Any Idea??
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
Thread: Any Idea??
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/182469
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    362
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 22 Hrs 10 Mins 7 Secs

    Any Idea??

    Maaf yah kl salah room,.. soalnya gw pgn belajar ttg subaru,..

    Suhu,.. need help nih,..

    Gw baru beli Subaru Impreza 1.5 matic
    Enaknya di modif gimana yah?
    gw ga perlu HP gede, yg penting Torsi,.. hihihi,..
    Any idea?

    ( Maklum Baru mau coba maen subaru,.. 1.5 matic lagi,.. hihihihi )

    Tolong yah agan,...
    Makasih nih sebelumnya,..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    362
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 22 Hrs 10 Mins 7 Secs
    Wahhh,.. ga ada yg mau bantuin yah,..

    Makasih deh sebelumnya,...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    4,567
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 5 Hrs 12 Mins 52 Secs
    didandanin kaya mobil rally aja bro..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    [ ɐʎɐqɐɹns ]
    Posts
    5,523
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 23 Hrs 48 Mins 2 Secs
    convert ke mdl STI ato kyk pny Ken Block aja tuh bro, tp agak ribet sih emank hrs widebody...

    btw foto mbl'ny dimasukin donk bro, penasaran nih pingin liat2, hehehehe...

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 3 Secs
    foto2nya dong bro, penasaran nih, gw juga ada rencanya beli yg 2000cc manual, pengen di STi-in aja

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    362
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 22 Hrs 10 Mins 7 Secs
    convert body,.. Waduh terlalu extreem,..
    Fotonya nanti gw masukin,..
    Gw lg binggung cara dopping tenaganya nih,.. Yg simple aja tp cukup utk bantu tenaga,..
    Kl pasang piggy gimana yah? Ok nggak?? Dimana kira2 yg bisa tunnging subaru ok yah??

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    61
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 10 Mins 57 Secs
    Halo Bro,

    Karena mobilnya Naturally Aspirated (non turbo) agak mahal untuk menaikan torsi.

    Beberapa pilhan:

    1. Ganti Header sampai muffler.
    TAPI, ecu subaru agak sensitif; semua perubahan tambah airflow dari header sampai Oxygen sensor belakang bisa mengakibatkan CEL (Check Engine Light) muncul di dashboard.
    Tergantung seberapa effisien exhaust headernya; lebih effisien, lebih kemungkinan muncul CEL.
    Untuk tidak pusing, rubahnya setelah Oxygen sensor, seperti knalpotnya doang.
    Tapi knalpot doang biasanya, akan menurunkan torsi rpm rendah, tapi lebih menaikan torsi rpm tinggi.

    2. Untuk tuning.
    Ada 3 pilihan.
    A) Piggyback - Unichip, Trust e-manage Ultimate, UTEC, Accessport

    B) Reflash ecu. Ecutek (komersil) atau reflash opensource.
    Ecutek seharga (SIN$1,500 tuner dari Singapura, belum termasuk ongkos tiket)
    ATAU opensource reflash.
    Tinggal beli kabel dari US, download software, lalu reprogram ulang sendiri ECUnya.
    Harga kabelnya sekitar US$ 170-200, bisa untuk reflash SUBARU dan Lancer EVO.
    (Tapi harus ada yang bisa tuning)

    C) Standalone plug'n'play ECU.
    Muahal, biasanya untuk balap. Dan juga, untuk matic jauh lebih rumit.
    Harus cari standalone yang bisa komunikasi dengan TCU (transmission control Unit)
    Karena TCUnya terhubung dengan ECU untuk beberapa parameter.

    Untuk kamu, paling gampangnya pakai piggyback.
    Tanya ke dealer unichip atau dealer Greddy/Trust (untuk e-manage Ultimate).
    Pokoknya HATI2, tuning pakai piggyback, karena mobil kamu matic.
    Untuk matic, ECU subaru akan menambah timing waktu perubahan gigi ke yang lebih tinggi.
    Jadi tunernya harus antisipasi hal ini, kalau tidak, bisa terjadi knocking, lalu lama2, mesin jebol.
    Sebenarnya tuning piggyback itu tidak susah, jadi cari tunernya gampang (lihat sponsor modcom)
    Ada beberapa pemilik subaru yang tuning mobilnya sendiri.

    3. Untuk open airfilter. Di subaru Non turbo, hal tersebut masih diperdebatkan.
    Ada merek yang menambah torsi, ada yang menurunkan torsi.
    Untuk gampannya, pakai replacement filter yang lebih free flow, jadi tidak perlu buang box asli standarnya. (lihat di sponsor modcom)

    4. Kalau benar2 mau serius, tambah paket supercharger atau turbo, dengan boost rendah.
    Tanya para sponsor modcom, atau import kit sendiri.

    Salam.

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    362
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 22 Hrs 10 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Pecosdude View Post
    Halo Bro,

    Karena mobilnya Naturally Aspirated (non turbo) agak mahal untuk menaikan torsi.

    Beberapa pilhan:

    1. Ganti Header sampai muffler.
    TAPI, ecu subaru agak sensitif; semua perubahan tambah airflow dari header sampai Oxygen sensor belakang bisa mengakibatkan CEL (Check Engine Light) muncul di dashboard.
    Tergantung seberapa effisien exhaust headernya; lebih effisien, lebih kemungkinan muncul CEL.
    Untuk tidak pusing, rubahnya setelah Oxygen sensor, seperti knalpotnya doang.
    Tapi knalpot doang biasanya, akan menurunkan torsi rpm rendah, tapi lebih menaikan torsi rpm tinggi.

    2. Untuk tuning.
    Ada 3 pilihan.
    A) Piggyback - Unichip, Trust e-manage Ultimate, UTEC, Accessport

    B) Reflash ecu. Ecutek (komersil) atau reflash opensource.
    Ecutek seharga (SIN$1,500 tuner dari Singapura, belum termasuk ongkos tiket)
    ATAU opensource reflash.
    Tinggal beli kabel dari US, download software, lalu reprogram ulang sendiri ECUnya.
    Harga kabelnya sekitar US$ 170-200, bisa untuk reflash SUBARU dan Lancer EVO.
    (Tapi harus ada yang bisa tuning)

    C) Standalone plug'n'play ECU.
    Muahal, biasanya untuk balap. Dan juga, untuk matic jauh lebih rumit.
    Harus cari standalone yang bisa komunikasi dengan TCU (transmission control Unit)
    Karena TCUnya terhubung dengan ECU untuk beberapa parameter.

    Untuk kamu, paling gampangnya pakai piggyback.
    Tanya ke dealer unichip atau dealer Greddy/Trust (untuk e-manage Ultimate).
    Pokoknya HATI2, tuning pakai piggyback, karena mobil kamu matic.
    Untuk matic, ECU subaru akan menambah timing waktu perubahan gigi ke yang lebih tinggi.
    Jadi tunernya harus antisipasi hal ini, kalau tidak, bisa terjadi knocking, lalu lama2, mesin jebol.
    Sebenarnya tuning piggyback itu tidak susah, jadi cari tunernya gampang (lihat sponsor modcom)
    Ada beberapa pemilik subaru yang tuning mobilnya sendiri.

    3. Untuk open airfilter. Di subaru Non turbo, hal tersebut masih diperdebatkan.
    Ada merek yang menambah torsi, ada yang menurunkan torsi.
    Untuk gampannya, pakai replacement filter yang lebih free flow, jadi tidak perlu buang box asli standarnya. (lihat di sponsor modcom)

    4. Kalau benar2 mau serius, tambah paket supercharger atau turbo, dengan boost rendah.
    Tanya para sponsor modcom, atau import kit sendiri.

    Salam.
    Ini yang gw maksud,...hehehehe,...
    Bung,.. infonya sanggat berarti nih,...

    Makasih banyak,.. bengkel rujukan nanganin subaru ada gak broo??

    Thanks b4

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    75
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    good post`

    [url=http://www.grossistefrancais.comnfl-maillotsbill-maillots]BILL Maillots grossiste[url] BILL Maillots grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comnfl-maillotsbroncos-maillots]Broncos Maillots grossiste[url] Broncos Maillots grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comnfl-maillotsbrowns-maillots]browns Maillots grossiste[url] browns Maillots grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comnfl-maillotscardinals-maillots]Cardinals Maillots grossiste[url] Cardinals Maillots grossiste, [url=http://www.grossistefrancais.comnfl-maillotschager-maillots]chager Maillots grossiste[url] chager Maillots grossiste,

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 20 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by nickznickz View Post
    foto2nya dong bro, penasaran nih, gw juga ada rencanya beli yg 2000cc manual, pengen di STi-in aja
    sip2 bro g dukung deh, tapi gak semudah yg dperkira loh.. musti ganti bnyak2 stuff..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Fresh Idea - 2 tweeter posisi beda
    By Psychochemia in forum Diskusi Speaker
    Replies: 8
    Last Post: 2nd July 2009, 19:23
  2. Replies: 2
    Last Post: 23rd April 2009, 03:50
  3. fresh idea bout cabin
    By gi_ty in forum Diskusi Interior
    Replies: 16
    Last Post: 15th November 2007, 09:06
  4. Moderator bursa, any idea??
    By zestarm in forum Automotive
    Replies: 538
    Last Post: 28th October 2007, 20:59
Back to top