pertanyaan mengenai rem..
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/16049
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    Bandoenk
    Posts
    3,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 17 Hrs 30 Mins 39 Secs

    pertanyaan mengenai rem..

    senior2 modcom mohon bimbingan nie...
    kalo rem endless tu mksdnya kaya gimana ya? bedanya ama rem std biasa ama rem2 brembo gt apa ya?
    bingung nie :smt017 :smt017 mohon dibantu.
    thanx...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    lebih banyak pistonnya drpd rem standar..?
    diameter lebih gede..?
    apa lagi ya?





    .

  4. #3
    Mayor
    Location
    Bandoenk
    Posts
    3,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 17 Hrs 30 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]lebih banyak pistonnya drpd rem standar..?
    diameter lebih gede..?
    apa lagi ya?
    .
    boss kalo gt brembo yg pistonnya 4 n diameter disknya 320mm uda endless donk? :smt017

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 12 Hrs 59 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by evo
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]lebih banyak pistonnya drpd rem standar..?
    diameter lebih gede..?
    apa lagi ya?
    .
    boss kalo gt brembo yg pistonnya 4 n diameter disknya 320mm uda endless donk? :smt017
    endless itu merek juga bos... bukan system rem ato teknology rem....
    intinya rem after market biasa, lebih gede in diameter, kaliper nya punya piston lebih banyak or lebih gede.

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bandoenk
    Posts
    3,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 17 Hrs 30 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by retilo93
    Quote Originally Posted by evo
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]lebih banyak pistonnya drpd rem standar..?
    diameter lebih gede..?
    apa lagi ya?
    .
    boss kalo gt brembo yg pistonnya 4 n diameter disknya 320mm uda endless donk? :smt017
    endless itu merek juga bos... bukan system rem ato teknology rem....
    intinya rem after market biasa, lebih gede in diameter, kaliper nya punya piston lebih banyak or lebih gede.
    ooo.... mulai paham saya. thanx ya bos buat penjelasannya. :smt001

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    rotor standar mobil biasanya dari bahan campuran metalik baja...

    keras, cepet nyerep panas, susah ngebuang panas... tp lebih awet...

    kaliper standar biasanya berpiston ganda, berdiameter kecil n disesuaikan sm performa n bobot mobil n kemampuan master rem... n brake pad berbahan campuran asbes yg lebih awet...





    upgrade brake kit seperti pake brembo, wilwood, ap racing, endless dll byk keuntungan dan jg kerugian




    rem performance punya rotor berbahan campuran keramik dan/atau karbon... cepet nerima panas, kuat temperatur tinggi, cepet ngebuang panas karena permukaan rotor yg biasanya slotted/cross-drilled/keduanya... kelemahannya adalah lebih cepet tipis atau habis

    kaliper rem performance biasanya punya piston lebih banyak n lebih lebar buat mengoptimalkan cengkraman ke rotor... brake pad pun punya campuran keramik yg lebih kuat, cepet ngebuang panas namum jg lebih cepet tipis n sering kotor... ada jg yg pake bahan ferro-carbon buat yg extreme...



    rem performance ini punya rentan suhu lebih tinggi... ini artinya cengkraman optimal dihasilkan saat rem panas... kebalikan dari rem standar yg punya rentan suhu rendah.. rentan suhu rendah ini lebih sering dijumpai di mobil2 daiy driven n city cruising yg jarang dipake kebut2an... jadi rem berbahan standar lebih optimal digunakan buat harian... namum klo udh panas, cengkraman jauh berkurang...

    rem performance yg punya rentan suhu tinggi ini lebih cocok dipake buat mobil performa/dibangu buat performa yg jg dipake ngebut... suhu yg panas dalam pemakaian ini malah bikin rem makin gigit...dipake buat city cruising malah bikin rem kurang gigit karena rentan suhu optimal gak dicapai...


    selain itu, harga rem berbahan keramik, carbon ini mahal... klo gak dipake pada tempatnya menurut gw malah cm buang2 duit... klo cm buat gaya doang yaaa boleh2 aja sih...



    thx

  8. #7
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    iya tu bener buat gaya sih keren...
    disc besar, bolong2 n slotted, kaliper besar warna keren..
    wuih keren dah...



    tp harganya ngga keren banget... :smt005










    .

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]iya tu bener buat gaya sih keren...
    disc besar, bolong2 n slotted, kaliper besar warna keren..
    wuih keren dah...



    tp harganya ngga keren banget... :smt005










    .
    alamat jd mobil kontes...

    hehehee....



    beli, pasang, bawa cm bbrp km, ikut kontes, jalan bbrp km lg, bongkar, jual deh...


    ^^

  10. #9
    Mayor
    Location
    Bandoenk
    Posts
    3,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 17 Hrs 30 Mins 39 Secs
    kalo disk rem std dibolong-bolingin gt ada efeknya ga bos?
    katanya sie lebih pakem, apa itu bener? :smt017 :smt017 kalo efek negatifnya apa?
    thanx...

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 12 Hrs 59 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by evo
    kalo disk rem std dibolong-bolingin gt ada efeknya ga bos?
    katanya sie lebih pakem, apa itu bener? :smt017 :smt017 kalo efek negatifnya apa?
    thanx...
    lebih pakem, lebih boros brake pad, lebih bahaya, lebih gampang pecah, lebih bahaya.... eh udah ya...

    jangan lah bos kalo dibolongin. emang ada tukang bubut bisa bilang ngejamin ngak pecah.
    TAPI loe berani ngasih jaminan nyawa loe ama omongan dia?

    daripada dibolongin mendingan ganti brake pad ama ganti selang rem pake braided steel hose.
    dijamin efek.
    "High performance is like a church, it's an expensive non profit organization w/ no gaurantees" - Carroll Shelby

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. pertanyaan mengenai capbank (capasitor bank )
    By afen_ho in forum UnSCAC- Hwely Audio
    Replies: 3
    Last Post: 6th October 2011, 22:09
  2. Pertanyaan mengenai Indikator Check Engine GE8
    By jdm_addict in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 19th March 2011, 21:54
  3. pertanyaan bodoh
    By kecoa_yuckfou in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 2
    Last Post: 21st November 2010, 22:24
  4. Pertanyaan Iseng
    By ivan_sayuran in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 31
    Last Post: 28th September 2010, 18:55
  5. pertanyaan
    By firman darmawan in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 30
    Last Post: 18th August 2005, 11:09
Back to top