header buat karimun
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 51
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16183
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 3 Hrs 3 Mins 50 Secs

    header buat karimun

    masi baru ni... mohon ilmu dari petinggi2 mod.com
    untuk karimun tahun 2004 yang pernah kerendem banjir, bagian knalpotnya kalo di gas suka keluar bunyi besi yang berantakan di dalem pipa2 knalpotnya. nah pertanyaan nya untuk ngecek nya bengkel knalpot mana ya yang bagus daerah kelapa gading?
    Trus header itu bisa membuat karimun jadi lebih enak ga? header yang pas buat karimun seperti apa ya? berhubung karimun kan lemot banget mesinnya. berapa biaya untuk ganti header ya?
    spec karimun nya cuma pernah di porting polish intake, valve. (karena banjir jadi tanggung dah turun setengah mesin) coil pake yang Jacob ultracoil (warna biru), air compressor utk intake. busi iridium (ga gitu ngaruh kayanya) dan air filter K&N bulet.
    kalau mau narik harus rpm diatas 3 baru berasa nariknya dan kalau sudah sampe rpm 6 agak lambat ngambil rpm bawah nya saat pindah gigi selanjutnya. apakah dengan beresin knalpot dan pasang header jadi lebih sip?? mohon sarannya... tengkiu...javascript:emoticon(':smt001')
    javascript:emoticon(':smt001')

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,602
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 5 Days 18 Hrs 47 Mins 11 Secs
    klo ada besi brantakan di dalem pipa2 knalpotnya cek dulu mounting knalpot ; reson n muffler hehehe...

    header bisa membantu respon mesin kok hehehe...

    bisa coba di SAK / RKK / budi knalpot hehehe

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 3 Hrs 3 Mins 50 Secs
    waduh terima kasih banyak ni responnya...
    btw SAK/RKK itu apa ya? (maklum masi baru ga ngerti singkatan nya)
    waktu dibengkel pas servis kebanjiran si dah di copot lho knalpotnya untuk keluarin airnya, tapi pas di gas bunyi gitu, bengkel nya si bilang gapapa cuma bunyi besi2 rontok karena karatan.
    yah maksudnya si mau coba beresin aja knalpotnya skg karena ga enak aja ada bunyi aneh gitu.
    header nya tipe apa ya? karena barusan baca di forum ini ada yang 4-1, 4-2-1, nah ga ngerti tu, bukannya standart nya dah 4-1? yang saya liat si gitu di mesin skg.
    thx responnya ...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    531
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 53 Mins 29 Secs
    biar master std aja de yang jawab. Dijamin Puas

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,602
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 5 Days 18 Hrs 47 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by rumahcharlie
    waduh terima kasih banyak ni responnya...
    btw SAK/RKK itu apa ya? (maklum masi baru ga ngerti singkatan nya)
    waktu dibengkel pas servis kebanjiran si dah di copot lho knalpotnya untuk keluarin airnya, tapi pas di gas bunyi gitu, bengkel nya si bilang gapapa cuma bunyi besi2 rontok karena karatan.
    yah maksudnya si mau coba beresin aja knalpotnya skg karena ga enak aja ada bunyi aneh gitu.
    header nya tipe apa ya? karena barusan baca di forum ini ada yang 4-1, 4-2-1, nah ga ngerti tu, bukannya standart nya dah 4-1? yang saya liat si gitu di mesin skg.
    thx responnya ...
    SAK = Standar Adi Knalpot - Lokasi : Gunung Sahari
    RKK = Ruang Kencana Knalpot - Lokasi : Jl. Garuda

    2-2nya highly recommended bengkel knalpot(bagi gw) hehehe.

    klo cuman keluarin air, dicopot, ga jamin 100% ilang bos airnya, soalnya di dalem tabung reson n muffler kan ada ruang yang nyimpen glasswool buat meredam suara, nah takutnya air sembunyi disini.

    header bisa 4-1 atau 4-2-1 terserah si bos hehehe, soalnya berkaitan dengan gaya nyetir, misal suka di hi rev ya ambil 4-1 atau suka galak di puteran bawah -tengah ya ambil 4-2-1.

    biarpun ga mutlak begitu, tapi secara garis beras desain header 4-1 emang untuk peruntukan hi rev hehehe

    cmiiw

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,602
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 5 Days 18 Hrs 47 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by VVT
    biar master std aja de yang jawab. Dijamin Puas
    walah master darimana bos heuheuehue

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 3 Hrs 3 Mins 50 Secs
    wah makasi ni info nya... minggu depan coba mampir ke bengkel itu deh sekalian konsult disitu.
    jadi kalo 4-1 itu uda standardnya dari pabrik ya?
    dan (4-2-1) akan bikin bensin jadi tambah boros ga? dengan gaya nyetir yang sama sebelum diganti? trus suaranya jadi berisik ga?
    thx lagi ni master std aje n vvt...

  9. #8
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,602
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 5 Days 18 Hrs 47 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by rumahcharlie
    wah makasi ni info nya... minggu depan coba mampir ke bengkel itu deh sekalian konsult disitu.
    jadi kalo 4-1 itu uda standardnya dari pabrik ya?
    dan (4-2-1) akan bikin bensin jadi tambah boros ga? dengan gaya nyetir yang sama sebelum diganti? trus suaranya jadi berisik ga?
    thx lagi ni master std aje n vvt...
    4-1 maupun 4-2-1 bisa standard pabrik / custom / aftermarket branded.

    ganti header bisa menyebabkan suara sedikit "garing"...

    boros ato gak sih tergantung bos hehehe, apa bener header tsbt optimal ato gak, klo optimal biasa sih hanya "sedkit" lebih boros hehehe.

  10. #9
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 20 Hrs 51 Mins 3 Secs
    garing gimana neh bos? tetep mendem ato teriak2?

    klo ganti header n pasang reson baru, tetep garing kaga? hehehe....

    minta saran bos std neh... hehehe.... yang kata VVT, master... hehehe....
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,602
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 5 Days 18 Hrs 47 Mins 11 Secs
    garing kayak gimana ya bos duh, yah gitu deh garing hehehe, cempreng tapi enak gitu heuheuehue. tapi ga terlalu signifikan kok :smt003

    pasang reson kapsul + ganti header bisa membuat suara lebih garing ring ring hhehe :smt005

    waduh master apanya bos, amatir tau :smt009

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ^^wts^^ Header 4-1 karimun estilo, Muffler Replika HKS
    By gapunyauang in forum Jual Beli Knalpot
    Replies: 3
    Last Post: 12th July 2011, 00:31
  2. Replies: 30
    Last Post: 27th April 2011, 19:20
  3. wts header RKK karimun lama 4-2-1 & filter udara YAKUZA ADA PIC
    By kuuk in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 44
    Last Post: 19th May 2009, 11:09
  4. header tuk karimun
    By VVT in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 10
    Last Post: 12th July 2007, 16:30
Back to top