AC ngadat waktu MACET+PANAS ... tanya kenapa ? tq
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16848
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    48 Mins 1 Sec

    AC ngadat waktu MACET+PANAS ... tanya kenapa ? tq

    bos nanya dunk, ac mobil gw kemaren ngadat pas jalan macet dan siang2x panas bgt , rpm naik turun jadi kompresornya kadang muter tiba2x mati trus puter dst, tapi pas kondisi jalan uda lancar RPM jadi stabil trus AC normal dingin lagi.


    kira2x ini kenapa, masalahnya ? sebelum gw bawa ke tukang ac ...
    cuman perlu service doang ?
    biasa gw bawa ke senna , ada yang rekomen tempat laen ?

    many thx ...
    Andrew
    DEH-P1Y

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 39 Mins 41 Secs
    cek kompresor dulu

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    bandungbandungbandung
    Posts
    803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 15 Mins 5 Secs
    biasanya sih di kurang pendinginan boss...
    kalo misalnya jalan,kan tiupan angin bisa menambah cepat pelepasan panas..
    kalo lagi macet kan gada angin yang berhembus..nah disini masalah muncul
    biasanya kalo lg macet ,pendinginan dibantu ma kipas...
    nah masalah muncul kalo kipas rusak/mati/nambah pelan...
    ato saluran udah mampet gara2 kotoran..
    pengalaman gw dulu, kipasnya kurang arus(kipas elektrik)..akhirnya kipasnya tambah pelan,n ga bisa ngedinginin..akhirnya gw pasang relay langsung bwt kipas

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    530
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 3 Mins 24 Secs
    panas krn ac nyala mati krn idlenya naik turun. munkin krn idlenya gak beres. Coba kalo di tahan gas di 1000rpm, kalo ditahan masih dingin berarti idlenya yang bermasalah tuh. Mungkin setelan idle rpmnya terlalu rendah.

    Mobil apa bos?

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    48 Mins 1 Sec
    mobil kijang ''99, yup kipas baru ganti tuh kmrn pake palang 5 ada ngaruh ga ya? suara jadi tambah berisik juga, ama dinamo juga baru ganti <dunno ori punya gatuh> harga seh sama dg ori g tanya bengkel resmi. tq

    kalo servis ac solve it ga ya ???
    DEH-P1Y

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 32 Mins 4 Secs
    Bisa magnet kompresornya boss

  8. #7
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by valenzo
    Bisa magnet kompresornya boss
    Yap, saya juga yakin magnet-nya, gejala umum magnet lemah ya kayak gini, kalau panas suka suka nggak mau kerja.

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    48 Mins 1 Sec
    ganti magnet abis brp bos ???
    DEH-P1Y

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Suroboyo
    Posts
    1,609
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    barusan gue ngalamin hal yang sama bro, mobil gue panther....kalo semua normal2 aja(jalan semua, nggak ada yg mati, kipas, kompressor, kaya punya gue) berarti perlu dibersihin bro, sama ada satu tabung (nggak tau namanya apa), itu agak buntu, diganti baru(150rb) udah selesai....

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    namanya dryer AC itu

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 14
    Last Post: 11th July 2015, 17:12
  2. HELP! Mesin BREBET pas lagi macet/cuaca panas
    By daihard in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 13th June 2011, 17:23
  3. MESIN panas ketika MACET kalai AC ON
    By W154TA in forum Diskusi Interior
    Replies: 4
    Last Post: 1st November 2010, 18:42
  4. WTA:kenapa mobil hitam panas?
    By timost in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 60
    Last Post: 28th March 2010, 18:11
  5. Kenapa Ampli kok bisa cepet Panas?
    By ReDo in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 15
    Last Post: 6th June 2008, 11:22
Back to top