Beberapa Akibat Kelalaian Perawatan Kaki2 Mobil
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 77 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 764
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/162711
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 10 Hrs 27 Mins 19 Secs

    Beberapa Akibat Kelalaian Perawatan Kaki2 Mobil

    Pada thread ane sebelon nya, kelalaian perawatan kaki - kaki mobil, ane udah banyak menekankan bahwa perawatan kaki - kaki mobil adalah sangat penting peranannya disamping juga perawatan mesin. dalam thread ane kali ini, ane kembali menekankan lagi mengenai akibat kelalaian perawatan kaki - kaki mobil, yang akan merugikan ente sendiri, jika tetap aja ente " membandel ". ane kembali membuat thread ini, karena uda banyak pelanggan -pelanggan ane, yang datang ke bengkel ane jika kondisi parts kaki - kaki mobil nya uda rusak parah, dan juga yang sudah mengalami kecelakaan fatal akibat kelalaian perawatan kaki - kaki mobilnya.

    - Perawatan mesin dolo di nomer 1 in, yang penting mobil bisa gelinding buat harean. perawatan kaki - kaki ntar aja kalo uda ada duit.

    Mobil ente bisa gelinding, tapi kalo handling nya memble, buat apa. ente belon pernah aja kena batu nya. giliran mobil ente uda susah dikendaliin ampe terbalik di jalanan, baru ente penyesalan. giliran uda penyesalan, ada guna nya gak?

    - Ente rela ngabisin duit banyak buat modif mesin biar tarikan ama akselerasi nya lebih kencang. tapi bagian kaki - kaki nya gak disesuaikan spek nya ama kenaikan tenaga boil ente.

    Kang...walaopun ente bole ngomong, kenaikan tenaga nya gak seberapa, kembali lage ane tanyain " otak ente biar kata uda digabung ama mekanik bengkel mesin andalan ente, dibandingkan ama OTAK RATUSAN INSINYUR yang ngedesain boil ente luar dalem, PINTERAN MANA SIH? " . insinyur pabrik ngasih suspensi bawaan boil ente, yang uda disesuaikan ama tenaga standard boil ente. ente naikin sendiri tenaga nya ama mekanik bengkel mesin ente, otomatis ente uda ngerubah itungan safety dari pabrikan nya kan? makaA nya, BERANI MAEN MESIN, BERANI NGELAURIN DUIT JUGA DONK BUAT UPGRADE SPEK KAKI - KAKI SESUAI AMA KENAIKAN TENAGA BOIL ENTE.

    Kalo belon berani keluar duit buat upgrade spek kaki - kaki boil ente SESUAI DENGAN KENAIKAN TENAGA MESIN, mendingan ente jangan maen upgrade mesin dolo deh. NYAWA ENTE EMANG HARGA NYA SAMA AMA HARGA ONGKOS MODIF MESIN YA?

    - Masuk bengkel kaki - kaki giliran kalo kondisi kaki - kaki boil ente uda rusak parah, tapi minta tagihan perbaikan nya yang paling murah?

    Gini aja, kang...anggap ente lage kena penyakit parah deh, kayak tumor ganas stadium 4. dokter bilang ente uda harus di operasi besar ama perawatan besar di rumah sakit. ente bilang ama rumah sakit + dokter nya, minta biaya nya cuma 50 ribu perak aja deh...kira - kira dokter ama pihak rumah sakit nya mao gak ngeladenin ente lage? ASURANSI JIWA ada, tapi ada gak ASURANSI PERBAIKAN KAKI - KAKI MOBIL?

    Belon ada duit nih buat betulin kaki - kaki boil nih? gimana donk?

    Intinya sama buat orang yang mase " nete ama ortu " ama orang yang ngandelin gaji bulanan. TURUNIN GENGSI DAN RELA IDUP SUSAH DENGAN NAEK ANGKUTAN UMUM SAMBIL NABUNG DARI " UANG JAJAN " ATO GAJI BULANAN. JANGAN CUMA BISANYA PUNYA AMA NYETIR BOIL + MODIF VELG DOANK DONK, BERANI PUNYA MOBIL SEKELAS ENTE, TAPI BERANI JUGA AMA BIAYA PERAWATAN NYA. ( ibarat kata : MODIF VELG BOLE BELAKANGAN, TAPI PERAWATAN BOIL KUDU RUTIN )

    - Gampang, jual aja, beli baru lage.

    Ok, bole aja. pertanyaannya, ente masi punya duit gak buat nombokin sisa harga boil baru nya? kalo iya, silakan lanjut.

    - Beli spare part imitasi aja gimana?

    Coba ente baca pengalaman - pengalaman modcomers laen nya, yang uda pernah coba pake spare part IMITASI di bagian thread ane sebelon nya, Kelalaian perawatan kaki - kaki kendaraan yang sering dianggap remeh oleh pengendara boil di indo. pertanyaan ane " apa harga NYAWA ente seharga part imitasi ? "

    - Pengaruh gak kondisi kaki - kaki mobil, yang uda rusak ke konsumsi BBM kendaraan?

    Gini aja analogi gambaran nya, kang. ente pernah gak ngegenjot sepeda dengan kondisi ban gembos abis? gimana rasanya? nah, otomatis ente kudu keluar tenaga lebih kan buat ngegenjot nya? sama juga ama komponen part kaki - kaki boil, kalo dibiarkan rusak masi dipake juga, konsumsi BBM mobil bakal tambah boros dari biasanya, dikarenakan sistem kinerja kaki - kaki boil ente bekerja extra berat, jadi butuh suplai tenaga penggerak lage dari mesin. selain konsumsi BBM boros, daftar belanjaan parts kaki - kaki bakal bertambah panjang lage. ente uda siap mental ama kuras isi dompet lebih dalem lage?

    - Kondisi paling parah jika kelalaian perawatan kaki - kaki kendaraan diabaikan apa aja sih kira - kira?

    Ambil contoh nyata ini aja, kang. rem mobil. bagian ini juga tergolong sering diabaikan oleh para pengendara boil. pernah gak merasakan pengereman darurat/ mendadak? jarak 0. 0001 mm aja dari mobil depan, itu menentukan banget apakah ente bakal ganti bemper belakang boil di depan ente, ato paling parah nya dalam kecepatan tinggi, kalo ente type orang yang malas pake sabuk pengaman, paling mental keluar dari kaca depan boil. faktor - faktor yang menentukan pengereman kendaraan ada beberapa, diantaranya kondisi grip ban, setelan per ama suspensi ( suspensi ajustable ), ama reflek pengemudi. tapi PALING UTAMA, adalah REM itu sendiri, karena dialah yang bertugas pada awalnya, untuk melakukan proses penahanan gerak laju kendaraan ente. makanya, JANGAN PERNAH SESEKALI MAEN - MAEN AMA KONDISI REM BOIL ENTE YAK, kang.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Nusantara
    Posts
    386
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 22 Mins 12 Secs
    Nice inpoh gan...

    Boil ane (std) cek kaki2 1 taon sekali...kelamaan ngga y?

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    yog "all around" ya
    Posts
    1,826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 5 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Mr.I View Post
    Nice inpoh gan...

    Boil ane (std) cek kaki2 1 taon sekali...kelamaan ngga y?

    tergantung pemakaian n kondisi jalan yg d lewati...tp lbh baik sech bgtu ada sdkt yg aneh lgsg d cek aja...kira2 bgtu...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    yog "all around" ya
    Posts
    1,826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 5 Mins 33 Secs
    nambahin dikit ya....basicly mobil terdiri dr 3 bagian, kaki2, mesin n body,smua jd satu kesatuan ibaratnya ada mesin n body tapi gak ada kaki2 ya sma aja boong, bgtu pula klo d balik2....utk restorasi mobil urutannya pun sama dr perbaikan kaki2 ke mesin n trakhir body, simpelnya nyaman dulu br mesin enak n br tampilan keren, bgtu pula utk kompetisi,kaki2 merupakan bag yg sangt penting utk membantu n memaksimalkan kondisi yg lain...kaki2 klo d indonesia merupakan bag paling krusial, krn jalanan indo g ada yg beres sdgkan bag inilah yg sering n pasti bergerak terus lain dg mesin yg memang sudah d set utk max dr pabrikan...bag kaki2 d bagi lg, dr suspensi, penggerak/penghenti n sterring...utk suspensi msh kebagi lg dr shock,per,lower arm,upper arm,sway bar,tierod stabil,ball joint,bushing2 dll (detailnya bs ngolong ndiri aja,hehehe...)simpelnya gini 100% dr gerakan sistem d bagi tugasnya masing2 ke shock,per,all bushing,ball joint dll..kebayangkan jk salah satu part rusak,maka sisa kerja dr part tersebut d ambil alih oleh part lain,selaen tugas jd lebih berat umurpun jd berkurang + faktor aman n nyaman jd sdkt hilang...bukan berarti mobil hrs standar,pabrik pun memberi batas max utk mobil trsbt,contoh kecil aja d bag velg,pabrik ngasi izin naek max 2",utk itu pula bnyk part after market yg d buat,utk mobil tsb dg spek max izin pabrik...kira2 bgtu....cmiiw....

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    somewhere.............
    Posts
    10,742
    Power
    340 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 17 Hrs 45 Mins 53 Secs
    mantab pencerahannya kang, dapet ilmu tambhan lagi dari suhu kaki2

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 10 Hrs 27 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by Mr.I View Post
    Nice inpoh gan...

    Boil ane (std) cek kaki2 1 taon sekali...kelamaan ngga y?
    ---------

    Kelamaan, kang...mengingat kondisi jalanan ibu kota kita ini yang banyak mengoleksi lobang2 janda.... ane rekomen untuk pengecekan kaki2 + spooring + balancing itu 1 bulan an lah kalo boil ente daily use car. sekalian buat mengantisipasi kalo2 ada parts kaki2 boil ente yang uda mao/ emang uda koit, biar jangan ngerembet ke part yang laen nya, kang...

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 10 Hrs 27 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by sx8_drn View Post
    tergantung pemakaian n kondisi jalan yg d lewati...tp lbh baik sech bgtu ada sdkt yg aneh lgsg d cek aja...kira2 bgtu...
    ---------

    Ane uda gak perlu kasi tao ente lage gimana kondisi jalanan ibu kota kita ini kan, kang...

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 10 Hrs 27 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by sx8_drn View Post
    nambahin dikit ya....basicly mobil terdiri dr 3 bagian, kaki2, mesin n body,smua jd satu kesatuan ibaratnya ada mesin n body tapi gak ada kaki2 ya sma aja boong, bgtu pula klo d balik2....utk restorasi mobil urutannya pun sama dr perbaikan kaki2 ke mesin n trakhir body, simpelnya nyaman dulu br mesin enak n br tampilan keren, bgtu pula utk kompetisi,kaki2 merupakan bag yg sangt penting utk membantu n memaksimalkan kondisi yg lain...kaki2 klo d indonesia merupakan bag paling krusial, krn jalanan indo g ada yg beres sdgkan bag inilah yg sering n pasti bergerak terus lain dg mesin yg memang sudah d set utk max dr pabrikan...bag kaki2 d bagi lg, dr suspensi, penggerak/penghenti n sterring...utk suspensi msh kebagi lg dr shock,per,lower arm,upper arm,sway bar,tierod stabil,ball joint,bushing2 dll (detailnya bs ngolong ndiri aja,hehehe...)simpelnya gini 100% dr gerakan sistem d bagi tugasnya masing2 ke shock,per,all bushing,ball joint dll..kebayangkan jk salah satu part rusak,maka sisa kerja dr part tersebut d ambil alih oleh part lain,selaen tugas jd lebih berat umurpun jd berkurang + faktor aman n nyaman jd sdkt hilang...bukan berarti mobil hrs standar,pabrik pun memberi batas max utk mobil trsbt,contoh kecil aja d bag velg,pabrik ngasi izin naek max 2",utk itu pula bnyk part after market yg d buat,utk mobil tsb dg spek max izin pabrik...kira2 bgtu....cmiiw....
    ---------

    Matur nuwun pisan uda ikut berpartisipasi bantuin ane yak, kang...

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 10 Hrs 27 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by SiR0cCo Bl4cK View Post
    mantab pencerahannya kang, dapet ilmu tambhan lagi dari suhu kaki2
    --------

    Koreksiiiiiiiii, kanggggggg...ane ini cuma mekanik honorer doank, masi jao banget ke level suhu.... matur nuwun pisan buat pujian nya ente yak, kang...

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    yog "all around" ya
    Posts
    1,826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 5 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    ---------

    Ane uda gak perlu kasi tao ente lage gimana kondisi jalanan ibu kota kita ini kan, kang...
    secara universal aja,secara i bkn org jakarte....jalan indo g lebih dr 30% yg beres,sisanya g tau aspal d makan sapa....hehehehe......

 

 
Page 1 of 77 12345 ... LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 379
    Last Post: 21st October 2015, 10:37
  2. Replies: 1648
    Last Post: 27th November 2013, 12:23
Back to top