camber merusak kaki kaki?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/169106
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs

    camber merusak kaki kaki?

    Para suhu modcom, mohon pencerahan untuk masalah saya ini.

    Mobil saya New Jazz pake velg 16 inch offset 43. Dengan offset segitu, maka velg DEPAN jadi agak nongol keluar. Kalo kondisi shock & per standard sih sama skali ga ada masalah. Masalah muncul waktu saya mulai pake CO, mobil diceperin sisa 1.5 jari depan belakang.

    Masalahnya setiap kali ngayun, pasti kena tuh fender dan bunyi srott srott gitu. Nah karena itu salah satu solusinya (ga sanggup beli baru) yaitu di camber aja depannya pake baut camber.

    Seudah spooring, hasil akhir camber depan total -2.6. Problem sudah berkurang, walau kalo ngayun extreme tetep aja gesrot. Tapi ya sudah lah, dibawa sopan aja.

    Pertanyaan saya, apa camber itu merusak kaki kaki secara keseluruhan? Yang jadi pikiran saya, karena ada perpindahan titik tumpu dari posisi ban itu sendiri.


    Mohon pencerahan yang membangun yaaaa. terima kasih banyak

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    Tegal-Jakarta
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 59 Mins 54 Secs
    utk kaki2 sih saya krg tau...

    yg jelas umur ban jauh berkurang boss kl camber(tergantung besar sudut jg sih), musti sering dicek n swap kanan<->kiri... soalnya tmn saya ada yg pake R19 camber dipake harian, dibela2in tiap 6bln ganti ban soalnya botak makan dalem trus... huahaha...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Solo-Jogja
    Posts
    1,144
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 18 Mins 37 Secs
    miringnya seberapa bro? kalo camber terlalu negatif memang ga bagus buat ban dan peleknya bro...untuk ke bagian kaki2 yg lain saya kurang tau,,cm ya biasanya kaki2 kan serangkaian, kalo satu ga normal biasanya ngrembet ke yang lain..knapa gak dinaikin aja bro jd 2,5 jari?

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by krezzie View Post
    miringnya seberapa bro? kalo camber terlalu negatif memang ga bagus buat ban dan peleknya bro...untuk ke bagian kaki2 yg lain saya kurang tau,,cm ya biasanya kaki2 kan serangkaian, kalo satu ga normal biasanya ngrembet ke yang lain..knapa gak dinaikin aja bro jd 2,5 jari?
    Nah itu bro kreezie masalahnya. Takutnya merembet ke yang lain. Kalo memang jelek buat kaki kaki, mau saya balikin lagi aja ke 0.

    Kalo 2.5 jari kayanya masi cingkrang bro, secara velgnya kecil huhuu.

    Trims banyak untuk rep nya.

    Ayo suhu suhu yang lain minta pendapatnya doong

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Kenapa ga diroll fender bos??kan jadinya bisa ga usah dichamber..
    Fendernya bisa dinormalin lagi bos..kan cuma dilipet kdlm..
    CMMIW...hehehe..
    Semoga bantu boss..
    Kalo gw sndri sie depan jg 2,5..bannya ga trlalu makan dalem..kl spooring bagus mstinya awet boss..
    Nah yg blkg gw amp 4 derajat..lahernya rada2 dol dkit..wakakakaka..soalny chamber custom..

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    udah di jakarta lagi
    Posts
    1,833
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 4 Hrs 50 Mins 41 Secs
    betul diroll aja, tp kayaknya gak ada yg dilipet, kalo fender belakang emang bibir fendernya dilipet.
    diroll sampe muat, kalo mo ekstrem copot aja plastiknya jg, yg gesrot emang bagian mana kan bisa diliat jd ngeroll2 jgn terlalu ngerusak
    spooring yg bener bisa ngurangin ban botak tp kalo camber negatif pasti deh makan dalem.
    solusi lain kalo mentoknya di samping, pake ban yg lebarnya lebih kecil, jadi waktu ngayun gak gesrot
    kalo ngerusak kaki2, pengalaman gw sih seringnya shocknya sendiri yg capek karena jarak mainnya pendek bgt, bkn masalah titik tumpu
    CMIIW

  8. #7
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by dombagarut View Post
    Para suhu modcom, mohon pencerahan untuk masalah saya ini.

    Mobil saya New Jazz pake velg 16 inch offset 43. Dengan offset segitu, maka velg DEPAN jadi agak nongol keluar. Kalo kondisi shock & per standard sih sama skali ga ada masalah. Masalah muncul waktu saya mulai pake CO, mobil diceperin sisa 1.5 jari depan belakang.

    Masalahnya setiap kali ngayun, pasti kena tuh fender dan bunyi srott srott gitu. Nah karena itu salah satu solusinya (ga sanggup beli baru) yaitu di camber aja depannya pake baut camber.

    Seudah spooring, hasil akhir camber depan total -2.6. Problem sudah berkurang, walau kalo ngayun extreme tetep aja gesrot. Tapi ya sudah lah, dibawa sopan aja.

    Pertanyaan saya, apa camber itu merusak kaki kaki secara keseluruhan? Yang jadi pikiran saya, karena ada perpindahan titik tumpu dari posisi ban itu sendiri.


    Mohon pencerahan yang membangun yaaaa. terima kasih banyak
    Gak ngerusak part suspensi sih, tp bannya cepat botak bagian dalemnya. Kalo mau negatif camber utk street use plgan -1 sampe -1,5 aja jadi gak terlalu parah makan sisi dalemnya. Itu pake ban ukuran brp ya? Mungkin bannya ketebalan atau kelebaran. Ngesrotnya jg kena bagian mananya? Apakah hanya bibir spakbor atau kena sampe liner dalemnya? Kalo cuman bibirnya, masih bisa akalin dgn roll bibir fender itu, tp kalo kenanya sampe bagian dalem ya rada susah, either ganti velg/ban lagi, atau coba ganti stopper yg panjangan utk ngurangin ayunan maximumnya. Pernya pake apa sih?

    Btw laen kali kalo mau nyeperin mobil, sebaiknya lakukan dulu sblm penggantian velg/ban biar bisa lbh ngepasin ukuran velg/bannya stlh ceper. Kalo ganti velgnya dulu, jadinya udah terlanjur susah kalo ternyata jatuhnya gak pas kaya skrg. Kalo ganti velg jg jgn ragu2 minta test pasang dulu dgn ukuran bannya sekalian biar persis keliatan jadinya kaya apa, jgn maen deal duluan.

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Gak ngerusak part suspensi sih, tp bannya cepat botak bagian dalemnya. Kalo mau negatif camber utk street use plgan -1 sampe -1,5 aja jadi gak terlalu parah makan sisi dalemnya. Itu pake ban ukuran brp ya? Mungkin bannya ketebalan atau kelebaran. Ngesrotnya jg kena bagian mananya? Apakah hanya bibir spakbor atau kena sampe liner dalemnya? Kalo cuman bibirnya, masih bisa akalin dgn roll bibir fender itu, tp kalo kenanya sampe bagian dalem ya rada susah, either ganti velg/ban lagi, atau coba ganti stopper yg panjangan utk ngurangin ayunan maximumnya. Pernya pake apa sih?

    Btw laen kali kalo mau nyeperin mobil, sebaiknya lakukan dulu sblm penggantian velg/ban biar bisa lbh ngepasin ukuran velg/bannya stlh ceper. Kalo ganti velgnya dulu, jadinya udah terlanjur susah kalo ternyata jatuhnya gak pas kaya skrg. Kalo ganti velg jg jgn ragu2 minta test pasang dulu dgn ukuran bannya sekalian biar persis keliatan jadinya kaya apa, jgn maen deal duluan.
    Iya bro bener kata di atas. Memang harus na ceperin dulu ya heheheh. Tapi sudah kepalang bro. Untuk ukuran ban pake ring 16x7 205 50 16 et43. Kalo suspension pake CO. Fender gap nya 1.5 jari dpn blk.

    Kena pas bagian dinding bro. Makasih banyak lho infonya

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by emo kidz View Post
    Kenapa ga diroll fender bos??kan jadinya bisa ga usah dichamber..
    Fendernya bisa dinormalin lagi bos..kan cuma dilipet kdlm..
    CMMIW...hehehe..
    Semoga bantu boss..
    Kalo gw sndri sie depan jg 2,5..bannya ga trlalu makan dalem..kl spooring bagus mstinya awet boss..
    Nah yg blkg gw amp 4 derajat..lahernya rada2 dol dkit..wakakakaka..soalny chamber custom..
    >.< sampe -4 bro. Ngeri amaatt. Saya aja liat yang -2.6 uda miris karena keliatan miring na. Aliran Hellaflush ya bro?

    Kalo lipet bibir fender itu ga bakalan buat air nyiprat masuk dari ruang fender tembus ke mesin kan bro?

    Makasih yaaa buat rep nya

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by dombagarut View Post
    >.< sampe -4 bro. Ngeri amaatt. Saya aja liat yang -2.6 uda miris karena keliatan miring na. Aliran Hellaflush ya bro?

    Kalo lipet bibir fender itu ga bakalan buat air nyiprat masuk dari ruang fender tembus ke mesin kan bro?

    Makasih yaaa buat rep nya
    Wakakaka..bukan hellaflush..hellamampus saya boss..hahahaha..
    Itu juga chambernya mo dikurangin lagi..hehehe..

    Ouwhh..kalo yg depan..fenderny lipet ja tuh,trus itu plastik dek yg buat nahan airnya dipanasin aja trus agak dinaikin keatas boss..
    Gw sie gitu..kga kena cipratan sie bos mesinnya..
    ato bkin baru dari fiber jadi kolong bisa jadi lega n mesin ga kena cipratan air..CMIIW
    Hehehe...

    Semoga bantuu.. =D

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Datsun 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 31st August 2012, 01:15
  2. Replies: 1
    Last Post: 28th July 2012, 15:52
  3. WTB : Kaki kaki bagian sayap sebelah kanan Honda Jazz GE thn 2008..???
    By andy_theflame in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 11th August 2011, 16:23
  4. Replies: 2
    Last Post: 25th September 2009, 23:47
Back to top