All you need to know about I/H/E
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 80
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1775
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs

    All you need to know about I/H/E

    selama gue disini banyak gue liat orang kurang ngerti tentang paling basic bolt-on performance.
    I/H/E adalah bolt-on performance yg paling basic buat bikin mesin lebih ngacir,cuman sayang banyak yg kurang mengerti dan ini bagi yg kurang ngerti:

    -Intake disebut juga "air filter" dengan kalian, itu ada 2 jenis nya.:
    1. CAI(Cold Air Intake) air filter nya tersembunyi engga bisa loe liat kalo buka tuh mesin kap. jenis ini bagus buat low-end bikin power nya di 4000rpm-8000 (diatas 8000rpm jadi choking)
    2. SRI(Short Ram Intake) yg ini intake yg bisa loe liat air filter nya kalo loe buka kap mesin bisa loe liat tuh "air filter",jenis ini bagus buat high-end power 7000rpm keatas.
    SRI intake lebih berisik daripada CAI ngisep udara nya.
    SRI engga bagus buat mobil2 yg suka gue perhatiin disini,CAI lebih bagus buat mereka,cuman CAI bahaya kalo banjir.

    -Header ada 2 jenis yaitu 4-1 dan 4-2-1
    4-1 bagus di high-end power tapi agak ngempos di low-end, header jenis ini bagus kalo mobil loe maen nya 5000rpm keatas.
    4-2-1 bagus di low-end tapi chocking di high-end
    inget kalo milih header liat tekukan dan diameter nya yg cocok buat karakter mesin loe, jangan asal pasang aja yg ada mengempos.

    -Exhaust, yg gue maksud exhaust bukan muffler doang atau tip nya tapi the whole piping (CATBBACK)
    kalo loe beli merek bagus seperti GREDDY, RSR, APEX, MUGEN dan merek bagus laen nya engga perlu terhadap diameter atau tekukan nya karena mereka udah research sebelom dibuat.
    pokok nya semakin luruh tuh piping nya semakin bagus tuh CATBACK.
    masalah berisik atau engga nya tergantung muffler design nya tuh catback.
    Dan juga jangan lupa High Flow CAT.

    sorry gue lagi good mood buat typing huehueheeue, kalo ada yg kurang atau salah tolong ditambahin dikoreksi dan bagi yg masih kurang ngerti nimbrung aja disini dan akan gue monitor kalo gue sempat huehueheuhe.
    thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    kalo buat honda kan setau gw ngempos kalo dibikin free flow, gimana klo buang tengah? sekarang ini exhaust system gw tu abis header, ada satu tabung, bukan cc ya, trus ampe belakang trus knalpot tip.. dgn gt gw ngerasa uda ok tapi kynya masi kurang loss.. piping emang kurang gede (1,75inch), nah trus tip nya pake abal gt.. ngaruh ga buat "lossnya" itu? thx..

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    yg gue bilang bukan free flow (test pipe) tapi high flow cat, free flow bagus hanya buat turbo.
    buat Turbo bagus nya tanpa CC,maka nya mereka make free flow aka test pipe.
    dibawah mobil ada 2 tabung tuk kebanyakan 4 cylinder atau inline-4 some V6 juga:
    1.CC
    2. Exhaust resonator,kalo loe beli catback resonator nya udah termasuk dengan piping nya.
    Exhaust tip engga ngaruh ke power kecuali loe sumbet tip nya.
    emang mobil loe apa dan mesin nya?
    weleh odi itu luh dah bilang sendiri masalah loe loss power,coba loe taro CC loe atau high flow cat, you'll get your "loss" back.

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,178
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 40 Mins 25 Secs
    cat back tuh apa sih..gw masih kurang ngerti dgn istilah cat back ?

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    CATBACK=exhaust system yg dimulai setelah CC sampe ke muffler tip.

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Nih gw kasi foto cat-back. Gw dah pernah post sih di forum sebelomnya


  8. #7
    DongoSuperStar
    Guest
    di sticky aja nih

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta / Melbourne
    Posts
    586
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    iya nih kayanya penting..gw ga tau kalo free flow ga bagus buat non turbo!!

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    935
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Hrs 10 Mins 13 Secs
    sekarang kalo bicaranya bukan masalah merk
    tapi bikinan lokal....
    pipe yg wajar itu brapa inch??/ or semua mobil beda??/
    and buatan header lokal yg uda ada nama, kalo dibandingin ama yg bermerk jau ga bedanya???

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    ^beda bikinan local dan bermerek^
    loe harus tau bener tuh local nya yg gimana, seperti pipa yg dipake, contoh nya catback, kalo bermerek mereka pake stainlees steel(404) bahan nya, so udah pasti smooth bagian dalem pipa nya,tahan panas, biasa nya lebih kuat, kalo kena kesret jalaana engga rusak tapi cuman lecet. tekukan nya lebih sempurna dan sanget minim elasan nya,dan mereka bikin hasil research bukan hasil 'feeling' begitu juga dengan header nya.
    kalo loe mo bikin sendiri loe contek aja pipa diameter yg cocok buat ukuran CC mesin loe.

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Datsun 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top