960 masalah di matic
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/173034
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question 960 masalah di matic

    Boss.. Kenapa Volvo 960 gl a/t kalau pindah giginya kasar sekali (lompat).. Awalnya seling kick downnya macet mungkin berkarat, sudah saya bersihkan dan di stel ulang.. Setelah itu oli transmisii di ganti baru, sekarang jadi kasar sekali pindah giginya !! Dan perpindahan giginya hanya di RPM 3500++.. Mohon pencerahan kira-kira apa yang harus dilakukan ??? Thx b4..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 36 Mins 26 Secs
    Sudah pernah dikuras belum oli transmisinya om? Dikuras lho ya, bukan cuma diganti... Dulu 740 TI saya waktu pedalnya masih 2, sempet terasa kurang halus perpindahannya, lalu dibawa ke Toda RaDal, habis 12 liter ATF Mobile1 sampai oli yang keluar dari transmisi jernih, baru proses kuras matiknya selesai. Setelah itu dibawa ke bengkel untuk penyetelan ketegangan kabel kick down, hasilnya perpindahan transmisinya jadi jauh lebih halus dari sebelumnya...

  4. #3
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by tekoy View Post
    Sudah pernah dikuras belum oli transmisinya om? Dikuras lho ya, bukan cuma diganti... Dulu 740 TI saya waktu pedalnya masih 2, sempet terasa kurang halus perpindahannya, lalu dibawa ke Toda RaDal, habis 12 liter ATF Mobile1 sampai oli yang keluar dari transmisi jernih, baru proses kuras matiknya selesai. Setelah itu dibawa ke bengkel untuk penyetelan ketegangan kabel kick down, hasilnya perpindahan transmisinya jadi jauh lebih halus dari sebelumnya...
    Oli sudah dikuras sampai habis.. Sekarang kabel kick down sudah diganti baru beli di Apiaw Cipete 350 rb, tapi timbul masalah baru. Yaitu filter oli transmisi selalu kotor yang menyebabkan transmisi tidak mau pindah gigi (lost power). Kira-kira kotoran penghambat itu darimana??:confused:

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 36 Mins 26 Secs
    Kotorannya kaya gimana tuh om? Apa kaya gram2 besi atau kaya lumpur? Oli yang dikuras yang ditransmisi saja atau yang di torque converter juga dikuras? Soalnya kalo dikuras secara keseluruhan, harusnya dah bersih semua, juga sekalian bersihin filter transmisi, adanya di karter oli transmisi tuh om....

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 5 Mins 10 Secs
    kalau baca ceritanya kemungkinan besar yang membuat loncat (jedug) dari kotornya body valve matic apa lagi ditambah setelah kuras jadi banyak kotoran kemungkinan saluran2 body valve yang kecil2 seperti sarang tawon itu ada yang mampat itu kalau masih selamat bisa dibersihkan apesnya minta ganti body valve maticnya.

  7. #6
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by tekoy View Post
    Kotorannya kaya gimana tuh om? Apa kaya gram2 besi atau kaya lumpur? Oli yang dikuras yang ditransmisi saja atau yang di torque converter juga dikuras? Soalnya kalo dikuras secara keseluruhan, harusnya dah bersih semua, juga sekalian bersihin filter transmisi, adanya di karter oli transmisi tuh om....
    Sepertinya sudah dikuras smuanya.. body valve dan filter juga sudah turun, kotoran seperti lumpur. Ada beberapa montir bilang kalau converter tidak bisa dikuras.. Apakah benar?? Karena saya curiga kotoran dari converter..

  8. #7
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Volvo turbo View Post
    kalau baca ceritanya kemungkinan besar yang membuat loncat (jedug) dari kotornya body valve matic apa lagi ditambah setelah kuras jadi banyak kotoran kemungkinan saluran2 body valve yang kecil2 seperti sarang tawon itu ada yang mampat itu kalau masih selamat bisa dibersihkan apesnya minta ganti body valve maticnya.
    Bos Turbo.. Sekarang gejala jedug sudah hilang, body valve dan filter sudah turun u/ dibersihkan.. Apesnya setelah dikuras beberapa saat kemudian muncul lagi kotoran di filter yang berpengaruh transmisi jadi lost power. Saya curiga kotoran berasal dari converter.. Dan ada beberapa montir bilang kalau converter tidak dapat dibersihkan. Apakah benar???

 

 
Mega Glodok Kemayoran Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Masalah komputer matic AERIO saya!!!
    By EternityDesign in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 22nd April 2010, 09:49
  2. Help...masalah aerio matic...
    By d'fish in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 23rd February 2009, 22:30
  3. Masalah Jazz idsi matic
    By earthbln in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 9th January 2009, 09:52
  4. Mercedes E230 new eyes matic masalah... HELP!!!
    By dirzsignature in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 11th December 2006, 17:13
Back to top