WTA Piggyback 1st or Header 1st ?
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/186211
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs

    WTA Piggyback 1st or Header 1st ?

    all mau nanya dong...karena budget ane hanya bisa salah satu dari piggyback atau header..
    ane mau nanya bagusan mobil ane dipasangin apa dulu yah ?
    piggyback langsung atau header dulu ?
    mobil yg ane pake livina XR 1.5 M/T..mohon sarannya..soalnya ane baru berkecimpung dalam hal otomotif
    thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Teorinya header dulu yg benar, pigyback menyesuaikan kondisi mobil.

    Tapi hati2x dengan header, salah2x malah jadi ngempos,
    pastikan anda mo header untuk spek torsi max di rpm berapa.

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Teorinya header dulu yg benar, pigyback menyesuaikan kondisi mobil.

    Tapi hati2x dengan header, salah2x malah jadi ngempos,
    pastikan anda mo header untuk spek torsi max di rpm berapa.
    nah itu dia bos ane takut yg pasang header ane ga pas mobil ane malah ngempos..
    trus katanya habis copotin CC ga bisa di pasangin lagi yah ?
    lagian sampe skrg ane lom pernah dgr livina ganti header..mungkin ga ada yg cocok x ya ?

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs
    mohon sarannya suhu2 sekalian...

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,162
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 15 Hrs 11 Mins 36 Secs
    antara 2 itu sudah pasti header duluan.

    kenapa? krn fungsi dr unichip adalah final tuning dari semua modifikasi yang sudah dilakukan, singkatnya menyempurnakan settingan mesin.

    nah masalah header, tinggal konsultasi ke yang ahli.

    saran saya bisa ke RKK untuk konsultasi langsung dan dibuatkan konfigurasi yang sesuai dengan pemakaian. dan sebaiknya penggantian header diikuti dengan penggantian pipa2 keseluruhan sampai belakang (rear muffler)

    kalau konfigurasi header tepat maka tidak akan ngempos, dan bila kaki anda "sopan" tidak akan terjadi boros.

    maap kalau ada salah, semoga membantu
    ホンダモータースポーツ

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Teori ttg header adalah sbb:
    Hitungan pabrik telah mengkompromikan kondisi header untuk pemakaian harian pada semua rentang rpm,
    di mana dari gambar spektrum / grafik,
    akan didapatkan kurva perbandingan torsi terhadap rpm adalah yg paling lebar.

    Biasanya perubahan header lebih untuk mencari kurva torsi maximum di rpm yg lebih tinggi.

    Dari hasil kali rpm, torsi dan angka faktorial, praktis HP akan naik,
    tapi konsekuensi hal itu mengakibatkan torsi di rpm bawah menjadi "Korban".

    Smoga bermanfaat.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs
    Quote Originally Posted by jenxters View Post
    antara 2 itu sudah pasti header duluan.

    kenapa? krn fungsi dr unichip adalah final tuning dari semua modifikasi yang sudah dilakukan, singkatnya menyempurnakan settingan mesin.

    nah masalah header, tinggal konsultasi ke yang ahli.

    saran saya bisa ke RKK untuk konsultasi langsung dan dibuatkan konfigurasi yang sesuai dengan pemakaian. dan sebaiknya penggantian header diikuti dengan penggantian pipa2 keseluruhan sampai belakang (rear muffler)

    kalau konfigurasi header tepat maka tidak akan ngempos, dan bila kaki anda "sopan" tidak akan terjadi boros.

    maap kalau ada salah, semoga membantu
    skrg mobil saya uda ganti resonator dan muffler tanabe..apakah harus menggantinya juga ?
    btw RKK alamatnya dimana yah ?trus kira2 harganya brpan yah ?
    soalnya saya belum pernah lihat livina ganti header...takut nya belum ada yg cocok untuk mobil livina...
    thx sarannya master...

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Teori ttg header adalah sbb:
    Hitungan pabrik telah mengkompromikan kondisi header untuk pemakaian harian pada semua rentang rpm,
    di mana dari gambar spektrum / grafik,
    akan didapatkan kurva perbandingan torsi terhadap rpm adalah yg paling lebar.

    Biasanya perubahan header lebih untuk mencari kurva torsi maximum di rpm yg lebih tinggi.

    Dari hasil kali rpm, torsi dan angka faktorial, praktis HP akan naik,
    tapi konsekuensi hal itu mengakibatkan torsi di rpm bawah menjadi "Korban".

    Smoga bermanfaat.
    Thx master sarannya...tapi ada juga yg blg bagusan Piggyback dl baru header ..jadi bingung nih...hiks...

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by alfonsin577 View Post
    Thx master sarannya...tapi ada juga yg blg bagusan Piggyback dl baru header ..jadi bingung nih...hiks...
    itu sih orang yg gak ngerti,
    jangan diikutin .....

    Boleh aja begitu,
    tapi syaratnya abis pasang header,
    pigybacknya musti harus dituning ulang lagi bro.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Medan
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 4 Hrs 1 Min 16 Secs
    ok d master..thanks ya info nya...hehe

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS: Piggyback 2nd
    By scsautosportsby in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 1st November 2011, 00:53
  2. WTS: Piggyback 2nd
    By scsautosportsby in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 15th October 2011, 00:10
  3. Piggyback
    By kjc in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 20th January 2011, 20:43
  4. Pasang Piggyback vs Ganti Header ?
    By Super Bejo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 59
    Last Post: 7th August 2009, 10:02
Back to top