Pengaruh Lampu Watt Besar
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/165199
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Pengaruh Lampu Watt Besar

    Senior" sekalian,
    junior mau tanya nih....
    Pengaruhnya lampu watt 130/100 Philips, pake relay Wurth untuk Picanto 2009 kira" banyakan baiknya ato buruknya ya?
    Soalnya baru dipasang, kalo kira" banyak buruknya mau ane copotin lagi aja...
    Sebelumnya thanx bagi senior" yg memberikan masukan..:smt109

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Sub
    Posts
    527
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 39 Mins 43 Secs
    1. watt besar butuh relay/ kabel set tambahan biar kabel orinya g kepanasan & g leleh.

    2. klo headlamp pake mika (bukan kaca) tar lama kelamaan bisa kuning.


    mungkin ada tambahan dari boz2 yg laen...

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,564
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 6 Hrs 11 Mins 13 Secs
    bnr kata boss diatas,cm gw mo tambahain dr pngalaman2 tmn2 gw yg pnah ngalamin klo wattny tll gede dr std,reflektorny bis lumer (tp ga sampe lumer kya es krim kena panas lho yach)..

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by stephan View Post
    Senior" sekalian,
    junior mau tanya nih....
    Pengaruhnya lampu watt 130/100 Philips, pake relay Wurth untuk Picanto 2009 kira" banyakan baiknya ato buruknya ya?
    Soalnya baru dipasang, kalo kira" banyak buruknya mau ane copotin lagi aja...
    Sebelumnya thanx bagi senior" yg memberikan masukan..:smt109
    klo boleh tau relaynya spt apa ya ?. Apakah yg cuma pake relay kecil n ga ambil stroom dari aki atau gimana nih ?. Krn setau ane relay merk tsb ga ambil stroom dari aki, jadi sinarnya ga keluar 100 persen, tp klo dipakein relay set yg baik, sinarnya akan keluar 100 persen.

    Perlu diperhatikan klo pake lampu berdaya besar adalah saat berhenti di lamer ato sedang macet, sebaiknya lampu besar dimatikan, trus klo dah jalan lagi barulah lampu besar dinyalakan. Hal ini berguna supaya headlamp ga cepat panas, krn ada pendinginan dari luar yaitu angin.......


    smoga bermanfaat....................

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by stephan View Post
    Senior" sekalian,
    junior mau tanya nih....
    Pengaruhnya lampu watt 130/100 Philips, pake relay Wurth untuk Picanto 2009 kira" banyakan baiknya ato buruknya ya?
    Soalnya baru dipasang, kalo kira" banyak buruknya mau ane copotin lagi aja...
    Sebelumnya thanx bagi senior" yg memberikan masukan..:smt109
    klo boleh tau relaynya spt apa ya ?. Apakah yg cuma pake relay kecil n ga ambil stroom dari aki atau gimana nih ?. Krn setau ane relay merk tsb ga ambil stroom dari aki, jadi sinarnya ga keluar 100 persen, tp klo dipakein relay set yg baik, sinarnya akan keluar 100 persen.

    Perlu diperhatikan klo pake lampu berdaya besar adalah saat berhenti di lamer ato sedang macet, sebaiknya lampu besar dimatikan, trus klo dah jalan lagi barulah lampu besar dinyalakan. Hal ini berguna supaya headlamp ga cepat panas, krn ada pendinginan dari luar yaitu angin.......

    smoga bermanfaat....................

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Mins 43 Secs
    efek bagus make lampu watt di atas standar..
    Lebih terang... jelas...

    efek jelek make lampu watt di atas standar...
    - batok lampunya:
    kalo batok lampunya
    kaca : katanya sih kuat2 aja...
    mika : pasti seiring waktu bakalan buram dan menguning (1-3 tahun).. tapi ini sih gampang tinggal dicuci aja lampunya buram dan kuning2nya bakalan hilang...
    tapi hati2, panas lampu pasti akan menyebabkan mika nya redikit retak2... kelihatan kalo lampu dinyalain diliat mika nya ada retak2 telor gitu... ini ga bisa hilang biarpun dicuci, harus ganti.. tapi pengalaman ane, retak telor ini sih ga mengganggu.. jadi ngapain ganti mahal2? :p

    - reflektor:
    reflektor perlahan2 bakalan berkurang kilap nya, kalo lama banget, bisa gosong malah kalo ga kuat.. kalo udah berkuarng kilapnya atau gosong otomatis sinar ga sefokus ketika reflektor masih kinclong...
    katanya sih bisa dicat ulang atau ditempelin stiker silver (model2 stiker yang manulin sinar gitu).. CMIIW

    IMO pertimbangan ane sih banyak jeleknya make 100/90 watt untuk harian..
    kalo gw sih, mobil udah disiapin relay lampu nya dan selalu sedia bohlam 100/90 watt di mobil. tapi kalo jalan harian alias dalem kota sih make watt standar aja... lampu 100 watt cuma dipake sekali2 kalo jalan keluar kota, karna lebih kerasa fungsi dan manfaatnya. kalo cuma dalam kota sih apalagi di jakarta, make 100 watt juga kelelep tuh sinar bohlam kita dengan lampu jalan, tapi reflektro lampu kita terus kemakan kualitas nya

    sekedar share aja

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by sjamsul View Post
    klo boleh tau relaynya spt apa ya ?. Apakah yg cuma pake relay kecil n ga ambil stroom dari aki atau gimana nih ?. Krn setau ane relay merk tsb ga ambil stroom dari aki, jadi sinarnya ga keluar 100 persen, tp klo dipakein relay set yg baik, sinarnya akan keluar 100 persen.

    Perlu diperhatikan klo pake lampu berdaya besar adalah saat berhenti di lamer ato sedang macet, sebaiknya lampu besar dimatikan, trus klo dah jalan lagi barulah lampu besar dinyalakan. Hal ini berguna supaya headlamp ga cepat panas, krn ada pendinginan dari luar yaitu angin.......

    smoga bermanfaat....................
    Iya bos, relaynya pake yg kecil".bagus ga si relay yg kcil boss, than lma ga ya? Soalnya waktu mau pasang yg gde yg pke kbel lgsng k aki kga memungkinkan, blakang rumah lmpunya pke tutup. Syang klo msti d bolongin.


    Untuk senior" yg lain, thanx ya masukannya, nnti ane cba praktekin saran"nya. Skali lg thanx bgt ya, b'guna bgt ni masukan"nya.

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bandung lautan asmara
    Posts
    2,937
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 4 Hrs 6 Mins 45 Secs
    ijin menyimak

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    6
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 7 Mins 50 Secs
    Gan, maap kalo bahasannya udah ketinggalan jaman. Btw klo agan di dalkot pake STD, lukot pake 100/90 brrti rangkaiannya udah siap dong ya gan? Dari kabel dan relay nya. Nanti klo mau ke lukot tinggal PnP sama bohlam yang 100/90 ?

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 43 Mins 57 Secs
    Maaf nimbrung nanya, semoga masih nyambung ya...maklum gak terlalu paham ttg otomotif...
    Lampu standard mobil khan sdh dites dan diuji pabrik sbg pilihan terbaik, umpama kita ganti dgn lampu yg watt lebih besar atau dengan lampu watt sama tp hrs pakai tambahan lain (ballast, relay dll) apakah akan berpengaruh ke garansi kelistrikan?
    Sampai sekarang saya tetap pakai standard meski dalam hati pingin ganti lampu dgn watt sama tp lebih terang (biar gak ngaruh ke komponen lampu misal reflektornya atau bkin aki tekor) krn kuatir ngaruh ke garansi kelistrikan.

    Terima kasih

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask] seberapa besar pengaruh reset ecu ?
    By alsyaid in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 9th March 2010, 13:39
  2. wta=watt lampu terlalu besar merusak ?
    By xxx123 in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 12
    Last Post: 27th December 2009, 23:49
  3. WTA: hx-d2, besar g pengaruh nya untuk suara?
    By dhana/8796LE in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 72
    Last Post: 29th February 2008, 14:59
  4. berapa besar pengaruh velg gede thd torque / hp ?
    By [Ctrl]+[Alt]+[Del] in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 11th September 2007, 15:54
  5. seberapa besar pengaruh besarnya velg ke tenaga mesin
    By Ngebutzz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 67
    Last Post: 13th July 2006, 09:42
Back to top