Informasi upgrade Turbo dan target horsepower
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/185269
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    61
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 10 Mins 57 Secs

    Informasi upgrade Turbo dan target horsepower

    Informasi tentang Upgrade Turbo di subaru 2.0L untuk mencapai HP yang diinginkan.

    (untuk yang tidak sabar, silahkan langsung ke nomor 5)

    1.
    Setiap mobil itu tidak sama. Hasil setiap mobil akan berbeda biarpun di modif dengan barang yang sama.

    --
    2.
    Target HP yang di inginkan.

    Harus diperjelas,
    A) 'Crank HP (chp)' atau
    B) 'wheel HP (whp).

    CHP - Tenaga Horsepower mesin yang di ukur pada flywheel.
    Para produsen mobil memakai ukuran ini untuk speksifikasi tenaga mobil mereka.

    WHP- Tenaga Horsepower asli yang kita bisa pakai, yang tersalurkan ke roda.
    Biasa di dapatkan setelah diukur di atas dyno.

    Mengenai wheel horsepower, harus dimengerti bahwa sistim pendukung pengerak mobil tidak bisa 100% effisien.
    Akan ada tenaga yang terbuang.
    Untuk transmisi manual sekitar 15%-20%
    Untuk transmisi matic sekitar 20%-30%

    Contoh: untuk mobil pengerak 2 roda depan, dengan transmisi manual dan 100hp.
    Tenaga sebenarnya yang di ukur di dyno hanya 85whp.
    Kalau pengerak 4 roda, lossnya lebih mendekati 20%

    --
    3.
    Dyno yang akan di pakai.
    Setiap dyno itu beda. Bisa ada perbedaan 50-100whp diantara merek dyno.

    Untuk mobil subaru yang pengerak 4 roda (AWD), hanya bisa diukur di Dyno 4 roda.

    Kebetulan, di Indonesia hanya ada 1, di bengkel 'Khatulistiwa Suryanusa' (ks motorsport) dengan merek Dyno-Dynamics. Dyno Dynamics ini biasa mengeluarkan angka lebih rendah dibanding dyno lain.

    Untuk patokan standarisasi: Mobil Subaru STI jdm 2.0L, dengan tenaga tertera 300hp, hanya mendapatkan 206whp di dyno ini. (Patah hati tuh pemilik mobilnya)

    Info tambahan dari threadnya si gendutz:
    Quote Originally Posted by gendutz View Post

    Hasil cek Jantung: 268.6 HP on wheel / 333 HP on engine
    (Di penjelasan FAQ Dyno Dynamics dibilang untuk EVO & Impreza, +24% kalo on engine)
    --
    4.
    Dengan mengupgrade turbo, harus ada penambahan modifikasi pendukung seperti tuning, injector, fuelpump (biasanya yang 255 liter/jam), dan intercooler.

    --
    5.
    Turbo bolt-on dan target HP

    Target HP hanya rata-rata, tergantung bensin, tuning, BOOST, head work (camshaft, valves, dll).
    Kualitas oktan bensin di Indonesia juga lebih rendah di banding beberapa negara maju.
    Jadi, target HP sebenarnya bisa lebih besar kalau kualitas bensin dan boost nya di tingkatkan.
    Tapi akhirnya tergantung tuner.
    Perkiraan tenaga whp di sesuaikan kondisi dyno di Indonesia.

    Turbo Mitsubishi
    TD05H (atau TD06H) 16G standar: 350HP (sekitar 240-285whp)
    TD05H (atau TD06H) 18G : 375-400HP (sekitar 260-310whp)
    TD05H (atau TD06H) 20G : 430-440HP (sekitar 295-340whp)

    Turbo Garret
    GT 30R - 485-520HP (sekitar 335-370whp)

    Masih banyak lagi tipe turbo yang TIDAK dicantumkan. Tapi daripada nanti membingunkan,

    hanya beberapa tipe saja yang di tuliskan.

    --
    6.
    Injector Flowrate yang diperlukan.
    (catatan: standar injector mobil subaru turbo, pada tekanan bensin standar 43.5 PSI / 3

    bar, adalah 400cc ke 560cc, tegantung tipe )

    Target HP sampai dengan 300bhp; injector flowrate yang diperlukan adalah 550cc-650cc.
    Target dari 350bhp - 450bhp; 650cc - 800cc.
    Target dari 450bhp - 520bhp, 800cc - 900cc.

    Di sarankan untuk membeli injector sesuai keperluan.
    Injector dengan flowrate lebih besar akan lebih sulit di tuning kalau pakai piggyback.

    --
    Informasi yang diatas ini hanya sebagai guide saja.
    Semua modifikasi tetap harus dibicarakan dengan tunernya.

    Untuk tenaga di atas 300WHP, di sarankan untuk upgrade internal mesin, seperti piston
    dan connecting rod ke tipe yang lebih kuat.

    Disarankan, untuk tenaga di atas 240whp, plat kopling tidak akan tahan lama.
    Harus siap upgrade ke tipe racing.

    Untuk transmisi matic, tidak disarankan untuk melebihi 350whp, karena transmisinya akan
    slip. Untuk transmisi matic lebih awet, tidak ada salahnya pasang pedingin ATF cooler.
    Alatnya mirip radiator, tapi untuk pendingin oli transmisi matic.

    Sekian, dan semoga informasi ini berguna.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Location
    ʇɐɹɐq ɐʇɹɐʞɐɾ
    Posts
    9,048
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 18 Mins 54 Secs
    thanks infonya....

    btw... mana halaman 5 nya?

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    61
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 10 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by gendutz View Post
    thanks infonya....

    btw... mana halaman 5 nya?
    Weks, sori bro, aku nulisnya kurang jelas.
    Maksudnya aku, lompat ke nomor 5, bukan halaman 5.

    btw, selamat atas mobilnya.
    Jadi kebetulan baca thread kamu lagi dan dapat info baru.
    Akan aku edit sesuai saran + info dari thread kamu.
    Thx atas sarannya, hehe.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    ʇɐɹɐq ɐʇɹɐʞɐɾ
    Posts
    9,048
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 18 Mins 54 Secs
    wow.... sama2 bro.... thx juga

    cuma gak tau yah bener gak? gue sih kebetulan baca aja di print an dyno dynamics pas gue di KS Nusa. Di tulis umumnya formulasi wheel hp and crank hp bedanya 30-35%. Tapi buat case subaru and evo, exact 24%. Semoga aja bener

    Tapi kalo perhitungan dyno dastek, kayanya agak aneh. ada temen dyno pake dastek dyno, hasilnya 370hp an. pas dyno di dyno dynamic, whp nya cuma 280. kesunat 90 hp.

    tapi believe it or not... gue pake clutch Exedy spec standard lhoo.. makanya clutch gue enteng bgt.... heheheh...

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    75
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs down good nice~~~

    [url=http://www.grossistefrancais.comlunettesgucci-lunettes]GUCCI Lunettes grossiste[url] GUCCI Lunettes grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comlunetteslacoste-lunettes]Lacoste Lunettes grossiste[url] Lacoste Lunettes grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comlunetteslouis-vuitton-lunettes]louis vuitton Lunettes grossiste[url] louis vuitton Lunettes grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comlunettesnike-lunettes]NIKE Lunettes grossiste[url] NIKE Lunettes grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comlunettesoakley-lunettes]Oakley Lunettes grossiste[url] Oakley Lunettes grossiste,

  7. #6

 

 
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ayo sharing informasi seputar pemasangan turbo!
    By VindevilZ in forum Automotive
    Replies: 14
    Last Post: 7th January 2015, 07:51
  2. Replies: 9
    Last Post: 24th June 2010, 06:44
  3. ATP Turbo Kit Upgrade
    By rush1 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 14th May 2009, 17:54
Back to top