yang ngerti kode oli mesin masuk dong
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/172618
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    pekanbaru
    Posts
    694
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 54 Mins 50 Secs

    yang ngerti kode oli mesin masuk dong

    ane mau tanya nih . maksudnya oli mesin ...W/... itu apa sih ?? klu yg di dpn huruf W itu menunjukkan kekekntalan oli ya ?? klu yg di blkg / itu menunjukkan apa ?? ane mau tukar oli utk getz 2004 . 10W/40 gpp ,gan ??
    agan2 sendiri pake oli apa sih ??

  2. SbcAgent
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    pekanbaru
    Posts
    694
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 54 Mins 50 Secs
    uppppppppppp

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    pekanbaru
    Posts
    694
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 54 Mins 50 Secs
    uppppppppppppppp

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    10W40
    10 itu menunjukan kekentalan di saat panas... dan w40 menunjukan kekentalan di suhu dingin...
    cmiiw

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Ini bisa bwt refrensi bro :


    Kesimpulan:
    0W lebih Encer dibanding 15W saat suhu dingin di bawah 0 derajat Celsius,
    makanya mobil di Eropa cocok pake 0/5W-30.

    Sedangkan angka di belakang W, 50 lebih kental dibandiing 30 saat suhu panas 100 derajat Celsius,
    maka untuk Indonesia lebih cocok oli 10W-40 atau 15W-50.

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    892
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mins 42 Secs
    untuk mobil2 dgn sistem injeksi..untuk meringankan kerja mesin alangkah bagusnya pakai oli yang tidak terlalu kental...pa lagi yg doyan ngebut...saran pakai yg 10/w40 atau 5w30...banyak oli2 sintetis yg bagus...
    mohon maklum,masih belajar....

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by alsyaid View Post
    ane mau tanya nih . maksudnya oli mesin ...W/... itu apa sih ?? klu yg di dpn huruf W itu menunjukkan kekekntalan oli ya ?? klu yg di blkg / itu menunjukkan apa ?? ane mau tukar oli utk getz 2004 . 10W/40 gpp ,gan ??
    agan2 sendiri pake oli apa sih ??
    bro alsy,
    gimana getznya sekarang ?
    udah sembuh batuk2xnya di rpm tinggi ?

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Pondok kelapa
    Posts
    373
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 23 Hrs 29 Mins 4 Secs
    Liat dari kode blakangnya.. SJ atau SH... liat kode blakangnya klo yg mendekati Z itu yg paling baik..

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    lihat tahun dan teknologinya juga,
    kalo di bawah th 2000 atau teknologi tapetnya masih konvensional,
    medingan pake yang SL, jangan SM.

  11. #10
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Talking

    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    10W40
    10 itu menunjukan kekentalan di saat panas... dan w40 menunjukan kekentalan di suhu dingin...
    cmiiw
    kayaknya kebalik dah lo sor..

    sebelom "W" itu viskositas ketika suhu dingin, dan setelah "W" itu viskositas ketika suhu panas...


    buat TS, silakan baca2 ini dulu dehh.. http://www.carbibles.com/engineoil_bible.html

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. YANG NGERTI MESIN BANTUIN DONK !
    By BangKe in forum Diskusi Mesin
    Replies: 21
    Last Post: 17th August 2015, 16:50
  2. Yang ngerti fiat masuk sini!!
    By epegh in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 8th April 2011, 13:32
  3. yang ngerti tentang SAFC II masuk please..
    By ZoomZoom in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 22nd August 2010, 00:47
  4. yg ngerti honda estilo masuk dong
    By bwalalalah in forum Merk Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 12th November 2009, 09:42
  5. yg ngerti OLI MATIC -MASUK DONG-
    By Alvinz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 23
    Last Post: 25th August 2009, 00:13
Back to top