Tritala
RS Speed
TimeAttack CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 20
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/17009
  • Share on facebook
  1. #1

    WTA:Kuras Oli Matic vs Ganti Oli Matic, sama atau beda?

    Ada yang tau g yah?cara pengerjaannya sama atau beda?
    thx ya

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    fastlane
    Posts
    450
    Power
    Online
    35 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    setahu gw beda,
    kalo ganti, tidak semua oli diganti,
    tetapi kalo kuras perlu divacum atau proses seperti ganti oli tetapi dilakukan berulang2 kalo gak salah 3-4 kali, *CMIIW*

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    BEDA.

    Bedanya? Kuras menggunakan alat Bleeding, untuk 1500 cc bisa menghabiskan 7 liter oli.

    Ganti lebih dikit.

    Thanks

    Aerio_Standard

  5. #4
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Beda, karena oli matic itu yang sudah ada di converter tidak bisa keluar semua ke carter oli matic. Jadi kalau ganti oli doang dari carter, cuman 2-3 liter aja yang keluar. masih ada sekitar 4-5 liter lagi di converter (sekali lagi takaran ini tergantung jenis mobil dan gearbox-nya ya). Kalau kuras, itu menggunakan alat vacuum yang bisa sedot semua olinya dan diganti dengan dengan semua oli yang baru. Alat ini ada di Toda, kalau nggak salah sekitar 75 rb biaya alatnya dan oli baru yang diperlukan sekitar 10 liter untuk nguras. Pengurasan diperlukan kira-kita 10.000 km paling cepat atau 15.000 km paling lama atau kisaran 1th sekali lah.

  6. #5
    o gitu, wah thx banget nih...makin jelas nih gw perlu kuras matic.
    :smt002

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    111
    Power
    Online
    50 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Beda. Kalu ganti oli hanya sekedar mengganti saja. Tapi kalu kuras menggunakan mesin, dan jumlah penggunaan olinya pun lebih banyak.

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    111
    Power
    Online
    50 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Beda. Kalu ganti oli hanya sekedar mengganti saja. Tapi kalu kuras menggunakan mesin khusus kuras oli, dan jumlah penggunaan olinya pun lebih banyak.

  9. #8

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,398
    Power
    36 
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 16 Hrs 29 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    beda b0s hohoho

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,130
    Power
    Online
    6 Days 13 Hrs 27 Mins 11 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    klo ngurasnya pake atf yg murah dulu, trus ngisinya pake atf yg bagusan boleh ngga?








    .

  12. #11
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]klo ngurasnya pake atf yg murah dulu, trus ngisinya pake atf yg bagusan boleh ngga?

    Teorinya boleh bos. Tapi kalau kondisi oli lamanya masih baik (tidak rusak dalam arti sudah agak coklat warnanya), baiknya sih pakai oli yang akan diisikan aja. Saya pernah pakai 13 liter Mobil ATF buat nguras matik di Toda.
    Kalau buat saya, jangan pakai cara pakai oli murah dulu lah, overhoul matic biayanya lebih gede daripada merawatnya walaupun gue ngerti juga kalau oli matic yang LT itu nggak murah harganya compared to yang D2 atau D3.









    .

  13. #12
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,841
    Power
    Online
    1 Day 13 Hrs 43 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bgsnya dikuras dulu..apalagi kalo riwayat perawatannya ga ada..lebih baik merawat drpd jebol nantinya

  14. #13
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    457
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ane nguras abis 11 liter
    Di toda biayanya cuma 50rb.
    Yang ane bingung di nawilis kok biayanya mahal banget ya? Dulu nanya 350rb belum termasuk olinya. Apa alat/caranya beda?

  15. #14
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -51 
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    beda bro...
    kuras kudu pake alat, ganti hanya nuker oli kira2 setengahnya. sekali ganti bagus sebelum kuras, ganti lagi, kuras lagi dst...
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement

  16. #15
    Kapten
    Location
    Somewhere I belong
    Posts
    2,143
    Power
    50 
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 18 Mins 46 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by ariefrh View Post
    Beda, karena oli matic itu yang sudah ada di converter tidak bisa keluar semua ke carter oli matic. Jadi kalau ganti oli doang dari carter, cuman 2-3 liter aja yang keluar. masih ada sekitar 4-5 liter lagi di converter (sekali lagi takaran ini tergantung jenis mobil dan gearbox-nya ya). Kalau kuras, itu menggunakan alat vacuum yang bisa sedot semua olinya dan diganti dengan dengan semua oli yang baru. Alat ini ada di Toda, kalau nggak salah sekitar 75 rb biaya alatnya dan oli baru yang diperlukan sekitar 10 liter untuk nguras. Pengurasan diperlukan kira-kita 10.000 km paling cepat atau 15.000 km paling lama atau kisaran 1th sekali lah.
    masih debatable bro penggantian ama pengurasan tiap berapa kilo.
    tau neh ATPM aja beda untuk tiap mobil, bengkel umum juga ada yg beda.
    makanya yg bener yg mana
    klo gw seh tiap 10rb ganti oli dan kuras tiap 40rb.
    cari amannya aja deh.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Scuto Laminating Jstyle Rim Otostereo

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: Kuras oli matic BMW E36 M52B25 323i
    By Febian.Bito in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 23rd December 2011, 10:02
  2. Replies: 3
    Last Post: 21st July 2008, 17:14
  3. WTB : mesin w123 280E matic atau boxer matic
    By wi ra in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 28th June 2008, 22:14
Back to top
Silikon Motorsport
Street Race Rajawali