek biasa nya indikator abs nyala terus or kadang2?

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by sugarfree
    jgn maen reset2 aja.....
    indikator itu hidup bukan cuma sembarang hidup. tandanya ada sesuatu yg harus di cek karena 1 dan lain hal.

    krn yg hidup indikator abs, gw mo tanya, apa indikator rem laennya hidup?

    coba lo cek ketebalan disc pad, posisi minyak rem. kl kedua hal itu ga ada masalah, lo mending bawa ke bengkel.

    kl urusan rem, dan kl indikator menunjukan kl sesuatu ada yg ga beres, mending lo segera bawa ke bengkel.. minta mrk cek ada apa. kl lo bawa ke bengkel mitsu, mrk bisa lgs colok ke komputernya dan bisa lgsg tau ada masalah apa.

    kl elo cuekin, bahaya... tarohannya nyawa. bayangin kl lg ngebut dan pas lg apes, rem lo ga jalan.... alias blong krn motor abs tersumbat ato apa lah.... ga lucu kan?
    yup bner bgt tuh kata bos sugarfree,,tapi mau nambahin dikit,,rem tetep nyala kok tapi tanpa bantuan ABS..gampanganya masi bisa ngerem normal tapi klo panic braking pasti ngunci tuh rem..ABS ada jalur bypass biar rem tetep kerja..(menurut sumber dari buku yang gw baca,,cuma lupa namanya.majalah luar)

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    kalo pompanya rusak gw kayanya ada deh.........
    hahaha

  8. #7
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    iya jg sih, kl dipikir2. pasti ada bypassnya.
    tp demi amannya, mending bawa ke bengkel. mending byr mahal skrg drpd byr nyawa belakangan.

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    72
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 30 Mins
    all, thanx bgt buat sarannya. kalo pad & oil sih kayaknya normal, tapi kalo wiring gak tau deh. ada saran gak bengkel wiring yg jago buat ginian ?

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 32 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by eka
    Quote Originally Posted by sugarfree
    jgn maen reset2 aja.....
    indikator itu hidup bukan cuma sembarang hidup. tandanya ada sesuatu yg harus di cek karena 1 dan lain hal.

    krn yg hidup indikator abs, gw mo tanya, apa indikator rem laennya hidup?

    coba lo cek ketebalan disc pad, posisi minyak rem. kl kedua hal itu ga ada masalah, lo mending bawa ke bengkel.

    kl urusan rem, dan kl indikator menunjukan kl sesuatu ada yg ga beres, mending lo segera bawa ke bengkel.. minta mrk cek ada apa. kl lo bawa ke bengkel mitsu, mrk bisa lgs colok ke komputernya dan bisa lgsg tau ada masalah apa.

    kl elo cuekin, bahaya... tarohannya nyawa. bayangin kl lg ngebut dan pas lg apes, rem lo ga jalan.... alias blong krn motor abs tersumbat ato apa lah.... ga lucu kan?
    yup bner bgt tuh kata bos sugarfree,,tapi mau nambahin dikit,,rem tetep nyala kok tapi tanpa bantuan ABS..gampanganya masi bisa ngerem normal tapi klo panic braking pasti ngunci tuh rem..ABS ada jalur bypass biar rem tetep kerja..(menurut sumber dari buku yang gw baca,,cuma lupa namanya.majalah luar)
    bener boss,kl indikator ABS nyala berarti ada yg ga beres sama ABS tapi rem loe msh bisa kerja normal without ABS,so jangan nempel mobil laen deket2 kl lg ujan...he2

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    BROQUET 70rb ASLI 100%!!!
    Posts
    5,441
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 23 Mins 8 Secs
    emang maksud gw bukan maen asal reset sih, tapi cek dulu ke dealer siapa tau ada problem

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Help me, lampu indikator AYC, SRS Airbag & ABS gw nyala
    By gallantvr4 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 25
    Last Post: 23rd June 2015, 14:03
  2. wta : indikator nyala
    By yudismg in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 23rd June 2015, 14:02
  3. indikator aki nyala
    By coepoe in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 23rd June 2015, 14:01
  4. [WTA]indikator ASC & ABS di BMW e36 nyala terus.
    By dotadot88 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 6th September 2011, 18:20
  5. ASK : indikator cek engine nyala
    By ry_z in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 20th December 2009, 18:43
Back to top