WTA Keuntungan mobil plat B (DKI) vs daerah ?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/171382
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    90
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 42 Mins 55 Secs

    WTA Keuntungan mobil plat B (DKI) vs daerah ?

    Kawan-kawan sekalian, mau tanya apa saja keuntungan mobil plat B daripada plat kode daerah lain. Khususnya utk mobil-mobil jenis langka yg di daerah populasinya lebih sedikit. Misalnya apakah di Samsat daerah tidak ada patokan Nilai Jual Kembali nya, utk menentukan besaran pajak tahunan STNK nya. Atau kalau plat daerah, bayar pajak STNK lebih mahal karena dijadikan "objek" oleh aparat ? Misal Ferrari kan banyak di Jakarta jadi besaran pajaknya sudah ada patokannya. Kalau Ferrari di daerah ?

    Contoh orang Bandung banyak memiliki mobil mewah nya berplat B. Apa saja keuntungan / kerugian plat B dibanding plat nomor daerah lain ?

    Thanks utk masukannya !

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    JKT-BDG-BSD
    Posts
    1,257
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 28 Mins 25 Secs

    Cool

    Numpang memantau Gan...
     

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    kolong langit
    Posts
    1,399
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 53 Mins 17 Secs
    Untungnya cuman buat yg KTP B lagi aja..

    orang bandung bukan sengaja milih mobil 'mewah' plat B dibanding D, tapi biasanya mobil2 mewah apalagi jenis tertentu munculnya di jakarta duluan, bengkelnya juga, contohnya BMW taun2 lama (1990 ke bawah), Volvo, dst.. mangkannya mobil kayak BMW lama itu di bandung sebetulnya ga terlalu banyak yang tangan ke-1 di BPKB-nya udah D, banyakan tangan-1 plat B, belakangan balik nama + mutasi ke D...

    Kalo udah masuk duluan di bandung termasuk jaminan bengkel resminya, ya pasti orang bandung milih plat bandung dong..contohnya Peugeot (807, 307) atau mercedes SLK convertible (pernah liat bbrp kali di jalan, orang dago yg punya)... walau jarang tapi begitu ada langsung ada yg ngembat juga tuh kan..

    kalo kayak ferrari or lambo... dealernya mana ada di bandung..?? hi3x...
    just IMHO gan..
     

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    90
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 42 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by greenbimmers View Post
    Untungnya cuman buat yg KTP B lagi aja..

    orang bandung bukan sengaja milih mobil 'mewah' plat B dibanding D, tapi biasanya mobil2 mewah apalagi jenis tertentu munculnya di jakarta duluan, bengkelnya juga, contohnya BMW taun2 lama (1990 ke bawah), Volvo, dst.. mangkannya mobil kayak BMW lama itu di bandung sebetulnya ga terlalu banyak yang tangan ke-1 di BPKB-nya udah D, banyakan tangan-1 plat B, belakangan balik nama + mutasi ke D...

    Kalo udah masuk duluan di bandung termasuk jaminan bengkel resminya, ya pasti orang bandung milih plat bandung dong..contohnya Peugeot (807, 307) atau mercedes SLK convertible (pernah liat bbrp kali di jalan, orang dago yg punya)... walau jarang tapi begitu ada langsung ada yg ngembat juga tuh kan..

    kalo kayak ferrari or lambo... dealernya mana ada di bandung..?? hi3x...
    just IMHO gan..
    Tks Gan tp maksud gw bukan begitu.. Jaguar/Subaru juga ada yg plat D walau ga ada service center nya di Bdg.

    Yg jd pertanyaan gw, org daerah yg sengaja pasang plat B di mobilnya, biarpun dibawa balik ke luar Jkt.. apa ada hubungannya sama pelayanan Samsat DKI yg lebih profesional dan gak suka "memeras" ? Atau hitungan pajak tahunannya yg lebih rendah ?
     

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,564
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 4 Hrs 46 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by kenbond View Post
    Tks Gan tp maksud gw bukan begitu.. Jaguar/Subaru juga ada yg plat D walau ga ada service center nya di Bdg.

    Yg jd pertanyaan gw, org daerah yg sengaja pasang plat B di mobilnya, biarpun dibawa balik ke luar Jkt.. apa ada hubungannya sama pelayanan Samsat DKI yg lebih profesional dan gak suka "memeras" ? Atau hitungan pajak tahunannya yg lebih rendah ?
    pelayanan samsat bisa jadi krn samsat dki lbh modern krn fasilitas yg ditawarin lbh banyak (terutama akhir2 ini)..

    klo pajak taunan masa iya siy????

    tp yg jelas bnr kya boss diatas,ngamil mbl dijkt toe krn populasi 2ndny lbh banyak n pilihanny jg lbh banyak n yg pasti hargany lebih murah dr daerah (luar jatabek) n odel baru ny jg lbh update..
     

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    46 Mins 10 Secs
    - input deleted-
     

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    kolong langit
    Posts
    1,399
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 53 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by kenbond View Post
    Tks Gan tp maksud gw bukan begitu.. Jaguar/Subaru juga ada yg plat D walau ga ada service center nya di Bdg.

    Yg jd pertanyaan gw, org daerah yg sengaja pasang plat B di mobilnya, biarpun dibawa balik ke luar Jkt.. apa ada hubungannya sama pelayanan Samsat DKI yg lebih profesional dan gak suka "memeras" ? Atau hitungan pajak tahunannya yg lebih rendah ?
    Jaguar/Subaru yg plat D bisa jadi hasil mutasi, coba aja cek BPKB tangan pertamanya pasti B, ga ada dealernya di bandung ... ga tau juga kalo dealer jkt-nya bisa ngurusin supaya alamat pemilik pertama di bandung (D dari awal), cuman prosesnya pasti lebih lama lagi, asal pemiliknya mau sabar aja.

    Utk kasus daerah kayak di bandung sih yg gw tau: Org bandung yg tetep pertahanin B itu krn proses mutasinya dari jakarta ke bandung dulu banyak resiko dan lama malahan (nyabut berkasnya), dulu kakek gw beli peugeot 504 82 (kluaran terakhir 504) dari dealer di jakarta, (KTP doi B), waktu meninggal di balik nama ke paman di bandung itu faktur dan BPKB sempet ilang dari berkas pencabutan di samsat, alamdulillah BPKB ketemu tapi faktur kagak.. :mad:

    Emang sih itu kejadian udah lama banget, tapi ampe skarang temen2 di bandung yg pake plat B rata2 mendingan minjem KTP kerabat yg di jkt aja daripada balik nama, mahal dan lama katanya... Bokap di bdg juga mobilnya masih plat B, kebetulan KTPnya double (udah KTP seumur hidup sih, hahahahaa)

    Kalo soal pelayanan Samsat, ga tau juga ya...
    kalo perpanjang plat nomor (5 tahunan) kayaknya sama aja, sama2 nunggu lama di samsat, cuman yg bandung kalo dulu "penggoda"nya banyak (klo kuat iman sih cuekin aja), entah kalo skarang sih ya,

    kalo yg jakarta itu kakak pernah masuk yg di polda metro sana (dkt SCBD ya?) ga ada orang yg merangkap calo satupun..

    kalo bayar pajak (setiap taun) itu di bandung simple banget koq, malah bisa sambil blanja di mall, hehehe, gw udah nyoba tuh januari kmaren, ambil jam 7 malem jadi udah sepi (tapi masih buka, malem minggu lho!), prosesnya dari gw nyerahin berkas ampe bayar dan berkas nyampe di tangan gw lagi cuman 6,5 menit saja....

    Kalo di Samsatnya, awal taun ini Samsat Bandung Timur malah dapet penilaian pelayanan publik terbaik se bandung dari lembaga survey swasta (temen2 gw juga banyak yg bilang bagus sih), yg paling jelek klo ga salah imigrasi
     

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    sikasik | wheels & accessories 08118111119 pin 21436006 Bekasi
    Posts
    1,384
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 7 Hrs 8 Mins 42 Secs
    Gak ada beda nya sama aja gan..
     

  10. #9
    Kapten
    Location
    Online Shopping Only !! NO COD !!
    Posts
    2,466
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 58 Mins 5 Secs
    klo setaw saya beli mobil plat B harga nya lebih murah daripada plat daerah.. hehe...
     

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    PER'sodik== PermataHijau sono-an dikit..
    Posts
    160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 46 Mins 34 Secs
    info az juragan2... stawu g knp djkt itu lbh murah bbn ato pajak tahunan,, klo k daerah itu kan ad biaya trnsport pngiriman via trailer.
    dan pngaruh ny jg bagi yg CBU ud psti lbh murah krn masuk ny mlalui tj.priok jd bbn dan pajak tahunan ny RELATIF lbh murah. dpulau jawa mbl2 CBU stau g hny masuk mlalui TJ.Priok dan Banyumanik Surabaya.

    JADI knp mbl PEMILIK mbl spt SUBARU ato CBU lain ny ttp ptahanin plat B> krn klo CBU itu kan ad form A yg mnjelaskan drnegara mana, dr plabuhan mana mbl itu dkirim. dan mnuju k negara mn dan tiba dplabuhan mn!

    jd efekny pd saat perpanjangan pajak 5thn, krn dcek fisik skalian dcek berkas lg bea masuk ny. klo itu d ubah k plat D, y ongkos ny lbh mahal krn hrs kordinasi lg dgn bea cukai tj.priok!!!
    Catatan: itu mnurut pngalaman g c.....
     

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 6th May 2012, 23:22
  2. [WTS]Jual tatakan plat nomor mobil 1 set ukuran plat panjang..
    By ubik in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 10th April 2012, 12:07
  3. Ask: Mutasi surat kendaraan dr plat DKI k plat Daerah
    By adam in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 30th September 2011, 07:48
  4. Replies: 26
    Last Post: 15th July 2011, 11:55
  5. Kode Plat Nomor Daerah di Indonesia
    By anthonsianturi in forum Automotive
    Replies: 30
    Last Post: 19th March 2009, 11:07
Back to top