[ask] koneksi RCA out HU ke Amplifier
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/175235
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 16 Mins 24 Secs

    Question [ask] koneksi RCA out HU ke Amplifier

    malem hwelyers

    perangkat yang saya punya:
    HU: Clarion DXZ 386USB
    Amp.: Clarion APX600.5 (5ch. amplifier)
    Spk.:
    Tw. Vifa XT25sc90
    midR. Vifa MG10
    midB. Hertz HSK 165
    passife 3way custom ala hwely
    sub. Vifa MA-26

    mo minta saran untuk koneksi RCA out di HU (3 pasang RCA out: front, rear & sub) ke input amplifier, sebaiknya menggunakan 3 pasang RCA output tsb atau cukup dengan 2 pasang saja (front+rear) ?!
    sebagai gambaran, saat ini koneksi HU & amplifier hanya menggunakan 2 pasang RCA (front+rear), output amplifier sbb:
    ch.1&ch.2 -> untuk drive tw+midR via pasif
    ch.3&ch.4 -> untuk drive midB via pasif juga
    ch.5 -> untuk drive sub

    suara yang dihasilkan dengan konfigurasi tsb sudah cukup bagus, speed bass-nya juga dapet (kalo ini karena karakter speaker-nya mungkin ya) hanya sepertinya msh kurang deep/dalam bass-nya. ada saran ga untuk setting agar suara bass-nya bisa lebih deep lagi ?!

    terima kasih

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,061
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    2 Days 18 Hrs 6 Mins 47 Secs

    rca out

    Ini pendapat saya yang masih cupu, biarpun amply 5 chanel, tapi power supplynya cuma 1 digunakan barengan. otomatis saat ada tendangan bas, power supply kehabisan nafas alias drop arusnya.
    tambah amply ( yang murahan buat drive sub).
    Kalau ga mau beli amply lagi, beban 2 chanel amply di oper ke hu.

    Bisa juga ga optimum di instalasi dan setting, box SW dan penempatan . Monggo buat ahlinya untuk melanjutkan.

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,563
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 47 Mins 5 Secs
    umm speed bassnya apa ga kecepetan itu midbassnya pake hertz bos...dulu jg mau kek gitu cuma kata ko hwely speedna ga imbang...karakter ga masuk

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 16 Mins 24 Secs
    makasih bwat sarannya...

    @bajajku:
    saran ente bagus bro, cuma karena pada awalnya mo bikin sistem audio yang simple & ga byk makan tempat, makanya pake multi ch. amplifier. yah sapa tau nanti kalo udah upgrade ke mobil yang gedean bisa pasang ampli tambahan,hehe...
    kalo untuk instalasi&perhitungan box dkk, spt.-nya harus nyambangi workshop-nya ko hwely nih bwat minta saran&pertimbangannya lansung biar puas.
    thx bro

    @frostbitez:
    menurut kuping cupu saya sih engga juga bro, speed-nya msh bisa ngikutin Vifa-nya. pas dicoba tes denger pake CD yang ada speed bass/drum nya sih msh bisa ngikutin ga kecepetan (apa kuping ane ya yg blom tuning,hehe..). masalahnya ya cuma itu bro, koq kesan bass-nya ga bisa deep. msh bingung ane-nya, ini dari karakteristik perangkatnya (HU+amplifier), atau spt.yg bro bajaj bilang, instalasi & box + penempatannya, atau karena koneksi-nya (RCA output spt yg saya tanyakan). soalnya pas saya coba setting frekuensi LPF sub via HU koq smua suara-nya turun jg (yang keluar frekuensi LPF tadi) & kesan deep-nya baru dapet setelah HU di set ke Magna Bass (spt. bass loudness).
    btw thx info-nya bro, baru tau nih, soalnya pas waktu rikues pasif mid bass hertz, saya & ko hwely ga sempet diskusi lebih jauh soal speednya hertz ini, kecuali karakteristik tweeter-nya hertz

    salam,

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,563
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 47 Mins 5 Secs
    soalnya dulu sy sama jg sistemnya
    dari 9887+hsk 165 ganti 3way vifa...minta dibuatin passive...akhirnya pake bc18...yang notabene dibawah hv165 kemampuannya...tapi kalo menurut bos cocok bs jadi jg, soalnya saya ga sempet nyobain...
    tweeter hertz? bikin ngilu kuping wkakkaawk

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 16 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by frostbitez View Post
    soalnya dulu sy sama jg sistemnya
    dari 9887+hsk 165 ganti 3way vifa...minta dibuatin passive...akhirnya pake bc18...yang notabene dibawah hv165 kemampuannya...tapi kalo menurut bos cocok bs jadi jg, soalnya saya ga sempet nyobain...
    tweeter hertz? bikin ngilu kuping wkakkaawk
    hehe...kebalikannya dunk, kalo ane blom sempet nyobain tweeter-nya coz langsung di tes pake tw+midR vifa. sayang HU-nya aja yg msh blom canggih, tp lumayanlah setidaknya skr udah ga geli kuping kalo dengerin CD/usb

  8. #7
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,419
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Secara pemasangan kayaknya memang sudah cukup tepat. Namun memang kalau dirasa suara midbass kurang menggigit, berikut ini yang menjadi penyebab utama:

    1. Peredam pintu yang tidak benar, coba cek di threat peredam pintu untuk info yang lebih lengkap.

    2. Cut hipas midbass terlalu tinggi. Aku lebetulan suka dengan angka sekitar 60Hz, menurutku cukup membuat midbass bekerja keras tanpa memforsir secara berlebih, meng-cut terlalu tinggi juga bisa membuat midbass terkesan 'setengah hati'

    3. Fase antara midbass dan subwoofer tidak tepat, coba dibolak-balik untuk checking

    4. Main Eq dianggap haram, padahal enggak, silahkan menambahkan menu bass dengan +1 atau +2 kalau dirasa cocok dikuping, itu tidak haram (kalau haram kan tidak mungkin ditaruh di semua HU? :smt003 )

    Dicoba dulu trik-trik di atas, baru kalau masih belum puas, kita carikan alternatif lain. :smt001
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wta best koneksi HU ke PXA
    By yosua778 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 10
    Last Post: 20th September 2011, 15:47
  2. WTA: tentang PPF dan koneksi bengkel di Jkt
    By dakochan in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 1
    Last Post: 25th February 2011, 14:27
  3. koneksi dari HU-Power_speaker
    By nova_silahul in forum Diskusi Speaker
    Replies: 4
    Last Post: 19th February 2010, 05:23
  4. A>Koneksi Internet Jakarta
    By ai-ride in forum Automotive
    Replies: 52
    Last Post: 17th March 2007, 02:01
Back to top