Meguiar's Detail Center
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/159776
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,574
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 18 Mins 20 Secs

    Exclamation Meguiar's Detail Center



    Hi Modcomers!! Happy New Year 2010.. mudah-mudahan tetap semangat, sehat dan semakin sukses! mobil juga semakin kinclong!! :cool::cool::cool:

    Menyambut tahun 2010, kami dari Meguiar's Indonesia ingin meminta inputan dan saran dari Modcomers pecinta Detailing. Inputan dan saran yang kami inginkan adalah di bidang Meguiar's Detail Center. Menurut ModComers, apa yang menjadi standar sebuah Detail Center untuk dikatakan nyaman, dan khususnya dapat dipercaya untuk mengerjakan mobil temen2 modcomers.

    Misalnya contoh inputan :

    1. harus bersih
    2. ada sofa & ruang tunggu
    3. dll (inputan lain dari modcomers)

    selain Inputan dapat berupa Kriteria Detail Center yang menurut ModComers dalam kategori baik dan bagus. Mohon inputan dari teman2. terima kasih

    Jawaban dari teman2 modcom :

    Quote Originally Posted by growbuckme

    1. Tempat yang strategis menurut gw penting. Mis. akses yg mudah, ga terlalu macet.
    2. First impression is always important. Tempat/workshop yg dari luar terlihat penampilannya modern, bersih, rapi. Tempat parkir jg memadai, jadi ga pusing ato khawatir mobil msti parkir dmn.
    3. Ruang tunggu yang nyaman (kalo bisa fasilitas jg lengkap mis. wifi :biggrin dan kalo bisa viewnya lsg ke workshop. Jadi kalo ada yg mo liat mobilnya dikerjain ttp bisa dari ruang tunggu.
    4. Ada display interaktif yg bisa dipake customer untuk melihat video2 penjelasan produk maupun tips dan hal lainnya seperti history brand, dsb.
    5. Mgkn bisa ada cust. service yg bertugas melayani pertanyaan calon cust maupun cust yg sedang menunggu mengenai produk ataupun hal lainnya yg berkaitan dgn detailing. Kalo bisa cust. servicenya yg "bening2" gitu lho...hehehehe (air kali bening... :biggrin
    Quote Originally Posted by terios id

    1. idem ruang tunggu nyaman + wifi, bs liat boil lg di detailing
    2. kalo ga ada display interaktif, bs pake brosur, buku2 ato product knowledge ... pokoknya yg "all about detailing"
    3. ada calender event... so, customer bs planning kira2 kapan "waktu yg tepat" buat detailing... hehehee termasuk preparing for rainy season, mudik w/ shine, dll dsb
    4. sementara itu dulu... kl udh dpt wangsit lg ntar ditambahin...
    Quote Originally Posted by batmobile
    Ada tempat untuk Detailing Class.. Seperti di MOL dan Meguiar's USA hehehe
    Quote Originally Posted by michaeld0983
    Menurut gue enthusiast nya harus ada, jangan mempercayakan semua sama teknisi, minimal enthusias berlaku sebagai qc officer
    Fotonya ilang sebagian mike, gr2 komputer gw sm kamera crash

    Quote Originally Posted by peot
    yah kayanya uda diborong di atas d, nah kalau g sih cuma nambahin aja kalau bisa sih di owner dikasih sedikit pencerah tentang cara merawat mobil paling ngak cara cuci yang bener karena akan sayang kalau uda kinclong trus ngerawatnya asal bersih aja
    Quote Originally Posted by Gunther
    Sebagian besar udah disebut temen2 :smile:

    1) Harus ada QC atau master yg memantau kinerja tim teknisi, misalnya bro MI DOG sendiri :razz:.. Jd customer merasa tenang dan teknisi tidak akan asal2an, apalagi pilih kasih..

    2) Ruang tunggu nyaman sih wajib, tp lebih asik lg kalau sekitar detail center jg ada fasilitas asik, misalnya deket resto atau mall biar ga bosen nunggu lama... Toh ga perlu kuatir mobil ditinggal kalau poin no.1 terpenuhi :smile:

    3) Ada spesialis / ibarat dokter detailer buat konsultasi perawatan dan jenis "terapi" apa yg paling pas untuk mobilnya saat kedatangan pertama kali dan setelah detailing...

    4) Lokasi jangan di daerah rawan macet dan banjir, apalagi yg banyak preman...

    5) Weekend tetap buka... Penting buat org gajian kayak gue yg susah bolos pas weekday :razz:
    Quote Originally Posted by Brav02
    Cuma setujuin senior2 yang udah duluan kasih usul:

    1) Wi-Fi, secara detailing khan prosesnya cukup makan waktu. Jadi kalo gak ditinggal masih ada kerjaan buat nunggu.

    2) QC, sayang khan kalo ada customer datang dengan harapan besar taunya dapet teknisi yg lagi "kurang mood".. moga2 sih gak pernah terjadi :smile:

    3) Paket harga yang sevariatif mungkin, jadi gak cuma exterior, interior, mesin. Mungkin bisa per panel ato cuma perlu 2 step, khan tergantung kondisi mobil. Ama harganya gampang dicek di modcom :biggrin:
    Quote Originally Posted by Gunther
    Ambience tempat ga perlu mewah kalo menurut gue bro... yg penting tersedia ruangan yg full AC, sofa, tv, full majalah / komik buat customer yg mau nunggu... bisa juga buat etalase produk2 megs buat customer liat-liat ' tanya-tanya (siapa tau pada minat self detailing di rumah)

    Apalagi ruang workshopnya... yg penting harus terjaga selalu bersih, jangan belepotan cairan wax atau compound di lantainya... kalau tempatnya aja udah keliatan jorok, gimana customer bisa yakin mobilnya bakal bersih? :biggrin:

    Dan kalau bisa workshopnya cukup luas, jangan sampe antara mobil 1 dengan yg laen terlalu deket... risiko baret pas kena orang yang lewat jadi tinggi...
    Ini pengalaman yg sering gue alami di beberapa workshop asesoris... tempatnya rada sempit, padahal mobil customer banyak... jadinya tiap pulang pasti dapet kado baret gara-gara kena orang lalu-lalang...
    Quote Originally Posted by edwardp1
    Mau tambahin dikit ajah neh boss...
    1. Kalau bisa ketika kita serah terima (biasanya ama cici).. dijelasin prosesnya nanti diapain ajah.. trus pake obat apa.. jadinya besok2 kalau mau kerjain sendiri bisa

    2. basementnya digedein lage boss.. trus dikasih ruang tunggu.. jadi kita bisa liat prosesnya

    3. ada hidrolik dunk... hehehe.. jadi bisa bersihin kolong sekalian.. noted : kadang velh ku kurang bersih di bagian belakangnya... aku pikir karena susah kejangkau ama tangan kalau tanpa hidrolik

    4. Tolong sebelum selesai atau ketika dah tahap finishing.. di sms / telp... Kadang cici sms / telp aku bilang sudah selesai. Padahal dari posisiku ke radal harus 1-2 jam.. waktu itu pernah ampe radal jam 6an.. jadi kaga enak ama orang2 di radalnya... hehehe...

    5. Kalau bisa seh.. bisa terima titip mobil... misal masuk hari ini.. diambilnya besok... gitu...

    thxn u...
    Tambahin lagi ya, misal ambience tempatnya gimana? prefer mewah, fancy - lite, ato seperti bengkel pada umumnya, atau seperti garasi?

    Best Regards,


    Daniel S (mi dog)

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    PERTAMAXX...!!!

    well...:
    1. Tempat yang strategis menurut gw penting. Mis. akses yg mudah, ga terlalu macet.
    2. First impression is always important. Tempat/workshop yg dari luar terlihat penampilannya modern, bersih, rapi. Tempat parkir jg memadai, jadi ga pusing ato khawatir mobil msti parkir dmn.
    3. Ruang tunggu yang nyaman (kalo bisa fasilitas jg lengkap mis. wifi ) dan kalo bisa viewnya lsg ke workshop. Jadi kalo ada yg mo liat mobilnya dikerjain ttp bisa dari ruang tunggu.
    4. Ada display interaktif yg bisa dipake customer untuk melihat video2 penjelasan produk maupun tips dan hal lainnya seperti history brand, dsb.
    5. Mgkn bisa ada cust. service yg bertugas melayani pertanyaan calon cust maupun cust yg sedang menunggu mengenai produk ataupun hal lainnya yg berkaitan dgn detailing. Kalo bisa cust. servicenya yg "bening2" gitu lho...hehehehe (air kali bening... )
     

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mostly udh diborong smua tuh di posting #2 nambahin aja...

    - idem ruang tunggu nyaman + wifi, bs liat boil lg di detailing
    - kalo ga ada display interaktif, bs pake brosur, buku2 ato product knowledge ... pokoknya yg "all about detailing" ...
    - ada calender event... so, customer bs planning kira2 kapan "waktu yg tepat" buat detailing... hehehee termasuk preparing for rainy season, mudik w/ shine, dll dsb
    - sementara itu dulu... kl udh dpt wangsit lg ntar ditambahin...
     

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,189
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 50 Mins 29 Secs
    Ada tempat untuk Detailing Class.. Seperti di MOL dan Meguiar's USA hehehe
     

  6. #5
    Mayor
    Location
    Cawang
    Posts
    3,825
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 28 Secs
    Menurut gue enthusiast nya harus ada, jangan mempercayakan semua sama teknisi, minimal enthusias berlaku sebagai qc officer
     

  7. #6
    Mayor
    Location
    Cawang
    Posts
    3,825
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by MI DOG View Post


    Nah ini foto cx 9 kenape cuman satu, ayo di pos foto2 yang laen sama cara pengerjaannya
     

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    53
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 19 Mins 36 Secs
    hehehehe belum pernah kesana bro... mungkin nanti2 mw coba ah...
     

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    tangerang
    Posts
    290
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yah kayanya uda diborong di atas d, nah kalau g sih cuma nambahin aja kalau bisa sih di owner dikasih sedikit pencerah tentang cara merawat mobil paling ngak cara cuci yang bener karena akan sayang kalau uda kinclong trus ngerawatnya asal bersih aja
    @mike & Daniel: mantap hasilnya bro tag team yang baik
     

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 31 Mins 13 Secs
    Sebagian besar udah disebut temen2

    1) Harus ada QC atau master yg memantau kinerja tim teknisi, misalnya bro MI DOG sendiri :p.. Jd customer merasa tenang dan teknisi tidak akan asal2an, apalagi pilih kasih..

    2) Ruang tunggu nyaman sih wajib, tp lebih asik lg kalau sekitar detail center jg ada fasilitas asik, misalnya deket resto atau mall biar ga bosen nunggu lama... Toh ga perlu kuatir mobil ditinggal kalau poin no.1 terpenuhi

    3) Ada spesialis / ibarat dokter detailer buat konsultasi perawatan dan jenis "terapi" apa yg paling pas untuk mobilnya saat kedatangan pertama kali dan setelah detailing...

    4) Lokasi jangan di daerah rawan macet dan banjir, apalagi yg banyak preman...

    5) Weekend tetap buka... Penting buat org gajian kayak gue yg susah bolos pas weekday :p
     

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 59 Secs
    Cuma setujuin senior2 yang udah duluan kasih usul:

    1) Wi-Fi, secara detailing khan prosesnya cukup makan waktu. Jadi kalo gak ditinggal masih ada kerjaan buat nunggu.

    2) QC, sayang khan kalo ada customer datang dengan harapan besar taunya dapet teknisi yg lagi "kurang mood".. moga2 sih gak pernah terjadi

    3) Paket harga yang sevariatif mungkin, jadi gak cuma exterior, interior, mesin. Mungkin bisa per panel ato cuma perlu 2 step, khan tergantung kondisi mobil. Ama harganya gampang dicek di modcom
     

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top