Bgmn Menghilangkan Bintik2 kasar pada cat..
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16438
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    Never Ending ASIA
    Posts
    8,874
    Power
    115 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 53 Mins 28 Secs

    Bgmn Menghilangkan Bintik2 kasar pada cat..

    DUlu mobil saya pernah di taruh di pinggir jalan raya selama 2 minggu ngga bergerak. setelah itu catnya kok kalo di raba kasar, kaya ad bintik2nya gt. padahal kalo di lihat tetap bisa kinclong. entah getah pohon atau apa.

    Saya sudah mencoba memakai produk2 wax atau poles compound.
    Tapi hasilnya nihil.
    kalo di cuci bisa kinclong,tapi kalo di raba.. duuh ga mulus.
    berasa meraba cew berbulu.. :smt003

    Bgmn cara menghilangkannya, krn bintik2 ini menempel d seluruh bodi, kaca,dan lampu.
    Adakah cairan khusus untukmenghilangkannya tanpa merusak cat.
    Lokasi saya d Jogjakarta, dmn saya bisa mendapatkannya..
    atau kalo ada diluar kota apakah bisa di kirim.

    Terimakasih
    "There is a moment to talk and there is a moment to be silent"

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 49 Mins 42 Secs
    bening2 gitu, bisa keliatan mata ga? atau hanya pas diraba aja?
     

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Never Ending ASIA
    Posts
    8,874
    Power
    115 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 53 Mins 28 Secs
    Ngga begitu kliatan bos..

    bening2 gt, kerasanya cuman kalo di raba..
    tapi klo d kaca rada kelihatan cuz kacanya khan gelap gt klo di liat ampe melotot adkaya bintik2 kecil gt..
    "There is a moment to talk and there is a moment to be silent"
     

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 49 Mins 42 Secs
    kemungkinannya hanya 2 kayanya sih. 1 gara2 overspray deket org yang ngecat ga? satunya lagi dibawah pohon ga?
     

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Never Ending ASIA
    Posts
    8,874
    Power
    115 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 53 Mins 28 Secs
    nah tu.. Ni di ga di bawah pohon tapi di deket pohon,trus ad yg ngecat tapi kira2 jaraknya 15meter dari mobil..

    Solusinya gimana nih bos??
    "There is a moment to talk and there is a moment to be silent"
     

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 49 Mins 42 Secs
    Nah bener kan deket orang ngecat, ini mirip masalah mobil yang taro dibody repair soalnya.

    solusinya hanya dua:
    1. Kumpon kasar pake mesin, kalo ga kena pake tangan satu2 hehe cape deh
    2. Hamplas halus 2000/2500 trus kumpon sampe mengkilap lagi.

    Solusi tambahan pake clay cuma biasanya di clay kurang kena.

    Kalo yang dikaca yang bingung, pake kumpon kasar takutnya kacanya jadi gores2 halus nih.
     

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Never Ending ASIA
    Posts
    8,874
    Power
    115 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 53 Mins 28 Secs
    Oke deh bos,ak coba pake mesin.. soalnya pake tgn cape bos trus susah juga cuz keras bgt bos..
    Btw thanks atas bantuannya..
    Kalo masih ad kesulitan ak konsultasi lg deh bos..
    Trims..
    "There is a moment to talk and there is a moment to be silent"
     

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 21 Mins 1 Sec
    bos acc ikutan nanya nih..kmrn mbl sy (jazz) baru di cat lis bodinya, trus pas sy perhatiin kenapa cat di bag bawah bodinya agak nimbulin foggy gitu yah?ky semacem kabut2 gitu..apa gara2 ikutan kena amplas yah?gmn cara ngilanginnya?klo di wax ilang ga yah?hatur nuhun.. :smt001
     

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 49 Mins 42 Secs
    Dijamin itumah overspray, bintik2 cat sangat kecil. Solusinya seperti diatas.
     

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    937
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 21 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by ACC
    Dijamin itumah overspray, bintik2 cat sangat kecil. Solusinya seperti diatas.
    bukannya bintik2 bos, tapi semacam kabut gitu..

    bukannya klo mbl di amplas itu mengikis lapisan vernis pak?
     

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Tips] Menghilangkan Noda Dan Bau Pada Mobil
    By AjiEkasapta in forum Automotive
    Replies: 18
    Last Post: 26th November 2013, 21:47
  2. Replies: 171
    Last Post: 20th September 2012, 18:57
  3. Bagaimana menghilangkan Storing pada Pioneer P80RS
    By arvico in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 6
    Last Post: 1st September 2008, 00:24
  4. (NEED HELP????) CARA ILANGIN BINTIK2 CAT TEMBOK DI BOBY MOBIL
    By vicornvic in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 18
    Last Post: 25th July 2008, 16:56
  5. Menghilangkan cat pada repainted velg
    By bee_ly in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 12th April 2008, 10:56
Back to top