HELP!! .. KEhujanan listrik drop.. lampu redup & aki tekor ... knapa ya ?
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/177492
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 38 Mins 34 Secs

    Unhappy HELP!! .. KEhujanan listrik drop.. lampu redup & aki tekor ... knapa ya ?

    Dear All ....

    Mobil gw Ford Champ 1.8i DOHC 1992,
    klo pas jalan malem trus kehujanan lebat lampu jd redup semua (termasuk lampu indikator dashboard), malah pernah sampe mobil mati... trus aki tekor... jd ga bisa starter ....
    udah gw masukin bengkel trus kata orang bengkel alternatornya kurang gede pengisiannya, trus diservis alternatornya .... abis itu wkt gw pake kena ujan lg emang mobil ga sampe mati/mogok tapi lampu tetep redup pas keujanan di jalan, begitu sampe rumah gw parkir di garasi ... trus besoknya gw mau starter ga bisa, aki tekor lg ... padahal aki masi bagus (udah pernah dicek di tempat servis aki) ..
    kenapa yaa?? ... pusiing gw mikirin ni mobil ....

    please help !!

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by djtirta View Post
    Dear All ....

    Mobil gw Ford Champ 1.8i DOHC 1992,
    klo pas jalan malem trus kehujanan lebat lampu jd redup semua (termasuk lampu indikator dashboard), malah pernah sampe mobil mati... trus aki tekor... jd ga bisa starter ....
    udah gw masukin bengkel trus kata orang bengkel alternatornya kurang gede pengisiannya, trus diservis alternatornya .... abis itu wkt gw pake kena ujan lg emang mobil ga sampe mati/mogok tapi lampu tetep redup pas keujanan di jalan, begitu sampe rumah gw parkir di garasi ... trus besoknya gw mau starter ga bisa, aki tekor lg ... padahal aki masi bagus (udah pernah dicek di tempat servis aki) ..
    kenapa yaa?? ... pusiing gw mikirin ni mobil ....

    please help !!
    Persis sama kejadian pada kijang ane.

    Waktu itu ternyata van belt yang juga bwt muter alternator dan water pump,
    lepas.
    Temperatur naik, aki gak ngisi.
    Setelah dibenerin, aman jaya hingga kini.

    Mungkin kalo punya ente,
    pas kena ujan, belt licin dan meleset.

    Praktis alternator muternya pelan, ngisinya dikit.
    Jadi dah tu aki tekor mlulu.

    No offense bro,
    hanya sharing pengalaman,

    CMIIW.

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    OVALLUTION GARAGE, BUKITTINGGI
    Posts
    910
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 12 Mins 46 Secs
    penjelasan brother kiamad mantap juga...saya cuma nambahin aj...selain pengisian kurang pada aki...hubungan arus pendek juga mempengaruhi...krn kabel2 terkena air..otomatis apabila ad kabel yg "luka"...maka akan terjadi konsleting...hubungan arus pendek ini bisa menyebabkan putusnya beberapa sekering...
    atau bisa juga terjadi karena umur alternator yg mulai manua...umur menentukan besarnya pengisian ulang aki...

    just sharing bro..maaf klo ad yg salah..

  5. #4
    Kolonel
    Location
    BASS MEKANIK Bandung
    Posts
    9,126
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 9 Mins 55 Secs
    kalo alternator kena cipratan air juga bisa bikin pengisian jd ga bener bro, coba di cek pas waktu hujan lampu indikator aki/batery (gambar batery +/- di dashboard) nya nyala merah atau kaga, kalo nyala berarti alternatornya ga ngisi, mengingat posisi alternator di mbl ford letaknya agak bawah, riskan kena cipratan air pas hujan, siapa tau dek pelindung yg dibawah mesinnya sdh ga ada,cipratan air pasti naik ke mesin, mungkin alternatornya jg kena cipratan air! Klo dek nya masih ada sebaiknya cek ke tkg dinamo alternatornya normal atau tdk, semoga dpt membantu, thx

  6. #5
    Mayor
    Location
    INLINE BODYWORKS
    Posts
    4,246
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 59 Mins 2 Secs
    dek plastik yg di bawah mesin masih ada semua ga bos?
    itu bisa jadi fan belt alternator selip kena air hujan.
    atau agak kendor. atau bisa dua2nya.

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    190
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo kondisi ga ujan trus semua lampu hidup juga ac..drop juga ga mas?klo drop juga berarti pengisian udah kurang bagus...klo ngga,bisa juga kemungkinan beltnya selip..ga usah nunggu ujan mas,coba aja beltnya disiram air dalam kondisi semua hidup,jangan alternatornya ya mas,tapi beltnya aja..klo dia selip keliatan ko,dan bisa juga bunyi...klo selip,cek kekencangannya sama fisik dari beltnya sendiri,masih bagus ato udah perlu diganti..semoga membantu..trims!

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    J-TOWN
    Posts
    599
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 59 Mins 42 Secs
    Coba cek alternator bro,soalny itu yg ngisi listrik kesmua nya..ane udh pernah kya gtu 2 kli malah,msti di servise tuh alternatorny..smoga membantu bro..

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 38 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by kr30tech View Post
    kalo alternator kena cipratan air juga bisa bikin pengisian jd ga bener bro, coba di cek pas waktu hujan lampu indikator aki/batery (gambar batery +/- di dashboard) nya nyala merah atau kaga, kalo nyala berarti alternatornya ga ngisi, mengingat posisi alternator di mbl ford letaknya agak bawah, riskan kena cipratan air pas hujan, siapa tau dek pelindung yg dibawah mesinnya sdh ga ada,cipratan air pasti naik ke mesin, mungkin alternatornya jg kena cipratan air! Klo dek nya masih ada sebaiknya cek ke tkg dinamo alternatornya normal atau tdk, semoga dpt membantu, thx
    Thx penjelasannya bro ....

    Alternatornya udah barusan aja diservis, hasil test nya si pengisian bagus bgt,
    btw, indikator batre ga sampe nyala tuh klo pas keujanan, kayaknya masalah DEK PELINDUNG ini nih yg perlu gw cek .... kayaknya ga ada deh punya gw .... emangnya harusnya ada ya ? soalnya dari beli emang ga ada bro (gw beli second)
    btw, bentuknya ky gimana nih dek pelindungnya ? ada yg jual ga ya ? ada yg punya barangnya ato fotonya ga ? :confused:

 

 
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Sub woofer active bikin Lampu Utama redup....Help please.
    By Theojec in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 15
    Last Post: 1st August 2011, 22:12
  2. WTA: MERCEDES E240'04 => Lampu Depan Redup
    By MERCLOVER in forum Mercedes-Benz
    Replies: 4
    Last Post: 28th July 2010, 22:51
  3. (WTA) lampu speedometer redup bgt
    By modif99 in forum Diskusi Interior
    Replies: 7
    Last Post: 21st March 2009, 21:17
  4. Lampu redup sekali
    By kurniawan_ed in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 11
    Last Post: 3rd March 2009, 11:59
  5. HELP !!!! LISTRIK TEKOR ????
    By firmanation in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 2
    Last Post: 31st October 2007, 05:22
Back to top