Contoh Seberapa Pentingnya Perawatan Rutin Kaki2 Mobil
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 62 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 612
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/178431
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs

    Contoh Seberapa Pentingnya Perawatan Rutin Kaki2 Mobil

    Entah udah berapa banyak ane sering mengingatkan kepada para pengendara mobil di indo, betapa pentingnya perawatan kaki2 mobil, yang dihubungkan dengan kondisi jalanan di indo, dan penyeimbangan antara kenaikan tenaga mesin dengan kekuatan kaki2 mobil. Moga2 aja, setelah ente2 semua membaca thread ane ini, ente bisa segera sadar ( bukan cuma ngomong pujian atas thread ane ini aja ), dan segera melakukan tindakan.

    Kalau ada bagian2 tulisan ane pada thread ini, yang ente anggap salah, silakan QUOTE, dan mari kita bandingkan dengan pendapat2 para Modcomers lainnya, yang SUDAH BERJALAN DI JALAN YANG BENAR.

    1.Buat ente yang doyan gaya elegan dengan maen velg extra large + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush.

    Pertanyaan2 ane :

    OTAK ENTE SEORANG DENGAN OTAK RATUSAN INSINYUR PABRIKAN, DALAM MERANCANG KONSTRUKSI KAKI2 MOBIL ENTE UNTUK SAFETY, PINTERAN MANA?

    APAKAH HANYA KARENA ATAS NAMA GAYA, AGAR DIPANDANG AMA DIPUJI AMA KAWAN CLUB DAN ORANG2 DISEKITAR, ENTE RELA KORBANKAN FAKTOR SAFETY NYAWA ENTE + MOBIL ENTE? APA ENTE KUDU NUNGGU DULU SAMPAI ENTE KENA BATU NYA?

    EMANG ENTE BISA PREDIKSI KAPAN KAKI2 BOIL ENTE PADA RONTOK DI JALAN?

    Pernyataan ane :

    Kang, jujur aja, ANE GAK PERNAH SEKALIPUN MELARANG ente melakukan modifikasi dengan gaya diatas. Buat apa? Ane juga GAK PUNYA HAK untuk melarang ente. Hanya saja, ane sangat sarankan, kalau ente uda berani bermain gaya seperti itu, DEMI KEBAIKAN AMA KEAWETAN NYAWA ENTE + PARTS KAKI2 MOBIL ENTE, ane sarankan tiap 1 bulan sekali, ente rutin melakukan general check up kondisi kaki2 boil ente. Apalagi mengingat kondisi jalanan ibukota kita, yang gak akan pernah semulus dada cewek cungkuo ampe dunia kiamat juga.

    KENAPA?

    1. Demi keselamatan nyawa ente dijalan.
    2. Demi penghematan biaya perawatan yang harus dikeluarkan ke depan nya.

    Kang, pada saat ente bermain dengan velg extra besar + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush, pabrikan mobil ente HANYA mendesain kekuatan part kaki2 boil ente, sesuai dengan ukuran ring std velg mobil ente + sudut main kaki2, yang ideal dengan pemakaian velg std. Pada saat ente melewati jalanan di ibukota, yang kondisi nya ancur lebur, parts kaki2 std mobil ente dari bagian atas sampai paling bawah, bekerja extra keras, buat menahan beban benturan. Akibatnya, umur parts kaki2 mobil ente menjadi lebih pendek + sudut main kaki2 mobil ente BERANTAKAN karena OVERSPEC modifikasi ente, yang udah KELEWAT batas std pabrikan mobil ente.

    Dan juga, kebanyakan penganut aliran seperti itu, BARU SADAR DAN BURU2 CARI BENGKEL PENGADUAN, setelah kondisi parts kaki2 mobil nya udah HANCUR PARAH + handling mobil nya uda gak nyaman lage.

    Giliran dikasih tagihan buat perbaikan mobil nya, baru mulai NGELUH2, kenapa bisa sedemikian mahal?

    Kang, logika nya gini aja, ENTE BERANI BERBUAT MODIFIKASI SEPERTI ITU, KUDU BERANI BERTANGGUNG JAWAB JUGA DONK ATAS AKIBAT MODIFIKASI ENTE.

    Tagihan perbaikan parts kaki2 mobil ente pasti DISESUAIKAN donk dengan kondisi kerusakan parts kaki2 mobil ente. Nah, gimana caranya buat menekan budget perawatan? Ada 2 cara :

    1.Jangan maen gaya seperti itu, mobil ente std pabrikan aja.

    2.Silakan maen gaya seperti itu, tapi tiap 1 bulan sekali, ane sangat rekomen, untuk melakukan perawatan general check up kondisi parts kaki2 mobil ente, agar jika terdeteksi penyakit kaki2 nya yang masih ringan, langsung bisa segera di antisipasi, untuk menghindari PENYEBARAN penyakit nya ke parts kaki2 lain nya, yang masih sehat. Juga wajib rutin melakukan spooring + balancing, untuk menjaga sudut maen kaki2 mobil ente tetap stabil.

    Terus, apa hubungan nya dengan KESELAMATAN NYAWA ENTE? Gini aja, kang. PERNAH TERBAYANG SAAT ENTE MENYETIR MOBIL ENTE PADA KECEPATAN ANTARA 40 – 80 Km/ jam ( Mobil penganut gaya seperti ini kan pada umumnya “ mana ada lari “ nya lage gara2 “ KEGEDEAN “ ukuran sepatu yang gak diimbangi dengan kekuatan mesin nya... ), TIBA2 AS RODA MOBIL ENTE PUTUS & VELG ENTE GELINDING SENDIRI? ANALOGI NYA, SAAT ENTE LAGE JALAN PELAN2 DENGAN KAKI ENTE, TIBA2 ( AMIT2 ) SALAH SATU KAKI ENTE PUTUS, ENTE KEJENGKANG GAK?

    Nah, gimana dalam hal ini karena as roda mobil ente tiba2 putus, mobil ente kejengkang/ terjungkal? KUDU NUNGGU KEJADIAN SEPERTI ITU DULU TERJADI AMA ENTE + MOBIL ENTE, BARU ENTE SADAR DAN MELAKUKAN PERAWATAN RUTIN KAKI2 MOBIL ENTE?

    Buat ente yang doyan naikin tenaga mesin, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan alasan “ naik nya juga cuma dikit doank “. Apalagi yang sudah mengaplikasikan turbo/ supercharger, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan kenaikan tenaga turbo/ supercharger tersebut.

    Pertanyaan2 ane :

    MOBIL ENTE KULITNYA UDA TEBEL KAYAK TANK YAK, JADI KALO NGEREM CUKUP DENGAN BUMPER BELAKANG MOBIL DI DEPAN ENTE ATAU TIANG BETON?

    MOBIL ENTE KONDISI KEKUATAN PARTS KAKI2 STD NYA + BAN NYA UDA BISA GRIP AMA GESIT KAYAK PENARI PROFESIONAL YAK, JADI HANDLING NYA PAS NYELIP2 AMA NIKUNG DENGAN KECEPATAN TINGGI, UDA PASTI GAK AKAN OLENG YAK?

    PADA SAAT NGEBUT, ENTE UDA BISA LIHAT DARI JARAK JAUH, ADA LOBANG/ GUNDUKAN, JADI SEMPAT MELAKUKAN GERAKAN MENGHINDAR? KALAU UDA GAK SEMPAT, HABIS HANTAM LOBANG/ GUNDUKAN, SUDUT2 MAIN KAKI2 MOBIL ENTE, ENTE BERANI JAMIN 100% GAK AKAN BERUBAH, JADI HANDLING NYA JUGA GAK AKAN BERUBAH?

    Pernyataan ane :

    Kang, pihak pabrikan mobil ente, uda merancang kekuatan rem mobil ente, imbang dengan kondisi kekuatan mesin std mobil ente. Walaupun kenaikan tenaga mesin ente, ente klaim gak tinggi, tapi tetap aja uda OVERSPEC dari std pabrikan nya kan? Maka itu, ane sangat sarankan, untuk UPGRADE rem std pabrikan mobil ente. Minimal dengan penggantian brake pads/ kanpas rem dan braided steel brakeline/ selang minyak rem produk aftermarket. Sehingga, kekuatan pengereman mobil ente, bisa mengimbangi dengan kekuatan kenaikan tenaga mesin mobil ente.

    Buat ente yang udah mengaplikasikan turbo/ supercharger di mobil ente, ane sangat sarankan untuk mengganti 1 paket rem keseluruhan, dengan produk aftermarket.

    Kenapa?

    Kang, ENTE BERANI KELUAR DUIT BANYAK BUAT APLIKASIKAN TURBO/ SUPERCHARGER DI MOBIL ENTE, MASA GAK BERANI KELUAR DUIT BUAT PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGEREMAN MOBIL ENTE? ITU BERARTI ENTE ( maaf ) TOLOL NAMANYA. LEBIH BAIK ENTE MAEN MOBIL STD AJA DEH, DAREPADA ENTE MATI KONYOL DIJALAN ATAS NAMA PELIT DUIT BUAT NYAWA ENTE SENDIRI.

    EMANG NYAWA ENTE AMA NOMINAL HARGA PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGHENTI LAJU MOBIL ENTE, LEBIH MENDING HEMAT DUIT YAK, KANG?

    Belon lagi kita berurusan ama kondisi jalanan di ibukota, yang kalah mulus sama dada nya cewek cungkuo.... pas ente lage ngebut, emang ente uda bisa liat dari jao kalo tiba2 ada lobang janda di jalur yang boil ente lage lewati, kang? abis hantam lobang/ gundukan, apa ente berani jamin 100% sudut maen kaki2 mobil ente gak akan berubah, kang?

    Maka itu, demi menghindari biaya perbaikan yang nantinya akan lebih membengkak jika ente tunggu ampe semua parts kaki2 mobil ente hancur total, apa gak lebih baik jika routine tiap 1 bulan melakukan general check up kaki2 + spooring & balancing?

    BAGAIMANA JUGA JIKA MOBIL STD UNTUK PEMAKAIAN SEHARI HARI?

    Jawaban ane tetap sama, kang : Apakah ente berani jamin kondisi jalanan di ibukota kita ini jao lebih mulus darepada dada cewek cungkuo....

    MAKA ITU, RUTINLAH TIAP 1 BULAN SEKALI MELAKUKAN GENERAL CHECK UP KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE + SPOORING & BALANCING, KANG. KALAU KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE SEHAT SEMUANYA, YANG UNTUNG JUGA SIAPA SIH, KANG...

    Matur nuwun pisan buat perhatian ente2 semuanya yak, akang2 Modcomers...

  2. Hokinusa
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    Entah udah berapa banyak ane sering mengingatkan kepada para pengendara mobil di indo, betapa pentingnya perawatan kaki2 mobil, yang dihubungkan dengan kondisi jalanan di indo, dan penyeimbangan antara kenaikan tenaga mesin dengan kekuatan kaki2 mobil. Moga2 aja, setelah ente2 semua membaca thread ane ini, ente bisa segera sadar ( bukan cuma ngomong pujian atas thread ane ini aja ), dan segera melakukan tindakan.

    Kalau ada bagian2 tulisan ane pada thread ini, yang ente anggap salah, silakan QUOTE, dan mari kita bandingkan dengan pendapat2 para Modcomers lainnya, yang SUDAH BERJALAN DI JALAN YANG BENAR.

    1.Buat ente yang doyan gaya elegan dengan maen velg extra large + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush.

    Pertanyaan2 ane :

    OTAK ENTE SEORANG DENGAN OTAK RATUSAN INSINYUR PABRIKAN, DALAM MERANCANG KONSTRUKSI KAKI2 MOBIL ENTE UNTUK SAFETY, PINTERAN MANA?

    APAKAH HANYA KARENA ATAS NAMA GAYA, AGAR DIPANDANG AMA DIPUJI AMA KAWAN CLUB DAN ORANG2 DISEKITAR, ENTE RELA KORBANKAN FAKTOR SAFETY NYAWA ENTE + MOBIL ENTE? APA ENTE KUDU NUNGGU DULU SAMPAI ENTE KENA BATU NYA?

    EMANG ENTE BISA PREDIKSI KAPAN KAKI2 BOIL ENTE PADA RONTOK DI JALAN?

    Pernyataan ane :

    Kang, jujur aja, ANE GAK PERNAH SEKALIPUN MELARANG ente melakukan modifikasi dengan gaya diatas. Buat apa? Ane juga GAK PUNYA HAK untuk melarang ente. Hanya saja, ane sangat sarankan, kalau ente uda berani bermain gaya seperti itu, DEMI KEBAIKAN AMA KEAWETAN NYAWA ENTE + PARTS KAKI2 MOBIL ENTE, ane sarankan tiap 1 bulan sekali, ente rutin melakukan general check up kondisi kaki2 boil ente. Apalagi mengingat kondisi jalanan ibukota kita, yang gak akan pernah semulus dada cewek cungkuo ampe dunia kiamat juga.

    KENAPA?

    1. Demi keselamatan nyawa ente dijalan.
    2. Demi penghematan biaya perawatan yang harus dikeluarkan ke depan nya.

    Kang, pada saat ente bermain dengan velg extra besar + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush, pabrikan mobil ente HANYA mendesain kekuatan part kaki2 boil ente, sesuai dengan ukuran ring std velg mobil ente + sudut main kaki2, yang ideal dengan pemakaian velg std. Pada saat ente melewati jalanan di ibukota, yang kondisi nya ancur lebur, parts kaki2 std mobil ente dari bagian atas sampai paling bawah, bekerja extra keras, buat menahan beban benturan. Akibatnya, umur parts kaki2 mobil ente menjadi lebih pendek + sudut main kaki2 mobil ente BERANTAKAN karena OVERSPEC modifikasi ente, yang udah KELEWAT batas std pabrikan mobil ente.

    Dan juga, kebanyakan penganut aliran seperti itu, BARU SADAR DAN BURU2 CARI BENGKEL PENGADUAN, setelah kondisi parts kaki2 mobil nya udah HANCUR PARAH + handling mobil nya uda gak nyaman lage.

    Giliran dikasih tagihan buat perbaikan mobil nya, baru mulai NGELUH2, kenapa bisa sedemikian mahal?

    Kang, logika nya gini aja, ENTE BERANI BERBUAT MODIFIKASI SEPERTI ITU, KUDU BERANI BERTANGGUNG JAWAB JUGA DONK ATAS AKIBAT MODIFIKASI ENTE.

    Tagihan perbaikan parts kaki2 mobil ente pasti DISESUAIKAN donk dengan kondisi kerusakan parts kaki2 mobil ente. Nah, gimana caranya buat menekan budget perawatan? Ada 2 cara :

    1.Jangan maen gaya seperti itu, mobil ente std pabrikan aja.

    2.Silakan maen gaya seperti itu, tapi tiap 1 bulan sekali, ane sangat rekomen, untuk melakukan perawatan general check up kondisi parts kaki2 mobil ente, agar jika terdeteksi penyakit kaki2 nya yang masih ringan, langsung bisa segera di antisipasi, untuk menghindari PENYEBARAN penyakit nya ke parts kaki2 lain nya, yang masih sehat. Juga wajib rutin melakukan spooring + balancing, untuk menjaga sudut maen kaki2 mobil ente tetap stabil.

    Terus, apa hubungan nya dengan KESELAMATAN NYAWA ENTE? Gini aja, kang. PERNAH TERBAYANG SAAT ENTE MENYETIR MOBIL ENTE PADA KECEPATAN ANTARA 40 80 Km/ jam ( Mobil penganut gaya seperti ini kan pada umumnya mana ada lari nya lage gara2 KEGEDEAN ukuran sepatu yang gak diimbangi dengan kekuatan mesin nya... ), TIBA2 AS RODA MOBIL ENTE PUTUS & VELG ENTE GELINDING SENDIRI? ANALOGI NYA, SAAT ENTE LAGE JALAN PELAN2 DENGAN KAKI ENTE, TIBA2 ( AMIT2 ) SALAH SATU KAKI ENTE PUTUS, ENTE KEJENGKANG GAK?

    Nah, gimana dalam hal ini karena as roda mobil ente tiba2 putus, mobil ente kejengkang/ terjungkal? KUDU NUNGGU KEJADIAN SEPERTI ITU DULU TERJADI AMA ENTE + MOBIL ENTE, BARU ENTE SADAR DAN MELAKUKAN PERAWATAN RUTIN KAKI2 MOBIL ENTE?

    Buat ente yang doyan naikin tenaga mesin, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan alasan naik nya juga cuma dikit doank . Apalagi yang sudah mengaplikasikan turbo/ supercharger, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan kenaikan tenaga turbo/ supercharger tersebut.

    Pertanyaan2 ane :

    MOBIL ENTE KULITNYA UDA TEBEL KAYAK TANK YAK, JADI KALO NGEREM CUKUP DENGAN BUMPER BELAKANG MOBIL DI DEPAN ENTE ATAU TIANG BETON?

    MOBIL ENTE KONDISI KEKUATAN PARTS KAKI2 STD NYA + BAN NYA UDA BISA GRIP AMA GESIT KAYAK PENARI PROFESIONAL YAK, JADI HANDLING NYA PAS NYELIP2 AMA NIKUNG DENGAN KECEPATAN TINGGI, UDA PASTI GAK AKAN OLENG YAK?

    PADA SAAT NGEBUT, ENTE UDA BISA LIHAT DARI JARAK JAUH, ADA LOBANG/ GUNDUKAN, JADI SEMPAT MELAKUKAN GERAKAN MENGHINDAR? KALAU UDA GAK SEMPAT, HABIS HANTAM LOBANG/ GUNDUKAN, SUDUT2 MAIN KAKI2 MOBIL ENTE, ENTE BERANI JAMIN 100% GAK AKAN BERUBAH, JADI HANDLING NYA JUGA GAK AKAN BERUBAH?

    Pernyataan ane :

    Kang, pihak pabrikan mobil ente, uda merancang kekuatan rem mobil ente, imbang dengan kondisi kekuatan mesin std mobil ente. Walaupun kenaikan tenaga mesin ente, ente klaim gak tinggi, tapi tetap aja uda OVERSPEC dari std pabrikan nya kan? Maka itu, ane sangat sarankan, untuk UPGRADE rem std pabrikan mobil ente. Minimal dengan penggantian brake pads/ kanpas rem dan braided steel brakeline/ selang minyak rem produk aftermarket. Sehingga, kekuatan pengereman mobil ente, bisa mengimbangi dengan kekuatan kenaikan tenaga mesin mobil ente.

    Buat ente yang udah mengaplikasikan turbo/ supercharger di mobil ente, ane sangat sarankan untuk mengganti 1 paket rem keseluruhan, dengan produk aftermarket.

    Kenapa?

    Kang, ENTE BERANI KELUAR DUIT BANYAK BUAT APLIKASIKAN TURBO/ SUPERCHARGER DI MOBIL ENTE, MASA GAK BERANI KELUAR DUIT BUAT PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGEREMAN MOBIL ENTE? ITU BERARTI ENTE ( maaf ) TOLOL NAMANYA. LEBIH BAIK ENTE MAEN MOBIL STD AJA DEH, DAREPADA ENTE MATI KONYOL DIJALAN ATAS NAMA PELIT DUIT BUAT NYAWA ENTE SENDIRI.

    EMANG NYAWA ENTE AMA NOMINAL HARGA PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGHENTI LAJU MOBIL ENTE, LEBIH MENDING HEMAT DUIT YAK, KANG?

    Belon lagi kita berurusan ama kondisi jalanan di ibukota, yang kalah mulus sama dada nya cewek cungkuo.... pas ente lage ngebut, emang ente uda bisa liat dari jao kalo tiba2 ada lobang janda di jalur yang boil ente lage lewati, kang? abis hantam lobang/ gundukan, apa ente berani jamin 100% sudut maen kaki2 mobil ente gak akan berubah, kang?

    Maka itu, demi menghindari biaya perbaikan yang nantinya akan lebih membengkak jika ente tunggu ampe semua parts kaki2 mobil ente hancur total, apa gak lebih baik jika routine tiap 1 bulan melakukan general check up kaki2 + spooring & balancing?

    BAGAIMANA JUGA JIKA MOBIL STD UNTUK PEMAKAIAN SEHARI HARI?

    Jawaban ane tetap sama, kang : Apakah ente berani jamin kondisi jalanan di ibukota kita ini jao lebih mulus darepada dada cewek cungkuo....

    MAKA ITU, RUTINLAH TIAP 1 BULAN SEKALI MELAKUKAN GENERAL CHECK UP KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE + SPOORING & BALANCING, KANG. KALAU KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE SEHAT SEMUANYA, YANG UNTUNG JUGA SIAPA SIH, KANG...

    Matur nuwun pisan buat perhatian ente2 semuanya yak, akang2 Modcomers...
    ---------

    Apppppppppp...

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    ---------

    Apppppppppp...
    --------

    Apppppp lageeeeeeee...

  5. #4
    Kapten
    Location
    +17 400 JakSel
    Posts
    2,551
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 38 Mins 37 Secs
    diup lagi boss...
    bermanfaat ni infonya..

  6. #5
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,230
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 15 Hrs 25 Mins 49 Secs
    bos....apa bener harus 1 bulan sekali tuk spooring dan balancing...???? weksss..... nego ah.... kalo 3 bulan sekali kira2 bagaimana..???? .....

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by casman View Post
    diup lagi boss...
    bermanfaat ni infonya..
    -------

    Matur nuwun pisan buat pujian ama bantuan up nya ente yak, kang...

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs
    Kang Ente,

    Infonya bagus banget, terima kasih buat saran2 yang ditulis panjang lebar sama ente, semoga bisa jadi renungan buat semua pemakai mobil/motor di tanah air.

    Tapi ane punya masukan juga nih buat ente.

    Sepertinya lebih baik kalo ente pake bahasa yang lebih "pantes" dipake sama seorang mekanik profesional macam ente. Misalnya ga perlu dah pake kiasan "semulus dada cewek cungkuo" dan sejenisnya karena itu cuma membuat ente kedengeran kaya seorang pervert rasis yang coba coba ngepost di forum.

    Masi banyak analogi untuk menggambarkan kondisi jalan ibukota yang rusak yang lebih enak didenger. Dan kalo maksudnya mau ngelawak, itu sama sekali ga lucu.

    Kalo mau pendapat ente didenger, coba pake tata krama seorang profesional. Coba hargain martabat kaum wanita, khususnya kaum yang ente sebut sebut di atas.

    No offence Kang Ente

    Peace

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    bos....apa bener harus 1 bulan sekali tuk spooring dan balancing...???? weksss..... nego ah.... kalo 3 bulan sekali kira2 bagaimana..???? .....
    ------

    Gini, kang...maksud ane tiap 1 bulan itu adalah melakukan general check up kondisi kaki2 boil ente. kalo sudut2 maen kaki2 boil ente uda banyak berubah, disarankan untuk emlakukan spooring ama balancing, agar sudut2 maen kaki2 boil ente kembali normal lage. dengan demikian, jika ada salah satu atau beberapa komponen part kaki2 boil ente ada yang uda tewas, bisa segera terdeteksi, dan disarankan untuk secepatnya diganti, agar penyakitnya gak menjalar ke bagian parts kaki2 laen nya lage, kang.

    Ya itu terserah kembali ke ente lage, kang.... cuma apa gak lebih baik mencegah darepada mengobati, kang...

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by dombagarut View Post
    Kang Ente,

    Infonya bagus banget, terima kasih buat saran2 yang ditulis panjang lebar sama ente, semoga bisa jadi renungan buat semua pemakai mobil/motor di tanah air.

    Tapi ane punya masukan juga nih buat ente.

    Sepertinya lebih baik kalo ente pake bahasa yang lebih "pantes" dipake sama seorang mekanik profesional macam ente. Misalnya ga perlu dah pake kiasan "semulus dada cewek cungkuo" dan sejenisnya karena itu cuma membuat ente kedengeran kaya seorang pervert rasis yang coba coba ngepost di forum.

    Masi banyak analogi untuk menggambarkan kondisi jalan ibukota yang rusak yang lebih enak didenger. Dan kalo maksudnya mau ngelawak, itu sama sekali ga lucu.

    Kalo mau pendapat ente didenger, coba pake tata krama seorang profesional. Coba hargain martabat kaum wanita, khususnya kaum yang ente sebut sebut di atas.

    No offence Kang Ente

    Peace
    --------

    Mangga, kang...ane terbuka kok dengan segala saran dan kritik..

    Jujur aja, kang...sebenarnya ane ini cuma lulusan SMU doank, kang. dan ane juga masih sebagai mekanik junior honorer di bengkel tempat ane bekerja....

    Nah, karena itu, ane cuma mencoba untuk menggunakan bahasa yang sesederhana mungkin, yang gampang untuk dimengerti ama orang2 awam pada umumnya. soalnya kalo kita pake bahasa formal ato profesional, biasanya orang2 pada ngantuk buat membaca nya, kang. makanya ane pikir, kenapa ane gak coba bahasa yang bisa bikin melek mata para modcomers yang didominasi sebagian besar ama kaum adam, kang...

    Maklumlah, kang...ane cuma lulusan SMU ( itu juga gak kelar... ) jadi kamus bahasa ane masi jaoh dare kata professional, kang. ane cuma mencoba untuk membagikan ilmu ane, yang ane dapatkan secara otodidak, dengan bahasa yang ane bisa apa adanya aja, kang...

    Tapi gimanapun juga, matur nuwun pisan buat masukan dari ente yak, kang...

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 22 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    --------

    Mangga, kang...ane terbuka kok dengan segala saran dan kritik..

    Jujur aja, kang...sebenarnya ane ini cuma lulusan SMU doank, kang. dan ane juga masih sebagai mekanik junior honorer di bengkel tempat ane bekerja....

    Nah, karena itu, ane cuma mencoba untuk menggunakan bahasa yang sesederhana mungkin, yang gampang untuk dimengerti ama orang2 awam pada umumnya. soalnya kalo kita pake bahasa formal ato profesional, biasanya orang2 pada ngantuk buat membaca nya, kang. makanya ane pikir, kenapa ane gak coba bahasa yang bisa bikin melek mata para modcomers yang didominasi sebagian besar ama kaum adam, kang...

    Maklumlah, kang...ane cuma lulusan SMU ( itu juga gak kelar... ) jadi kamus bahasa ane masi jaoh dare kata professional, kang. ane cuma mencoba untuk membagikan ilmu ane, yang ane dapatkan secara otodidak, dengan bahasa yang ane bisa apa adanya aja, kang...

    Tapi gimanapun juga, matur nuwun pisan buat masukan dari ente yak, kang...
    -----

    Appppppp...

 

 
Page 1 of 62 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1648
    Last Post: 27th November 2013, 12:23
  2. Seberapa pentingnya MonoBlock?
    By erk_raven in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 11
    Last Post: 15th February 2006, 12:33
Back to top