Buat mobil kenceng,, tapi minim biaya?? Apa bisa tuh?!!!....,
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/188153
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    where ever i want
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 10 Mins 6 Secs

    Buat mobil kenceng,, tapi minim biaya?? Apa bisa tuh?!!!....,

    Lam kenal all,,
    nubie nih yg suka automotive tapi cuma bisa pake doang..
    Wkwkwkwk
    :-D :-D. .
    Gw pnya argument nih ga tau salah ga tau bener,, "bikin mobil kenceng harus modal mahal beli ini itu dan sbagainya"..
    Apa bener ga tuh?? Otomatis beberapa orang bilang,, "mobil gw pelan cz ga punya duit"..
    Dulu bokap pernah bersabda "bikin mobil kenceng sih udah ga aneh tapi buat mobil OEM yg d atas rata2 mobil sejenis dan minim biaya baru hal yg bagus"..
    Nah,, oleh karena itu all sesuai argument yg dikeluarin bokap ntu apa bisa diterapin??
    Kenceng disini bukan dalam artian full spek n siap tanding ya,, tapi cuma utk harian.. Ya syukur2 bsa bersaing jga d event2 :-D:-D:-D
    Yang punya ilmu tuning2 tlong d share dong..
    Thanks ya..

  2. Autopro
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hue he he hee .....,
    mesti ngerti enjin dulu,
    baik teori maupun praktiknya,
    baru ente bisa jawab.

    Sejauh pengalaman ane,
    No Fulus No Gain,
    itu hukum dasar.

    Bahkan dengan Fulus aja (tapi teori mesin yg benar gak tahu),
    Gain yg didapat bisa gak optimum,
    apa lagi tanpa Fulus ???

    Ini sih pengalaman ane yg juga nubie,
    tolong koreksi kalo ade sale2x kate .....

    Paling standar kalo biaya mo kecil tapi dapet tenaga,
    busi ganti spek yg tinggi, kabel2xnya juga, saringan udara ganti, stel celah paltina, tuning pake timing light yg bener, stel celah klep yg benar.
    itu aja dulu.

    Dan FYI, sebetulnya dari modif2x standar di atas,
    bukan menaikkan tenaga mesin,
    itu cuma untuk mendapatkan tenaga mesin yang paling optimum yang bisa dihasilkan mesin ......

    CMIIW

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    where ever i want
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 10 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Hue he he hee .....,
    mesti ngerti enjin dulu,
    baik teori maupun praktiknya,
    baru ente bisa jawab.

    Sejauh pengalaman ane,
    No Fulus No Gain,
    itu hukum dasar.

    Bahkan dengan Fulus aja (tapi teori mesin yg benar gak tahu),
    Gain yg didapat bisa gak optimum,
    apa lagi tanpa Fulus ???

    Ini sih pengalaman ane yg juga nubie,
    tolong koreksi kalo ade sale2x kate .....

    Paling standar kalo biaya mo kecil tapi dapet tenaga,
    busi ganti spek yg tinggi, kabel2xnya juga, saringan udara ganti, stel celah paltina, tuning pake timing light yg bener, stel celah klep yg benar.
    itu aja dulu.

    Dan FYI, sebetulnya dari modif2x standar di atas,
    bukan menaikkan tenaga mesin,
    itu cuma untuk mendapatkan tenaga mesin yang paling optimum yang bisa dihasilkan mesin ......

    CMIIW
    hehehhe..
    bener kali tu bro,, (menurut aq ya sesama nubie)..
    kalo aq sih tadi nya lebih milih PnP,, ganti header,, and ngegedein pengapian dikit sob..
    jatoh murah tenaga yg didapat lumayan..
    wkakkakakka
    tapi ada jalan lain ga ya yg minim money tapi gain tenaga lumayan,, mw ngasih solusi buat yg laen nih...

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    bandung
    Posts
    1,238
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 10 Hrs 39 Mins 56 Secs
    kalo mnurut gw sih oprek2 pengapian kaya kabel busi,busi, trus ganti koil nyaris ga berasa,,,,kecil bgt ngaruhnya...
    kalo dari pngalaman sih yg paling murah tapi lbih kerasa tuh ganti header...

  6. #5
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    yg pertama menurut gw sih header dulu....k itungannya bener pasti tenaga yg dihasilksn lebih WAUUUUWWWWWW,...:p

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Ronnie mah lieur,beli weh evo:p

  8. #7
    Mayor
    Location
    MLG - KWB
    Posts
    3,280
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 11 Mins 17 Secs
    mending mesinnya di pastiin bener2 sehat dulu deh ... trus porting polish ... benahin pengapian ... trus ganti header ... kira2 gitu deh ...

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Ganti header mah kudu ati2x,
    banyak ngerasa tenaga tambah,
    tapi itu cuma dari perasaan doang.

    cek paling gampang sih,
    coba tes akslerasi dari 0 - 100 kpj, akslerasi untuk jarak 200 dan 400 m, serta top speednya berapa, bisa dapet dalam dalam berapa detik,
    bandingkan sesudah dan sebelum ganti header,
    baru hasil header bisa dibuktikan kebenarannya,
    bukan dari perasaan ...... :o

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    State of Qatar, Middle East
    Posts
    457
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 39 Mins 58 Secs
    Klo pengen yg murah en tenaga udh pasti naik (bener2 kerasa naik) ya papas silinder head mobil lu sob, stengah milimeter aja udh pasti naikin kompresi lumayan tinggi, so pasti akselerasinya juga beda..


    Klo pengen lbih terasa lagi ya sambil buka head, lobang2 headnya diporting polished skalian.. Trus lepas saringan udara atau ganti yg model racing, ganti header en pasang knalpot racing.. Lbih oke lagi klo busi dganti yg tipe dingin (klo kompresi udh dinaikin), trus ganti koil en kabel busi juga ke tipe kompetisi.. Finally bensinlu mesti dibikin agak deres ngocornya biar mesinlu ga kepanasan en nembak2 di knalpot stlh modifikasi tdi.. Sebelum ngetrek, lu copot dlu tuh belt AC ama powersteering biar mesin ga ada beban..

  11. #10
    Sersan Dua
    Location
    where ever i want
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 10 Mins 6 Secs
    mang pling gmpang gnti header ya,, modal 400rb dapet dah..
    tapi sob bknnya mapas head lmyan mahal,, dlu aja mapas interplay gw ngemodal 1jt an,, blm part penunjang lainnya cz bknnya kompresi naik tpi part lain ga mupuni hsilnya ga bkal max sob?? ssrry klo salah..

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 36
    Last Post: 18th August 2013, 07:37
  2. [ASK] mobil baru 2012 yg irit tapi juga bisa kenceng
    By MrRichardhn in forum Automotive
    Replies: 55
    Last Post: 16th July 2012, 01:27
  3. buat semua temen yang di jogja.... ( mau kenceng tapi irit...??? )
    By plankton yogyakarta in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 21st June 2008, 23:23
  4. velg racing vios tapi bisa dipake universal buat mobil lain
    By darkt3rror in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 21st January 2008, 07:52
  5. velg racing vios tapi bisa dipake universal buat mobil lain
    By darkt3rror in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 20th January 2008, 08:54
Back to top