Q # ENGINE WORKS : PnP, Engine Swap, Etc - Page 2
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 14 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 140
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/179196
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    udah di bales via sms nya ya bos.. tq
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  2. #12
    Sersan Satu
    Posts
    499
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 32 Mins 26 Secs
    Alluu brur coki, salam kenal saya bayu..

    Ada beberapa permintaan niy dr saya, maap ya klo ngerepotin..
    Kebetulan mobil saya hyundai accent 2001, sudah ada pengalaman bongkar2 mesin accent?

    Saat ini kondisi mobil saya, sudah PnP + oversize piston 50mm + ganti header 4-2-1 laras panjang + open filter = 101 hp dgn torsi 148nm (tenaga standarny sekitar 89hp) best time di 402m dapet 18,8 detik..

    saya ingin ikutan kelas 18,000 detik di 402, syukur2 dapet 17 detik, tp tanpa pasang unichip..

    Planning saya :
    1. Naikin cc mesin dgn swaping stang piston mobil lain yg lebih pendek dr standarny, tp saya belum tau stang piston mbl apa, mungkin brur coki tau?..klo mau order stang piston, bagaimana prosedurny?
    2. Naikin kompresi.
    3. Pasang TBS dan reamer TB
    4. Ganti koil yg tegangan outputny lebih besar, saya tau koil aftermarket buat accent jarang ada di indonesia, apakah brur coki pernah mengerjakan swapping koil?
    5. Saya tdk mau bubut flywheel karna mbl msh dbuat sehari2..
    6. Ganti dekrup kopling yg lebih keras..

    menurut brur coki apakah ada yg kurang ato ada titik G-spot yg belum tersentuh supaya performance mobil bertambah kencang??

    Brur coki punya paket experimen dgn harga khusus buat oprek mbl yg belum pernah djamah??
     

  3. #13
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by zaiko_dozahoragisu View Post
    Alluu brur coki, salam kenal saya bayu..

    Ada beberapa permintaan niy dr saya, maap ya klo ngerepotin..
    Kebetulan mobil saya hyundai accent 2001, sudah ada pengalaman bongkar2 mesin accent?

    Saat ini kondisi mobil saya, sudah PnP + oversize piston 50mm + ganti header 4-2-1 laras panjang + open filter = 101 hp dgn torsi 148nm (tenaga standarny sekitar 89hp) best time di 402m dapet 18,8 detik..

    saya ingin ikutan kelas 18,000 detik di 402, syukur2 dapet 17 detik, tp tanpa pasang unichip..

    Planning saya :
    1. Naikin cc mesin dgn swaping stang piston mobil lain yg lebih pendek dr standarny, tp saya belum tau stang piston mbl apa, mungkin brur coki tau?..klo mau order stang piston, bagaimana prosedurny?
    2. Naikin kompresi.
    3. Pasang TBS dan reamer TB
    4. Ganti koil yg tegangan outputny lebih besar, saya tau koil aftermarket buat accent jarang ada di indonesia, apakah brur coki pernah mengerjakan swapping koil?
    5. Saya tdk mau bubut flywheel karna mbl msh dbuat sehari2..
    6. Ganti dekrup kopling yg lebih keras..

    menurut brur coki apakah ada yg kurang ato ada titik G-spot yg belum tersentuh supaya performance mobil bertambah kencang??

    Brur coki punya paket experimen dgn harga khusus buat oprek mbl yg belum pernah djamah??
    hmm, jadi gini bos, ada beberapa pertanyaan bos yg bikin saya agak bingung juga arah pengerjaan mobil nya jadi mau kemana?

    - kenapa gak mau pasang piggyback padahal kompresi mobil yg udah beda butuh perhitungan data pembakaran teraktual dengan kondisi mesin pada saat ini?

    - kenapa ganti stang piston kalo limiter mobil bos dan shifting point nya masih bawaan pabrik atau blm di re-mapping limiter nya.

    - kenapa ganti kopling yg lebih keras? kopling keras tidak berbanding lurus dengan penyaluran torsi yg lebih baik..
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  4. #14
    Sersan Satu
    Posts
    499
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 32 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by coki.de auto View Post
    hmm, jadi gini bos, ada beberapa pertanyaan bos yg bikin saya agak bingung juga arah pengerjaan mobil nya jadi mau kemana?

    - kenapa gak mau pasang piggyback padahal kompresi mobil yg udah beda butuh perhitungan data pembakaran teraktual dengan kondisi mesin pada saat ini?

    - kenapa ganti stang piston kalo limiter mobil bos dan shifting point nya masih bawaan pabrik atau blm di re-mapping limiter nya.

    - kenapa ganti kopling yg lebih keras? kopling keras tidak berbanding lurus dengan penyaluran torsi yg lebih baik..
    Klo dtanya arah modifikasiny, saya berkiblat ke N/A truly deeply minded, heheehe..

    Itu benar om, memang ubahan apapun klo ecuny ga tersentuh hasilny kurang maksimal tp bukanny tidak ada perubahan, karna kondisi skrg aja bisa naikin hape sktr 10hp tanpa piggyback..

    Jadi saya mau tau kondisi setelah dimaksimalkan internal jeroanny dan yg berhubungan dgn ubahan itu mengenai hasil output hp dan torsiny brapa..baru setelah itu untuk hasil yg lebih maksimal pasang piggyback..

    Saya mau riset om untuk mbl accent, soalny technologiny msh sohc 12v dan bukaan valve inhaust exhaustny ga bisa dsetting karna pake adjuster, dgn begini saya berharap sekelas hyundaipun bisa bersaing di event drag race dkelas 17 dan 18 detik..

    Klo modifikasi kopling, hanya untuk manfaatkan hentakan pada saat pindah gigi, khan lumayan om bisa pangkas beberapa mili second..

    klo ganti stang piston, apakah kem shaft dan per valveny musti dganti juga dgn spec yg mumpuni?

    Accent teman saya sudah ada yg ganti pake piston taruna yg 1600cc, dan katanya walaupun ada peningkatan tenagany tp jarak dinding antara sylinder jd tipis bgt, bagi saya itu bahaya karna suatu saat bisa pecah dindingny..

    Btw ini agak nyeleneh niy, secara logika bisa ga kira2 technology sohc i-vtec si honda jazz di implan ke sohc 12v accent?

    Sebelumny terima kasih atas tanggapanny, saya berharap bisa terealisasi di bengkelny bro coki atas planning2 diatas dgn sedikit tambahan ato masukkan2 supaya lebih maksimal dr bro coki..
     

  5. #15
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Mins 15 Secs
    lae klo kalibrasi injektor gmn?
    maap klo salah kamar, alamat bengkel dmn?
    mobil ane peugeot
     

  6. #16
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by yanson View Post
    lae klo kalibrasi injektor gmn?
    maap klo salah kamar, alamat bengkel dmn?
    mobil ane peugeot
    bisa langsung dateng ke bengkel aja bos..

    .:: de Auto Motorsport ::.
    Jalan Raya Pondok Kelapa No.11
    Duren Sawit - Jakarta Timur
    CDMA : (021) 9866.1978
    GSM : 0815.1330.1978
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  7. #17
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Pak Coki,
    Ada pengalaman engine swap KIA Sportage I nggak?
    Saya ada rencana mau engine swap KIA Sportage I tahun 2000.
    Engine, transmisi, & kelistrikan mesin rencana ganti komplit dengan beberapa kandidat mesin:
    - Mesin 7K injeksi milik Toyota Kijang
    - Mesin 3ZE-VE milik Terios/Rush
    - Mesin G15A milik Suzuki APV Arena
    Tujuannya bukan untuk performance, tapi kemudahan maintenance nya.

    Diantara ketiga kandidat mesin di atas, yang mana yang paling memungkinan dicangkokkan ke dalam ruang mesin KIA Sportage ya?
    de Auto Motorsport bisa ngerjain nggak?
    Trims sebelumnya.
     

  8. #18
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by Adriel01 View Post
    Pak Coki,
    Ada pengalaman engine swap KIA Sportage I nggak?
    Saya ada rencana mau engine swap KIA Sportage I tahun 2000.
    Engine, transmisi, & kelistrikan mesin rencana ganti komplit dengan beberapa kandidat mesin:
    - Mesin 7K injeksi milik Toyota Kijang
    - Mesin 3ZE-VE milik Terios/Rush
    - Mesin G15A milik Suzuki APV Arena
    Tujuannya bukan untuk performance, tapi kemudahan maintenance nya.

    Diantara ketiga kandidat mesin di atas, yang mana yang paling memungkinan dicangkokkan ke dalam ruang mesin KIA Sportage ya?
    de Auto Motorsport bisa ngerjain nggak?
    Trims sebelumnya.
    kalo pengalaman swap kia sportage blm pernah bos..
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

  9. #19
    Sersan Satu
    Location
    Kalimalang
    Posts
    437
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 16 Hrs 35 Mins 55 Secs
    Nanya boss, pnp buat galant hiu std bisa gak boss? kena brp kira2? sorry nih..newbie sama mesin, mau coba2 bikin kenceng mobil..
     

  10. #20
    Brigadir Jendral
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by Indratop View Post
    Nanya boss, pnp buat galant hiu std bisa gak boss? kena brp kira2? sorry nih..newbie sama mesin, mau coba2 bikin kenceng mobil..
    kenapa gak bisa? bisa dong bos.

    info harga dll bisa langsung kontak ke hp saya aja bos.. tq
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport

    http://s4.postimage.org/cb1ypwmzt/UR_Logo_Black.jpg
     

 

 
Page 2 of 14 FirstFirst 123456 ... LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Swap Engine Honda Nova to B-engine
    By soundpump in forum Diskusi Mesin
    Replies: 33
    Last Post: 29th June 2015, 14:50
  2. Replies: 19
    Last Post: 12th July 2012, 23:45
  3. Engine Swap CJ7
    By seino in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 1st November 2011, 11:44
  4. WTA: Swap Engine BMW E36
    By killer7 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 22nd March 2009, 02:31
  5. DIY engine swap
    By Pelan² in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 20th April 2006, 07:23
Back to top