Forum buat Kijangkers,.mesin,aksesoris,sparepart,etc
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 45
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/188856
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    153
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs up Forum buat Kijangkers,.mesin,aksesoris,sparepart,etc

    Dear Friends,.

    Silakan berikan masukan Keluhan atau Informasi2 yan berguna buat para kijang Fans di seluruh indonesia,
    Mudah mudahan dapat membantu mengatasi masalah para kijang mania.dari mesin,aksesoris,sparepart,etc.
    dan juga dapat menambah wawasan saya tentuanya...tq..all
    :smt038

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,198
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 18 Hrs 46 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by midi firmansyah View Post
    Dear Friends,.

    Silakan berikan masukan Keluhan atau Informasi2 yan berguna buat para kijang Fans di seluruh indonesia,
    Mudah mudahan dapat membantu mengatasi masalah para kijang mania.dari mesin,aksesoris,sparepart,etc.
    dan juga dapat menambah wawasan saya tentuanya...tq..all
    :smt038
    kalau numpang jualan bole bro?

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Mo cerita aja ttg pengalaman dg kijang ane.

    Waktu itu naik ke puncak dari arah Cipanas, selepas Ciloto di tanjakan yg lumayan terjal,
    saya harus menyalip angkot kijang juga yang rada nyebelin jalannya (tanggung dan relatif menghalangi kelancaran mobil di belakangnya).

    Saat ada kesempatan menyusul,
    saya injak pedal gas sekaligus di gigi 2.

    Mesin meraung,
    dan selama menyalip tsb,
    pedal gas saya tahan di dasar kabin

    Eh sialannya tu angkot juga ngegas,
    sepertinya gak rela dilewatin begitu aja .....

    Jadilah proses menyusul lebih lama dari perhitungan awal saya,
    itu membuat kami di mobil rada kawatir,
    karena dari arah depan sudah tampak bis yang melaju turun dari puncak,

    Saya berpikir:
    "Cukup dan sempat gak ya menyalip?"

    Pada saat gas sudah abis saya injak tsb,
    lalu kira2x selang 3 atau 4 detik (setelah rpm mentok dan kecepatan gak lagi nambah),
    tahu-tahu mobil mendadak mendapat tenaga extra tambahan yang relatif besar,
    sehingga mobil terasa "Loncat" dan RPm serta kecepatan kini bisa tambah naik lagi secara lumayan.

    Akhirnya dengan kecepatan yang saya dapat itu,
    kami bisa melewati angkot dengan selamat.

    Tapi sampai sekarang saya tdk pernah tahu apa yang membuat mobil bisa mendapatkan tenaga extra tsb.

    Apakah dari:
    1. Kotoran di spuyer jet yang lepas membuat aliran bensin menjadi lancar?
    2. Aktifnya Vakum Assy?
    3. Sitem Vakum yang telat / mendadak beroperasi untuk membuka valve kupu2x di secondary barrel?

    Silakan masukkannya.

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    72
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kijang cocok disebut mobil bermesin badak....bensin boros lari payah....tapi bawa banyak barang oke punya...

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Mo cerita aja ttg pengalaman dg kijang ane.

    Waktu itu naik ke puncak dari arah Cipanas, selepas Ciloto di tanjakan yg lumayan terjal,
    saya harus menyalip angkot kijang juga yang rada nyebelin jalannya (tanggung dan relatif menghalangi kelancaran mobil di belakangnya).

    Saat ada kesempatan menyusul,
    saya injak pedal gas sekaligus di gigi 2.

    Mesin meraung,
    dan selama menyalip tsb,
    pedal gas saya tahan di dasar kabin

    Eh sialannya tu angkot juga ngegas,
    sepertinya gak rela dilewatin begitu aja .....

    Jadilah proses menyusul lebih lama dari perhitungan awal saya,
    itu membuat kami di mobil rada kawatir,
    karena dari arah depan sudah tampak bis yang melaju turun dari puncak,

    Saya berpikir:
    "Cukup dan sempat gak ya menyalip?"

    Pada saat gas sudah abis saya injak tsb,
    lalu kira2x selang 3 atau 4 detik (setelah rpm mentok dan kecepatan gak lagi nambah),
    tahu-tahu mobil mendadak mendapat tenaga extra tambahan yang relatif besar,
    sehingga mobil terasa "Loncat" dan RPm serta kecepatan kini bisa tambah naik lagi secara lumayan.

    Akhirnya dengan kecepatan yang saya dapat itu,
    kami bisa melewati angkot dengan selamat.

    Tapi sampai sekarang saya tdk pernah tahu apa yang membuat mobil bisa mendapatkan tenaga extra tsb.

    Apakah dari:
    1. Kotoran di spuyer jet yang lepas membuat aliran bensin menjadi lancar?
    2. Aktifnya Vakum Assy?
    3. Sitem Vakum yang telat / mendadak beroperasi untuk membuka valve kupu2x di secondary barrel?

    Silakan masukkannya.
    Lhoo, kan sama-sama angkot

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by carnie View Post
    Lhoo, kan sama-sama angkot
    Yap.

    Kalo dipikir-pikir apa sih yang ditawarin kijang kapsul?

    Tenaga gede? Gak terlalu.
    Kenceng? Gak juga.
    Iriit? Ini mah boro-boro.

    Lalu apanya dong kalo begitu bro?

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Yap.

    Kalo dipikir-pikir apa sih yang ditawarin kijang kapsul?

    Tenaga gede? Gak terlalu.
    Kenceng? Gak juga.
    Iriit? Ini mah boro-boro.

    Lalu apanya dong kalo begitu bro?
    Pernah naek kijang n mbandingin ama rival abadinya (phanter ama kuda) ndak?

    Nih menangnya kijang:
    1. Suspensinya the best diantara 2 rival td. Gak keras bngt tapi nggak keempukan. Coba deh duduk, paling nyaman di kijang drpd 2 rivalnya. Yang lain kalo di jalan kyk naek perahu. Gak bisa firm.
    2. Walau bensin tp torsinya uda di dapat di rpm bawah. Pas buat ngangkut beban banyak.
    3. Yang diesel mesinnya kenceng. Bisa saingan sama kuda diesel.
    4. Sumpah, mesinnya bandel banget dan gak mahal harga sparepartnya.
    5. Interiornya nyaman banget. Kuda = kekecilan. Phanter = lega tp fiturnya sedikit. baru oke malah skr ini dng tren warna coklat dan doortrim yg bagus. Knp nggak dikeluarin sejak 2001 ya..

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Kalik aja ada yang butuh ane obral deh:

    Final gear 45,5. Hrg 2jt. Belum ongkir ya..

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,198
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 18 Hrs 46 Mins 43 Secs
    Tmn2 ada yg butuh lampu belalang ngk? Warna putih polos cman 200rb aja kondisi ok banget kyk baru pk cman 5 hari doang, berminat sms ke 081806382666 thx sesama jkt free ongkir

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Yap.

    Kalo dipikir-pikir apa sih yang ditawarin kijang kapsul?

    Tenaga gede? Gak terlalu.
    Kenceng? Gak juga.
    Iriit? Ini mah boro-boro.

    Lalu apanya dong kalo begitu bro?

    kalo boros sih utk yang bensin emank boros ya hehe.. terlebih kalau mau dibuat kencang pasti boros, namun kalau tenaga, memang ga terlalu besar, namun cukup lah bos, dengan kondisi std tanpa perubahan apapun termasuk yang sering dilakukan kebanyakan orang yaitu open filter, namun dengan settingan yang tepat, dan kondisi mesin yang sehat, bisa digeber sampai 140kmh paling minim, dengan konsumsi bensin 1:6-7 lah. coz dulu ane juga pake kijang grand sebelum skrg ke kijang diesel hehe...
    tapi jangan diadu sama sedan ya... dibandingkan dengan kuda bensin, or mobil yang sekelas, tenaga masih mumpuni lah...

    Quote Originally Posted by QuyQuy View Post
    Pernah naek kijang n mbandingin ama rival abadinya (phanter ama kuda) ndak?

    Nih menangnya kijang:
    1. Suspensinya the best diantara 2 rival td. Gak keras bngt tapi nggak keempukan. Coba deh duduk, paling nyaman di kijang drpd 2 rivalnya. Yang lain kalo di jalan kyk naek perahu. Gak bisa firm.
    2. Walau bensin tp torsinya uda di dapat di rpm bawah. Pas buat ngangkut beban banyak.
    3. Yang diesel mesinnya kenceng. Bisa saingan sama kuda diesel.
    4. Sumpah, mesinnya bandel banget dan gak mahal harga sparepartnya.
    5. Interiornya nyaman banget. Kuda = kekecilan. Phanter = lega tp fiturnya sedikit. baru oke malah skr ini dng tren warna coklat dan doortrim yg bagus. Knp nggak dikeluarin sejak 2001 ya..
    setuju dech bos... kebetulan ane dah pernah ngerasain rivalnya juga (panther) sebelum ke kijang diesel.
    agak mengayun yah, terlalu empuk suspensinya, memang kalau di jalan agak rusak sih masih enak, namun kalau dibawa ngebut dan jalan bergelombang, serasa naik perahu hehe....
    kalau utk irit, kijang ane bisa 1:10-11 utk dalkot, utk luarkota bisa 1:13 lah, dengan kondisi dibawa ngebut mlulu aka kaki ga sekolah hehe.. padahal itu solar sudah disetting boros utk ngejar akselerasi maksimal dari mesin std, top speed mentok spedo sampai 160 (kapsul 97), kalo yang th2000 keatas kan spedo nya sampai 180km kalo ga salah, namun kalau mau dipaksa, pernah di setting lagi sampai spedo putus, namun konsumsi solar tidak enak lah, utk dalkot cuma dapat 1:8-9, terlalu boros utk pemakaian harian.
    ya ibaratnya sih, emank ini mobil jelata aka angkot, namun dibalik itu ada keunggulan yang terpendam kalau mau digarap, cuma ya emank kalo yang bensin sudah identik dengan boros, namun kuda bensin juga sama borosnya kan hehe...
    masing2 ada kelebihan dan kekurangannya lah... mobil apa yang sempurna..? jazz pun yang meraja di jalanan sekarang juga kerap bermasalah dg transmisinya, avanza yang baru pun mempunyai suspensi yang kurang enak utk roda belakang, jadi rata2 tiap mobil ada kelebihan dan kekurangannya lah....
    termasuk bmw or benz pun enak dinaiki namun bayar pajaknya menguras kantong




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. MESIN DAN SPAREPART EX.SINGAPORE - KUNCIRAN - TANGERANG
    By sayutisaja in forum Engine & Parts
    Replies: 6
    Last Post: 11th October 2014, 17:52
  2. Garasibmw : sparepart copotan Mesin
    By ry4n21 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 103
    Last Post: 19th December 2013, 17:20
  3. jual sparepart aksesoris original interior bmw e46
    By ah3703 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 16th May 2013, 13:31
  4. WTS sparepart mesin BMW M52B28 ex singapore
    By bedjo1970 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 3rd July 2012, 10:16
  5. sparepart, mesin, body jeep cj7 copotan
    By ivancruiser in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 12th December 2009, 10:02
Back to top