[HELP] Instalasi Audio Livina
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/188433
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    59
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [HELP] Instalasi Audio Livina

    permisi parah suhu & agan....

    saya mo instalasi Livina XR saya.. .dgn 3way spec + 1x10" sub + genesis profile 4
    mohon sarannya enaknya gmana... dan saya lbh berterima kasih lagi kalo ada pic nya
    mohon saran pilar2nya.. dan box sub nya... power sih rencananya saya mo taro di kolong jok kiri depan...
    untuk sub... saya tidak mau terlalu makan space byk.. kalo bs di tanam di atas ban serap.. ato lbh bagusnya apa.. bole di sarankan

    terima kasih para suhu
    salam audiolover!:smt038

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Posts
    4,601
    Power
    47 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 3 Hrs 57 Mins 25 Secs
    Bro bisa mulai dengan pemilihan komponen speaker 3 way yang bagusan dan jangan lupa pintu kasih peredam tambahan biar bassnya ngga bocor. Sub 10" bisa buat boxnya di atas ban serep lalu pilarnya yang sederhana aja disesuaikan dengan speakernya. Power sudah bener taruh di bawah jok tapi pilih yang multichannel biar hemat tempat. Sekedar saran ya Bro

    Best Regards

    Wendo

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    59
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by asawendo View Post
    Bro bisa mulai dengan pemilihan komponen speaker 3 way yang bagusan dan jangan lupa pintu kasih peredam tambahan biar bassnya ngga bocor. Sub 10" bisa buat boxnya di atas ban serep lalu pilarnya yang sederhana aja disesuaikan dengan speakernya. Power sudah bener taruh di bawah jok tapi pilih yang multichannel biar hemat tempat. Sekedar saran ya Bro

    Best Regards

    Wendo
    pertama2 .. .thx for reply bro

    speaker 3 way nya sih ane disarankan Crescendo opus 8.9b.. krn dr segi harga .. terlalu jauh bedanya sama opus 9... beda kualitasnya jg ga signifikan bgt..
    sub jg pake Crescendo etude 2.10..
    yg ane takut ... power 1 doank ngangkat ga ya dgn spec ane ky gini ?
    oyah ... soal peredam... ane lg mikir... pengen pasang di langit2 mobil jg.. biar kalo ujan ga terlalu brisik.. kl panas ga terlalu nyengat masuk ke dlm mbl... ini sih iseng2 ane aja sebenernya... sekalian maksudnya
    ditunggu masukan dr modcomers lagi nih... hehe
    xiexie

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    388
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 39 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by moez View Post
    pertama2 .. .thx for reply bro

    speaker 3 way nya sih ane disarankan Crescendo opus 8.9b.. krn dr segi harga .. terlalu jauh bedanya sama opus 9... beda kualitasnya jg ga signifikan bgt..
    sub jg pake Crescendo etude 2.10..
    yg ane takut ... power 1 doank ngangkat ga ya dgn spec ane ky gini ?
    oyah ... soal peredam... ane lg mikir... pengen pasang di langit2 mobil jg.. biar kalo ujan ga terlalu brisik.. kl panas ga terlalu nyengat masuk ke dlm mbl... ini sih iseng2 ane aja sebenernya... sekalian maksudnya
    ditunggu masukan dr modcomers lagi nih... hehe
    xiexie
    ada rainbow 3 way tuh di fjb, kalau baca review nya sih bagus yah untuk 3 way entry level

    Rainbow itu salah satu merk jerman yang terkenal, coba loe browsing aja. line up dia ama focal be menduduki speaker high end yang harus dimiliki (tentu saja bagi kalangan audio crazy dengan kantong tebel)

    CMIIW

  6. #5
    Kapten
    Location
    Pekanbaru - Riau
    Posts
    2,466
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 20 Hrs 16 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by moez View Post
    permisi parah suhu & agan....

    saya mo instalasi Livina XR saya.. .dgn 3way spec + 1x10" sub + genesis profile 4
    mohon sarannya enaknya gmana... dan saya lbh berterima kasih lagi kalo ada pic nya
    mohon saran pilar2nya.. dan box sub nya... power sih rencananya saya mo taro di kolong jok kiri depan...
    untuk sub... saya tidak mau terlalu makan space byk.. kalo bs di tanam di atas ban serap.. ato lbh bagusnya apa.. bole di sarankan

    terima kasih para suhu
    salam audiolover!:smt038
    kalo bole nambahin:
    -power pake 5channel, karena chl 1&2 ()tweeter+midrange) dengan pasif X-over, chl 3&4 midbass full aktif, dan chl 5 sub

    kalo ada main facebook bisa liat di photo album saya contoh box nissan Livina:

    FB: ice_audioworkshop@yahoo.com

    (note: untuk yg pilar 2-way livina blom di upload hehe)

    untuk nissan Livina khususnya di midbass lebi baik mengunakan Kick panel, karena lantai nissan livina itu yg kita injek adalah busa, jadi busa dicopot en dijadiin box kick panel dng tinggi yg sm tentunya, dan jg hasil midnya lebi baik dan tanpa membobok doortrim

    untuk head unit bisa dipilih mulai dr: alpine 9887, eclipse cd 7100/7200 mk II....

    untuk speaker mugkin berminat mencoba speaker LOGOS with ribbon tweeter FOSTER made in Japan
    hehehe

    CMIIW
    thx before

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 50 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by moez View Post
    pertama2 .. .thx for reply bro

    speaker 3 way nya sih ane disarankan Crescendo opus 8.9b.. krn dr segi harga .. terlalu jauh bedanya sama opus 9... beda kualitasnya jg ga signifikan bgt..
    sub jg pake Crescendo etude 2.10..
    yg ane takut ... power 1 doank ngangkat ga ya dgn spec ane ky gini ?
    oyah ... soal peredam... ane lg mikir... pengen pasang di langit2 mobil jg.. biar kalo ujan ga terlalu brisik.. kl panas ga terlalu nyengat masuk ke dlm mbl... ini sih iseng2 ane aja sebenernya... sekalian maksudnya
    ditunggu masukan dr modcomers lagi nih... hehe
    xiexie

    Sorry just my opinion..
    Kalo peredam pintu wajib,kalo buat bagian yg lain yah
    tergantung kebutuhan bro ajah.

    Soal power,kalo ttp mo pertahanin power yg ada yah
    terpaksa bro msti nambah power lg buat sub,2 chanel ato
    monoblok..kalo yg cocok ma cressendo yah mgkin master ice
    bisa kasi pendapat.

    Thanks

  8. #7
    Kapten
    Location
    Pekanbaru - Riau
    Posts
    2,466
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 20 Hrs 16 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by zoon View Post
    Sorry just my opinion..
    Kalo peredam pintu wajib,kalo buat bagian yg lain yah
    tergantung kebutuhan bro ajah.

    Soal power,kalo ttp mo pertahanin power yg ada yah
    terpaksa bro msti nambah power lg buat sub,2 chanel ato
    monoblok..kalo yg cocok ma cressendo yah mgkin master ice
    bisa kasi pendapat.

    Thanks
    wah ane bukan master bro..
    ane nubie yg lg mendalami ilmu audio

    untuk Speaker Crescendo yg berkarakter "Warm&mellow", cocok dgn power yg berkarakter "dinamik" misalnya sprti:
    -Genesis,
    -Helix
    -ARC
    -Gramond,
    -etc d hehehe

    CMIIW

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 50 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by ice_audioworkshop View Post
    wah ane bukan master bro..
    ane nubie yg lg mendalami ilmu audio

    untuk Speaker Crescendo yg berkarakter "Warm&mellow", cocok dgn power yg berkarakter "dinamik" misalnya sprti:
    -Genesis,
    -Helix
    -ARC
    -Gramond,
    -etc d hehehe

    CMIIW
    Master ice suka merendah sajah..padi semakin tinggi kan smakin merunduk..

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    46
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 59 Secs
    wah keren2 nih idenya

 

 
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA instalasi car audio jadi home audio
    By victor in forum UnSCAC- Hwely Audio
    Replies: 30
    Last Post: 3rd September 2013, 18:56
  2. Replies: 1
    Last Post: 15th October 2012, 17:44
  3. instalasi Grand-Livina 'Jarak jauh'
    By UnSCAC in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 331
    Last Post: 20th August 2012, 22:45
  4. instalasi car audio JVC KD-DV5506 jadi home audio
    By jangkrikbuzz in forum UnSCAC- Hwely Audio
    Replies: 2
    Last Post: 27th April 2012, 20:28
  5. instalasi audio
    By masio88 in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 3
    Last Post: 23rd May 2008, 12:19
Back to top