itung2an..
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
Thread: itung2an..
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16293
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    palembang city
    Posts
    2,212
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Mins 27 Secs

    itung2an..

    bro, gmn sih itung2an ttg diameter keseluruhan vlg+ban.. ya teorinya aja, kan kl udah dipasang bs beda dikit krn pengaruh tekanan ban, bobot mobl, dll..

    bener gak nih :
    misal ukuran ban sm velg 215/35/18..

    jd tinggi ban = 215 x 35% = 75,25mm
    trus velg 18" = 18 x 25mm = 450 mm
    jd total diameter velg+ban 215/35/18 = 75,25 + 450 = 525,25 mm

    tolong dikoreksi yah..
    [BG 621 AR]

    Clarion 576 USB + SE w900
    ARC audio 2100 xxk
    Braxton SX4
    MBQ audio be620
    Fusion FPW 1200

    contact no :
    085959712186
    081802777887

    G[12] community, 1st..

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    waduh.. :smt017

    itu angka 35% datengnya darimana om?trus tujuan dikali 35% buat apaan?
    1 inch tepatnya 25,4,itu pun sudah pembulatan dari sekian banyak koma,jangan dibuletin lagi bos jadi 25 pas,kali dikali lebih dari 10,hasilnya makin menjauh,gawat tuh

    maksudnya diameter keseluruhan ban gimana?
    diameter itu kan garis tengah,ya kan?
    kalo gitu diliat aja dari velg ,18x25,4=457,2,ditambah
    35(ini dalam mm,alias 3,5 cm)..jadi diameter total
    457,2+35=492,2 mm alias 19,37"(inch)

    thx

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    www.derryautoservice.com
    Posts
    1,570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 14 Mins 45 Secs
    aduh gk ngerti sama sekali saya :smt017

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    iya nih,,tujuannya TS apa dulu nih cari2 diameter2 ban segala? :smt017 curiga :smt003

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    www.derryautoservice.com
    Posts
    1,570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 14 Mins 45 Secs
    iya neh curiga jg saya :smt003
    mungkin bingung cr ban cadangan kali yah..
    kan klo velg gede cmn dpt 4 biji,
    buat cadangan kan pake velg kaleng biasanya,
    mungkin dia tkt ban cadangannya lbh kecil diameternya dr pd velg gedenya.
    kemungkinan lho ya :smt003

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by anakjalanan
    waduh.. :smt017

    itu angka 35% datengnya darimana om?trus tujuan dikali 35% buat apaan?
    1 inch tepatnya 25,4,itu pun sudah pembulatan dari sekian banyak koma,jangan dibuletin lagi bos jadi 25 pas,kali dikali lebih dari 10,hasilnya makin menjauh,gawat tuh

    maksudnya diameter keseluruhan ban gimana?
    diameter itu kan garis tengah,ya kan?
    kalo gitu diliat aja dari velg ,18x25,4=457,2,ditambah
    35(ini dalam mm,alias 3,5 cm)..jadi diameter total
    457,2+35=492,2 mm alias 19,37"(inch)

    thx
    35% kan dateng dari spek bannya bos ->215/35/18
    35 bukan bearti 35 mm bos

    jd lebar tapak bannya ituh 215 mm (mili meter)
    tebel dinding bannya ituh rasio 35% dari lebar tapak bannya, jd bener 35%x215mm=itung ndiri :smt003

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs

    Re: itung2an..

    Quote Originally Posted by pressure_level
    bro, gmn sih itung2an ttg diameter keseluruhan vlg+ban.. ya teorinya aja, kan kl udah dipasang bs beda dikit krn pengaruh tekanan ban, bobot mobl, dll..

    bener gak nih :
    misal ukuran ban sm velg 215/35/18..

    jd tinggi ban = 215 x 35% = 75,25mm
    trus velg 18" = 18 x 25mm = 450 mm
    jd total diameter velg+ban 215/35/18 = 75,25 + 450 = 525,25 mm

    tolong dikoreksi yah..
    ya udah bener ko itung2annya bos, anak math yah? :smt003

  9. #8

  10. #9
    Kapten
    Location
    palembang city
    Posts
    2,212
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Mins 27 Secs

    Re: itung2an..

    Quote Originally Posted by layev
    Quote Originally Posted by pressure_level
    bro, gmn sih itung2an ttg diameter keseluruhan vlg+ban.. ya teorinya aja, kan kl udah dipasang bs beda dikit krn pengaruh tekanan ban, bobot mobl, dll..

    bener gak nih :
    misal ukuran ban sm velg 215/35/18..

    jd tinggi ban = 215 x 35% = 75,25mm
    trus velg 18" = 18 x 25mm = 450 mm
    jd total diameter velg+ban 215/35/18 = 75,25 + 450 = 525,25 mm

    tolong dikoreksi yah..
    ya udah bener ko itung2annya bos, anak math yah? :smt003
    ud bener yah??? tu yg tinggi ban 215 x 35%-nya itu perlu dikali 2 lg gak??
    bkn anak math kok...
    gw cm mau nyari velg + ban cadangan biar tinggi mobil tetep segitu kl pake ban yg lebih kecil.. kl ukuran velg sm ban cadangannya lbh kecil, bs2 gesrot2 terus kl ketemu polisi tidur.. tp kl malah kegedean, tar gak muat masuk dimobil gw..
    [BG 621 AR]

    Clarion 576 USB + SE w900
    ARC audio 2100 xxk
    Braxton SX4
    MBQ audio be620
    Fusion FPW 1200

    contact no :
    085959712186
    081802777887

    G[12] community, 1st..

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs

    Re: itung2an..

    Quote Originally Posted by pressure_level

    ud bener yah??? tu yg tinggi ban 215 x 35%-nya itu perlu dikali 2 lg gak??
    bkn anak math kok...
    gw cm mau nyari velg + ban cadangan biar tinggi mobil tetep segitu kl pake ban yg lebih kecil.. kl ukuran velg sm ban cadangannya lbh kecil, bs2 gesrot2 terus kl ketemu polisi tidur.. tp kl malah kegedean, tar gak muat masuk dimobil gw..
    nah iya kudu kali 2 lg ya tebel dinding bannya, atas+bawah :smt003

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Itung2an buat header
    By loektz in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 0
    Last Post: 16th June 2008, 23:58
Back to top