PUSINGGGG galant ane banjir ato apaa??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/183593
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 11 Mins 47 Secs

    PUSINGGGG galant ane banjir ato apaa??

    bos" smua bantuin dung ane ada masalah nih....sorry kalo ceritanya rada panjang

    2 minggu kemaren galant lele 94 ane mogok ga bisa nyala gt, distarter bisa cuma mesin ga mau nyala, trus ane bawa ke bengkel mitsu, pas d cek smuanya bagus aja katanya, dari MUT ok smua ga ada masalah apa", dcek koil, pengapian, busi, n lain" ok smua...waktu dicoba nyalain, setelah dipaksa starter yg panjang baru nyala deh, langsung tuh dr knalpot keluar asap putih, ane tanya ama orang mitsu nya wajar katanya soalnya tadi mati (padahal ane blm pernah liat mbl ane asapnya putih gt).

    Trus pulang dari tuh bengkel mitsu sampe deket rumah mobil mogok lagi, kebetulan udah sore, krn ngerjain tuh mbl di mitsunya dr pagi sampe sore, telp ke mitsu mereka ga bs bantu krn dah pada pulang kerja smua. Ya udah mbl didiemin bentar, trus dpaksa starter sampe akhirnya nyala deh. Mobil didiemin sampe rmh, pas bsknya dicoba nyalain sampe tuh mbl bs hidup lagi ada yg gw bingung, masa dari knalpot keluar bensin (bukan air), soalnya baunya kuat banget, wahh...jadi makin bingung dehhh

    Trus bawa k bengkel dkt rumah dicek deh, awalnya curiga sm injektor, trus injektor dikalibrasi pake ultrasonic, setelah beres n kondisi injektor bagus smua, dipasang ke mobil, trus oli dkuras, soalnya dah kecampur bensin. Mesin dnyalain normal deh, sampe seminggu ane pakai mogok lagi dgn masalah yg sama ga bs dstarter.

    Bawa k bengkel yg sama dceklah smua, sampe kalibrasi injector lagi di kang dikwan, kondisi bagus ga masalah katanya, trus dcek kompresi, rupanya ada silinder yg dah lemah, akhirnya ovehaul full (sekalian aja krn mbl dah tua jg), waktu mesin dbuka dr pipa knalpot bawah header banyak sekali bensin yg banjir, aneh banget. Singkat cerita o/h beres smua. Kondisi mesin, pengapian, busi, filter bensin, Fuel pressure regulator, timing belt, engine mounting, dop air, n lain" dah dganti baru smua, juga packing full set. Masa endriyen dmulai, tp kecurigaan msh ada, yaitu sm ECU, akhirnya takut ECU kena, maka dkirimlah ECU k jkt (orgnya terkenal deh), memang ada yg rusak n sudah dganti smua, jd ECU sdh bagus sekarang.

    Trus dpasanglah ECU yg dah dservice, awalnya mesin langsung nyala n suara n Rpm stabil smua, di teslah tuh mobil sampe sore ke tol. Akhirnya sampe rumah, ane kira dah beres dah masalah mobilnya. Tp pas malemnya (mlm mnggu lg) ane sm temen" mogok lagi dgn gejala yg sama, ga bs dstarter. Akhirnya panggil montir mitsu lg, dcek pake MUT ga ada masalah apa" katanya, kecurigaan tetap ECU katanya. Akhirnya ECU dkirim lagi k jkt, dr jkt dapet kbr ECU bagus ga ada masalah apa", ga ada ic yg kebakar, bahkan dah dcobain k mobil galant yg lain nyala.

    Nih lg nungguin ECU dr jkt sampe (ane d bdg), sampe sekarang bingung masalahnya kenapa, soalnya kalo dstarter gt kaya banjir aja, bau bensinnya kuat banget...kalo dah datang ECU rencana mo masukin bengkel, cuman bingung bengkel yg mana, mitsu aja sdh bingung.

    Mungkin bos" smua tau ato pernah ngalamin masalah yg sama, please share dong, ato ada yg rekomendasi bengkel yg ok.

    tks

  2. SbcAgent
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    in ur mind
    Posts
    1,343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 15 Secs
    kasus yg agak membingungkan...bensin rembes ampe sistem pembuangan...missing fire kah?tapi harus nya mesin jd goyang2 tp mobil saat nyala ga ya?atau jgn2 injector ngebocor saat didiemin?
     

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 11 Mins 47 Secs

    Masalah Fixed

    Ok bro smua masalah dah FIXED....intinya adalah masalah ECU.......thanks..


    ----------->CASE CLOSED<---------
     

 

 
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 13th November 2010, 07:18
  2. velg apaa ini
    By spotz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 15
    Last Post: 15th November 2007, 10:54
Back to top