WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mesin
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 47
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/17593
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    racermania
    Guest

    WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mesin

    pertama tama gue mau bilang nih mobil gue kijang lgx 1800 cc n tahun 2003
    mau tanya yang bagus mesin kijang di apain yah buat lebih enak tarikan pendek and cepet pindah giginya

    kalau ganti busi sama karetnya ngaruh kaga yah ?? tolong pencerahan donk

  2. Bandargua
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs

    Re: WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mes

    Quote Originally Posted by racermania
    pertama tama gue mau bilang nih mobil gue kijang lgx 1800 cc n tahun 2003
    mau tanya yang bagus mesin kijang di apain yah buat lebih enak tarikan pendek and cepet pindah giginya

    kalau ganti busi sama karetnya ngaruh kaga yah ?? tolong pencerahan donk
    Step awal di DialCam di ERC..

    Step ke dua PnP..

    Step ketiga pake Dastek

    Step keempat re-balansing engine

    Step kelima header

    Step ke enam girboks cressida plus FG 1:45,5 (gak gnt FG bisa asal naikin rim velg dr 14 ke 15 atau 16. Kalo gak spedo bisa underead smp 20)

    Kalo smua step di atas dijalanin bisa tembus 170an (blm gnt kem). Pas nya berapa kagak tahu coz spedo saya cm smp 160an. Cuman biayanya jg bisa ngebakar kantong kita hehe :smt003

    Tapi tenang.. dengan mengambil step pertama, hati sudah cukup terpuaskan..

    Kenapa begitu? krn hasil dr dial cam, tarikan jadi lebih gesit, ngirit bensin dan mbl jd bernafas panjang di tanjakan..

    Gw ambil contoh ada tanjakan panjang sebelum puncak pass (dr arah bandung). Gw bs nyalip mbl disitu pake gigi tiga dgn kec awal 20an.. dan itu gak ada kata mbl tersedak dan hilang power.

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    KIjang???Hmm
    Yg pertama lo cukup Dial cam+kbl busi+koil racing+header aj dl...Klo blum puas Pnp...Naik step lg rebalance(piston,stang piston,flywheel,kruk as)...Baru deh lo psg standalone or piggyback(dastek,greedy e-manage,haltech ,APEXI SAVCII)
    Tp std kijang(LSX1800cc) gw ud tembus 140km/jam dicipularang,emg blum puas bos??Gw aj kdg suka ngeri bawanya,coz kijang gt loh,tiap tikungan body roll nya edan bgt...CMIIW
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  5. #4
    racermania
    Guest

    Re: WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mes

    Quote Originally Posted by QuyQuy
    Quote Originally Posted by racermania
    pertama tama gue mau bilang nih mobil gue kijang lgx 1800 cc n tahun 2003
    mau tanya yang bagus mesin kijang di apain yah buat lebih enak tarikan pendek and cepet pindah giginya

    kalau ganti busi sama karetnya ngaruh kaga yah ?? tolong pencerahan donk
    Step awal di DialCam di ERC..

    Step ke dua PnP..

    Step ketiga pake Dastek

    Step keempat re-balansing engine

    Step kelima header

    Step ke enam girboks cressida plus FG 1:45,5 (gak gnt FG bisa asal naikin rim velg dr 14 ke 15 atau 16. Kalo gak spedo bisa underead smp 20)

    Kalo smua step di atas dijalanin bisa tembus 170an (blm gnt kem). Pas nya berapa kagak tahu coz spedo saya cm smp 160an. Cuman biayanya jg bisa ngebakar kantong kita hehe :smt003

    Tapi tenang.. dengan mengambil step pertama, hati sudah cukup terpuaskan..

    Kenapa begitu? krn hasil dr dial cam, tarikan jadi lebih gesit, ngirit bensin dan mbl jd bernafas panjang di tanjakan..

    Gw ambil contoh ada tanjakan panjang sebelum puncak pass (dr arah bandung). Gw bs nyalip mbl disitu pake gigi tiga dgn kec awal 20an.. dan itu gak ada kata mbl tersedak dan hilang power.
    step pertama ini apa nih bro. gue kurang ngerti maksudnya beli alat atau pergi ke bengkel ??
    tolong pencerahan donk thanks banget yah

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs

    Re: WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mes

    .[/quote]

    step pertama ini apa nih bro. gue kurang ngerti maksudnya beli alat atau pergi ke bengkel ??
    tolong pencerahan donk thanks banget yah[/quote]

    Step pertama Dial Cam..

    Camnya di dial ulang. Sproketnya di bikin adjustable, trus di tune sama mekaniknya. Mekaniknya kudu jago dan pny pengalaman bertahun2 men dial. Kalo nggak mesin lo bisa ancur (Nah di ERC, men dial kijang udah sejak jamannya drag race otomotif -bukan yg ONR lho tp jauh2 lagi- ).

    Ente beli sproketnya yg adjustable ama bayarin jasanya..

    Siapin aja tissue 2 jtaan (utk pst nya enakan lgs samperin tempatnya)

    Ohya menurut gw, kijang belum ada apa2nya kalo belum di dial.

    Jadi misal kijangnya uda PnP tp belum dial, na itu serasa makan Fried Chicken tnp bumbu.

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by RETROtuning
    KIjang???Hmm
    Yg pertama lo cukup Dial cam+kbl busi+koil racing+header aj dl...Klo blum puas Pnp...Naik step lg rebalance(piston,stang piston,flywheel,kruk as)...Baru deh lo psg standalone or piggyback(dastek,greedy e-manage,haltech ,APEXI SAVCII)
    Tp std kijang(LSX1800cc) gw ud tembus 140km/jam dicipularang,emg blum puas bos??Gw aj kdg suka ngeri bawanya,coz kijang gt loh,tiap tikungan body roll nya edan bgt...CMIIW
    Utk body roll sih belum separah tmn2nya: Kuda ama Phanter.

    Bisa di siasati dgn me roll ulang per blkgnya plus pasang shok gas kyb abu2.. Enak tuh di tikungan, tp beh di jln rusak, perut lo bs muntah2..

    Tul Bro, buat kijang mendingan tarikan cepat drpd kenceng top speed..

    Serba salah kalo mo top speednya kenceng. Contohnya ya ttg shok td.
    Lalu remnya. Buat sampe 150 msh oke lah remnya. Tp diatas itu, weleh, kijang gak bisa lgs berhenti.

  8. #7
    Letnan Dua
    Posts
    1,224
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 10 Hrs 33 Mins 9 Secs
    ERC dimana bos?

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by Hendra14
    ERC dimana bos?
    Di Jl Mangga III blok G 14, tanjung duren, jakbar
    telp 5688293

    Bengkelnya di garasi rumah (garasinya cukup gede)

  10. #9
    racermania
    Guest

    Re: WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mes

    Quote Originally Posted by QuyQuy
    .
    step pertama ini apa nih bro. gue kurang ngerti maksudnya beli alat atau pergi ke bengkel ??
    tolong pencerahan donk thanks banget yah[/quote]

    Step pertama Dial Cam..

    Camnya di dial ulang. Sproketnya di bikin adjustable, trus di tune sama mekaniknya. Mekaniknya kudu jago dan pny pengalaman bertahun2 men dial. Kalo nggak mesin lo bisa ancur (Nah di ERC, men dial kijang udah sejak jamannya drag race otomotif -bukan yg ONR lho tp jauh2 lagi- ).

    Ente beli sproketnya yg adjustable ama bayarin jasanya..

    Siapin aja tissue 2 jtaan (utk pst nya enakan lgs samperin tempatnya)

    Ohya menurut gw, kijang belum ada apa2nya kalo belum di dial.

    Jadi misal kijangnya uda PnP tp belum dial, na itu serasa makan Fried Chicken tnp bumbu.[/quote]

    cam nya di dial ulang ini berarti kaya semacem mesin lah gue ngertinya ok
    sproket gue di adjust and beli yang adjustable di kemayoran aada kaga nih>
    teru tissue 2 juataan maksudnya harganya nih atau beneran tisue seharga 2 juta maaf newbie banget. bahasa singkatan and slang kurang ngerti and paham.

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs

    Re: WTA: Ngumpul di sini yuk untuk mobil KIJANG mengenai mes

    cam nya di dial ulang ini berarti kaya semacem mesin lah gue ngertinya ok
    sproket gue di adjust and beli yang adjustable di kemayoran aada kaga nih>
    teru tissue 2 juataan maksudnya harganya nih atau beneran tisue seharga 2 juta maaf newbie banget. bahasa singkatan and slang kurang ngerti and paham.[/quote]

    Gw krg tahu di kemayoran ada atau nggak, cuman bila ada, trus ente beli, trus ente pasangnya di ERC, nah kalo ternyata beda spek ama kemauan Koh Eric buang2 duit juga kan...

    tissue bhs perumpamaan dgn duit. Segitu plus minus krn beserta brg2 kecil, lebih baiknya tanya lgs ke ERC. Jumlah sgitu patokan cuman buat siap2 isi dompet aja. Krg dari itu ya syukur.

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 4730
    Last Post: 6th September 2016, 05:53
  2. Pemilik Toyota Wish Ngumpul di sini Yuk!.....
    By noviardi in forum Auto Club
    Replies: 4
    Last Post: 23rd November 2013, 01:08
  3. Replies: 23
    Last Post: 26th July 2013, 17:29
  4. ANAK STP TRISAKTI ngumpul di sini nyookk.. \(▽`)/
    By dee_dimz in forum Jabodetabek
    Replies: 24
    Last Post: 9th July 2013, 11:29
  5. Replies: 155
    Last Post: 4th February 2009, 23:24
Back to top