Penghemat bensin ngerusak mesin?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1874
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    b a n d u n g
    Posts
    1,664
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 1 Day 3 Hrs 29 Mins 35 Secs

    Penghemat bensin ngerusak mesin?

    b'tul ga sih klo penghemat bensin [kyk ring diesel bensin]tuh bikin mesin cepet panas & ngerusak komponen mesin?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Wah jgn nakut2in gue lo

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    bener gak nya sih gak tau yah, tapi logikanya sih gak ngerusak mesin asal pendinginan atau radiatornya bekerja baik. Sebab suhu mesin pasti sedikit diatas rata2. maybe.... ???

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    470
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    menurut elo2 semua penghemat bensin yang paling efektif apaan??

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 42 Secs
    gw masih bingung loh mengenai ring bensin itu, kan ada pemanas nya juga kan?tmen gw pake dimazda nya..dan ngefek sih...

    cuma yang gw bingung...

    kok di indo bensinnya dipanasin, sedangkan setau gw di luar tuh bensinnya dibuat dingin biar lebih banyak oksigen...CMIIW
    *=-BoDat sPeeD-=*

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    dari yg udah gue coba, kalau bensin di panasin, suara mesin jadi agak kasar, kasar disini kalau kita udah jalan lama, dgn kondisi mesin sudah mencapai tingkat kerja normal.

    kalau di pakai di solar memang lebih efektif, suara mesin jadi lebih ngak berisik, tarikan lumayan.

    gue udah pernah bikin sendiri kok, lagi ngapain beli alat kaya itu, toh bisa bikin sendiri, budjetnya cuma sekitar 100rb-200rb, kalau beli bisa sampe 1,5jt ya?

    di bensin lebih efektif pake system magnet, menurut banyak org cuma sugesti, tapi menurut gue pake magnet di mesin bensin ada hasil nyatanya, bukan berarti perfoma naik banyak, yg jelas pembakaran lebih sempurna di bandingkan ngak pake.

    kalau mau coba, pakai aja magnet Harddisk computer, cari yg kapasitas harddisknya yg gede min 20 gb. di sini pake harddisk rusak ya. bukan yg baru, kalau yg baru bisa $50. nah u bongkar tuh harddisk, trus u ambil magnetnya yg kecil, letaknya di samping. tipis kok sekitar 2mm, pjg sekitar 3cmx1cm. nah trus u pasang deh di slang bensin.
    emang kalau cuma 2 magnet ngak gitu efek, pake aja 8 magnet.

    gue aja pake sampe 12 magnet, jgn di kira enteng tuh daya magnetnya, berat bo gaya tariknya.

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nenekgila: pasang 12 magnet, hematnya brp persen?

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 42 Secs
    nenekgila: boleh donk kasi tau bahan2 ama cara bikin pemanas bensin..kalo ternyata cuma keluar budget 100rb-200rban...soalnya dibanding 1 jutaan kan jauh banget.
    *=-BoDat sPeeD-=*

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    529
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 41 Mins 44 Secs
    Masa sih bisa bikin pake magnet gitu? Hebat juga ya. Tapi apa iya penghemat bensin ngerusak mesin?

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    relatif..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Modif mesin genio civic tanpa ngerusak
    By redbanjar in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 2nd October 2007, 00:51
  2. ask: alat penghemat bensin
    By kenceng in forum Diskusi Mesin
    Replies: 42
    Last Post: 6th September 2006, 12:45
Back to top