bantuin donk agan2 vios gw
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/173824
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    bantuin donk agan2 vios gw

    agan2 sekalian mohon pencerahannya,..

    gw punya vios G thn 2006,..selama gw make sih aman2 aja.
    cuma belakangan ini kok rada2 ngulah tuh mobil,..

    1. mesinnya gak maw d starter kalo mati. misalnya gw lagi jalan trus gara2 gas kerendahan ato injek kopling nya gak pas tuh mobil mati. Nah, pas d starter kok gak maw idup lagi n harus nunggu sekitar 15mnt - 1 jam paling lama. Gara2 ini pernah bete gw d jalan, mobil gw mati pas kena macet panjang n orang d belakang marah2in gw...

    2. kalo kena jalan yang gak mulus alias berlubang ato gerutul ( lobangnya gak gede2 amat ), terasa banget ke dalam mobil suara benturannya. Blom lagi kalo kena lubang serasa ke banting gw d dalam mobil kaya mati gitu shocknya. padahal udah gw periksa ke bengkel shocknya aman2 aja..

    MOHON PENCERAHANNYA AGAN2 SEKALIAN GMN SUPAYA MOBIL GW AMAN DAN TENTRAM LAGI..TERUTAMA SUARA BERISIK DARI LUAR GAK KEDENGARAN KE DALAM MOBIL...

    THANKS...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta-jogja
    Posts
    508
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 36 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by voices6066 View Post
    agan2 sekalian mohon pencerahannya,..

    gw punya vios G thn 2006,..selama gw make sih aman2 aja.
    cuma belakangan ini kok rada2 ngulah tuh mobil,..

    1. mesinnya gak maw d starter kalo mati. misalnya gw lagi jalan trus gara2 gas kerendahan ato injek kopling nya gak pas tuh mobil mati. Nah, pas d starter kok gak maw idup lagi n harus nunggu sekitar 15mnt - 1 jam paling lama. Gara2 ini pernah bete gw d jalan, mobil gw mati pas kena macet panjang n orang d belakang marah2in gw...

    2. kalo kena jalan yang gak mulus alias berlubang ato gerutul ( lobangnya gak gede2 amat ), terasa banget ke dalam mobil suara benturannya. Blom lagi kalo kena lubang serasa ke banting gw d dalam mobil kaya mati gitu shocknya. padahal udah gw periksa ke bengkel shocknya aman2 aja..

    MOHON PENCERAHANNYA AGAN2 SEKALIAN GMN SUPAYA MOBIL GW AMAN DAN TENTRAM LAGI..TERUTAMA SUARA BERISIK DARI LUAR GAK KEDENGARAN KE DALAM MOBIL...

    THANKS...
    mo coba bantu nih.. tapi kalo salah di maklumin yak.. maklum newbie,hehe..

    pas di stater itu ga ada bunyi sama sekali..? atau bunyi "ctek..ctek aja.." atau pas di stater mau tapi ga nyala mesin..? kaya gitu ada bbrpa kemungkinan.. kalo ga ada bunyi atau "ctek..ctek.." aja bisa jadi dinamo stater nya bermasalah, tapi kalo di stater mau tapi ga mo nyala bisa jadi pengapian macam koil panas atau kelistrikan.. tapi kalo diliat bisa nyala lagi setelah tunggu 15mnit-1jam ya kemungkinan koil udah rusak atau pompa bensin dah lemah..

    untuk nomer 2 kalo memang shock nya masih bagus berarti bisa dipastikan bushing2 udah pada pecah..

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,810
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 38 Mins 25 Secs
    kalo vios kan udah distributorless ya..
    biasa kalo di mobil gini koil bermasalah gak mati, awalnya pincang dulu..
    karena 1 koil 1 busi, kalo 1 koil mati ya pincang tapi gak mati mobilnya..
    coba aja bawa ke beres di scan kali2 aja modul/sensor pengapian ada yang bermasalah..
    setuju sama atas gue, bushing dan semua karet udah pada keras/pecah tuh..
    Kenwood 7016 | Gramond Alpha 6c | Gramond MD55 | Audio System 75.4 | Audio System MX12 | Pitch & Timbre

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta-jogja
    Posts
    508
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 36 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by jwicaksana View Post
    kalo vios kan udah distributorless ya..
    biasa kalo di mobil gini koil bermasalah gak mati, awalnya pincang dulu..
    karena 1 koil 1 busi, kalo 1 koil mati ya pincang tapi gak mati mobilnya..
    coba aja bawa ke beres di scan kali2 aja modul/sensor pengapian ada yang bermasalah..
    setuju sama atas gue, bushing dan semua karet udah pada keras/pecah tuh..
    o iya.. distributorless ya,.. sorry salah.. .tengkyu koreksinya.. kalo menganut i busi 1 koil ya ga angsung mati.. coba aja bawa ke toyota untuk lebih pastinya..

  6. #5
    Letnan Dua
    Posts
    1,492
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by voices6066 View Post
    agan2 sekalian mohon pencerahannya,..

    gw punya vios G thn 2006,..selama gw make sih aman2 aja.
    cuma belakangan ini kok rada2 ngulah tuh mobil,..

    1. mesinnya gak maw d starter kalo mati. misalnya gw lagi jalan trus gara2 gas kerendahan ato injek kopling nya gak pas tuh mobil mati. Nah, pas d starter kok gak maw idup lagi n harus nunggu sekitar 15mnt - 1 jam paling lama. Gara2 ini pernah bete gw d jalan, mobil gw mati pas kena macet panjang n orang d belakang marah2in gw...

    2. kalo kena jalan yang gak mulus alias berlubang ato gerutul ( lobangnya gak gede2 amat ), terasa banget ke dalam mobil suara benturannya. Blom lagi kalo kena lubang serasa ke banting gw d dalam mobil kaya mati gitu shocknya. padahal udah gw periksa ke bengkel shocknya aman2 aja..

    MOHON PENCERAHANNYA AGAN2 SEKALIAN GMN SUPAYA MOBIL GW AMAN DAN TENTRAM LAGI..TERUTAMA SUARA BERISIK DARI LUAR GAK KEDENGARAN KE DALAM MOBIL...

    THANKS...
    No. 1: bisa jadi Throttle Bodynya bermasalah (servo/Stepping motor ga main) coba dicek/ bersihin throttle body dulu. Kalau pagi kendala ga starternya apa pas panas doank? klo pas panas doank biasanya masing2 Koil ada yg kena koilnya/ udh lemah. ada banyak setau saya masing2 busi 1 koil

    2. Shockbreaker mulai lemah belum rusak, karet stopper shockbreaker pecah. biasanya bongkar shockbreaker baru ketauan.

    semoga membantu.

    Regards,

    Bernard

  7. #6
    thanks agan2 sekalian bantuannya

 

 
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Bantuin donk!!!
    By x pure in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 9
    Last Post: 24th August 2015, 12:40
  2. HELP...Greco ane kenapa nih..? Agan2 Bantuin ya ...
    By usman_xzf in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 4th August 2010, 09:26
  3. bantuin donk???
    By deeskin in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 3rd January 2008, 09:12
  4. bantuin gw donk...
    By -GeRoBak- in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 6
    Last Post: 20th January 2007, 21:08
  5. bantuin 206 gw donk..
    By amie in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 30th November 2006, 10:01
Back to top