WTA header yaris
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/179684
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jogja-Solo
    Posts
    70
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 5 Mins 25 Secs

    WTA header yaris

    mau tanya nih gan...
    mobil gw yaris manual mesin standar, gw mau ganti header custom..
    perhitungannya gmana ya biar ga gembos powernya..
    gw mau pake 4-2-1..
    trima kasih atas bantuannya..

  2. Jayapoker
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Perhitungannya yah? Gw jg ga tau tuh, cmn taunya dibikinin 421 custom full ampe muffler sama kotamas, dan pas di dyno naek 13hp (sblm setting ulang unichip)

    Di yaris matik yg dah jalan 50000km lbh

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Bintaro
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 17 Hrs 39 Mins 25 Secs
    wah yang diatas yaris smua yah...
    hidup yaris!!,,
    (haha norak gw)

    hmm menurut gw,,yaris std tuh city car bangettt. Tenaganya ada di RPM bawah gitu deh, kalau ANJ baru di RPM atas.

    stdnya yaris tuh 4-1 cuman kecil banget boss..
    bisa diganti piping yang lebih gede (kurang lebih dibesarin 0.5 inch)
    konfigurasi bisa diganti 4-1 atau 4-2-1
    mengenai piping yang masuk sebelum kolektor (4 pipa), bisa dibuat panjang atau pendek. biasanya sih kalo kustom 4-1 buat di yaris tuh pendek, kalo 4-2-1 tuh yang panjang. Biasanya dibuat kayak begitu supaya bisa dapet di semua RPM (gak selalu juga sih,,tergantung diameter disemua piping juga yah). Nah mengenai kriteria pendek atau panjang itu gw belom begitu paham boss. Ada yang bilang begini panjang, ada yang bilang itu pendek. Anyway sebelom pasang bisa ditanyain dulu ama bengkel kostum knalpotnya.

    kalo yaris M/T gw pake 4-1 pendek, tengah standar bawaan pabrik, belakang custom straightflow muffler, (satu lagi gw pakai replacement filter, kayaknya nih benda ngaruh juga). Pas jalan di tol nih mobil tenaganya baru keluar di RPM 4500, serasa ada tambahan dorongan dan jarum speedometer naeknya langsung cepet gitu. Setelah ditambah replacement filter, tenaga nambah disekitar rpm 2500-4500 rpm.

    Hehe semoga membantu boss maap kalo ada salah

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    Jogja-Solo
    Posts
    70
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 5 Mins 25 Secs
    oke gan, thanks yak

  6. #5
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    wah yang diatas yaris smua yah...
    hidup yaris!!,,
    (haha norak gw)

    hmm menurut gw,,yaris std tuh city car bangettt. Tenaganya ada di RPM bawah gitu deh, kalau ANJ baru di RPM atas.

    stdnya yaris tuh 4-1 cuman kecil banget boss..
    bisa diganti piping yang lebih gede (kurang lebih dibesarin 0.5 inch)
    konfigurasi bisa diganti 4-1 atau 4-2-1
    mengenai piping yang masuk sebelum kolektor (4 pipa), bisa dibuat panjang atau pendek. biasanya sih kalo kustom 4-1 buat di yaris tuh pendek, kalo 4-2-1 tuh yang panjang. Biasanya dibuat kayak begitu supaya bisa dapet di semua RPM (gak selalu juga sih,,tergantung diameter disemua piping juga yah). Nah mengenai kriteria pendek atau panjang itu gw belom begitu paham boss. Ada yang bilang begini panjang, ada yang bilang itu pendek. Anyway sebelom pasang bisa ditanyain dulu ama bengkel kostum knalpotnya.

    kalo yaris M/T gw pake 4-1 pendek, tengah standar bawaan pabrik, belakang custom straightflow muffler, (satu lagi gw pakai replacement filter, kayaknya nih benda ngaruh juga). Pas jalan di tol nih mobil tenaganya baru keluar di RPM 4500, serasa ada tambahan dorongan dan jarum speedometer naeknya langsung cepet gitu. Setelah ditambah replacement filter, tenaga nambah disekitar rpm 2500-4500 rpm.

    Hehe semoga membantu boss maap kalo ada salah
    Pak nanya nih apa sih mksdnya 4-2-1 sm 4-1. Trus mw nanya skalian klu buat yaris mendingan single ato double mw pke nya sih yg sekelilingnya ad bolongannya. trus bednya yg ad bolongannya sama yg biasa apaan sih??? Mendingan merek apaan nih?? yg suaranya enak di kuping wktu di RPM rendah sampe RPM tinggi. Thx dulu nih sorry klu bnyk nanya. trus klu mw ganti perlu ganti tabung gak???

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Silahkan bro tsu yg jawab hehehe...

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Bintaro
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 17 Hrs 39 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by Mago View Post
    Silahkan bro tsu yg jawab hehehe...
    aduh boss sumon ga enak nih saya dipanggil pak...hahaha

    boss mago juga bantu jawab ya,,hehehe masi nuebieee ane

    @sumonknight

    --header--
    mengenai header 4-21
    maksud koonfigurasi tsb adalah header yang 4 pipa digabung jadi 2 baru digabung jadi 1. nih contohnya

    mengenai header 4-1
    maksud konfigurasi tsb adalah header yang 4 pipa langsung digabung jadi 1. nih contohnya

    mengenai karakteristiknya bisa baca di thread Basic of Exhaust System

    --muffler--
    Bebas sih boss mau pake muffler yang tabungnya satu keluar dua tip atau tabungnya satu single tip. Hanya berpengaruh ama suara, tampilan, ama 1% tenaga (tenaga hoki-hokian).
    Yang kurang cocok tuh bercabang, di customin ama abang2nya buat jadi 2 buah knalpot (satu di bemper belakang kanan, yang satu lagi di bemper belakang kiri). Nih biasanya gak cocok ama mesin std.
    Mengenai bolong-bolong, maksudnya yang ada bolong-bolongnya kayak gini?

    mau model tipnya kayak gitu sih sama aja, cuman tampilannya aja beda.
    Ori atau replika lah yang biasanya ngaruh ama performa. yang Ori biasanya aja tujuannya buat bikin lobang-lobang kayak gitu (di pic aja namanya "turbodesign", sepertinya buat turbo nih,,maybe)

    --suara muffler--
    Kalo suara sih belom terlalu paham boss, cuman, kadang juga mesti trial & error, temen2 gw yg dah pengalaman bilang gini :
    kalo yang replika taiwan punya..
    kalo mau ngebass : resonatornya std aja, belakangnya pakai straightflow replika (biasanya remus yang ngebass banget, tanabe lumayan sedang lah).
    kalo mau cempreng : resonator ganti yang racing, merek bebas (ukuran ngikutin std), belakang straightflow juga (HKS garing dan mantap).
    Kalau mau adem di RPM bawah trus di RPM atasnya super cemprenkk (preeeeet, gak rekomen juga takut ngemposs + mesin ga awet) : tabung tengah diilangin smua berikut cc nya juga lepas, belakang muffler straightflow

    Kalo yang ori
    kalau mau garink ngebas : HKS Hi Power
    Kalau mau garink kering : Blitz Nur Spec DT, Fujitsubo (lupa tipenya apa)

    anyway terserah boss sih..
    maap kalo salah boss...
    ayo bantu-bantu kalau ada yang punya pengalaman.

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Bintaro
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 17 Hrs 39 Mins 25 Secs
    @summonkhnight

    oh ya boss maap lupa,,,tuh karakteristik suara yang knalpot ori buat di yaris. ehehe

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    Tangerang
    Posts
    149
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 23 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    aduh boss sumon ga enak nih saya dipanggil pak...hahaha

    boss mago juga bantu jawab ya,,hehehe masi nuebieee ane

    @sumonknight

    --header--
    mengenai header 4-21
    maksud koonfigurasi tsb adalah header yang 4 pipa digabung jadi 2 baru digabung jadi 1. nih contohnya

    mengenai header 4-1
    maksud konfigurasi tsb adalah header yang 4 pipa langsung digabung jadi 1. nih contohnya

    mengenai karakteristiknya bisa baca di thread Basic of Exhaust System

    --muffler--
    Bebas sih boss mau pake muffler yang tabungnya satu keluar dua tip atau tabungnya satu single tip. Hanya berpengaruh ama suara, tampilan, ama 1% tenaga (tenaga hoki-hokian).
    Yang kurang cocok tuh bercabang, di customin ama abang2nya buat jadi 2 buah knalpot (satu di bemper belakang kanan, yang satu lagi di bemper belakang kiri). Nih biasanya gak cocok ama mesin std.
    Mengenai bolong-bolong, maksudnya yang ada bolong-bolongnya kayak gini?

    mau model tipnya kayak gitu sih sama aja, cuman tampilannya aja beda.
    Ori atau replika lah yang biasanya ngaruh ama performa. yang Ori biasanya aja tujuannya buat bikin lobang-lobang kayak gitu (di pic aja namanya "turbodesign", sepertinya buat turbo nih,,maybe)

    --suara muffler--
    Kalo suara sih belom terlalu paham boss, cuman, kadang juga mesti trial & error, temen2 gw yg dah pengalaman bilang gini :
    kalo yang replika taiwan punya..
    kalo mau ngebass : resonatornya std aja, belakangnya pakai straightflow replika (biasanya remus yang ngebass banget, tanabe lumayan sedang lah).
    kalo mau cempreng : resonator ganti yang racing, merek bebas (ukuran ngikutin std), belakang straightflow juga (HKS garing dan mantap).
    Kalau mau adem di RPM bawah trus di RPM atasnya super cemprenkk (preeeeet, gak rekomen juga takut ngemposs + mesin ga awet) : tabung tengah diilangin smua berikut cc nya juga lepas, belakang muffler straightflow

    Kalo yang ori
    kalau mau garink ngebas : HKS Hi Power
    Kalau mau garink kering : Blitz Nur Spec DT, Fujitsubo (lupa tipenya apa)

    anyway terserah boss sih..
    maap kalo salah boss...
    ayo bantu-bantu kalau ada yang punya pengalaman.
    Bro, newbiee mau nanya nih, kalo misalnya header itu ngaruh ke performance banget atau enggak ya ? soalnya ane bingung juga bro, ane mau beli header 4-1nya temen, costuman budi knalpot kalo pipa tengah std ama belakang pake hks bolt on yaris itu ngaruh ga ya ke performancenya ? kalo boleh di PMin aja bro pin bb nya biar enak ngobrolnya..

    Thanks ya bro infonya

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wtb-header yaris
    By Jdmholic in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 13th February 2014, 22:59
  2. Replies: 6
    Last Post: 18th October 2012, 13:59
  3. WTS: BOLT ON YARIS HEADER ORD + HEADER REV + c.pipe custom
    By tirtamobilnahitam in forum Jual Beli Knalpot
    Replies: 36
    Last Post: 1st April 2012, 20:29
  4. FS : Header STD Yaris..
    By patient in forum Jual Beli Knalpot
    Replies: 3
    Last Post: 7th May 2011, 02:11
  5. WTS header yaris
    By b8439kq in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 28th May 2010, 12:33
Back to top