WTA: Twin Spark Pada Jazz IDSI
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/182458
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    WTA: Twin Spark Pada Jazz IDSI

    Honda jazz menggunakan teknologi 2 busi pada tiap silindernya,
    sama seperti yg dipakai oleh motor India.

    Pertanyaan:
    Apakah 2 busi "Menyulut" bensin bersamaan,
    atau diset pada delay waktu tertentu antara ke 2 nya ??

    Thx atas infonya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    492
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 34 Secs
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Honda jazz menggunakan teknologi 2 busi pada tiap silindernya,
    sama seperti yg dipakai oleh motor India.

    Pertanyaan:
    Apakah 2 busi "Menyulut" bensin bersamaan,
    atau diset pada delay waktu tertentu antara ke 2 nya ??

    Thx atas infonya.

    wah ga ada yg jawab neh...

    IDSI, busi nyalanya ditentukan oleh RPM.

    RPM rendah, busi dideket inlet valvenya akan fire duluan, dan exhaust valve belakangan.
    RPM tinggi, busi akan nyala bersamaan.

    Ini fungsinya juga untuk naekin kompresi pada saat ignition, kalo ga salah 10.8:1..

    Salah satu fungsi twin spark ini untuk membantu sisa bahan bakar yang masih belum nyala pada stroke cycle.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Makasih bro atas infonya.

    Kalo gak salah mazda rx8 renesis engine juga 2 busi ya tiap rotornya ....

  5. #4
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    Makasih bro atas infonya.

    Kalo gak salah mazda rx8 renesis engine juga 2 busi ya tiap rotornya ....
    tp kl gak salah pada mesin rotary itu 2 busi nyala bersamaan..

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo di mesin mazda 787B yg menang lemans,
    ada 3 busi per rotornya dengan keterangan,
    L (Leading), T (Trailing), dan FT (Far Trailing).




    Sayang tdk dijelaskan urutan waktu pengapiannya .....

  7. #6
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    wkwkwkwk....boros busi tuh..:lol:

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    bintaro-cikampek
    Posts
    629
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 4 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by clarxion View Post
    wah ga ada yg jawab neh...

    IDSI, busi nyalanya ditentukan oleh RPM.

    RPM rendah, busi dideket inlet valvenya akan fire duluan, dan exhaust valve belakangan.
    RPM tinggi, busi akan nyala bersamaan.

    Ini fungsinya juga untuk naekin kompresi pada saat ignition, kalo ga salah 10.8:1..

    Salah satu fungsi twin spark ini untuk membantu sisa bahan bakar yang masih belum nyala pada stroke cycle.
    bro skalian nanya dong.. kalo yang deket inlet valve tu berarti busi yang deket ke radiator ya?? exhaust valve yang deket firewall ya??? maap nubie...

  9. #8
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by sayuranhijau View Post
    bro skalian nanya dong.. kalo yang deket inlet valve tu berarti busi yang deket ke radiator ya?? exhaust valve yang deket firewall ya??? maap nubie...
    intake valve bukannya yang di deket firewall ya?..

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    intake valve bukannya yang di deket firewall ya?..
    gampangnya lihat header yang ke kenalpot aja,
    sisi itulah yang merupakan exhaust valve.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    bintaro-cikampek
    Posts
    629
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 4 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    intake valve bukannya yang di deket firewall ya?..
    Quote Originally Posted by kiamad View Post
    gampangnya lihat header yang ke kenalpot aja,
    sisi itulah yang merupakan exhaust valve.
    nah tu dia bos... header GD3 kan di deket firewall... gak kayak mobil2 laen yang biasanya headernya di deket radiator...gw pengen konfirmasi aja seh... gw masi awam bgt neh sama sistem idsinya... walopun ud 5 taon pake ni mobil... hahahahaha....

    masalahnya gw jg perna denger katanya justru busi yang primary tu yang deket firewall (exhaust valve)... makin bingung gw....

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2745
    Last Post: 5th August 2015, 06:36
  2. Replies: 40
    Last Post: 8th December 2012, 05:58
  3. Replies: 77
    Last Post: 14th August 2012, 19:00
  4. Replies: 0
    Last Post: 12th September 2011, 10:03
  5. WTS Stop Lamp Ori Honda Jazz 2005 IDSI & Mud Guard Ori Jazz IDSI 2005
    By ahmad_alex in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 6th September 2011, 15:38
Back to top