RUBAH MESIN JADI MANUAL???
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 38
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16874
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Malang
    Posts
    433
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 29 Mins 43 Secs

    RUBAH MESIN JADI MANUAL???

    para master modcom...bantuin ya...
    mobil gw genio, automatic...ga narik banget deh...
    pengen aku ganti mesinnya jadi manual biar tarikannya mak nyus...
    kira2 brapa duit ya mesin + ongkos2nya sampe kepasang di mobil?
    tus masalah surat2nya ada yang tau ga,ngurusnya kena brapa? soalnya kan di stnk-nya matic...
    makasih ya buat semua yang kasih masukan... :smt006

  2. clickbet88.com
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bukan rubah mesin bro ^^ Cukup rubah gearbox, dengan kopling, bikin shiftnya dll....jadi deh

    Abis brp? kurang tau gw, masalah STNK juga ngk ngerti

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Malang
    Posts
    433
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 29 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by Buteg
    Bukan rubah mesin bro ^^ Cukup rubah gearbox, dengan kopling, bikin shiftnya dll....jadi deh

    Abis brp? kurang tau gw, masalah STNK juga ngk ngerti
    hehehe,maap bos... soalnya gw ga ngerti mesin...
    btw, thx banget ya dah kasih masukan... :smt006

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kenapa ganti manual? bukanya enakan matic? lagian seberapa sering sih si bos kebut2an,ntar nyesel loh..kalo jakarta kosong plong sih enak,bahkan mobil ber turbo pun percuma di jakarta..no offence,tapi terserah sih.

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Malang
    Posts
    433
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 29 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by Fuego
    kenapa ganti manual? bukanya enakan matic? lagian seberapa sering sih si bos kebut2an,ntar nyesel loh..kalo jakarta kosong plong sih enak,bahkan mobil ber turbo pun percuma di jakarta..no offence,tapi terserah sih.
    saya di bandung bos...
    sebenernya saya ga suka kebut2an sih, cuman kalo di jalan agak naik dikit aja dah ga narik bos... :smt010
    lagian aku krasanya lumayan boros sih untuk mobil kelas 1600cc
    ato gimana ya caranya, biar mesinnya tetep matic, tapi tarikan jadi enak dan lumayan irit,hehehe... :smt003
    ayo dong para master mesin kasih saran...
    makasih banget ya bos Fuego....

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Mw?pke aj gearbok estilo ato genio...
    call 08562031424.ferdy
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by complicated
    Quote Originally Posted by Fuego
    kenapa ganti manual? bukanya enakan matic? lagian seberapa sering sih si bos kebut2an,ntar nyesel loh..kalo jakarta kosong plong sih enak,bahkan mobil ber turbo pun percuma di jakarta..no offence,tapi terserah sih.
    saya di bandung bos...
    sebenernya saya ga suka kebut2an sih, cuman kalo di jalan agak naik dikit aja dah ga narik bos... :smt010
    lagian aku krasanya lumayan boros sih untuk mobil kelas 1600cc
    ato gimana ya caranya, biar mesinnya tetep matic, tapi tarikan jadi enak dan lumayan irit,hehehe... :smt003
    ayo dong para master mesin kasih saran...
    makasih banget ya bos Fuego....
    Klo masi mw matic tp enak,tune ++ aj :smt006
    O ya mslh stnk gearbok M/T drubah k A/T g ad mslh,coz cefiro gw awalnya matik,he2.. :smt003
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    Ja-STUCK-arta
    Posts
    19,328
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 23 Secs
    klo genio harusnya sih bisa dibikin kenceng ... tinggal bikin sehat mesin aja
    krik krik krik krik ...

  10. #9
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Gampangnya sih, tuker aja sama yang manual, rasanya ada banyak yang mau kok tukar dari manual ke matic, asal matic sehat aja ya, juga pastikan manualnya sehat, artinya synchromeshnya manual masih bagus. Biaya paling ongkos bongkar pasang aja, around 1 - 1,5 jt lah. Soal STNK dibiarin aja tidak apa, kan tidak ngepek kemana-mana, perpanjangan kan butuhnya no chasis sama mesin. FYI, di peugeot banyak banget yang swap kayak ginian, no problem kok.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bener matic kalo mau kenceng modalnya cuma mesin sehat aja.

    1.coba pake filter udara replacement
    2.usahakan udara dingin langsung dihisap mesin.
    3.polish lubang intake dan out take,ga usah porting.
    4.heade ganti yg lebih besar..biar blowback g ga besar
    5.rajin ganti oli,filter bensin dll.
    6.matikan overdrvie pada saat mau kencang.
    7. oli matic rajin diperhatikan.


    dan sekarang lo tes bejek tuh gas,gw jamin lo ditampol sama tuh mobil sampe jok belakang.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. help mau rubah swift st jadi gt3
    By hanudien in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 1
    Last Post: 20th October 2012, 19:53
  2. [ASK] Rubah per daun jadi per keong
    By bgnire in forum Daihatsu
    Replies: 0
    Last Post: 9th September 2009, 21:51
  3. WTA:Rubah 300e jadi e320
    By rossi in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 27th April 2009, 22:44
  4. rubah lancer jadi evo 1 - 3
    By MOCI in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 11th October 2007, 03:29
Back to top