ACCORD 85 GUA TEMPERATUR NAIK MELULU
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/175641
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question ACCORD 85 GUA TEMPERATUR NAIK MELULU

    gua mau tanya dong accord tahun 85 gua temperaturnya naik melulu kenape yee kesel gua padahal gua udah sering servis radiatornya tapi masuh panas juga sama ACnya kaga dingin dan kecil apalagi kalo siang bolong buset dah kaya sauna gua MOHON BANTUANYA

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Coba cek selang2 air & radiatornya ada yang bocor gak, bro?
    Klo gak ada, berarti kemungkinan besar kipas radiator udah mulai lemah tuh.
    Klo udah rusak, mendingan ganti kipas & motor fan baru & yang lebih kenceng putarannya. Kipas2 yang kenceng antara lain: Suzuki Karimun, Fiat Uno, Peugeot. Nanti otomatis ACnya jadi lebih dingin dengan sendirinya kok (klo freonnya gak ada yang bocor lho).

    Semoga membantu =)

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nambahin,
    thermostat yg bermasalah (gak mau buka full open gede saat panas),
    juga berpengaruh bikin suhu mesin naik bro .....

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    copot aja thermostat (org bengkel biasa bilang "kodokan") nya bro, gw pake accord 86, kipas udah 2

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    369
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 26 Secs
    -pertama2 ganti tutup radiator
    -terus periksa kebocoran di selang (bisa juga rembesan atau retak)
    - heater core yg ke dalam cabin buat pemanas A/C
    -terus botol tangki cadangan biasanya ada yg retak
    -kalo luar ok semua periksa thermostat (kali ajah udah nutup)
    -langkah selanjutnya radiatornya ada mampet atau kisi2nya tertutup debu
    -fan radiator periksa jgn sampe arahnya terbalik (harusnya dari luar ke arah mesin sedotnya, dan periksa kuat lemahnya putaran)
    -yg terakhir paling parah heat gasketnya boss ada yg retak sehingga airnya kesedot campur sama oli mesin (kalo yg ini udah musti turun setengah ganti head gasket deh)

    semoga ngebantu..
    kalo ac
    - cek bocor n freon (kalo udah lama musti diganti)
    - cek pengatur suhu panas/dinginnya (kadang kabelnya nyangkut ke arah panas)
    - cek expansinya, kalo udah lama mending ganti baru
    - botol drier juga ganti baru (berfungsi sbg filter)
    - condensor cek kebocoran dan bersihkan debu2 yg nempel
    - evaporator ada di dalam dash board keluarkan dan bersihkan
    - terakhir kompressor periksa make sure tekanannya masih bagus boss..
    - bisa pengaruh dari extra fan juga bos kalo lemah atau tiupan terbalik.
    selamat coba gann

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Takutnya cilinder head'nya melengkung, bro. Jadi air pada nyebrang.

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by gabo View Post
    gua mau tanya dong accord tahun 85 gua temperaturnya naik melulu kenape yee kesel gua padahal gua udah sering servis radiatornya tapi masuh panas juga sama ACnya kaga dingin dan kecil apalagi kalo siang bolong buset dah kaya sauna gua MOHON BANTUANYA
    mesti cek stu2 tuh bos .. Motor kipas radiator - Thermostat - waterpump- radiator ..

  9. #8

    mampet

    kali aja di blok mesin kan ada lubang2 tuh biasanya kalau airnya yg pakai air sumur untuk isi radiator lama kelamaan juning,dan nempel di aliran air itu,pernah mbl saya juga seperti itu ,pas di buka mesinnya lubang itu ketutup ma kotoran air dan kuninggggggggg kya karat

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 52 Mins 42 Secs
    Buka tutup radiato bos aer na digas muter gag?
    Klo gag mgkn radiator mampet ato waterpump da gag bgs (kisi2 na da abis).
    Termostat masi bagus gag?
    Cb rebus buka gag.
    Aer kurang trus?
    Klo iy da yg bocor.
    Kipas ac ma radiator sehat gag?
    Klo masi kenceng muter na y slamat mencari.
    Hehe...

  11. #10
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    curiga sama thermostat. terakir diganti kapan? sekalian ganti tutup radiator yg sesuai dgn spesifikasi.

    trus sekalian di cek selang2 gak ada yg bocor. pake radiator coolant, spy karat bisa gak nambah.

    buat AC, coba cek freonnya. kl mobil lawas kyk itu, rasanya masih hrs pake freon tipe R12. kl mau spend lebih, coba upgrade sistemnya spy bisa pake freon tipe yg lbh baru. cenderung lbh efektif.
    Again, cek selang2 & kebocoran. cek kipas & motor kipas spt yg udah disebut diatas.

    oya, jgn lupa cek evaporator kabin. makesure kisi2nya bersih dr kotoran yg terperangkap.

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 23
    Last Post: 25th September 2011, 17:43
  2. ACCORD 85 GUA TEMPARTUR NAIK MELULU
    By gabo in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 23rd March 2010, 08:26
  3. Temperatur Ferio Naik Turun karena Lampu
    By abiajisaka in forum Honda
    Replies: 5
    Last Post: 18th February 2010, 22:19
  4. Temperatur naik
    By ~Winarto~ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 37
    Last Post: 3rd May 2008, 13:36
  5. [ask] Temperatur mesin naik
    By charade_ijo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 17th October 2007, 13:03
Back to top