Pemakaian Matic yg baik dan benar
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/17676
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    322
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 11 Secs

    Pemakaian Matic yg baik dan benar

    Dear Bro,
    Bisa sharing mengenai pemakaian transmisi matic yg baik dan benar supaya matic lebih awet seperti kapan saat kita pakai D,1,2 dan apakah posisi kecepetan normal ( tdk ngebut ) O/D posisi On atau Off ?
    Kalau jalanan macet , apakah posisi matic harus di N atau tetap di D.

    Thanks atas sharing nya, maklum baru pertama kali pake matic

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Jakarta nieh..!!
    Posts
    9,833
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 22 Hrs 2 Mins 17 Secs
    klo macet jangan sering dipantengin di D..baiknya di pindah ke N..

    udah gitu sering2 ganti oli matic..=)
    ================================================== =====
    LoweringKit 2nd..
    http://www.modifikasi.com/showthread...Masuk!!/page10
    GSM : 0878 800 36000

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    322
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 11 Secs
    Justru itu, saya baca dimillist lain , katanya kalau sering pindah2 dari D-N-D malah memperpendek seal matic, jd kalau macetnya msh jalan dikit2 katanya lebih baik tetap di D,

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 48 Secs
    iya kalo menurut gua kalau berhenti lampu merah atau m acet mending di d saja jangan diganti ke n, pertama memperpendek umur oli persneling dan juga pas mau jalan lagi kadang kita lupa jadi ke ngegas langsung tp mobil tidak jalan, masukiin ke d langsung.....crrrttttt
    black CRV 2.0 2008 AT

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    649
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 58 Mins 44 Secs
    sebenarnya keawetan transmisi matic lebih banyak pada perawatannya, terutama untuk mobil2 baru, oli transmisi maticnya juga harus diperhatikan, diganti secara periodik, dan yg paling penting harus sesuai standard yg diminta oleh type mobilnya. HATI2 terutama mobil Jepang, type maticnya macem2...

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    iya langsung jebol girboxnya...

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    matic sama aja kaya manual,kalo lagi lampu merah,di atas 20 detik gak boleh kelamaan masuk gigi..sayang mesin(bekerja terus,tapi mobil diem),sayang juga kampas rem(mesti nahan trus),sayang juga kaki,pegel ngijekin rem :smt003
    matic itu dari perawatannya yg penting..

    untuk kapan d1,2,3 ato 4? itu sama aja kaya manual,
    pada kondisi jlan seperti apa kita butuh gear tertentu?
    gitu aja sih.
    ada yg mau menambahkan?

    thx

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    kalo banyakan mobil eropa kalo sedang berlangsung/mengemudi di lampu merah atau macet2 sebaiknya tetap di D.. soalnya kalo sering mindah2 selenoidnya bakalan jebol.. ada kok di manual booknya..

  10. #9
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 39 Mins 41 Secs

    Re: Pemakaian Matic yg baik dan benar

    Quote Originally Posted by davey
    Dear Bro,
    Bisa sharing mengenai pemakaian transmisi matic yg baik dan benar supaya matic lebih awet seperti kapan saat kita pakai D,1,2 dan apakah posisi kecepetan normal ( tdk ngebut ) O/D posisi On atau Off ?
    Kalau jalanan macet , apakah posisi matic harus di N atau tetap di D.

    Thanks atas sharing nya, maklum baru pertama kali pake matic
    kalo macet baiknya dipindah ke N..percaya deh
    kalo
    D:buat pemakaian biasa(ibarat gigi 2,3,4,5 dimanual)
    1/L:buat tanjakan(gigi 1 dimanual)
    2:buat turunan/tanjakan(gigi 1,2di manual)

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    401
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 55 Mins 29 Secs
    izin nyimak gan

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tips Meninggalkan Mobil yang Baik dan Benar
    By rifanjr004 in forum Tips & Artikel Otomotif Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 4th July 2014, 13:02
  2. (Sharing) Ganti kopling dengan baik & benar
    By timor-sby in forum Diskusi Mesin
    Replies: 21
    Last Post: 29th May 2014, 01:58
  3. Replies: 22
    Last Post: 6th July 2013, 14:15
  4. bagaimana cara men-ceper-kan 405 STI yang baik dan benar
    By moondink in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 31st May 2013, 08:25
  5. (Nanya) belanja bahan cat yg baik dan benar
    By lucky_luke in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 11
    Last Post: 2nd February 2010, 22:48
Back to top