Silikon Motorsport
Sun Air
Nine HID Scuto Laminating Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 8 of 14 FirstFirst ... 456789101112 ... LastLast
Results 106 to 120 of 196
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/17103
  • Share on facebook
  1. #106
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Online
    3 Hrs 8 Mins 36 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by capt_winters View Post
    salam kenal,

    saya pengguna carens II thn 2003 M/T, saat ini mobil saya bermasalah :

    1. ketika mesin menyala terdapat bunyi kletek-kletek, menurut montir langganan saya bunyi tersebut berasal dari paking knalpot.

    2. kondisi lumpsum mesin terlalu rendah (+/- RPM 600) sehingga mesin bergetar. pertanyaan : Bagaimana caranya mengatur agar posisi lumpsum berada di RPM 900-1.000 ?

    3. kenapa posisi RPM CR saya sulit sekali untuk dapat stabil ketika diinjak gas. Setiap saya injak pedal gas dan coba untuk menstabilkan di posisi RPM tetentu sangat sulit dan malah terus naik sampai RPM semakin tinggi.

    Mohon bantuan dari semua yg mengerti atau mungkin pernah mengalami masalh yg sama.
    Om saya pakai carens AT,
    mungkin bisa share dikit, MT punya keunggulan bisa di mapping ECU nya soale open loop, kalo AT dia closed loop. so sangat tergantung kondisi sensor, reading & input sinyal ke ECU.

    No. 1. Untuk no 1, coba ngolong dengerin bunyinya dari knalpot ngak. kalo mau akurat cari besi solid, ujungnya tempelin ke "tersangka" ujung atu lagi di tempelin ke kuping, jadi kuping ngak gosong, kalo punya stetoskop lebih bagus.

    No.2. RPM nya stabil di 600 atau naik turun oM?
    kalo stabil di 600 bisa dinaikin dengan nyetel baut di Trottle Body (TB), (posisi antara intake manifold dengan selang dari filter udara), coba om buka kap mesin, cari ujungnya kabel gas, ntar nemu buletan warna item tempat nyangkutin ujung kabel gas. posisi bautnya nganjel. di siapin obeng "+".
    Tapi kalo naik turun, mungkin ada hubungannya dengan no 3.

    No.3. nah kalo yang ini sepertinya banyak yang kudu di periksa.
    logikanya injector nyemprotin bensin disuruh ECU.
    ECU dapet informasi, dari beberapa sensor (TPS, IAT, MAF, de el el), meding minta bengkel di scan semua sensornya kalau signalnya diluar range (suspect masalah) masih suspect soalnya banyak factor. bengkel biasanya main ganti, padahal bisa jadi masalah sederhanay. misalnya ada udara palsu masuk, karena ada hose yang bocor, atau selang dari filter kurang kenceng otomatis bacaan sensor sama actual udara yang masuk beda. sensor kotor, otomatis readingnya ngaco. jadinya oupu sinyal ke ECU jadi ngaco juga.

    di Cr 1 saya pernah ngalamin RPM naik turun, ternyata Idle Speed Control Actuator (ISA ) retak, kepanasan. solusi semetara di lem, ee setahun masih OK yaudah saya biarin ajah.

    Kalo perlu detail japri aja om, ntar ku kirim repair manual nya carens buat bahan bacaan biar ngak kalah pinter ama orang bengkel.

    Salam

    ----------

    Quote Originally Posted by el01 View Post
    kalo masih mau pake premium tapi ga pake ngelitik ...silahkan pasang HCS ... power sangat OK , tapi jgn lupa setelah itu cek ke beres KIA minta setel Injection Time di 2.9 ms (tanpa HCS dgn setelan ini akan lemot ) biasanya setelan FTI 3.2 - 3.5 ms. power OK ditanjakan .. jagoan :p
    jangan kawatir kebakar gan..yg dipanasin tu cuma uapnya doang bukan pertamaxnya ...
    ini hanya sharing gan sesama pemakai carens ..

    carens ii mt 2005
    Hi
    di carens udah ada knock sensor, dia akan ngirim sinya ke ECU untuk ngerubah (ngontrol timing).
    coba bersihin ruang bakar om, bisa carbon cleaner atau yang greng Top overhaul ajah.

    kalau paka HCS, ECU yang bisa di Mapping cuman Cr M/T kalau pakai A/T sinyal ke ECU yang ditipu biar ngak terlalu kaya hidrogen. malah ngak bagus, bisa2 ngak kebakar semua bisa jadi kerak..

    Cheers
    Cr 1 At 2000

  2. #107
    Kopral Dua
    Posts
    25
    Power
    Online
    1 Hr 8 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Salam kenal semua,dah lama ga buka modcom...makin banyak info yg bisa diterima nih. Sekedar sharing.
    Kemaren baru ganti as roda luar...karen pas belok suka bunyi tek...tek...tek....tp sangat jarang. Ganti semua alhasil lebaran kemaren sampe ciwidey bdg dari jkt ga ada masalah sedikit pun....amaaaan.....
    Sekalian mau tanya CC di daerah jak-tim ada yg bisa rekomen???[COLOR="Silver"]

    ----------

  3. #108
    Kopral Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    106
    Power
    Online
    10 Hrs 58 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hallo...buat pemakai Carens I yang kebetulan memerlukan sliding cargo cover (penutup bagasi belakang original KIA), saya berniat menjual milik saya, silahkan kunjungi:
    http://www.modifikasi.com/showthread...S-I-(Rare-Item!)

    atau

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8249981

    Thanks...

  4. #109
    Prajurit
    Location
    Semarang
    Posts
    0
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Salam kenal smua >>>
    saya pengguna carens I th 2000 A/t. mobil ini sangat nyaman n suspensinya ok. menurut saya bahan bakar irit. lebih irit drpd kijang 1.8, soalnya saya pernah bawa dari purwokerto-semarang-solo cuma habis 160 rb. kalo sy itung kira2 1:11an. sy punya bbrp masalah mungkin ada yang bisa bantu info:
    1) Sehabis ganti accu, apakah ECU perlu disetting ulang? soalnya waktu itu ACCU sy mati total dan proses penggantiannya tidak dijumper ama accu lain. semenjak itu kalo tanjakan agak lemot trus getaran mesin agak keras trutama di dashboard pada posisi gigi D / R jika diREm
    2) Posisi R dari N atau D kalo langsung di gas kenceng terdengar suara "njedug"? kira2 apa sebabnya?
    untuk yang lain ok ok aja ga ada masalah.....Carens I jozz and nyaman banget

    semoga ada yg bisa bagi info.....thanks berat.

  5. #110
    permisi, ijin gabung saya juga pemakai Kia carens II se mt tahun 2007. baru 1 minggu saya pegang itu mobil. rasanya mantab, fitur jg lumayan komplit. kurang nya hanya sepele cigaret latter gk hidup, kira2 masalah nya apa ya? depan belakang juga gak hidup. apa di sekring? trus kabin kurang senyap untuk bagian belakang, karena suara ban masuk kedalem.

  6. #111
    Salam kenal, saya pengguna Carrens I A/T...
    mau nanya nih.... kalo jalan kadang bunyi ngikkkkk ... trus ilang lagi - katanya temen bengkel itu van belt (sorry penulisannya salah)..ada solusi ndak ya..
    trus kl diperhatiin bodi belakang kanan (ban kanan) lebih turun dari yg kiri... knapa ya?

    mks

  7. #112
    Izin gabung, saya pengguna Carrens I A/T, MIL di dashboard menyala, "keepremindme" ada service manual book ngga?, bolehdong saya dikirim di ferdianh@gmail.com

  8. #113
    All,

    Kalau belum pakai (akan mempertimbangkan memeliharanya) boleh nongkrong disini gak ya?

    Ada beberapa pertanyaan nich:

    Ada berapa type carens1 & 2 kah, serta perbedaannya?
    Bingung ada yg 6 & 7 Seater, LS, Grande, Elegance, SE Plus, CBU, CKD, ...

    Apakah Carens menggunakan teknologi Airflow?

    Data2 spek Carens1 & 2 (dimensi PxLxT, power/rpm, torque/rpm, dll)?

    Apakah perbedaan mesin carens1 & 2?

    Bagusan peliharan Carens1 atau 2, Serta Matic atau Manual ya?

    Apakah kelemahan Carens 1 & 2?

    Bagaimana Harga Sparepart & ketersediaannya?

    Minta masukkan para pakar Carens-nya ya.

    Thx & Rgds,
    AT

  9. #114
    Sersan Dua
    Posts
    260
    Power
    Online
    1 Day 11 Hrs 32 Mins 25 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sesama peminat bantu up...

  10. #115

    Carens LS AT 2001

    Nice Thread!! salam kenal,

    Buat bos2 yg sudah brpengalaman, gw baru dapet CR1 LS '01. Kondisinya lumayan bagus. Minggu ini pengen gw masukin bengkel supaya dicek terutama kondisi mesin dan beberapa pritil2 (power window, seatbelt ngadet, control spion, dll), sekalian tune up.

    Yg. pengen gw tanyain ... apa yg. paling penting alias vital yg. harus di cek biar lebih awet dan tidak mogok dijalan. Gw tau ini mobil rada tua gini emang perlu banyak yg. diperhatiin, tapi gw perlu masukan/tips dari para pemakai brpengalaman supaya lebih efektif dan efisien.

    Klo dari info yg. saya ikutin sih emang agak banyak spt; adjuster, filter2, kalibrasi injector, setting ECU, dll. Bokap gw kemarin sempat test drive, dia bilang perlu balancing biar mulus. Sebenarnya mana yg. paling vital utk di cek dan klo perlu diganti? Sori klo pertanyaannya amatir banget nih, maklum gw pemula. Sebelumnya, thanks berat!

    ps. dah 4 hari pakai yg. paling menyolok pas D berhenti mesin rada berisik dan tarikan aja agak berat pas abis bayar tol.

  11. #116

    Sharing Info

    Sayang gak ada yg. reply untuk pesan sy sebelumnya.

    Tapi sekedar sharing info aja, minggu lalu gw tune up di Garasi Motor jl. Dewi Sartika (thx infonya). Servisnya lumayan ok, pekerjanya lumayan ok, friendly, informatif, dan keliatannya juga jujur (mudah2an bener).

    Anyway, mobil gw di tune-up dan di scanner (gw lupa klo mobil jaman skg dah canggih pakai program diagnosa). Hasilnya lumayan bagus, dia bilang gw termasuk beruntung soalnya kondisinya masih bagus untuk th. 2001 tinggal rajin perawatan. Hasil scannernya No Error Code. Rekomendasinya sih supaya lebih safe lagi bisa kuras oli metiknya...setelah itu baru perawatan rutin. Singkat kata untuk sementara ini gw puas dg. pelayanannya. Mobil jadi lebih enteng tarikannya dan tidak terlalu berisik.

    Yg. belum sempet gw betulin; power window sisi pengemudi kadang bisa kadang nggak (ini rada repot klo pas mau bayar tol) kmaren cuma ditambahin pelumas, dia bilang cek dulu klo masih trouble mungkin motornya yg. rewel hrs dibenerin/diganti. Selain itu seatbelt depan kiri rada seret...harus ditarik pelan2 baru bisa dipakai. Pas di cek retraktornya udah emang rada trouble, sementara dia anjurin ditarik pelan2 aja utk pemakaian.

    Yg. lupa gw cek kontrol kaca spion kiri dan kanan yg. tidak sempurna (cuma bisa gerak kiri kanan, atas bawah gak bisa).

    Buat yg. udah pengalaman tolong di rekomendasi tempat betulin power window , seatbelt, dan kaca spion (daerah jak-sel dan Jak-tim). Thanks

  12. #117
    Kopral Dua
    Location
    Bandung, Cibogo No. 10
    Posts
    30
    Power
    Online
    1 Hr 40 Mins 49 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ane juga same Boz...power windows kiri (penumpang depan) malah patah buat naik / turunin nya...sama penahan lumpur depan kanan dah ilang ....

  13. #118

    Carens II ngelitik

    bos mau nanya dong saya kebetulan pake carens 2 tahun 2004, kemaren sempet ganti busi soalnya kata montir perlu dicek dan memang bener businya sudah harus diganti. Abis diganti sempet ga ngelitik tapi seminggu kemudian mesin kembali ngelitik, udah coba pake fuel booster juga ga ngaruh tuh bos, kira kira perlu cek apa lagi ya? Pengaturan timing ignation denger2 ngaruh ya? thx bos sebelumnya

  14. #119

    Carens II

    Salam semua...

    Saya pemakai Carens II, perawatan di Bengkel Resmi KIA Ciputat Raya.
    Pertama pakai tarikan awal berat banget, namun berhasil diatasi dengan Airboom.
    Tarikan awal sampai tengah sekarang sudah OK se-responsif TIMOR DOHC (sebelumnya saya pakai TIMOR DOHC dengan kondisi mesin modifikasi sedikit).
    Busi saya pakai Iridium, bahan bakar pertamax biru atau Shell Super.

    Konsumsi bahan bakar 1:8-9 dalam kota, luar kota 1:11-12.

    Saya mau coba pasang Throttle Spacer, mudah2an lebih membantu lagi.

    Sekian sedikit share dari saya.

  15. #120
    Kopral Dua
    Posts
    25
    Power
    Online
    34 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Salam kenal Carenser,

    Saya pemakai CR II A/T 2007, selama ini saya puas dengan performancenya.Kalo dibilang boros menurut saya gak juga karena dengan 1800cc dapet 1:8 dalkot dan 1:11 lukot termasuk wajar coba aja tanya sama temen2 yg pake Grang L**ina 1800cc kurang lebih sama kok.
    Di kesempatan ini izinkan saya mewakili pengurus dari Carens Club Indonesia (CCI) Pusat untuk mengundang Carenser ataupun pengamat dan penyuka KIA Carens untuk bergabung dalam KOPDAR a.k.a Kopi darat (gw heran nih kok disebut kopi darat :p) awal tahun yang akan dilaksanakan :

    Hari / Tanggal : Sabtu / 7 January 2012
    Waktu : 11:00 AM - Selesai
    Lokasi : Rest Area tol Jagorawi KM.10 Cibubur
    Agenda :
    1. Temu kangen anggota CCI
    2. Pembukaan pendaftaran angggota baru CCI
    3. Atribut dan aksesoris buat anggota resmi CCI ( seragam, kartu member, nomor registrasi etc)
    4. Pembahasan Touring Akbar Carens Club Indonesia thn 2012 ke Baturraden- Purwokerto

    Besar harapan kami akan kehadiran temen2 pengguna dan pecinta Carens pada KOPDAR pembuka tahun 2012 ini.
    Selain itu temen2 juga dapat bergabung di mailist CCI ( carens_club@yahoogroups.com) untuk sekedar sharing dan bertanya tentang pengalaman dan masalah teknis CR kesayangan.

    Be there guys....gak ada loe gak rame

    Salam
    Arie - CC 152

 

 
Page 8 of 14 FirstFirst ... 456789101112 ... LastLast
TimeAttack Mistershine Rims Center

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. MOBIL YANG BOROS BBM KUMPUL DI SINI
    By aman2 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 735
    Last Post: 19th July 2014, 21:27
  2. Replies: 3443
    Last Post: 25th May 2014, 15:00
  3. Yang punya BMW Seri 3, terutama E90 kumpul sini dong
    By fuadbudiharto in forum Auto Club
    Replies: 2
    Last Post: 22nd May 2014, 11:46
  4. Yang pake Kia CARENS kumpul sini yukk
    By dirtworkshw in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 108
    Last Post: 26th September 2011, 23:31
  5. yang punya swift masuk sini yukk....ngobrol2
    By andre_squad in forum Auto Club
    Replies: 19
    Last Post: 24th July 2011, 12:26
Back to top
Tritala
Street Race Rajawali