Cara Melakukan 'Italian Tune Up' Untuk Mobil Anda
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16959
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Cara Melakukan 'Italian Tune Up' Untuk Mobil Anda

    Italian tune-Up:
    1. Ketika mesin mencapai sekitar 2000-2500 RPM pada gigi 1, segera injak pedal gas sampai habis;
    2. Ketika putaran mesin mencapai redline, segera oper ke gigi berikutnya. Jangan menahan putaran mesin pada baras redline, ini bukannya mengolah-ragakan mesin tetapi berusaha memendekkan usia mesin;
    3. Ulangi pada gigi 2 dan 3;
    4. Lakukan 2-3 x setiap beberapa hari.

    Kendaraa transmisi otomatis, tidak perlu memindahkan tuas persneling tetapi gunakan posisi D :

    * Segera setelah putaran mesin mencapai sekitar 2000 RPM pada gigi 1 segera injak pedal gas sampai habis;
    * Pengoperan secara manual tidak dianjurkan mengingat putaran mesin yang terlampau tinggi dapat menurunkan keawetan transmisi otomatis;
    * Pada tipe transmisi otomatis elektronik, gunakan mode S (sport) ketika melakukan Italian tune-up

    Peringatan sebelum melakukan Italian Tune-Up:
    1. Yakinkan bahwa timing belt anda dalam kondisi baik (diganti secara berkala setiap 50.000km);
    2. Oli mesin, transmisi maupun differential (gardan) harus pada level yang cukup dan kualitas oli yang digunakan juga harus baik;
    3. Mesin tidak mengalami detonasi (ngelitik);
    4. Jangan paksa mesin Anda. Jangan lakukan Italian tune-up ketika mobil berbeban/ bermuatan penuh atau sedang berada di tanjakan yang sangat berat

    MEMAKSA MESIN BEKERJA PADA PUTARAN RENDAH
    Kebiasaan orang mengendarai mobil dengan cara LUGGING THE ENGINE alias memaksa mesin bekerja dengan putaran rendah dibawah 2.000 RPM pada gigi 3, 4 atau bahkan 5 adalah kebiasaan yang sangat buruk karena akan mengurangi usia pakai mesin. Getaran berlebih yang ditimbulkan mesin juga akan berdampak negatif bagi komponen-komponen lainnya seperti komponen transmisi, as roda penggerak, gardan, dll. Untuk pengendaraan sehari-hari, jagalah putaran mesin pada kisaran 2.000-3.500 RPM karena kisaran ini memberikan konsumsi BBM yang terhemat serta dapat memperpanjang usia mesin.

    Graciare..mi scusi parla italiano?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    :smt023
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    nice tip bos...

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Graciare..guys

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    997
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 2 Mins 57 Secs
    grazie kali bos..

    & bukan capeesh, tapi capisce/capisci
    dibacanya emang agak2 mirip kapish kalo dengerinnya kurang teliti

  7. #6
    Jendral
    Location
    Dalam Kandungan
    Posts
    33,244
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 1 Min 44 Secs
    thnxs for sharing

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    he..he..italian slang tulisanya capeesh bro,namanya juga cuma iseng..es tut mir lite ja..danke und bis bald.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    good info..

    gara2 kena macet trus ga pernah di geber sekarang gas buangnya pedes ke mata..

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo pedes dimata tips nya:

    1.jangan nongkrong di depan knalpot pada saat mobil menyala
    2.cari tempat yg enak buat nongkrong selain di belakang knalpot
    3.coba cari warung terdekat beli obat tetes mata.

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    bos, pengoperan manual pd transmisi matic nggak dianjurkan?

    jadi mendingan ga usah dinyalain nih steermaticnya?
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 660
    Last Post: 25th June 2015, 19:15
  2. VELG RING 19 UNTUK MOBIL ANDA,MODEL BARU !!!
    By RAJAWALI in forum 19 Inci
    Replies: 320
    Last Post: 9th January 2013, 17:09
  3. Baut L, mur dan ring stainless steel untuk mobil anda!
    By rayk7 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 21st September 2012, 07:44
  4. Tune Up Audio Mobil (Help)
    By Nirwanaero in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 12
    Last Post: 1st June 2010, 00:14
Back to top