bikin kijang ceper nyaman tanpa coak chasis...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/166577
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    59
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 30 Mins 31 Secs

    bikin kijang ceper nyaman tanpa coak chasis...

    suhu2 modcom.....ada yg tau ga gmn caranya bwt kijang ceper nyaman tanpa coak chasis?mhn bantuanya yah?hehe....

  2. Inibet188
  3. #2
    Kopral Dua
    Location
    depok- purwokerto
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 33 Mins 17 Secs
    kalo kata gw ada dua...yang pertama di press yang ke dua di ganjel...kalo di press per lebih keras...kalo di ganjel lebih empuk...nah kalo di press keuntungannya si gardan statis jadi ga gerak karena batangan per jadi lurus...but kalo di ganjel jatohnya gardan deket ma chasis...dan kalo di ganjel tidak didukung dengan shock yang gas jatohnya ada yang mentok" tapi kalo di press jatohnya rada keras dikit...kalo lu mw di ganjel harga sekitar 300rb di daerah jakarta...kalo di press paling 100rb...kalo shocklu masih minyak mending di press...jgn sampe salah pilihan...

  4. #3
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by beteb View Post
    kalo kata gw ada dua...yang pertama di press yang ke dua di ganjel...kalo di press per lebih keras...kalo di ganjel lebih empuk...nah kalo di press keuntungannya si gardan statis jadi ga gerak karena batangan per jadi lurus...but kalo di ganjel jatohnya gardan deket ma chasis...dan kalo di ganjel tidak didukung dengan shock yang gas jatohnya ada yang mentok" tapi kalo di press jatohnya rada keras dikit...kalo lu mw di ganjel harga sekitar 300rb di daerah jakarta...kalo di press paling 100rb...kalo shocklu masih minyak mending di press...jgn sampe salah pilihan...
    sama aja kali boss..mo diganjel ato dipress gardan tetep bakal makin deket ma chasis.


    gw saranin jangan press per !
    karena keseringan ga rata tingginya, klo salah yg ngepress konstanta per kiri-kanan bisa beda, dan klo distandarin pernya udah kriting.
    mending ganjel, klo ganjelannya tipis ga usah ganti shock dll..tp klo tebel bisa ganti shock aga keras ato tambahin bilah per sebatang lg. kelar dah.

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    depok- purwokerto
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 33 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by D 1010 MC View Post
    sama aja kali boss..mo diganjel ato dipress gardan tetep bakal makin deket ma chasis.


    gw saranin jangan press per !
    karena keseringan ga rata tingginya, klo salah yg ngepress konstanta per kiri-kanan bisa beda, dan klo distandarin pernya udah kriting.
    mending ganjel, klo ganjelannya tipis ga usah ganti shock dll..tp klo tebel bisa ganti shock aga keras ato tambahin bilah per sebatang lg. kelar dah.
    itu sih pengalamn aja gan ane puna kijang2 yg satu di press yg satu di ganjel...yg di pess lebih keras...tp sama kok tingginya,,,yang di ganjel udah ane kasih bilstein...tp tetep aja chasis kena gardan

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by beteb View Post
    itu sih pengalamn aja gan ane puna kijang2 yg satu di press yg satu di ganjel...yg di pess lebih keras...tp sama kok tingginya,,,yang di ganjel udah ane kasih bilstein...tp tetep aja chasis kena gardan
    Kuatkan hati bro beteb,
    Kalo kita kita nih amatiran yang praktek dulu
    Coba dulu bongkar pasang dulu baru PUAS, ya kan?
    Haha maklum gak punya segudang TEORI TEORI SEMATa,

    Teruskan bro eksperimennya
    Kalo nti beralih ke cakram belakang, gue mau sukarela
    Bagi ilmu, ehhhh bagi prakteknya, monggo

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    417
    Power
    M-Store Point
    1
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 18 Hrs 45 Mins 49 Secs
    cepernya semana bos? klo belakang masih 3 jarian enak dpress klo dganjel kelembekan jadinya. teorinya per standart mainnya empuk di depan mkin ke atas makin keras, jadi klo u ganjel gardan naik tp pernya main didepan aja. mainnya drange empuknya. jadi nanti sering kena chasis. sakit t pantat klo mpe mentok.

    soalnya mbl ane pernah dpress sama dganjel. dapet yg plg pas buat ane c ketinggian 3 jari per dpress pke shock monroe pendek yg minyak (tabungnya gede warna kuning) dah paling pas deh versi ane..
    hehehe...

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    •alexis•classic•malioboro•travel•
    Posts
    700
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 14 Hrs 4 Mins 39 Secs
    Gini bos..ane juga pernah ceperin feroza..klo dihitung sisa 4 jari dari ban ke fender depan belakang rata
    pake velg kaleng R 15 ban pake profil yg 50..

    klo sistem ganjel itu kan gardan naik deket sama sasis..tp bentuk per masih lengkungan standar..
    otomatis klo kena lubang or jalan bergelombang resiko lebih gede tuh gardan mentok sama sasis / karet stopper
    kan bantingan mobil standar yg masih empuk..tp jarak main sedikit..bole dicoba dulu klo ga percaya..

    klo sistem press itu lengkungan per di press arah kebalikan nya bentuk per standar..
    klo feroza ane dulu per nya di press sampe posisi rata semua sebelum dipasang ke mobil..
    pas mau dipasang di ganjel lagi masing2 pake 2 plat yg tebel 1 cm itu + ganti antingnya..
    coz ga sampe kan ada tambah ganjelan..maksudnya sih biar lebih ceper lagi..
    dan ternyata begitu pasang dan lepas dongkrak..bener lho..ceper bener..
    jarak gardan ke sasis sisa 2 jari depan belakang rata..karet stopper copot dan diganti karet sendal jepit masing2 1 sendal tp dilipat..

    mantap..ceper bantingan keras..ga mungkin gardan mentok sama sasis..coz lengkungan per udah berbalik posisi nya..belum lagi pake shock monroe yg gas depan belakang..ban profil 50..makin keras aja bantingannya

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    499
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 32 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by dewakeren View Post
    Gini bos..ane juga pernah ceperin feroza..klo dihitung sisa 4 jari dari ban ke fender depan belakang rata
    pake velg kaleng R 15 ban pake profil yg 50..

    klo sistem ganjel itu kan gardan naik deket sama sasis..tp bentuk per masih lengkungan standar..
    otomatis klo kena lubang or jalan bergelombang resiko lebih gede tuh gardan mentok sama sasis / karet stopper
    kan bantingan mobil standar yg masih empuk..tp jarak main sedikit..bole dicoba dulu klo ga percaya..

    klo sistem press itu lengkungan per di press arah kebalikan nya bentuk per standar..
    klo feroza ane dulu per nya di press sampe posisi rata semua sebelum dipasang ke mobil..
    pas mau dipasang di ganjel lagi masing2 pake 2 plat yg tebel 1 cm itu + ganti antingnya..
    coz ga sampe kan ada tambah ganjelan..maksudnya sih biar lebih ceper lagi..
    dan ternyata begitu pasang dan lepas dongkrak..bener lho..ceper bener..
    jarak gardan ke sasis sisa 2 jari depan belakang rata..karet stopper copot dan diganti karet sendal jepit masing2 1 sendal tp dilipat..

    mantap..ceper bantingan keras..ga mungkin gardan mentok sama sasis..coz lengkungan per udah berbalik posisi nya..belum lagi pake shock monroe yg gas depan belakang..ban profil 50..makin keras aja bantingannya
    Waahh, ga kebayang nih gue, ada gambarny ga tentang dganjel??

    Btw klo menurut gue tergantung toyota kijang apa dulu, dulu kijang rover gue klo sasisny ga dicoak yg bagian blkgny ga bakal dapet jarak 2 jari antara roda dan fender, itupun maksimal 2 jari karna di sasisny tinggal 1 jari sama gardan, gue ngakalinny tambah 1 daun per + shock kayaba silver yg kerasny minta ampun + under axle (posisi per gue rubah dbawah gardan, supaya jarak main shock masih panjang)..

    Skalian tanya bro, kijang gue kondisi terakhir seceper2ny cuma 2 jari antara roda dan fender dan itu sasis tinggal 1 jari sama gardan dgn kondisi sasis dicoak, nah ada cara ga supaya jarak fender dan roda jadi 1 jari tp jarak sasis dan gardan makin jauh ato berjarak 4 jarian?? Apakah dengan cara per dpress lurus dan dganjal plat bisa seperti yg gue mau??

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    wah thread lama naek lagi nih...

    Quote Originally Posted by zaiko_dozahoragisu View Post
    Waahh, ga kebayang nih gue, ada gambarny ga tentang dganjel??

    Btw klo menurut gue tergantung toyota kijang apa dulu, dulu kijang rover gue klo sasisny ga dicoak yg bagian blkgny ga bakal dapet jarak 2 jari antara roda dan fender, itupun maksimal 2 jari karna di sasisny tinggal 1 jari sama gardan, gue ngakalinny tambah 1 daun per + shock kayaba silver yg kerasny minta ampun + under axle (posisi per gue rubah dbawah gardan, supaya jarak main shock masih panjang)..

    Skalian tanya bro, kijang gue kondisi terakhir seceper2ny cuma 2 jari antara roda dan fender dan itu sasis tinggal 1 jari sama gardan dgn kondisi sasis dicoak, nah ada cara ga supaya jarak fender dan roda jadi 1 jari tp jarak sasis dan gardan makin jauh ato berjarak 4 jarian?? Apakah dengan cara per dpress lurus dan dganjal plat bisa seperti yg gue mau??
    kira2 diliat dari samping gini bro :



    yang bisa diganjel untuk ceper cuma posisi under axle
    kalo over axle diganjel malah tinggi

  11. #10
    Mayor
    Location
    Central Java
    Posts
    3,642
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 1 Hr 44 Mins 28 Secs
    pengalaman seh.. kalo kijang mau ceper plus tetep enak, harus coak sasis plus di ganjel deh.. jadi mainnya per tetep seperti standart

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 3rd May 2012, 18:57
  2. ASK: ceper ekstrem di mercy W202 bikin chasis miring????
    By narisqa in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 25th November 2008, 14:59
  3. Replies: 46
    Last Post: 19th June 2008, 21:40
  4. Cara bikin nyaman mobil ceper
    By rizki7 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 21
    Last Post: 24th July 2007, 12:51
  5. bikin avanza ceper tapi nyaman,,,
    By isman in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 2nd March 2006, 08:35
Back to top