Temuan Baru BBM ALternatif: bbm campur Air
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/17110
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,202
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 24 Mins 19 Secs

    Temuan Baru BBM ALternatif: bbm campur Air

    Gw baca di koran kompas edisi jumat kemarin, trus lihat lagi beritanya di metro tv sore tadi, jadi pengen nulis disini.
    Isinya tentang bahan bakar alternatif dengan menggunakan campuran bbm 20% dan air 80%. Prinsipnya sederhana, dengan modifikasi pada mesin motor, air direaksikan dengan gas buang (CO dan CO2) dalam sebuah reaktor. Hasilnya adalah Gas Methane CH4.Gas ini yang menggerakkan motor. diuji pada sepeda motor dengan konsumsi bbm 1:50km, didapat hasil 1:247km!!

    yah, walaupun mungkin belum bisa menjadi solusi global terhadap ketergantungan bbm, setidaknya dapat dimanfaatkan untuk bahan bakar perahu nelayan atau masyarakat kelas bawah lainnya..

    Hebatnya,bahan bakar ini dikembangkan oleh mekanik tamatan SMA. Jadi bertanya2, orang2 pinter yang sekolahnya tinggi2 kerjanya ngapain ya??

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    wawww... gw kira thread water induction... klo water induction udh mulai byk dipake...

    klo ini, ide baru tuh... klo jadi direalisasikan, lumayan bikin hemat BBM...

    yg pinter2 n skolah tinggi ngapain??? biasanya mereka berjabatan yg kerjanya makan gaji buta...

    huehehee....

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,202
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 24 Mins 19 Secs
    wah judulnya gw ganti deh, biar ga salah paham

    makanya, orang2 pinter kebanyakan cuma sibuk ngurusin perut sendiri daripada berbuat buat kepentingan orang lain..salut deh sama orang2 kaya gini..

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    diuji pada sepeda motor dengan konsumsi bbm 1:50km, didapat hasil 1:247km!!

    mungkin ini kalo bensinnya 1L : 4L air
    total 5L : 247km

  6. #5
    Jendral
    Location
    Dalam Kandungan
    Posts
    33,244
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 2 Mins 19 Secs
    anjroottt manteb...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    1,289
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    weleh, gua mau nih kalo beneran bisa...

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    2,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 19 Hrs 58 Mins 26 Secs
    perlu banget...........

  9. #8
    Kapten
    Location
    INDONESIA
    Posts
    2,092
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 22 Hrs 32 Mins 39 Secs
    ehm.. ada efek samping ga bos? tapi salut anak sma bisa nemuin ginian..

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,326
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 36 Mins 18 Secs
    wow keren :smt003 kapan ne bisa direalisasikan?

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,202
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 24 Mins 19 Secs
    bukan anak sma, tapi lulusan sma.menunjukkan pendidikan formal terbatas ga menghalangi seseorang untuk memperoleh ilmu dan berkreasi..

    kemarin cuma dibilang kalo tangki jadi mudah berkarat..
    memang masih butuh penelitian lebih lanjut,tapi dengan yang sekarang paling ga bisa membantu nelayan2 miskin yang membutuhkan bbm mengingat harga bbm yang naik..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 15
    Last Post: 16th May 2015, 09:49
  2. Jual Map Sensor Honda Campur-Campur
    By vrivamotor in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 30th January 2013, 16:54
  3. campur campur jenis shock aman kah?
    By Alpha-510 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 17th April 2012, 16:39
  4. Bahan bakar alternatif baru "VIGAS"
    By asbi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 27th June 2011, 23:05
Back to top