ASK : remapping ECU
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/167324
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    595
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 11 Hrs 22 Mins 57 Secs

    ASK : remapping ECU

    Boss modcom..sorry klo repost. Krn udH cari2 belum ada yg bahas ini kayaknya yah...^^

    klo remapping ECU diapain aja sih? semua mobil ECU STD bisa di remap? efeknya apa aja?

    Lalu apa bedanyanya sama pake Piggyback / Unichip?

    Dari sisi harga gmn?

    Thx yah buat info2nya...
    Di tunggu komen2 dari yang mengerti soal ECU.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,636
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 4 Hrs 25 Mins 22 Secs
    ikut memantau ah... gw punya pertanyaan yg sama d ats.... gw tanya temen gw yg pernah remap ecu.... ktnya awal2 doank enaknya..... seterusnya makin ga enak... da gtu klo transmisi matic sering kgk bs maksimal karena terbatas nya kerja gearbox matic..... sorry klo ada salah.... thx

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    here here here
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 9 Mins 26 Secs
    coba disini aja bro, ga tau juga minat tp punya pertanyaan sama ne.
    hehe.
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?p=6109950&posted=1#post6109950

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta
    Posts
    6,768
    Power
    53 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 12 Hrs 47 Mins 33 Secs
    sama nih pengen nanya juga,sebenernya skalian di robah setelan bensin sm timing jg ga sih?apa cm geser limiter aja ya.........?

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    595
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 11 Hrs 22 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by Aliongz View Post
    ikut memantau ah... gw punya pertanyaan yg sama d ats.... gw tanya temen gw yg pernah remap ecu.... ktnya awal2 doank enaknya..... seterusnya makin ga enak... da gtu klo transmisi matic sering kgk bs maksimal karena terbatas nya kerja gearbox matic..... sorry klo ada salah.... thx
    awal enak belakangan jd gak enak, klo kaya gitu mending beli Unichip dunk,
    Tp jd mahal. Enaknya bisa balikin STD, tinggal copot aja.

    Quote Originally Posted by red avg View Post
    sama nih pengen nanya juga,sebenernya skalian di robah setelan bensin sm timing jg ga sih?apa cm geser limiter aja ya.........?
    wiihh..si om avanza merah ikutan juga...
    yang mengerti ini ada lagi kah?

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Coba bantu jawab ya, bos.

    ECU di-remapping berarti suplai bensin (dari injektor), udara juga ditambah (dari airflow), RPM limiter dinaikin dengan cara merubah kompenen di dalam ECU tsb.
    Kekurangannya, "check engine" bakalan nyala.

    Klo saran saya, lebih baik ECU gak usah di-remapping. Lebih baik pake piggyback (SAFC or Dastek) aja. Biayanya gak beda jauh kok. Re-mapping sekitar 1,5jutaan, SAFC-II 1,3-1,5jt & Dastek Q sekitar 2,5jt.
    Udah gitu, ECU standar punya "Learning Mode". Misalnya qta ganti Header, Busi, kabel busi, PnP, dll., gak perlu di tuning lagi, karena ECU yang akan menyesuaikan dengan perubahan yang telah dilakukan. Entah timingnya yang di advance / retard, debit injektor / udara diperbanyak.
    Nah, Klo udah pake piggyback, kekurangannya, tiap qta lakukan rubahan pada sektor mesin, harus disesuaikan dengan re-tuning lagi.
    Kecuali qta udah melakukan modifikasi yang extreme, beda lagi. ECU standar ada limitnya juga.

    Klo mobil masih buat harian, satu2nya cara yang murah dengan mempertahankan ECU standar aja.

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    595
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 11 Hrs 22 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Coba bantu jawab ya, bos.

    ECU di-remapping berarti suplai bensin (dari injektor), udara juga ditambah (dari airflow), RPM limiter dinaikin dengan cara merubah kompenen di dalam ECU tsb.
    Kekurangannya, "check engine" bakalan nyala.

    Klo saran saya, lebih baik ECU gak usah di-remapping. Lebih baik pake piggyback (SAFC or Dastek) aja. Biayanya gak beda jauh kok. Re-mapping sekitar 1,5jutaan, SAFC-II 1,3-1,5jt & Dastek Q sekitar 2,5jt.
    Udah gitu, ECU standar punya "Learning Mode". Misalnya qta ganti Header, Busi, kabel busi, PnP, dll., gak perlu di tuning lagi, karena ECU yang akan menyesuaikan dengan perubahan yang telah dilakukan. Entah timingnya yang di advance / retard, debit injektor / udara diperbanyak.
    Nah, Klo udah pake piggyback, kekurangannya, tiap qta lakukan rubahan pada sektor mesin, harus disesuaikan dengan re-tuning lagi.
    Kecuali qta udah melakukan modifikasi yang extreme, beda lagi. ECU standar ada limitnya juga.

    Klo mobil masih buat harian, satu2nya cara yang murah dengan mempertahankan ECU standar aja.
    Berarti kalau saya PnP,n ganti exhause system gak perlu pasang Dastek lagi?
    Karena ECU STD ada "Learning Mode"...
    Bukannya kalau pakai Dastek akan lebih maksimal settingannya...?

    Thx yah Gan buat opininya...
    Pengetahuan saya jadi tambah...

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by suzuki8637 View Post
    Berarti kalau saya PnP,n ganti exhause system gak perlu pasang Dastek lagi?
    Karena ECU STD ada "Learning Mode"...
    Bukannya kalau pakai Dastek akan lebih maksimal settingannya...?

    Thx yah Gan buat opininya...
    Pengetahuan saya jadi tambah...
    Betul, bos, klo udah PnP & ganti header, pake ECU standar masih mumpuni kok.
    Pake piggyback sih emang pasti lebih enak lagi. Misalnya dengan perubahan yang telah dilakukan, pake ECU standar cuma naikin 5hp, sedangkan pake piggyback bisa 10hp.
    Tapi ribetnya klo pake piggyback, tiap perubahan modifikasi yang kita lakukan, perlu re-tuning lagi biar hasilnya maksimal.

    Klo mau pake piggyback, lebih baik pasang terakhir setelah PnP, ganti pengapian, exhaust system, dll.

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    om, berarti kalo ganti head tanpa ganti ecu, ntar ecu stdnya bisa learning sendiri dong??

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 35 Mins 26 Secs
    Klo mau pake piggyback ni takut mobil bs problem gak? Misalnya mesin jd terpaksa buat kencang..

 

 
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] REMAPPING ECU VS PIGGYBACK
    By ariedagienx in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 11th December 2012, 22:24
  2. Remapping ECU
    By rizkybas in forum Diskusi Mesin
    Replies: 136
    Last Post: 21st January 2010, 02:26
  3. Nanya soal Ecu remapping
    By rudydoank in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 28th March 2008, 23:21
  4. Remapping
    By =Ki-Q= in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 7th August 2007, 20:36
  5. Remapping CVT u/ Honda JAZZ/City Matik thn 2005 ke bwh
    By suryawan in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 21st February 2006, 06:41
Back to top