Klakson. Kalo mobil lagi jalan suka ngadat, tapi kalo berhenti ok.. Kenapa yaa??
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/188731
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 52 Mins 22 Secs

    Klakson. Kalo mobil lagi jalan suka ngadat, tapi kalo berhenti ok.. Kenapa yaa??

    Dear modcomers,
    Saya mohon bantuannya, mungkin ada juga yang pernah mengalami hal yang sama.

    Mobil saya Avanza S 2009. Kenapa yah, sesuai judul thread, klakson mobil saya (Denso) kalo lagi jalan suka ngadat. Anehnya, kalo lagi mobil keadaan diam, ok-ok aja, normal. Sudah pernah dibawa ke bengkel resmi, sempat diutak-atik, namun ternyata masih sama keadaannya.
    Pernah dibawa juga ke dutamas fatmawati, sempat dianalisa kurang "massa" dibikin lah kabel buat memastikan "massa" dari aki langsung ke rumah setir. Termasuk nambah relay, namun belum memecahkan masalah.
    Terakhir, diganti lagi dengan klakson Denso yang baru, tetap masih sama, masih masalah... :confused:

    Ini sangat penting karena terkait masalah safety, ngeri aja kan kalo pas jalan ada apa2 gak bisa ngasih warning bunyi klakson ke pengguna jalan yang laiin...

    Sempat juga kepikir, apa mungkin dibikin jalur baru sendiri untuk instalasi klakson...??? apa bisa yah? :confused: mohon advice-nya.......kalau bisa, ngerjain dimana yah...?

    Please modcomers, mohon bantuan dan sarannya.......mungkin ada yang tahu atau pernah ada yang mengalami kasus yang sama.. Terimakasih banyak sebelumnya..! :grin:

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by damodif View Post
    Dear modcomers,
    Saya mohon bantuannya, mungkin ada juga yang pernah mengalami hal yang sama.

    Mobil saya Avanza S 2009. Kenapa yah, sesuai judul thread, klakson mobil saya (Denso) kalo lagi jalan suka ngadat. Anehnya, kalo lagi mobil keadaan diam, ok-ok aja, normal. Sudah pernah dibawa ke bengkel resmi, sempat diutak-atik, namun ternyata masih sama keadaannya.
    Pernah dibawa juga ke dutamas fatmawati, sempat dianalisa kurang "massa" dibikin lah kabel buat memastikan "massa" dari aki langsung ke rumah setir. Termasuk nambah relay, namun belum memecahkan masalah.
    Terakhir, diganti lagi dengan klakson Denso yang baru, tetap masih sama, masih masalah... :confused:

    Ini sangat penting karena terkait masalah safety, ngeri aja kan kalo pas jalan ada apa2 gak bisa ngasih warning bunyi klakson ke pengguna jalan yang laiin...

    Sempat juga kepikir, apa mungkin dibikin jalur baru sendiri untuk instalasi klakson...??? apa bisa yah? :confused: mohon advice-nya.......kalau bisa, ngerjain dimana yah...?

    Please modcomers, mohon bantuan dan sarannya.......mungkin ada yang tahu atau pernah ada yang mengalami kasus yang sama.. Terimakasih banyak sebelumnya..! :grin:
    ya kalo begini sih ceritanya kabel2 di bagian depan sudah aman, berarti bos coba cek kabel2 yang ada di dalam kabin, termasuk yang di bagian stir, apakah ada kabel yang putus-nyambung, kan kalo lagi jalan berarti stir kan diputer2, apakah ada kabel yang kendor atau hampir putus.

    kalau masalah elektrikal, seharusnya dalam kondisi diam, digeber dan di pencet klakson pasti keadaan sama ga bunyi, tapi kalau cuma dalam kondisi jalan, kabel nya kemungkinan ada yang ga beres.

    coba aja di cek di bagian dalam setir dan yang di dalam kabin.

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 52 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    ya kalo begini sih ceritanya kabel2 di bagian depan sudah aman, berarti bos coba cek kabel2 yang ada di dalam kabin, termasuk yang di bagian stir, apakah ada kabel yang putus-nyambung, kan kalo lagi jalan berarti stir kan diputer2, apakah ada kabel yang kendor atau hampir putus.

    kalau masalah elektrikal, seharusnya dalam kondisi diam, digeber dan di pencet klakson pasti keadaan sama ga bunyi, tapi kalau cuma dalam kondisi jalan, kabel nya kemungkinan ada yang ga beres.

    coba aja di cek di bagian dalam setir dan yang di dalam kabin.

    thx
    Thanks bro ad_s.
    Sebenarnya pas jalan itu, ngadatnya juga terjadi kalo jalan lurus, gak pas belok.
    Tapi mungkin juga yah karena setir nya habis diputar-putar.
    Sebenarnya dah pernah dibongkar juga tuh dibawah dashboard, tp nanti mo coba di recheck kembali....
    wuaduhh...stress juga nih urusan beginian...

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by damodif View Post
    Thanks bro ad_s.
    Sebenarnya pas jalan itu, ngadatnya juga terjadi kalo jalan lurus, gak pas belok.
    Tapi mungkin juga yah karena setir nya habis diputar-putar.
    Sebenarnya dah pernah dibongkar juga tuh dibawah dashboard, tp nanti mo coba di recheck kembali....
    wuaduhh...stress juga nih urusan beginian...
    ya coba aja di cek ulang bos... kalau memang masih lum teratasi coba dibuat wiring baru, tapi tetep dibuang ke setir, jangan dibuat tombol baru, jadi kabel yang lama dimatikan, kalo dari cerita bos sih, analisa ane wiring yang bermasalah ada di bagian dalam.

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 52 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    ya coba aja di cek ulang bos... kalau memang masih lum teratasi coba dibuat wiring baru, tapi tetep dibuang ke setir, jangan dibuat tombol baru, jadi kabel yang lama dimatikan, kalo dari cerita bos sih, analisa ane wiring yang bermasalah ada di bagian dalam.

    thx
    Boss, thanks banget nih atas atensinya.
    Kalo gue mao langsung aja bikin wiring baru, drpd nyari2 lagi, punya referensi gak mesti ke bengkel mana? mungkin ada yang kenal...???

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by damodif View Post
    Boss, thanks banget nih atas atensinya.
    Kalo gue mao langsung aja bikin wiring baru, drpd nyari2 lagi, punya referensi gak mesti ke bengkel mana? mungkin ada yang kenal...???
    bro di daerah mana..? tapi dibawa ke bengkel umum mana pun juga bisa kok, yang penting mekaniknya mengerti kelistrikan mobil dan selebihnya tinggal pemilihan kabel, cari yang agak bagus, dan juga instalasi diperhatikan, jangan kaya benang layangan, asal gantung, asal nemplok, ga sedap di mata hehe...
    o iya yang jangan dilupakan, kalau mau dibuat jalur baru, kabel lama yang ada strum harus dimatikan dengan baik atau diisolasi dengan rapi ya, kalau tidak nanti malah koslet 1 mobil lho....

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 52 Mins 22 Secs
    gue di Jakarta Selatan Bro,
    Kalo ada referensi (mekanik yg tau baik kelistrikan mobil) biasa nya lebih enak hehehe.....
    kalo ada sih....gak harus di selatan sehh

    kalo nggak ada gapapa, biar ntar gue coba cari n tanya2.....
    Thanks Bro.....

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by damodif View Post
    gue di Jakarta Selatan Bro,
    Kalo ada referensi (mekanik yg tau baik kelistrikan mobil) biasa nya lebih enak hehehe.....
    kalo ada sih....gak harus di selatan sehh

    kalo nggak ada gapapa, biar ntar gue coba cari n tanya2.....
    Thanks Bro.....
    kalo di daerah arteri pejompongan (sebrang mangalawanabakti) mau bos...? ada bekas mekanik ane, sekarang dia mangkal di daerah sana di bengkel temen ane, kalo mau ane kasi hp nya, nanti bos coba tanya ke dia bisa kerja-in ga.

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by damodif View Post
    Dear modcomers,
    Saya mohon bantuannya, mungkin ada juga yang pernah mengalami hal yang sama.

    Mobil saya Avanza S 2009. Kenapa yah, sesuai judul thread, klakson mobil saya (Denso) kalo lagi jalan suka ngadat. Anehnya, kalo lagi mobil keadaan diam, ok-ok aja, normal. Sudah pernah dibawa ke bengkel resmi, sempat diutak-atik, namun ternyata masih sama keadaannya.
    Pernah dibawa juga ke dutamas fatmawati, sempat dianalisa kurang "massa" dibikin lah kabel buat memastikan "massa" dari aki langsung ke rumah setir. Termasuk nambah relay, namun belum memecahkan masalah.
    Terakhir, diganti lagi dengan klakson Denso yang baru, tetap masih sama, masih masalah... :confused:

    Ini sangat penting karena terkait masalah safety, ngeri aja kan kalo pas jalan ada apa2 gak bisa ngasih warning bunyi klakson ke pengguna jalan yang laiin...

    Sempat juga kepikir, apa mungkin dibikin jalur baru sendiri untuk instalasi klakson...??? apa bisa yah? :confused: mohon advice-nya.......kalau bisa, ngerjain dimana yah...?

    Please modcomers, mohon bantuan dan sarannya.......mungkin ada yang tahu atau pernah ada yang mengalami kasus yang sama.. Terimakasih banyak sebelumnya..! :grin:
    hmm..... klo dah dipakein relay msh begitu juga, kemungkinan besar ada masalah di tombol klaksonnya spt yg dimaksud ama bro ads...... ane pernah menemukan hal spt ini, tp di mbl hardtop yg lama.......cuma masalahnya agak sdikit berbeda..... di mbl tsb tombol klaksonnya pada berkarat, jadi ga bisa menyalurkan massa ke klakson...... nah, kemungkinan di mbl nt juga begitu.....
    untuk perbaikannya bisa dilakukan sendiri... gampang loh.... tinggal lepas setir, kmd ambil amplas n bersihkan bagian kontak poin yg dibawah tombol klakson.....

    smoga bermanfaat.........

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 16 Hrs 24 Mins 9 Secs
    gmn bro uda ketauan masalahnya dmn?
    skrg kejadian di avG 09 ane nih.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Tekiro MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 60
    Last Post: 28th October 2013, 19:02
  2. (ASK) - Biar mobil gk kepanasan kalo lagi parkir - AUTOVENT
    By lileestore in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th September 2010, 22:07
  3. Replies: 5
    Last Post: 1st February 2010, 01:53
  4. Replies: 28
    Last Post: 27th July 2008, 14:59
Back to top