BIKIN SENDIRI - EDISI COIL SPORT DUMPER + PIC
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 53
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/159151
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 9 Secs

    BIKIN SENDIRI - EDISI COIL SPORT DUMPER + PIC

    hehehe ... nih tips aja buat yg kere kayak gw tapi pengen mobilnya gaya
    oyah sebelum mulai, ini tips cuman buat yg mobil yg di dalem pernya ada shockabsorbernya yah
    kalo yg per nya terpisah sama shocknya gw blom nemu, lagi mikir

    udah pada tau kan coil dumper? kebanyakan yg laris manis mereknya seperti valen sport dumper dll
    berhubung harganya lumayan buat gw ... 400an kalo ga salah ... ya udah deh pikir pikir ngulek otak nyari cara supaya ban gw ga nggesrut ke spakbor.

    pada intinya fungsi dumper tuh cuman mengurangi jarak maen per keong biar ga terlalu ngayun (apalagi buat yang shockabsorbernya udah tewas ... buuhhh ngayun abis dah) ... nah karena prinsipnya simple banget ya udah deh, yg paling perlu diperhatikan yaitu pemilihan bahan ...

    1. PILIH BAHAN EN BIKIN MAL
    gw cari2 seminggu bahan yg tepat al: karet sendal (20rebu), plastik telenan masak (30rebu), en karet ban truk (GRATIS - gw minta di pemulung). sempat nyoba pake karet ban mobil biasa yg ada steel beltednya .... buset deh ... ampe kringetan tuh kawat bajanya ga putus putus wkwkwkwkwk. nyari telenan masak, wah gw ga nemu yg 2cm ... adanya skrg yg 1 cm, ada siy di rumah yg 2 cm, tapi bakalan ditimpuk ma bini gw nanti telenannya ilang akhirnya pilihan jatuh ke karet penggilesan cucian (20rebu rupiah saja) yg gw temuin pas anter bini blanja di pasar hihihihi .... bahannya dari karet sendal gitu lah, mayan tebel 4 cm cuman 1 cm kemakan gerigi buat cucian. gpp masih sisa 3 cm toh gw butuhnya 2 cm doang. Cara membuat mal atau jiplakan atau ... apalah itu ... cukup dengan mengukur diameter per dan diameter shock untuk lobang ditengahnya.





    2. POTONG BAHAN
    tempelkan mal dari kertas trus iris pake cutter. kalo anda milih bahan platik telenan dapur ngirisnya pake gergaji triplek, mayan buat inget2 jaman prakarya SD, kalau anda pilih ban mobil ... mendingan bawa ke tukang bubut deh suruh motongin ... sumpah lemes coy!
    lobang ditengah adalah untuk shock anda.



    ini nih yg dah jadi



    3. PEMASANGAN
    cara pasangnya gampang, dongkrak mobilnya dolo, lepas bannya, tinggal selipin deh. selipin di ulir yg mana? dari pengalaman gw, kalo ga mau terlalu ngayun pilih ulir yg tengah, dampaknya mobil rada bantat, .... cukup selipkan SPORT DUMPER MADE IN SENDIRI ke ulir yg diinginkan, kalo syeret kayak perawan bisa dibantu dengan sabun colek (kekekekek jadi kayak mau C***) sekalian bersihin kaki kaki lah ya ga, per kudu bersih dr kotoran saat pemasangan

    ini foto pas merawanin alias masukin



    voilaaaaa .... udah kepasang




    terakhir ....
    pasang ban turunin dongkrak tes mobil
    cari polisi tidur trus kebut deh tuh boil, kalo masih nggesrut bisa anda tambahkan dumper lagi di setiap kaki, bisa ditaruh diatas dumper pertama ....

    gw udah pake 6 bulan ga ada masalah
    tips laennya ... kalo ente ada duit 400rebu ya mendingan beli deh hehehehehehe
    selamat mencoba


    _________________________________


    UPDATED 07.01.2010

    barusan bikin yg lebih kuwaattt
    dari bahan ban traktorrr hehehehe
    lebih mantabh neh
    dibawah ini fotonya, blom sempet pasang


  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 20 Mins 45 Secs
    WAW..
    nice info bgt neh..

    pengen coba ah..

    BTW total pengeluaran brp duit??

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 9 Secs
    TOTAL BIAYA:

    - metro mini 4000 bolak balik ke pasar (mobil ga bisa parkir)
    - penggilesan cucian 20.000 rupiah
    - teh botol krn kepanasan 2500
    - cutter, jangka, penggaris udah punya sendiri
    - tidak termasuk kringet nganterin blanja bini sebelumnya ... biuuhh lemes
    - rokok 3 batang selama nyari sayur
    - kringet ngedongkrak boil siang siang

    yahh total ama alat paling 40ribu (bahan 20rb + alat 10rb + kringet 10rb)
    kringetnya yang mahal coy .... abis pasang makan sebakul
    kalo males ya tinggal beli aja ya ga, kayak orang susah aja hehehehe (kayak gw)

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 9 Secs
    oyah bro....usahain lebar diameter karet dumper lebihin 1cm dr diameter per, en perhatiin karetnya mepet ban ato ga ... dah itu aja hehehehe

  6. #5
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,490
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 9 Hrs 41 Mins 6 Secs
    Itu kalo pernya diganjel karet gitu, mobil bisa jadi naik/lbh tinggi ya? Trus bantingan jadi lbh keras gak tuh?

  7. #6
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 16 Hrs 26 Mins 48 Secs
    nice tips bro... jadi enaknya pake apa nih...??? telenan... sandal... atau karet ban truk....??? kayaknya sandal yah....??? heheee.... tapi bro...jgn lupa bayar loyalty ke valen sport dumper bro... situ kan dpt ide nya dari valen sport dumper bro... heheee.... nice share anyway.... cheers.....

  8. #7
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 16 Hrs 26 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Itu kalo pernya diganjel karet gitu, mobil bisa jadi naik/lbh tinggi ya? Trus bantingan jadi lbh keras gak tuh?
    mmm...menurut gue sih... kalo mobilnya masih pake per standard masih bisa lah dipakein cara seperti itu... tapi kalo yang udah pake lowering kit atau per nya udah dipotong... wah duh... kalo menurut gua sih makin keras yah.. takut jadi malah loncat2 aja.... but its a matter of choice.. right...

  9. #8
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 16 Hrs 26 Mins 48 Secs
    kalo jenis per keong nya yang ulir nya mengecil gimana nge mal nya hayo...??? pasti lebih susah yah nge mal nya..??? heheee.........

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 9 Secs
    kalo ulirnya mengecil ya pasang di yg tengah lah bro, bahkan kalo beli dumper mahal pun masangnya ga bisa dr ulir besar ke kecil

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    nice tips bro... jadi enaknya pake apa nih...??? telenan... sandal... atau karet ban truk....??? kayaknya sandal yah....??? heheee.... tapi bro...jgn lupa bayar loyalty ke valen sport dumper bro... situ kan dpt ide nya dari valen sport dumper bro... heheee.... nice share anyway.... cheers.....
    kalo buat gw siy yah pake sendal yah, ga cape ngirisnya hehehehe, beli aja bro karet lembaran di toko
    tipe nya ada macem macem, dr yg empuk sampe yg keras
    gw pernah lihat ada tuh yg karet lembaran yang model karetnya sendal CROC ... bagus tuh kalo buat dumper hehehehe

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS Valen Sport Dumper 2nd (pemakaian 2minggu)
    By mankeong in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 11th June 2012, 10:55
  2. VALEN SPORT DUMPER-MEMPERKUAT SYSTEM SUSPENSI MOBIL ANDA
    By WW AUTOCARZ in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 288
    Last Post: 29th November 2011, 16:15
  3. WTS VALEN SPORT DUMPER 4CM
    By d2ccad in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 7
    Last Post: 14th October 2010, 23:41
  4. [ASK]Tempat Jual & Pasang Valen Sport Dumper di Bandung?
    By wibi1988 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 10th February 2010, 21:50
Back to top