Contoh Seberapa Pentingnya Perawatan Rutin Kaki2 Mobil
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/178430
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 23 Mins 33 Secs

    Contoh Seberapa Pentingnya Perawatan Rutin Kaki2 Mobil

    Entah udah berapa banyak ane sering mengingatkan kepada para pengendara mobil di indo, betapa pentingnya perawatan kaki2 mobil, yang dihubungkan dengan kondisi jalanan di indo, dan penyeimbangan antara kenaikan tenaga mesin dengan kekuatan kaki2 mobil. Moga2 aja, setelah ente2 semua membaca thread ane ini, ente bisa segera sadar ( bukan cuma ngomong pujian atas thread ane ini aja ), dan segera melakukan tindakan.

    Kalau ada bagian2 tulisan ane pada thread ini, yang ente anggap salah, silakan QUOTE, dan mari kita bandingkan dengan pendapat2 para Modcomers lainnya, yang SUDAH BERJALAN DI JALAN YANG BENAR.

    1.Buat ente yang doyan gaya elegan dengan maen velg extra large + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush.

    Pertanyaan2 ane :

    OTAK ENTE SEORANG DENGAN OTAK RATUSAN INSINYUR PABRIKAN, DALAM MERANCANG KONSTRUKSI KAKI2 MOBIL ENTE UNTUK SAFETY, PINTERAN MANA?

    APAKAH HANYA KARENA ATAS NAMA GAYA, AGAR DIPANDANG AMA DIPUJI AMA KAWAN CLUB DAN ORANG2 DISEKITAR, ENTE RELA KORBANKAN FAKTOR SAFETY NYAWA ENTE + MOBIL ENTE? APA ENTE KUDU NUNGGU DULU SAMPAI ENTE KENA BATU NYA?

    EMANG ENTE BISA PREDIKSI KAPAN KAKI2 BOIL ENTE PADA RONTOK DI JALAN?

    Pernyataan ane :

    Kang, jujur aja, ANE GAK PERNAH SEKALIPUN MELARANG ente melakukan modifikasi dengan gaya diatas. Buat apa? Ane juga GAK PUNYA HAK untuk melarang ente. Hanya saja, ane sangat sarankan, kalau ente uda berani bermain gaya seperti itu, DEMI KEBAIKAN AMA KEAWETAN NYAWA ENTE + PARTS KAKI2 MOBIL ENTE, ane sarankan tiap 1 bulan sekali, ente rutin melakukan general check up kondisi kaki2 boil ente. Apalagi mengingat kondisi jalanan ibukota kita, yang gak akan pernah semulus dada cewek cungkuo ampe dunia kiamat juga.

    KENAPA?

    1. Demi keselamatan nyawa ente dijalan.
    2. Demi penghematan biaya perawatan yang harus dikeluarkan ke depan nya.

    Kang, pada saat ente bermain dengan velg extra besar + sudut chamber yang extreme + gaya hella flush, pabrikan mobil ente HANYA mendesain kekuatan part kaki2 boil ente, sesuai dengan ukuran ring std velg mobil ente + sudut main kaki2, yang ideal dengan pemakaian velg std. Pada saat ente melewati jalanan di ibukota, yang kondisi nya ancur lebur, parts kaki2 std mobil ente dari bagian atas sampai paling bawah, bekerja extra keras, buat menahan beban benturan. Akibatnya, umur parts kaki2 mobil ente menjadi lebih pendek + sudut main kaki2 mobil ente BERANTAKAN karena OVERSPEC modifikasi ente, yang udah KELEWAT batas std pabrikan mobil ente.

    Dan juga, kebanyakan penganut aliran seperti itu, BARU SADAR DAN BURU2 CARI BENGKEL PENGADUAN, setelah kondisi parts kaki2 mobil nya udah HANCUR PARAH + handling mobil nya uda gak nyaman lage.

    Giliran dikasih tagihan buat perbaikan mobil nya, baru mulai NGELUH2, kenapa bisa sedemikian mahal?

    Kang, logika nya gini aja, ENTE BERANI BERBUAT MODIFIKASI SEPERTI ITU, KUDU BERANI BERTANGGUNG JAWAB JUGA DONK ATAS AKIBAT MODIFIKASI ENTE.

    Tagihan perbaikan parts kaki2 mobil ente pasti DISESUAIKAN donk dengan kondisi kerusakan parts kaki2 mobil ente. Nah, gimana caranya buat menekan budget perawatan? Ada 2 cara :

    1.Jangan maen gaya seperti itu, mobil ente std pabrikan aja.

    2.Silakan maen gaya seperti itu, tapi tiap 1 bulan sekali, ane sangat rekomen, untuk melakukan perawatan general check up kondisi parts kaki2 mobil ente, agar jika terdeteksi penyakit kaki2 nya yang masih ringan, langsung bisa segera di antisipasi, untuk menghindari PENYEBARAN penyakit nya ke parts kaki2 lain nya, yang masih sehat. Juga wajib rutin melakukan spooring + balancing, untuk menjaga sudut maen kaki2 mobil ente tetap stabil.

    Terus, apa hubungan nya dengan KESELAMATAN NYAWA ENTE? Gini aja, kang. PERNAH TERBAYANG SAAT ENTE MENYETIR MOBIL ENTE PADA KECEPATAN ANTARA 40 – 80 Km/ jam ( Mobil penganut gaya seperti ini kan pada umumnya “ mana ada lari “ nya lage gara2 “ KEGEDEAN “ ukuran sepatu yang gak diimbangi dengan kekuatan mesin nya... ), TIBA2 AS RODA MOBIL ENTE PUTUS & VELG ENTE GELINDING SENDIRI? ANALOGI NYA, SAAT ENTE LAGE JALAN PELAN2 DENGAN KAKI ENTE, TIBA2 ( AMIT2 ) SALAH SATU KAKI ENTE PUTUS, ENTE KEJENGKANG GAK?

    Nah, gimana dalam hal ini karena as roda mobil ente tiba2 putus, mobil ente kejengkang/ terjungkal? KUDU NUNGGU KEJADIAN SEPERTI ITU DULU TERJADI AMA ENTE + MOBIL ENTE, BARU ENTE SADAR DAN MELAKUKAN PERAWATAN RUTIN KAKI2 MOBIL ENTE?

    Buat ente yang doyan naikin tenaga mesin, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan alasan “ naik nya juga cuma dikit doank “. Apalagi yang sudah mengaplikasikan turbo/ supercharger, tapi kondisi parts kaki2 mobil ente gak mengimbangi dengan kenaikan tenaga turbo/ supercharger tersebut.

    Pertanyaan2 ane :

    MOBIL ENTE KULITNYA UDA TEBEL KAYAK TANK YAK, JADI KALO NGEREM CUKUP DENGAN BUMPER BELAKANG MOBIL DI DEPAN ENTE ATAU TIANG BETON?

    MOBIL ENTE KONDISI KEKUATAN PARTS KAKI2 STD NYA + BAN NYA UDA BISA GRIP AMA GESIT KAYAK PENARI PROFESIONAL YAK, JADI HANDLING NYA PAS NYELIP2 AMA NIKUNG DENGAN KECEPATAN TINGGI, UDA PASTI GAK AKAN OLENG YAK?

    PADA SAAT NGEBUT, ENTE UDA BISA LIHAT DARI JARAK JAUH, ADA LOBANG/ GUNDUKAN, JADI SEMPAT MELAKUKAN GERAKAN MENGHINDAR? KALAU UDA GAK SEMPAT, HABIS HANTAM LOBANG/ GUNDUKAN, SUDUT2 MAIN KAKI2 MOBIL ENTE, ENTE BERANI JAMIN 100% GAK AKAN BERUBAH, JADI HANDLING NYA JUGA GAK AKAN BERUBAH?

    Pernyataan ane :

    Kang, pihak pabrikan mobil ente, uda merancang kekuatan rem mobil ente, imbang dengan kondisi kekuatan mesin std mobil ente. Walaupun kenaikan tenaga mesin ente, ente klaim gak tinggi, tapi tetap aja uda OVERSPEC dari std pabrikan nya kan? Maka itu, ane sangat sarankan, untuk UPGRADE rem std pabrikan mobil ente. Minimal dengan penggantian brake pads/ kanpas rem dan braided steel brakeline/ selang minyak rem produk aftermarket. Sehingga, kekuatan pengereman mobil ente, bisa mengimbangi dengan kekuatan kenaikan tenaga mesin mobil ente.

    Buat ente yang udah mengaplikasikan turbo/ supercharger di mobil ente, ane sangat sarankan untuk mengganti 1 paket rem keseluruhan, dengan produk aftermarket.

    Kenapa?

    Kang, ENTE BERANI KELUAR DUIT BANYAK BUAT APLIKASIKAN TURBO/ SUPERCHARGER DI MOBIL ENTE, MASA GAK BERANI KELUAR DUIT BUAT PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGEREMAN MOBIL ENTE? ITU BERARTI ENTE ( maaf ) TOLOL NAMANYA. LEBIH BAIK ENTE MAEN MOBIL STD AJA DEH, DAREPADA ENTE MATI KONYOL DIJALAN ATAS NAMA PELIT DUIT BUAT NYAWA ENTE SENDIRI.

    EMANG NYAWA ENTE AMA NOMINAL HARGA PERANTI PENDUKUNG HANDLING AMA PENGHENTI LAJU MOBIL ENTE, LEBIH MENDING HEMAT DUIT YAK, KANG?

    Belon lagi kita berurusan ama kondisi jalanan di ibukota, yang kalah mulus sama dada nya cewek cungkuo.... pas ente lage ngebut, emang ente uda bisa liat dari jao kalo tiba2 ada lobang janda di jalur yang boil ente lage lewati, kang? abis hantam lobang/ gundukan, apa ente berani jamin 100% sudut maen kaki2 mobil ente gak akan berubah, kang?

    Maka itu, demi menghindari biaya perbaikan yang nantinya akan lebih membengkak jika ente tunggu ampe semua parts kaki2 mobil ente hancur total, apa gak lebih baik jika routine tiap 1 bulan melakukan general check up kaki2 + spooring & balancing?

    BAGAIMANA JUGA JIKA MOBIL STD UNTUK PEMAKAIAN SEHARI HARI?

    Jawaban ane tetap sama, kang : Apakah ente berani jamin kondisi jalanan di ibukota kita ini jao lebih mulus darepada dada cewek cungkuo....

    MAKA ITU, RUTINLAH TIAP 1 BULAN SEKALI MELAKUKAN GENERAL CHECK UP KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE + SPOORING & BALANCING, KANG. KALAU KONDISI KAKI2 MOBIL ENTE SEHAT SEMUANYA, YANG UNTUNG JUGA SIAPA SIH, KANG...

    Matur nuwun pisan buat perhatian ente2 semuanya yak, akang2 Modcomers...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    129
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Sip. Ente bisa gantiin karet2 bushing yg ada dikaki2 dgn bahan yg lebih bagus gak coy? Yg penting dapetnya handling ok, kenyamanan dapet. Udah ada yg pake teflon ama PU, tapi jadi keras. Ane denger ada yg pake silikon (tapi bukan yg dipake Pamela Andersson, ye..)
     

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 23 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Danny_why View Post
    Sip. Ente bisa gantiin karet2 bushing yg ada dikaki2 dgn bahan yg lebih bagus gak coy? Yg penting dapetnya handling ok, kenyamanan dapet. Udah ada yg pake teflon ama PU, tapi jadi keras. Ane denger ada yg pake silikon (tapi bukan yg dipake Pamela Andersson, ye..)
    -----

    Bahan yang lebih bagus biasanya produk aftermarket, kang. masalah utama bukan di harga nya, kang. tapi apakah produsen aftermarket nya produksi gak bushing buat type boil nya ente, kang. maka itu kudu ngecek dolo. ente nunggingin type boil apa sekarang ini, kang.... iyakkkkk, yang pasti silikon nya bakal lebih keras darepada punya pamela anderson, kang...
     

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Palembang, batam
    Posts
    106
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Mins 49 Secs
    Banyak bngt inpo dri akang 1 ini.
    Akhirnya timbul bbrp pertanyaan :p
    Saya pake avanza G 2010, udah ganti velg 18", per eibach pro kit, Shock std :p
    Menurut akang apa yg harus sy lakukan agar kaki2 ttp sehat? Apa ada dri sektor 'selangkangan' mobil ini diganti selain yg disebutin diatas?
    Matur suwun kang ^^
     

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 23 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by kuroraka View Post
    Banyak bngt inpo dri akang 1 ini.
    Akhirnya timbul bbrp pertanyaan :p
    Saya pake avanza G 2010, udah ganti velg 18", per eibach pro kit, Shock std :p
    Menurut akang apa yg harus sy lakukan agar kaki2 ttp sehat? Apa ada dri sektor 'selangkangan' mobil ini diganti selain yg disebutin diatas?
    Matur suwun kang ^^
    --------

    Diusahakan shock nya mengimbangi diganti dengan aftermarket juga, kang. agar bisa mengimbangi kinerja kerja per aftermarket ente. dan diusahakan juga, ban jangan pakai profil tebal terlalu tipis, kang. antara 50 ato 45 an lah kira2.

    Agar sparepart kaki2 bisa terpantau kesehatan nya, ane sarankan rutin2lah tiap 1 bulan sekali buat general check up kaki2 boil ente di kota domisili ente, kang. soalnya penyakit boil, sekecil apapun itu, kalo gak segera diurus, bisa ngerembet ke kawan2nya yang laen, kang.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Palembang, batam
    Posts
    106
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    --------

    Diusahakan shock nya mengimbangi diganti dengan aftermarket juga, kang. agar bisa mengimbangi kinerja kerja per aftermarket ente. dan diusahakan juga, ban jangan pakai profil tebal terlalu tipis, kang. antara 50 ato 45 an lah kira2.

    Agar sparepart kaki2 bisa terpantau kesehatan nya, ane sarankan rutin2lah tiap 1 bulan sekali buat general check up kaki2 boil ente di kota domisili ente, kang. soalnya penyakit boil, sekecil apapun itu, kalo gak segera diurus, bisa ngerembet ke kawan2nya yang laen, kang.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
    Makasih sarannya kang ^^
    Upil ijo udah dikirim, silahkan dicicip hihihi
     

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 23 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by kuroraka View Post
    Makasih sarannya kang ^^
    Upil ijo udah dikirim, silahkan dicicip hihihi
    ----------

    Matur nuwun pisan sami2 juga buat timpukan upil ijo nya yak, kang...
     

  9. #8
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kang, kalo buat captiva ada produk aftermarketnya ga kang ? skrg pake velg 22' dari baru udah ganti, baru jalan 500 an km, apa perlu lsg dibikin rutin sebulan sekali ga ya kang pengecekannya ?
    makasih ya kang, jangan diomelin ya ane, soalnya suka sama velgnya he he he......
     

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 23 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by pete View Post
    kang, kalo buat captiva ada produk aftermarketnya ga kang ? skrg pake velg 22' dari baru udah ganti, baru jalan 500 an km, apa perlu lsg dibikin rutin sebulan sekali ga ya kang pengecekannya ?
    makasih ya kang, jangan diomelin ya ane, soalnya suka sama velgnya he he he......
    ----

    Captiva setao ane belon ada tuner resmi nya di indo deh, kang. soalnya jumlah captiva vs jazz yang dimodif kan 1 : 1000, kang.... ane rekomen ente tiap 1 bulan sekali melakukan pengecekan, kang...apalagi ente pake ring 22.

    Lhaaaaa...buat apa ane omelin ente, kang...itu kan hak si akang mao pake ring 22. ane cuma mencoba sharing yang terbaik yang ane bisa sharing atuh, kang...

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  11. 1st October 2010, 14:15

    Reason
    spam

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1648
    Last Post: 27th November 2013, 12:23
  2. Contoh Seberapa Pentingnya Perawatan Rutin Kaki2 Mobil
    By B253XI4U in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 611
    Last Post: 8th May 2012, 02:25
  3. Seberapa pentingnya MonoBlock?
    By erk_raven in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 11
    Last Post: 15th February 2006, 12:33
Back to top