Kebiasaan Buruk Pengendara Boil Di Indo Dalam Perawatan Kaki2 Boilnya
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 101 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 1009
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/169641
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,891
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 4 Hrs 36 Mins 10 Secs

    Kebiasaan Buruk Pengendara Boil Di Indo Dalam Perawatan Kaki2 Boilnya

    Berikut ini adalah beberapa contoh pengalaman2 kebiasaan buruk pemilik/ pengendara boil di Indo, terutama di Jakarta, dalam hal KELALAIAN PERAWATAN KAKI2 + LANGKAH MODIFIKASI YANG SALAH. Moga2 setelah membaca thread ane ini, ente2 semua bisa segera perduli untuk PERAWATAN PARTS KAKI2 BOIL ENTE SEMUA, SEBELUM KUALAT ENTE SENDIRI MENDATANGI ENTE. KARENA SESAL KEMUDIAN UDA GAK ADA ARTINYA LAGE, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya.

    Silakan quote/ reply bagian tulisan ane, yang menurut ente kurang benar. Jika ente punya pengalaman2 “ salah jalan “ tapi uda " bertobat ", mangga di sharing juga disini, biar para modcomers laen nya, yang masi “ salah jalan “ bisa “ bertobat “ kembali ke jalan yang lempeng...

    Kebiasaan “ Tampilan nomer 1, keselamatan masa bodo setan “

    Para pemilik/ pengendara boil di Indo sepertinya lebih perduli dengan “ tampang kinclong “ kendaraan nya sama modifikasi mesin boil biar bisa lari sekencangnya + body kit yang “ aduhai “ biar bisa menaikkan gengsi boil nya di depan public. Ini terbukti dengan sedemikian rela nya mereka menguras kocek yang begitu banyak untuk hal2 seperti :

    1.Nyuci boil + salon yang harga nya ampe jutaan rupiah, biar tunggangan kinclong abis.

    2.Beli velg gaul baik ori maupun TW, yang harga nya juga ampe jutaan bahkan puluhan juta rupiah biar keliatan gaul.

    3.Modifikasi mesin dari porting & polish, ganti jeroan mesin, ampe pasang turbo, yang harganya mulai jutaan, puluhan, ampe ratusan juta buat “ maen petak umpet “ ama polisi.

    4.Bikin body kit mulai dari model custom ampe after market yang ori, yang harga nya mulai jutaan ampe puluhan juta.

    Tapi ( maaf ) BEGO nya, masa untuk perawatan rutin seperti spooring + balancing + bubut piringan rem + belanja parts kaki2, yang notabene bisa menambah awet “ umur kaki2 “ boil dan juga bisa menyelamatkan nyawa pengendara boil tersebut dari segi teknis, yang harganya CUMA RATUSAN RIBU aja PELIT NYA MINTA AMPUN?

    Mau contoh pengalaman2 mereka yang ane pernah dapatkan? Ini kisah nyata & ada saksi idup nya.

    Ada seorang pelanggan ane, datang ke bengkel ane, dengan boil jazz, dengan tampilan “ full std “ keseluruhan, Cuma ganti velg gaul 16 inch doank. Anak kuliahan sih. Saat ane dan para mekanik ane melakukan pengecekan kondisi parts kaki2nya, ditemukan bahwa sebagian besar parts kaki2nya uda tewas, terutama di bagian bearing/ laher roda. Ane uda coba REKOMENDASIKAN untuk SEGERA MENGGANTI parts tersebut, agar KENYAMANAN & KESELAMATAN berkendara dia lebih baik. Jawaban nya? “ tar aja bos, lage bokek nih, maklum, anak kuliahan. Lagipula gua lage pingin dandanin boil gua dolo, biar dikampus gak kalah gaya. Yang penting sekarang boil gua masi bisa jalan kan “. Ok, ane biarkan aja, yang penting dari awal, ane uda coba ingatin dia, demi keselamatan dia sendiri.

    Hasilnya? Kira2 seminggu kemudian, ane dapat laporan dari dia, bahwa jazz nya terbalik di jalan tol pas lage ngebut kira2 120 Km an/ jam, tiba2 velg nya lepas dari boil ( syukur lu mase waiting list di neraka... ). Pas ane coba datangin bengkel tempat “ bangkai “ boil nya disimpan, ane coba ikut ngecek kondisi kaki2 nya aja ( karena bidang ane di kaki2... ). Ternyata...bearing/ laher roda nya uda patah gak kuat lage buat nahan putaran velg nya.

    Kesimpulan ane yang inpo nya ane dapet langsung dari dia :

    Ortu nya sebenarnya uda kasi biaya buat perawatan jazz nya, tapi emang dasarnya dia BEGO ( Biarin orang nya tersinggung, biar dia bisa BELAJAR dari pengalaman bego nya... ) aja, dibeliin velg diam2. lebih pentingin gaya sih darepada perawatan kaki2.

    Uda itu masi bisa ngomong “ gua lage pingin dandanin boil gua dulu nih, biar gak kalah gaya di kampus “. Makan tuh gaya kebalik di jalan tol gara2 ente lalai ngerawat kaki2 boil ente...

    Abis itu masi bisa “ nyolot “ ke ane lage...” bos, kok lu gak ingetin gua dari awal sihhh “. Sekarang yang bener2 bego siapa, kang B.... Laen kale kalo uda dikasi boil pengganti, jangan lupa buat rutin ngerawat kaki2 boil ente yak, kang B...

    Itu baru gara2 bearing/ laher roda lho, apalagi bagian parts vital laen nya...mao nunggu ampe s*** happen?????

    Berikutnya :

    Ada pelanggan ane yang datang ke bengkel ane, naek Swift uda pake turbo ama body kit. Pas saat pengecekan, ternyata REM nya masi std swift non turbo. Seperti biasa, ane coba untuk REKOMENDASIKAN buat UPGRADE SUSPENSI + PENGEREMAN DENGAN MINIMAL SPEK 4 PISTON, buat ngimbangin kenaikan tenaga mesin nya. Jawaban nya? “ Gak pa2, bos...selama ini gua masi aman2 aja kalo ngerem. Ok, ane biarin aja.

    Hasilnya? Pas NGEREM MENDADAK di tol, moncong swift nya “ nyium “ pantat truk kontainer di tol dalam kota. KATANYA REM STD NYA MASE KUAT BUAT NAHAN TENAGA TURBO, kang.... Syukur ente masi waiting list di neraka juga....

    Masa KUAT buat modif mesin + ganti turbo, yang harga nya ampe puluhan juta, tapi GAK KUAT buat UPGRADE REM, kang...Tuh kan ente jadi “ maen anal bang “ ama pantat truk kontainer, KANG.... enak gak maen anal bang ama pantat kontainer, kang.... Tar kalo uda dapet boil pengganti + naek turbo lage, jangan lupa buat UPGRADE REM nya juga yak, kang....

    Lanjut :

    Ada lage pelanggan ane, datang ke bengkel naek BMW seri 5 taon 2000 keatas. Kira2 6 bulan yang lalu. Pas pengecekan parts kaki2, ditemukan bahwa tie rod, long tie rod, bushing, karet groomet setir nya uda tewas. Ane langsung tanyakan ke dia “ apa ente punya toko spare parts rujukan sendiri ato ane bantu pesanin buat ente, kang? “. Dia bilang “ pake parts KW aja deh. Ane uda coba ingetin lage buat pake parts orisinil aja, yang walaupun HARGA NYA EMANG BISA BIKIN JANTUNG BERDETAK LEBIH KENCANG DARIPADA PAKE VIAGRA...TAPIIIIIIII UMUR NYA BERBANDING LURUS AMA HARGANYA.

    Singkat cerita, tiap 2 bulan sekali dia ngeluh, kok parts kaki2 nya tersebut cepat koit yak. Ane sih adem2 anyem aja, kan yang penting ane uda coba ingetin dia dari awal sebelon nya kalo parts KW itu HARGA BOLE BERSAHABAT DIAWALNYA, TAPI KEDEPAN NYA UMUR NYA JUGA BERSAHABAT DENGAN PARASIT DOMPET ENTE....

    Ane bingung aja, bisa KUAT beli BMW seri 5 dengan cat body jao lebih mulus darepada toked cewek cungkuo ( Pengakuan dia sendiri, pelanggan setia sebuah salon boil bonafit di Jakarta Selatan... ). Tapiiiiiiiiii....belanja parts boil kok gak sesuai ama kelas boil nya.

    Gini aja, ane buatin gambaran buat ente2 semua :

    Tie rod orisinil. Harganya ( misal ) Rp. 3. 000. 000,-. Bisa tahan ampe 5 taon.
    Tie rod KW. Harganya ( misal ) Rp. 1. 500. 000,-. Tahan cuma 6 bulan an ( itu juga syukur2 paling lama... )

    Belon lage efek samping yang dihasilkan oleh kelamaan ganti parts...yaitu penyakit nya merembet kemana mana. Sudah siap rogoh kocek ente lebih dalem lage, kang....

    Silakan ente nilai sendiri, mana yang lebih menyiksa dompet ente, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...

    Beberapa alasan2 klise :

    1.“ Lagi bokek, bos...belum sanggup beli parts pengganti “.

    Jawaban ane :

    Kandangin itu boil di rumah ente, ama BUANG ITU JAUH2 KATA GENGSI DONG...mulai cari2 rute angkutan umum ke tempat kerja ente. Cukup panasin aja boil ente tiap malam. Mulai nabung dikit2 dari gaji ente buat beli parts pengganti. Kecuali ente mao tagihan perbaikan boil ente dari ( misal ) Rp. 300 ribu menjadi Rp. 3 juta, silakan pake boil ente ampe ancur semua kaki2nya + nyawa ente taruhan nya...

    Kalo ente masi “ nete “ ama ortu. Ikutin langkah diatas juga, ama mulai nabung2 dari uang saku ente dikit2, jangan diabisin buat n**we, clubbing, dll.... Inget aja, lebih enak mana kemana mana bisa jalan2 naek boil ato nyari angkutan umum.... Inget aja, tanpa “ dia “ ente sendiri yang tersiksa susah kalo mao jalan2...

    2.“ Masih sibuk banget, bos...belon sempat “

    Jawaban ane :

    Ente sayang gak ama boil ente? Kalo memang ente bener2 sayang, apa aja rela dilakukan bukan demi si “ Tersayang “...termasuk luangin waktu...

    Tips dari ane :

    1.Boil ente uda berjasa banyak mengantarkan ente kemana mana. Tanpa dia, ente sendiri yang susah kan kalo mao beraktivitas? Nah, boil ente bole aja hanya benda mati, tapi boil juga punya batas kesabaran, kang...kalo dia ngambek? Salah ente sendiri kenapa lalai dalam merawat dia. Lagipula, sebegitu pelit nya kah ente membalas jasa nya? dia kan cuma minta “ beri makan & rawatlah aku dengan teratur“...

    2. Ente sadar gak? Kalo ente memberi boil ente parts imitasi/ KW, itu udah sama aja ente menghargai nyawa ente seharga parts tersebut. Tapi sepertinya ente belom kapok yak kalo belon “ KEJADIAN “ ama diri ente, kang...

    3. Sesuaikan kemampuan beli boil ente. Kalo sanggup beli bmw, pikirkan lage dari awal nya, apakah ente sanggup juga buat biaya perawatan rutin nya. gak usah pikir modifikasi dolo deh, tanpa modifikasi juga boil ente masi bisa gelinding kemana mana ini kan....

    4. INGAT AJA, ½ dari NYAWA ente didalam boil saat boil lage berjalan, ada di KAKI2 boil, ½ nya lage di mesin nya, ama bonus nya takdir dari “ Babeh “ diatas sono, kang.... Ato ente mao kayak si anang “ SEPARUH NYAWA KU PERGI “ kira2, kang...

    5. Ane aja yang mekanik honorer cuma naek Honda Supra Fit, walaopun dengan gaji ane yang gak seberapa, ane ngaku sering elus2 dada kalo beli parts ori nya motor ane, kang. Tapi ane tetap belain deh gimanapun caranya selama masih halal kudu beli parts ori. Hasilnya? Umur parts Honda Supra Fit ane tokcer2 aja tuh ampe sekarang, padahal umurnya uda lumayan tuir lhoooo....

    6. Misal ente sanggup bangun boil ente tenaga nya 600 HP, komponen kaki2 pendukung nya kudu dibikin juga donk buat bisa ngimbangin tenaga 600 HP. malu ente kalo ampe kalah ama slogan nya ban PIRELLI “ POWER IS NOTHING WITHOUT CONTROL “.

    7. Ato gini aja, kalo kontes adu kenceng boil di jalanan ato di sirkuit kan uda biasa, gimana kalo kita buat kontes “ SEHAT, SEIMBANG, AMA ORI“ komponen parts kaki2 boil ente, kang....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,891
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 4 Hrs 36 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    Berikut ini adalah beberapa contoh pengalaman2 kebiasaan buruk pemilik/ pengendara boil di Indo, terutama di Jakarta, dalam hal KELALAIAN PERAWATAN KAKI2 + LANGKAH MODIFIKASI YANG SALAH. Moga2 setelah membaca thread ane ini, ente2 semua bisa segera perduli untuk PERAWATAN PARTS KAKI2 BOIL ENTE SEMUA, SEBELUM KUALAT ENTE SENDIRI MENDATANGI ENTE. KARENA SESAL KEMUDIAN UDA GAK ADA ARTINYA LAGE, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya.

    Silakan quote/ reply bagian tulisan ane, yang menurut ente kurang benar. Jika ente punya pengalaman2 “ salah jalan “ tapi uda " bertobat ", mangga di sharing juga disini, biar para modcomers laen nya, yang masi “ salah jalan “ bisa “ bertobat “ kembali ke jalan yang lempeng...

    Kebiasaan “ Tampilan nomer 1, keselamatan masa bodo setan “

    Para pemilik/ pengendara boil di Indo sepertinya lebih perduli dengan “ tampang kinclong “ kendaraan nya sama modifikasi mesin boil biar bisa lari sekencangnya + body kit yang “ aduhai “ biar bisa menaikkan gengsi boil nya di depan public. Ini terbukti dengan sedemikian rela nya mereka menguras kocek yang begitu banyak untuk hal2 seperti :

    1.Nyuci boil + salon yang harga nya ampe jutaan rupiah, biar tunggangan kinclong abis.

    2.Beli velg gaul baik ori maupun TW, yang harga nya juga ampe jutaan bahkan puluhan juta rupiah biar keliatan gaul.

    3.Modifikasi mesin dari porting & polish, ganti jeroan mesin, ampe pasang turbo, yang harganya mulai jutaan, puluhan, ampe ratusan juta buat “ maen petak umpet “ ama polisi.

    4.Bikin body kit mulai dari model custom ampe after market yang ori, yang harga nya mulai jutaan ampe puluhan juta.

    Tapi ( maaf ) BEGO nya, masa untuk perawatan rutin seperti spooring + balancing + bubut piringan rem + belanja parts kaki2, yang notabene bisa menambah awet “ umur kaki2 “ boil dan juga bisa menyelamatkan nyawa pengendara boil tersebut dari segi teknis, yang harganya CUMA RATUSAN RIBU aja PELIT NYA MINTA AMPUN?

    Mau contoh pengalaman2 mereka yang ane pernah dapatkan? Ini kisah nyata & ada saksi idup nya.

    Ada seorang pelanggan ane, datang ke bengkel ane, dengan boil jazz, dengan tampilan “ full std “ keseluruhan, Cuma ganti velg gaul 16 inch doank. Anak kuliahan sih. Saat ane dan para mekanik ane melakukan pengecekan kondisi parts kaki2nya, ditemukan bahwa sebagian besar parts kaki2nya uda tewas, terutama di bagian bearing/ laher roda. Ane uda coba REKOMENDASIKAN untuk SEGERA MENGGANTI parts tersebut, agar KENYAMANAN & KESELAMATAN berkendara dia lebih baik. Jawaban nya? “ tar aja bos, lage bokek nih, maklum, anak kuliahan. Lagipula gua lage pingin dandanin boil gua dolo, biar dikampus gak kalah gaya. Yang penting sekarang boil gua masi bisa jalan kan “. Ok, ane biarkan aja, yang penting dari awal, ane uda coba ingatin dia, demi keselamatan dia sendiri.

    Hasilnya? Kira2 seminggu kemudian, ane dapat laporan dari dia, bahwa jazz nya terbalik di jalan tol pas lage ngebut kira2 120 Km an/ jam, tiba2 velg nya lepas dari boil ( syukur lu mase waiting list di neraka... ). Pas ane coba datangin bengkel tempat “ bangkai “ boil nya disimpan, ane coba ikut ngecek kondisi kaki2 nya aja ( karena bidang ane di kaki2... ). Ternyata...bearing/ laher roda nya uda patah gak kuat lage buat nahan putaran velg nya.

    Kesimpulan ane yang inpo nya ane dapet langsung dari dia :

    Ortu nya sebenarnya uda kasi biaya buat perawatan jazz nya, tapi emang dasarnya dia BEGO ( Biarin orang nya tersinggung, biar dia bisa BELAJAR dari pengalaman bego nya... ) aja, dibeliin velg diam2. lebih pentingin gaya sih darepada perawatan kaki2.

    Uda itu masi bisa ngomong “ gua lage pingin dandanin boil gua dulu nih, biar gak kalah gaya di kampus “. Makan tuh gaya kebalik di jalan tol gara2 ente lalai ngerawat kaki2 boil ente...

    Abis itu masi bisa “ nyolot “ ke ane lage...” bos, kok lu gak ingetin gua dari awal sihhh “. Sekarang yang bener2 bego siapa, kang B.... Laen kale kalo uda dikasi boil pengganti, jangan lupa buat rutin ngerawat kaki2 boil ente yak, kang B...

    Itu baru gara2 bearing/ laher roda lho, apalagi bagian parts vital laen nya...mao nunggu ampe s*** happen?????

    Berikutnya :

    Ada pelanggan ane yang datang ke bengkel ane, naek Swift uda pake turbo ama body kit. Pas saat pengecekan, ternyata REM nya masi std swift non turbo. Seperti biasa, ane coba untuk REKOMENDASIKAN buat UPGRADE SUSPENSI + PENGEREMAN DENGAN MINIMAL SPEK 4 PISTON, buat ngimbangin kenaikan tenaga mesin nya. Jawaban nya? “ Gak pa2, bos...selama ini gua masi aman2 aja kalo ngerem. Ok, ane biarin aja.

    Hasilnya? Pas NGEREM MENDADAK di tol, moncong swift nya “ nyium “ pantat truk kontainer di tol dalam kota. KATANYA REM STD NYA MASE KUAT BUAT NAHAN TENAGA TURBO, kang.... Syukur ente masi waiting list di neraka juga....

    Masa KUAT buat modif mesin + ganti turbo, yang harga nya ampe puluhan juta, tapi GAK KUAT buat UPGRADE REM, kang...Tuh kan ente jadi “ maen anal bang “ ama pantat truk kontainer, KANG.... enak gak maen anal bang ama pantat kontainer, kang.... Tar kalo uda dapet boil pengganti + naek turbo lage, jangan lupa buat UPGRADE REM nya juga yak, kang....

    Lanjut :

    Ada lage pelanggan ane, datang ke bengkel naek BMW seri 5 taon 2000 keatas. Kira2 6 bulan yang lalu. Pas pengecekan parts kaki2, ditemukan bahwa tie rod, long tie rod, bushing, karet groomet setir nya uda tewas. Ane langsung tanyakan ke dia “ apa ente punya toko spare parts rujukan sendiri ato ane bantu pesanin buat ente, kang? “. Dia bilang “ pake parts KW aja deh. Ane uda coba ingetin lage buat pake parts orisinil aja, yang walaupun HARGA NYA EMANG BISA BIKIN JANTUNG BERDETAK LEBIH KENCANG DARIPADA PAKE VIAGRA...TAPIIIIIIII UMUR NYA BERBANDING LURUS AMA HARGANYA.

    Singkat cerita, tiap 2 bulan sekali dia ngeluh, kok parts kaki2 nya tersebut cepat koit yak. Ane sih adem2 anyem aja, kan yang penting ane uda coba ingetin dia dari awal sebelon nya kalo parts KW itu HARGA BOLE BERSAHABAT DIAWALNYA, TAPI KEDEPAN NYA UMUR NYA JUGA BERSAHABAT DENGAN PARASIT DOMPET ENTE....

    Ane bingung aja, bisa KUAT beli BMW seri 5 dengan cat body jao lebih mulus darepada toked cewek cungkuo ( Pengakuan dia sendiri, pelanggan setia sebuah salon boil bonafit di Jakarta Selatan... ). Tapiiiiiiiiii....belanja parts boil kok gak sesuai ama kelas boil nya.

    Gini aja, ane buatin gambaran buat ente2 semua :

    Tie rod orisinil. Harganya ( misal ) Rp. 3. 000. 000,-. Bisa tahan ampe 5 taon.
    Tie rod KW. Harganya ( misal ) Rp. 1. 500. 000,-. Tahan cuma 6 bulan an ( itu juga syukur2 paling lama... )

    Belon lage efek samping yang dihasilkan oleh kelamaan ganti parts...yaitu penyakit nya merembet kemana mana. Sudah siap rogoh kocek ente lebih dalem lage, kang....

    Silakan ente nilai sendiri, mana yang lebih menyiksa dompet ente, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...

    Beberapa alasan2 klise :

    1.“ Lagi bokek, bos...belum sanggup beli parts pengganti “.

    Jawaban ane :

    Kandangin itu boil di rumah ente, ama BUANG ITU JAUH2 KATA GENGSI DONG...mulai cari2 rute angkutan umum ke tempat kerja ente. Cukup panasin aja boil ente tiap malam. Mulai nabung dikit2 dari gaji ente buat beli parts pengganti. Kecuali ente mao tagihan perbaikan boil ente dari ( misal ) Rp. 300 ribu menjadi Rp. 3 juta, silakan pake boil ente ampe ancur semua kaki2nya + nyawa ente taruhan nya...

    Kalo ente masi “ nete “ ama ortu. Ikutin langkah diatas juga, ama mulai nabung2 dari uang saku ente dikit2, jangan diabisin buat n**we, clubbing, dll.... Inget aja, lebih enak mana kemana mana bisa jalan2 naek boil ato nyari angkutan umum.... Inget aja, tanpa “ dia “ ente sendiri yang tersiksa susah kalo mao jalan2...

    2.“ Masih sibuk banget, bos...belon sempat “

    Jawaban ane :

    Ente sayang gak ama boil ente? Kalo memang ente bener2 sayang, apa aja rela dilakukan bukan demi si “ Tersayang “...termasuk luangin waktu...

    Tips dari ane :

    1.Boil ente uda berjasa banyak mengantarkan ente kemana mana. Tanpa dia, ente sendiri yang susah kan kalo mao beraktivitas? Nah, boil ente bole aja hanya benda mati, tapi boil juga punya batas kesabaran, kang...kalo dia ngambek? Salah ente sendiri kenapa lalai dalam merawat dia. Lagipula, sebegitu pelit nya kah ente membalas jasa nya? dia kan cuma minta “ beri makan & rawatlah aku dengan teratur“...

    2. Ente sadar gak? Kalo ente memberi boil ente parts imitasi/ KW, itu udah sama aja ente menghargai nyawa ente seharga parts tersebut. Tapi sepertinya ente belom kapok yak kalo belon “ KEJADIAN “ ama diri ente, kang...

    3. Sesuaikan kemampuan beli boil ente. Kalo sanggup beli bmw, pikirkan lage dari awal nya, apakah ente sanggup juga buat biaya perawatan rutin nya. gak usah pikir modifikasi dolo deh, tanpa modifikasi juga boil ente masi bisa gelinding kemana mana ini kan....

    4. INGAT AJA, ½ dari NYAWA ente didalam boil saat boil lage berjalan, ada di KAKI2 boil, ½ nya lage di mesin nya, ama bonus nya takdir dari “ Babeh “ diatas sono, kang.... Ato ente mao kayak si anang “ SEPARUH NYAWA KU PERGI “ kira2, kang...

    5. Ane aja yang mekanik honorer cuma naek Honda Supra Fit, walaopun dengan gaji ane yang gak seberapa, ane ngaku sering elus2 dada kalo beli parts ori nya motor ane, kang. Tapi ane tetap belain deh gimanapun caranya selama masih halal kudu beli parts ori. Hasilnya? Umur parts Honda Supra Fit ane tokcer2 aja tuh ampe sekarang, padahal umurnya uda lumayan tuir lhoooo....

    6. Misal ente sanggup bangun boil ente tenaga nya 600 HP, komponen kaki2 pendukung nya kudu dibikin juga donk buat bisa ngimbangin tenaga 600 HP. malu ente kalo ampe kalah ama slogan nya ban PIRELLI “ POWER IS NOTHING WITHOUT CONTROL “.

    7. Ato gini aja, kalo kontes adu kenceng boil di jalanan ato di sirkuit kan uda biasa, gimana kalo kita buat kontes “ SEHAT, SEIMBANG, AMA ORI“ komponen parts kaki2 boil ente, kang....
    --------

    Apppppppppp...

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,891
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 4 Hrs 36 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    --------

    Apppppppppp...
    --------

    Appppppp lageeeeeeee...

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Markas X-VOC & Garage MMRPower
    Posts
    174
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 19 Mins 58 Secs
    nice inpo gan ....:smt023

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 18 Hrs 58 Mins 5 Secs
    Hehehe komen tajem tapi bener banget.
    Saya juga banyak kasus kang, cuman males cerita nya, soalnya banyak yang keras kepala n ngeyel sih kalo dibilangin

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 20 Hrs 51 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    Berikut ini adalah beberapa contoh pengalaman2 kebiasaan buruk pemilik/ pengendara boil di Indo, terutama di Jakarta, dalam hal KELALAIAN PERAWATAN KAKI2 + LANGKAH MODIFIKASI YANG SALAH. Moga2 setelah membaca thread ane ini, ente2 semua bisa segera perduli untuk PERAWATAN PARTS KAKI2 BOIL ENTE SEMUA, SEBELUM KUALAT ENTE SENDIRI MENDATANGI ENTE. KARENA SESAL KEMUDIAN UDA GAK ADA ARTINYA LAGE, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya.

    Silakan quote/ reply bagian tulisan ane, yang menurut ente kurang benar. Jika ente punya pengalaman2 “ salah jalan “ tapi uda " bertobat ", mangga di sharing juga disini, biar para modcomers laen nya, yang masi “ salah jalan “ bisa “ bertobat “ kembali ke jalan yang lempeng...

    Kebiasaan “ Tampilan nomer 1, keselamatan masa bodo setan “

    Para pemilik/ pengendara boil di Indo sepertinya lebih perduli dengan “ tampang kinclong “ kendaraan nya sama modifikasi mesin boil biar bisa lari sekencangnya + body kit yang “ aduhai “ biar bisa menaikkan gengsi boil nya di depan public. Ini terbukti dengan sedemikian rela nya mereka menguras kocek yang begitu banyak untuk hal2 seperti :

    1.Nyuci boil + salon yang harga nya ampe jutaan rupiah, biar tunggangan kinclong abis.

    2.Beli velg gaul baik ori maupun TW, yang harga nya juga ampe jutaan bahkan puluhan juta rupiah biar keliatan gaul.

    3.Modifikasi mesin dari porting & polish, ganti jeroan mesin, ampe pasang turbo, yang harganya mulai jutaan, puluhan, ampe ratusan juta buat “ maen petak umpet “ ama polisi.

    4.Bikin body kit mulai dari model custom ampe after market yang ori, yang harga nya mulai jutaan ampe puluhan juta.

    Tapi ( maaf ) BEGO nya, masa untuk perawatan rutin seperti spooring + balancing + bubut piringan rem + belanja parts kaki2, yang notabene bisa menambah awet “ umur kaki2 “ boil dan juga bisa menyelamatkan nyawa pengendara boil tersebut dari segi teknis, yang harganya CUMA RATUSAN RIBU aja PELIT NYA MINTA AMPUN?

    Mau contoh pengalaman2 mereka yang ane pernah dapatkan? Ini kisah nyata & ada saksi idup nya.

    Ada seorang pelanggan ane, datang ke bengkel ane, dengan boil jazz, dengan tampilan “ full std “ keseluruhan, Cuma ganti velg gaul 16 inch doank. Anak kuliahan sih. Saat ane dan para mekanik ane melakukan pengecekan kondisi parts kaki2nya, ditemukan bahwa sebagian besar parts kaki2nya uda tewas, terutama di bagian bearing/ laher roda. Ane uda coba REKOMENDASIKAN untuk SEGERA MENGGANTI parts tersebut, agar KENYAMANAN & KESELAMATAN berkendara dia lebih baik. Jawaban nya? “ tar aja bos, lage bokek nih, maklum, anak kuliahan. Lagipula gua lage pingin dandanin boil gua dolo, biar dikampus gak kalah gaya. Yang penting sekarang boil gua masi bisa jalan kan “. Ok, ane biarkan aja, yang penting dari awal, ane uda coba ingatin dia, demi keselamatan dia sendiri.

    Hasilnya? Kira2 seminggu kemudian, ane dapat laporan dari dia, bahwa jazz nya terbalik di jalan tol pas lage ngebut kira2 120 Km an/ jam, tiba2 velg nya lepas dari boil ( syukur lu mase waiting list di neraka... ). Pas ane coba datangin bengkel tempat “ bangkai “ boil nya disimpan, ane coba ikut ngecek kondisi kaki2 nya aja ( karena bidang ane di kaki2... ). Ternyata...bearing/ laher roda nya uda patah gak kuat lage buat nahan putaran velg nya.

    Kesimpulan ane yang inpo nya ane dapet langsung dari dia :

    Ortu nya sebenarnya uda kasi biaya buat perawatan jazz nya, tapi emang dasarnya dia BEGO ( Biarin orang nya tersinggung, biar dia bisa BELAJAR dari pengalaman bego nya... ) aja, dibeliin velg diam2. lebih pentingin gaya sih darepada perawatan kaki2.

    Uda itu masi bisa ngomong “ gua lage pingin dandanin boil gua dulu nih, biar gak kalah gaya di kampus “. Makan tuh gaya kebalik di jalan tol gara2 ente lalai ngerawat kaki2 boil ente...

    Abis itu masi bisa “ nyolot “ ke ane lage...” bos, kok lu gak ingetin gua dari awal sihhh “. Sekarang yang bener2 bego siapa, kang B.... Laen kale kalo uda dikasi boil pengganti, jangan lupa buat rutin ngerawat kaki2 boil ente yak, kang B...

    Itu baru gara2 bearing/ laher roda lho, apalagi bagian parts vital laen nya...mao nunggu ampe s*** happen?????

    Berikutnya :

    Ada pelanggan ane yang datang ke bengkel ane, naek Swift uda pake turbo ama body kit. Pas saat pengecekan, ternyata REM nya masi std swift non turbo. Seperti biasa, ane coba untuk REKOMENDASIKAN buat UPGRADE SUSPENSI + PENGEREMAN DENGAN MINIMAL SPEK 4 PISTON, buat ngimbangin kenaikan tenaga mesin nya. Jawaban nya? “ Gak pa2, bos...selama ini gua masi aman2 aja kalo ngerem. Ok, ane biarin aja.

    Hasilnya? Pas NGEREM MENDADAK di tol, moncong swift nya “ nyium “ pantat truk kontainer di tol dalam kota. KATANYA REM STD NYA MASE KUAT BUAT NAHAN TENAGA TURBO, kang.... Syukur ente masi waiting list di neraka juga....

    Masa KUAT buat modif mesin + ganti turbo, yang harga nya ampe puluhan juta, tapi GAK KUAT buat UPGRADE REM, kang...Tuh kan ente jadi “ maen anal bang “ ama pantat truk kontainer, KANG.... enak gak maen anal bang ama pantat kontainer, kang.... Tar kalo uda dapet boil pengganti + naek turbo lage, jangan lupa buat UPGRADE REM nya juga yak, kang....

    Lanjut :

    Ada lage pelanggan ane, datang ke bengkel naek BMW seri 5 taon 2000 keatas. Kira2 6 bulan yang lalu. Pas pengecekan parts kaki2, ditemukan bahwa tie rod, long tie rod, bushing, karet groomet setir nya uda tewas. Ane langsung tanyakan ke dia “ apa ente punya toko spare parts rujukan sendiri ato ane bantu pesanin buat ente, kang? “. Dia bilang “ pake parts KW aja deh. Ane uda coba ingetin lage buat pake parts orisinil aja, yang walaupun HARGA NYA EMANG BISA BIKIN JANTUNG BERDETAK LEBIH KENCANG DARIPADA PAKE VIAGRA...TAPIIIIIIII UMUR NYA BERBANDING LURUS AMA HARGANYA.

    Singkat cerita, tiap 2 bulan sekali dia ngeluh, kok parts kaki2 nya tersebut cepat koit yak. Ane sih adem2 anyem aja, kan yang penting ane uda coba ingetin dia dari awal sebelon nya kalo parts KW itu HARGA BOLE BERSAHABAT DIAWALNYA, TAPI KEDEPAN NYA UMUR NYA JUGA BERSAHABAT DENGAN PARASIT DOMPET ENTE....

    Ane bingung aja, bisa KUAT beli BMW seri 5 dengan cat body jao lebih mulus darepada toked cewek cungkuo ( Pengakuan dia sendiri, pelanggan setia sebuah salon boil bonafit di Jakarta Selatan... ). Tapiiiiiiiiii....belanja parts boil kok gak sesuai ama kelas boil nya.

    Gini aja, ane buatin gambaran buat ente2 semua :

    Tie rod orisinil. Harganya ( misal ) Rp. 3. 000. 000,-. Bisa tahan ampe 5 taon.
    Tie rod KW. Harganya ( misal ) Rp. 1. 500. 000,-. Tahan cuma 6 bulan an ( itu juga syukur2 paling lama... )

    Belon lage efek samping yang dihasilkan oleh kelamaan ganti parts...yaitu penyakit nya merembet kemana mana. Sudah siap rogoh kocek ente lebih dalem lage, kang....

    Silakan ente nilai sendiri, mana yang lebih menyiksa dompet ente, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...

    Beberapa alasan2 klise :

    1.“ Lagi bokek, bos...belum sanggup beli parts pengganti “.

    Jawaban ane :

    Kandangin itu boil di rumah ente, ama BUANG ITU JAUH2 KATA GENGSI DONG...mulai cari2 rute angkutan umum ke tempat kerja ente. Cukup panasin aja boil ente tiap malam. Mulai nabung dikit2 dari gaji ente buat beli parts pengganti. Kecuali ente mao tagihan perbaikan boil ente dari ( misal ) Rp. 300 ribu menjadi Rp. 3 juta, silakan pake boil ente ampe ancur semua kaki2nya + nyawa ente taruhan nya...

    Kalo ente masi “ nete “ ama ortu. Ikutin langkah diatas juga, ama mulai nabung2 dari uang saku ente dikit2, jangan diabisin buat n**we, clubbing, dll.... Inget aja, lebih enak mana kemana mana bisa jalan2 naek boil ato nyari angkutan umum.... Inget aja, tanpa “ dia “ ente sendiri yang tersiksa susah kalo mao jalan2...

    2.“ Masih sibuk banget, bos...belon sempat “

    Jawaban ane :

    Ente sayang gak ama boil ente? Kalo memang ente bener2 sayang, apa aja rela dilakukan bukan demi si “ Tersayang “...termasuk luangin waktu...

    Tips dari ane :

    1.Boil ente uda berjasa banyak mengantarkan ente kemana mana. Tanpa dia, ente sendiri yang susah kan kalo mao beraktivitas? Nah, boil ente bole aja hanya benda mati, tapi boil juga punya batas kesabaran, kang...kalo dia ngambek? Salah ente sendiri kenapa lalai dalam merawat dia. Lagipula, sebegitu pelit nya kah ente membalas jasa nya? dia kan cuma minta “ beri makan & rawatlah aku dengan teratur“...

    2. Ente sadar gak? Kalo ente memberi boil ente parts imitasi/ KW, itu udah sama aja ente menghargai nyawa ente seharga parts tersebut. Tapi sepertinya ente belom kapok yak kalo belon “ KEJADIAN “ ama diri ente, kang...

    3. Sesuaikan kemampuan beli boil ente. Kalo sanggup beli bmw, pikirkan lage dari awal nya, apakah ente sanggup juga buat biaya perawatan rutin nya. gak usah pikir modifikasi dolo deh, tanpa modifikasi juga boil ente masi bisa gelinding kemana mana ini kan....

    4. INGAT AJA, ½ dari NYAWA ente didalam boil saat boil lage berjalan, ada di KAKI2 boil, ½ nya lage di mesin nya, ama bonus nya takdir dari “ Babeh “ diatas sono, kang.... Ato ente mao kayak si anang “ SEPARUH NYAWA KU PERGI “ kira2, kang...

    5. Ane aja yang mekanik honorer cuma naek Honda Supra Fit, walaopun dengan gaji ane yang gak seberapa, ane ngaku sering elus2 dada kalo beli parts ori nya motor ane, kang. Tapi ane tetap belain deh gimanapun caranya selama masih halal kudu beli parts ori. Hasilnya? Umur parts Honda Supra Fit ane tokcer2 aja tuh ampe sekarang, padahal umurnya uda lumayan tuir lhoooo....

    6. Misal ente sanggup bangun boil ente tenaga nya 600 HP, komponen kaki2 pendukung nya kudu dibikin juga donk buat bisa ngimbangin tenaga 600 HP. malu ente kalo ampe kalah ama slogan nya ban PIRELLI “ POWER IS NOTHING WITHOUT CONTROL “.

    7. Ato gini aja, kalo kontes adu kenceng boil di jalanan ato di sirkuit kan uda biasa, gimana kalo kita buat kontes “ SEHAT, SEIMBANG, AMA ORI“ komponen parts kaki2 boil ente, kang....

    cuma satu kata : "MANTABS"

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 20 Hrs 51 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    Berikut ini adalah beberapa contoh pengalaman2 kebiasaan buruk pemilik/ pengendara boil di Indo, terutama di Jakarta, dalam hal KELALAIAN PERAWATAN KAKI2 + LANGKAH MODIFIKASI YANG SALAH. Moga2 setelah membaca thread ane ini, ente2 semua bisa segera perduli untuk PERAWATAN PARTS KAKI2 BOIL ENTE SEMUA, SEBELUM KUALAT ENTE SENDIRI MENDATANGI ENTE. KARENA SESAL KEMUDIAN UDA GAK ADA ARTINYA LAGE, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya.

    Silakan quote/ reply bagian tulisan ane, yang menurut ente kurang benar. Jika ente punya pengalaman2 “ salah jalan “ tapi uda " bertobat ", mangga di sharing juga disini, biar para modcomers laen nya, yang masi “ salah jalan “ bisa “ bertobat “ kembali ke jalan yang lempeng...

    Kebiasaan “ Tampilan nomer 1, keselamatan masa bodo setan “

    Para pemilik/ pengendara boil di Indo sepertinya lebih perduli dengan “ tampang kinclong “ kendaraan nya sama modifikasi mesin boil biar bisa lari sekencangnya + body kit yang “ aduhai “ biar bisa menaikkan gengsi boil nya di depan public. Ini terbukti dengan sedemikian rela nya mereka menguras kocek yang begitu banyak untuk hal2 seperti :

    1.Nyuci boil + salon yang harga nya ampe jutaan rupiah, biar tunggangan kinclong abis.

    2.Beli velg gaul baik ori maupun TW, yang harga nya juga ampe jutaan bahkan puluhan juta rupiah biar keliatan gaul.

    3.Modifikasi mesin dari porting & polish, ganti jeroan mesin, ampe pasang turbo, yang harganya mulai jutaan, puluhan, ampe ratusan juta buat “ maen petak umpet “ ama polisi.

    4.Bikin body kit mulai dari model custom ampe after market yang ori, yang harga nya mulai jutaan ampe puluhan juta.

    Tapi ( maaf ) BEGO nya, masa untuk perawatan rutin seperti spooring + balancing + bubut piringan rem + belanja parts kaki2, yang notabene bisa menambah awet “ umur kaki2 “ boil dan juga bisa menyelamatkan nyawa pengendara boil tersebut dari segi teknis, yang harganya CUMA RATUSAN RIBU aja PELIT NYA MINTA AMPUN?

    Mau contoh pengalaman2 mereka yang ane pernah dapatkan? Ini kisah nyata & ada saksi idup nya.

    Ada seorang pelanggan ane, datang ke bengkel ane, dengan boil jazz, dengan tampilan “ full std “ keseluruhan, Cuma ganti velg gaul 16 inch doank. Anak kuliahan sih. Saat ane dan para mekanik ane melakukan pengecekan kondisi parts kaki2nya, ditemukan bahwa sebagian besar parts kaki2nya uda tewas, terutama di bagian bearing/ laher roda. Ane uda coba REKOMENDASIKAN untuk SEGERA MENGGANTI parts tersebut, agar KENYAMANAN & KESELAMATAN berkendara dia lebih baik. Jawaban nya? “ tar aja bos, lage bokek nih, maklum, anak kuliahan. Lagipula gua lage pingin dandanin boil gua dolo, biar dikampus gak kalah gaya. Yang penting sekarang boil gua masi bisa jalan kan “. Ok, ane biarkan aja, yang penting dari awal, ane uda coba ingatin dia, demi keselamatan dia sendiri.

    Hasilnya? Kira2 seminggu kemudian, ane dapat laporan dari dia, bahwa jazz nya terbalik di jalan tol pas lage ngebut kira2 120 Km an/ jam, tiba2 velg nya lepas dari boil ( syukur lu mase waiting list di neraka... ). Pas ane coba datangin bengkel tempat “ bangkai “ boil nya disimpan, ane coba ikut ngecek kondisi kaki2 nya aja ( karena bidang ane di kaki2... ). Ternyata...bearing/ laher roda nya uda patah gak kuat lage buat nahan putaran velg nya.

    Kesimpulan ane yang inpo nya ane dapet langsung dari dia :

    Ortu nya sebenarnya uda kasi biaya buat perawatan jazz nya, tapi emang dasarnya dia BEGO ( Biarin orang nya tersinggung, biar dia bisa BELAJAR dari pengalaman bego nya... ) aja, dibeliin velg diam2. lebih pentingin gaya sih darepada perawatan kaki2.

    Uda itu masi bisa ngomong “ gua lage pingin dandanin boil gua dulu nih, biar gak kalah gaya di kampus “. Makan tuh gaya kebalik di jalan tol gara2 ente lalai ngerawat kaki2 boil ente...

    Abis itu masi bisa “ nyolot “ ke ane lage...” bos, kok lu gak ingetin gua dari awal sihhh “. Sekarang yang bener2 bego siapa, kang B.... Laen kale kalo uda dikasi boil pengganti, jangan lupa buat rutin ngerawat kaki2 boil ente yak, kang B...

    Itu baru gara2 bearing/ laher roda lho, apalagi bagian parts vital laen nya...mao nunggu ampe s*** happen?????

    Berikutnya :

    Ada pelanggan ane yang datang ke bengkel ane, naek Swift uda pake turbo ama body kit. Pas saat pengecekan, ternyata REM nya masi std swift non turbo. Seperti biasa, ane coba untuk REKOMENDASIKAN buat UPGRADE SUSPENSI + PENGEREMAN DENGAN MINIMAL SPEK 4 PISTON, buat ngimbangin kenaikan tenaga mesin nya. Jawaban nya? “ Gak pa2, bos...selama ini gua masi aman2 aja kalo ngerem. Ok, ane biarin aja.

    Hasilnya? Pas NGEREM MENDADAK di tol, moncong swift nya “ nyium “ pantat truk kontainer di tol dalam kota. KATANYA REM STD NYA MASE KUAT BUAT NAHAN TENAGA TURBO, kang.... Syukur ente masi waiting list di neraka juga....

    Masa KUAT buat modif mesin + ganti turbo, yang harga nya ampe puluhan juta, tapi GAK KUAT buat UPGRADE REM, kang...Tuh kan ente jadi “ maen anal bang “ ama pantat truk kontainer, KANG.... enak gak maen anal bang ama pantat kontainer, kang.... Tar kalo uda dapet boil pengganti + naek turbo lage, jangan lupa buat UPGRADE REM nya juga yak, kang....

    Lanjut :

    Ada lage pelanggan ane, datang ke bengkel naek BMW seri 5 taon 2000 keatas. Kira2 6 bulan yang lalu. Pas pengecekan parts kaki2, ditemukan bahwa tie rod, long tie rod, bushing, karet groomet setir nya uda tewas. Ane langsung tanyakan ke dia “ apa ente punya toko spare parts rujukan sendiri ato ane bantu pesanin buat ente, kang? “. Dia bilang “ pake parts KW aja deh. Ane uda coba ingetin lage buat pake parts orisinil aja, yang walaupun HARGA NYA EMANG BISA BIKIN JANTUNG BERDETAK LEBIH KENCANG DARIPADA PAKE VIAGRA...TAPIIIIIIII UMUR NYA BERBANDING LURUS AMA HARGANYA.

    Singkat cerita, tiap 2 bulan sekali dia ngeluh, kok parts kaki2 nya tersebut cepat koit yak. Ane sih adem2 anyem aja, kan yang penting ane uda coba ingetin dia dari awal sebelon nya kalo parts KW itu HARGA BOLE BERSAHABAT DIAWALNYA, TAPI KEDEPAN NYA UMUR NYA JUGA BERSAHABAT DENGAN PARASIT DOMPET ENTE....

    Ane bingung aja, bisa KUAT beli BMW seri 5 dengan cat body jao lebih mulus darepada toked cewek cungkuo ( Pengakuan dia sendiri, pelanggan setia sebuah salon boil bonafit di Jakarta Selatan... ). Tapiiiiiiiiii....belanja parts boil kok gak sesuai ama kelas boil nya.

    Gini aja, ane buatin gambaran buat ente2 semua :

    Tie rod orisinil. Harganya ( misal ) Rp. 3. 000. 000,-. Bisa tahan ampe 5 taon.
    Tie rod KW. Harganya ( misal ) Rp. 1. 500. 000,-. Tahan cuma 6 bulan an ( itu juga syukur2 paling lama... )

    Belon lage efek samping yang dihasilkan oleh kelamaan ganti parts...yaitu penyakit nya merembet kemana mana. Sudah siap rogoh kocek ente lebih dalem lage, kang....

    Silakan ente nilai sendiri, mana yang lebih menyiksa dompet ente, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...

    Beberapa alasan2 klise :

    1.“ Lagi bokek, bos...belum sanggup beli parts pengganti “.

    Jawaban ane :

    Kandangin itu boil di rumah ente, ama BUANG ITU JAUH2 KATA GENGSI DONG...mulai cari2 rute angkutan umum ke tempat kerja ente. Cukup panasin aja boil ente tiap malam. Mulai nabung dikit2 dari gaji ente buat beli parts pengganti. Kecuali ente mao tagihan perbaikan boil ente dari ( misal ) Rp. 300 ribu menjadi Rp. 3 juta, silakan pake boil ente ampe ancur semua kaki2nya + nyawa ente taruhan nya...

    Kalo ente masi “ nete “ ama ortu. Ikutin langkah diatas juga, ama mulai nabung2 dari uang saku ente dikit2, jangan diabisin buat n**we, clubbing, dll.... Inget aja, lebih enak mana kemana mana bisa jalan2 naek boil ato nyari angkutan umum.... Inget aja, tanpa “ dia “ ente sendiri yang tersiksa susah kalo mao jalan2...

    2.“ Masih sibuk banget, bos...belon sempat “

    Jawaban ane :

    Ente sayang gak ama boil ente? Kalo memang ente bener2 sayang, apa aja rela dilakukan bukan demi si “ Tersayang “...termasuk luangin waktu...

    Tips dari ane :

    1.Boil ente uda berjasa banyak mengantarkan ente kemana mana. Tanpa dia, ente sendiri yang susah kan kalo mao beraktivitas? Nah, boil ente bole aja hanya benda mati, tapi boil juga punya batas kesabaran, kang...kalo dia ngambek? Salah ente sendiri kenapa lalai dalam merawat dia. Lagipula, sebegitu pelit nya kah ente membalas jasa nya? dia kan cuma minta “ beri makan & rawatlah aku dengan teratur“...

    2. Ente sadar gak? Kalo ente memberi boil ente parts imitasi/ KW, itu udah sama aja ente menghargai nyawa ente seharga parts tersebut. Tapi sepertinya ente belom kapok yak kalo belon “ KEJADIAN “ ama diri ente, kang...

    3. Sesuaikan kemampuan beli boil ente. Kalo sanggup beli bmw, pikirkan lage dari awal nya, apakah ente sanggup juga buat biaya perawatan rutin nya. gak usah pikir modifikasi dolo deh, tanpa modifikasi juga boil ente masi bisa gelinding kemana mana ini kan....

    4. INGAT AJA, ½ dari NYAWA ente didalam boil saat boil lage berjalan, ada di KAKI2 boil, ½ nya lage di mesin nya, ama bonus nya takdir dari “ Babeh “ diatas sono, kang.... Ato ente mao kayak si anang “ SEPARUH NYAWA KU PERGI “ kira2, kang...

    5. Ane aja yang mekanik honorer cuma naek Honda Supra Fit, walaopun dengan gaji ane yang gak seberapa, ane ngaku sering elus2 dada kalo beli parts ori nya motor ane, kang. Tapi ane tetap belain deh gimanapun caranya selama masih halal kudu beli parts ori. Hasilnya? Umur parts Honda Supra Fit ane tokcer2 aja tuh ampe sekarang, padahal umurnya uda lumayan tuir lhoooo....

    6. Misal ente sanggup bangun boil ente tenaga nya 600 HP, komponen kaki2 pendukung nya kudu dibikin juga donk buat bisa ngimbangin tenaga 600 HP. malu ente kalo ampe kalah ama slogan nya ban PIRELLI “ POWER IS NOTHING WITHOUT CONTROL “.

    7. Ato gini aja, kalo kontes adu kenceng boil di jalanan ato di sirkuit kan uda biasa, gimana kalo kita buat kontes “ SEHAT, SEIMBANG, AMA ORI“ komponen parts kaki2 boil ente, kang....
    Seandainya ada mekanik spesialist kaki-kaki kyk akang di kota aku Palembang ini......hehehehehe

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Wakakakak..si bos naik honda supra apa toyota supra??
    Hahahaha..paling bisa dah si bos kalo bkin thread..
    Top marktop boss =D
    Gw sendiri ganti velg gede bos..cuma merhatiin kaki2 jg..rajin spooring,rajin liatin kaki2 kalo lg nyuci n lain2..heheeh..
    Tapi gw masi pake per customm..lagi mau cari CO boss..
    Tobat saya..hahahaha...

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 20 Hrs 51 Mins 28 Secs
    Kang B253XI4U...

    Klo buat Kijang Kapsul EFI, komponen kaki2 yg paling sering diganti tuh apaan yah ?

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    waduh kirain contoh pertamanya jazz ane tuh bos. amit2 yah boss... hehehehe.....


    nice thread bos... lanjut lagi dah

 

 
Page 1 of 101 12345 ... LastLast
NGK Busi Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1648
    Last Post: 27th November 2013, 12:23
Back to top