Butuh Pencerahan
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/178627
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    229
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question Butuh Pencerahan

    gan..
    kijang 7k ane pgn upgrade mesin ..
    nah, sejauh ini br setting karbu, platina, bobok knalpot, ama tune up ..
    enak c, gas jg enteng ..

    cm masi kurang greget ajh gtu, hehe (maklum anak muda)
    kepengen ini tp budget terbatas
    -koil racing
    -kabel busi racing
    -busi iridium
    -CDI
    kata supir ane :
    dial cam, ini utk apa ?
    Pnp, ini uk apa ?
    papas head, ini utk apa ?

    trus
    -koil racing yg bgs merk apa ?
    -kabel busi racing yg bgs merk apa ?
    -busi iridium yg bgs merk apa ?
    -CDI yg bgs merk apa ?
    -dial cam, dmana ?
    -Pnp, dmana ?
    -papas head, dmana ?


    kira" yg ane sebutin d ats td brp duit y ???
    mohon penjelasan ny ..ehehe .. thx

    terakhir, ane gk terlalu sk ngebut ..
    tp ane demen ny ama mbil bertorsi besar, ya emg kijang ane mesin bensin ..
    tp gmn cara ny bwt nambah torsi ni mobil, yg secara cm 103 NM@2300 rpm ?? help

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 52 Mins 49 Secs
    Saya coba bantu, ya bos.

    *Dial cam gunanya untuk memastikan supaya setelan camshaft sesuai dengan spek (data) camshaft yang digunakan didalam suatu mesin dimana spek buka-tutup klep yang berbeda2.
    *PnP (Port & Polishing) untuk menghaluskan (kulit jeruk) di saluran masuk (intake) & gas buang (exhaust) di cilinder head biar udara yang masuk & keluar bisa lewat tanpa hambatan.
    *Papas Head untuk menaikan kompresi diruang mesin. Semakin tinggi kompresi suatu mesin, semakin cepat pembakaran yang dapat dilakukan. Otomatis tenaga juga akan bertambah. Tapi harus diingat bahwa semakin tinggi kompresi mesin, dibutuhkan bensin yang beroktan tinggi juga.

    *Koil racing yang bagus banyak kok yang ada di pasaran. Ada Jacobs, Crane cam, dll.
    *Kabel busi juga banyak yang bagus, ada NGK, MSD, Ultra, dll.
    *Busi ada NGK, Denso, dll.
    *CDI beli copotan mobil Kijang kapsul yang udah aplikasi CDI juga udah bagus kok.

    *Masalah Pnp, Papas Head & dial cam bisa dilakukan dibengkel2 yang terpercaya & terbukti bagus. Di forum sponsor ada beberapa bengkel kok.

    Ya...perkiraan biayanya sekitar 8-10jt deh, bos =)

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    149
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 25 Mins 10 Secs
    bos, gw jg pernah pengalaman pake kijang. enak tuh kijang buat dibejek.

    ganti header aja (421 agak panjang bisa bikin budi knalpot)
    pipa2 dari header ampe belakang ganti 1,5 inch
    saringna udara ganti open buat karburator (kusus karburator)
    ganti cdi aja (bekas aja bisa dicariin ama bengkel ottie)
    busi ama coil ga terlalu maslah ga, tapi yang masalah lu bikinin 1 busi 1 koil (kaya galant) di ottie jg
    udah itu aja cukup gila kok

    kijang gw tembus 180 ( speedo meter cuma 160) tarikan bawahnya juga enak kok
    kalo mau tambah PNP aja.

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    229
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    thx gan ..

    nah, kl bikin header tu brp duit ???
    trus, 7K OHV 2/0 98 1781 76@4600 103@2800 80.5 87.5 9.0:1

    ini tipe mesin d kijang kapsul 1997 kah ??
    kq torsi ma HP ny kecil bgt y ???

    kl udh Pnp, papas head, cdi, busi iridium, kabel busi racing, koil racing, bobok knalpot, kira" jd brp y HP n torsi ny ?? :confused:

  6. #5
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    kl mnurut gw:
    pengapian, biarin aja. lo belum perlu yg terlalu canggih. kan masih N/A. kl udah turbo, baru perlu yg lbh kuat.

    sebelom lo bedah mesin, lo boleh coba ganti header & exhaust. trus ganti karbu yg multi. ato sekalian weber 4 barel 2 biji ditempel. hehehehe. gotta be fun!!!

    saran gw jgn maen papas head, tp PNP itu boleh dilakuin, buat memperlancar aliran ke silinder.
    kl mo naekin kompresi, bisa coba ganti packing (head gasket) yg lbh tipis. gak tau ada nggak di pasaran. kl mesin honda (bseries) ada 3 lapis, biasanya org copot 1 lapis.

    kl emang butuh, ya gih sono, papas head. tp apa yg udah ilang gak bisa dipasang balik. kl gak suka, hrs rela beli head baru.

    resiko papas head, jgn sampe valve elo nabrak piston, sangking kebanyakan di papas. laen itu, gak bisa pake premium lagi, krn bakal ngelitik. musti pake oktan tinggi.

    kl masih blom puas, bisa turbo ato supercharger. hahaha. ato ganti V8 sekalian.

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. butuh pencerahan
    By ipank01 in forum Automotive
    Replies: 3
    Last Post: 16th May 2012, 19:21
  2. butuh pencerahan
    By ipank01 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 15th May 2012, 22:35
  3. Butuh Pencerahan
    By damn_low in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 0
    Last Post: 14th October 2011, 22:40
  4. Butuh Pencerahan
    By herman thung in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 14th May 2010, 18:22
Back to top