Cara mengatasi head lamp yg berembun ?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/160023
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 20 Hrs 51 Mins 28 Secs

    Cara mengatasi head lamp yg berembun ?

    Bro's...

    Gimana caranya utk mengatasi head lamp yg berembun ?

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,564
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 6 Hrs 45 Mins 6 Secs
    copot headlampnya
    amanin kabel n bohlam lampunya
    pisahin kaca/mika sama batoknya (mesti ati2 krn kaca/mikany gampang pecah)
    bersihin kaca/mika sama batoknya (mesti ati2 krn reflektornya bisa kekletek)
    pastikan kaca/mika sama batokny kering
    pasang lagi kaca/mika ke batok lampunya trus dikasih sealent yg rapet pet pet..biar kacanya ga berembun lagi
    (bisa berhasil asal ga ada bolong di batok sama di mikanya)

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    klo nt ada kompressor, tiup ajah..... tp pastikan kompressornya punya saringan airnya ya.... biar saat ditiup ga ada uap air yg masuk ke headlamp, setelah itu diliat penyebab berembunnya headlamp tsb.... apakah tutup bohlam yg dari karet pasangnya ga bener, shg bisa kemasukan udara yg berakibat headlamp jadi berembun..............ato sambungan mikanya ada yg ga bener, shg mesti dikasih lem buat menutupnya (biasanya pake lem buat kaca akuarium)....

    smoga bermanfaat..........

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    ..mEdan city..
    Posts
    1,806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 57 Mins 22 Secs
    nah,,kalo ngatasin kaca/mika lampu yg menguning gmn dunk bro?

    sorry y TS numpang nanya..

    :grin:

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by anak_medan View Post
    nah,,kalo ngatasin kaca/mika lampu yg menguning gmn dunk bro?

    sorry y TS numpang nanya..

    :grin:
    ane pernah liat di dutamas fatmawati. Itu kacanya dilepas dari dudukannya, kmd dibersihkan..... lalu di lem kembali......tp klo belon pernah kerjain sendiri, ati2 ya... krn salah2 malah kaca headlampnya jadi rusak.....

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,564
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 6 Hrs 45 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by anak_medan View Post
    nah,,kalo ngatasin kaca/mika lampu yg menguning gmn dunk bro?

    sorry y TS numpang nanya..

    :grin:
    yg gw tau klo ud kuning agak susah buat bikin normal lg jd mending cari batok/mika bekas asuransi aj yg murah

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by 47MO View Post
    copot headlampnya
    amanin kabel n bohlam lampunya
    pisahin kaca/mika sama batoknya (mesti ati2 krn kaca/mikany gampang pecah)
    bersihin kaca/mika sama batoknya (mesti ati2 krn reflektornya bisa kekletek)
    pastikan kaca/mika sama batokny kering
    pasang lagi kaca/mika ke batok lampunya trus dikasih sealent yg rapet pet pet..biar kacanya ga berembun lagi
    (bisa berhasil asal ga ada bolong di batok sama di mikanya)
    wah nice tips nih.. thx..

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    ..mEdan city..
    Posts
    1,806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 57 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by sjamsul View Post
    ane pernah liat di dutamas fatmawati. Itu kacanya dilepas dari dudukannya, kmd dibersihkan..... lalu di lem kembali......tp klo belon pernah kerjain sendiri, ati2 ya... krn salah2 malah kaca headlampnya jadi rusak.....
    tu dia bro,,

    takut bisa ngebuka,

    tp gk bisa masang..

    Quote Originally Posted by 47MO View Post
    yg gw tau klo ud kuning agak susah buat bikin normal lg jd mending cari batok/mika bekas asuransi aj yg murah
    starlet gk ada yg masuk asuransi sepertinya bro..

    wkkkkk...


  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,564
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 6 Hrs 45 Mins 6 Secs
    beli batok baru aj klo gt,beli batok GT malah keren...

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    mobil gw jg sama skrg penyakitnya...

    klo dibiarin bbrp lama baru nguning... mending secepatnya dibersihin...

    klo mau bersihin sendiri, bener kata post2 diatas... mau nambahin jg klo buka sealentnya harus hati2 jgn dipaksa. sealent daya rekatnya klo udh lama keras ras ras :p klo dipaksa bisa2 pecah itu mika/kacanya... jadi dipanasin dulu biar itu sealent ngerenggang baru pake obeng min buat ngebantu misahin batok dan mika/kacanya pelan2

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. cara atur ketinggian head lamp&fog lamp
    By ALHAN in forum HID Provision
    Replies: 9
    Last Post: 19th October 2011, 12:51
  2. cara mengatasi penipuan
    By irwan99 in forum Suara Konsumen
    Replies: 146
    Last Post: 18th April 2011, 05:01
  3. tolongin head lamp berembun
    By c12 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 10th February 2010, 16:17
  4. [WTA] Cara bersihin head lamp
    By otedd in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 13
    Last Post: 19th May 2007, 16:23
Back to top